Wajib Install 4 Rekomendasi Game Mobile Terpopuler

August 20, 2020
Wajib Install 4 Rekomendasi Game Mobile Terpopuler
Kadang kita butuh hiburan yang agak berbeda, terlebih saat masa-masa pandemi. Mau ngemall takut, nongkrong juga diminimalisir. Nah, jangan sepelekan mobile game. Dari game kita tidak hanya bisa merilekskan otot yang tegang akibat pekerjaan, game juga melatih ketangkasan dan kecerdasan kita loh utamanya tentang strategi. Aku punya rekomendasi 4 game yang bisa kamu unduh di google play secara gratis nih, dari yang bisa dimainkan sambil rebahan hingga yang asyik ngajak kita berpetualang tipis-tipis.
Candy crush
Main candy crush sudah dari 2013an deh. Ini game easy banget buat bunuh waktu atau sambal rebahan. Meski tidak memerlukan strategi khusus ketika main candy crush, tapi game ini mengajarkan keuletan atau persistensi. Harus sabar dan fokus, sebab game ini seperti tidak tamat-tamat.
Wajib Install 4 Rekomendasi Game Mobile Terpopuler
Game yang dikembangkan oleh developer King ini menjadi salah satu game populer yang benar-benar berhasil menarik perhatian banyak orang. Gameplay-nya yang sederhana namun bikin ketagihan menjadi salah satu alasan kenapa game Candy Crush mampu menghipnotis begitu banyak orang sejak peluncurannya pada November 2012 lalu.
Candy crush adalah game casual yang punya ciri khas berbentuk puzzle. Orang-orang yang suka memainkan game ini punya alasan karena variasi level permainan yang berubah-ubah. Kadang mudah, kadang sulit, kadang sangat mudah, dan kadang sangat sulit. Jika game lain levelnya sampai ratusan, maka candy crush ini sudah sampai ribuan loh saat ini. Tak kalah penting tipe permainan puzzle seperti Candy Crush baik bagi Kesehatan otak. Candy crush cocok untuk kamu yang tidak suka ada unsur kekerasan, sadis, atau seram dalam game. 
Mobile legend
Mobile legend sampai saat ini masih aku mainkan. Luar biasa fenomenalnya, bagiku mobile legend adalah kebangkitan mobile e-sport di Indonesia. Aku terpengaruh orang-orang di sekitarku sih buat mainin game ini, karena sering banget pada update lagi mabar. Penjaga kosku yang dulu bahkan tiap malam begadangan buat main mobile legend.
Wajib Install 4 Rekomendasi Game Mobile Terpopuler
Game play-nya sederhana, sepupuku anak PAUD juga biasa main mobile legend. Tapi kalau mau pro, ada strateginya dari mulai memilih hero hingga senjata. Kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri untuk mengendalikan jalan setapak, tiga "jalur" yang dikenal sebagai "top", "middle" dan "bottom", yang menghubungkan basis-basis. Di masing-masing tim, ada lima pemain yang masing-masing mengendalikan avatar, yang dikenal sebagai "hero", dari perangkat mereka sendiri.
Jika candy crush mengajarkan pemainnya agar sabar dan ulet, maka Mobile legend mengajarkan ketangkasan berfikir cepat dan kemampuan bekerja secara teamwork.
Jika kamu pengen pake hero dan skin terbaru di Land of Dawn? Beli Diamond pakai GoPay aja biar lebih hemat mumpung lagi ada promo google play.

PUBG mobile

Game paling nagih dan yang paling bikin aku begadang sampai pagi, PUBG mobile. Aku suka game yang real macam ini. Efeknya itu beneran sampai ke alam nyata, kalau dengar langkah kaki atau bunyi petasan bawaanya ketriger banget deh.
Wajib Install 4 Rekomendasi Game Mobile Terpopuler
Battlegrounds (sering disingkat PUBG) adalah sebuah permainan dengan genre battle royale, yang para pemainnya bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara daring. Di dalam permainan ini pemain bisa bermain solo, tim 2 orang, dan tim 4 orang, serta bisa mengundang teman untuk bergabung ke dalam permainan sebagai tim.
Game playnya lebih serius dibanding 2 game yang sudah aku sebutkan di atas ya. Pemain harus menemukan dan mengambil senjata, kendaraan, dan persediaan mereka sendiri, serta mengalahkan semua pemain lainnya yang terlihat dan juga medan pertempuran yang membuat pemain masuk ke dalam Zona Bermain yang mengecil. Ketika para pemain memulai gamenya, mereka akan berada di dalam pesawat. Lalu pemain akan terjun ke sebuah lokasi menggunakan parasut untuk mencari perlengakapan bertahan hidup. Serunya di sini, karena kita jadi harus punya strategi baik itu dalam menentukan lokasi penerjunan maupun pemilihan senjata. Dari mengecilnya Zona Bermain ini, maka semua pemain akan bertemu satu sama lain pada lingkaran terakhir. Setelah itu mereka akan bertempur habis - habisan untuk bertahan hidup dan menjadi pemain terakhir yang memenangkan Chicken Dinner.
Game PUBG ini banyak banget menurutku, mau tahu?
  • Strategi dan berpikir cepat. Karena dengan jumlah player yang banyak, player zone yang menyempit, ditambah lagi kita tidak tahu player lain sembunyi atau mengincar kita dari mana. Di situ kita dilatih agar bisa survive. Aku jadi tahu macam-macam senjata.
  • Keputusan (decision making). Dari jalur pesawat yang dilalui, perkirakan musuh paling banyak mendarat dimana, lalu kita dapat menentukan rute yang aman dan kira-kira musuh yang akan datang berasal dari arah mana. Saat mendengar suara tembakan , apa yang kita lakukan? Mencari posisi yang aman relatif terhadap asal suara tersebut? atau bertindak?
  • Jiwa menjadi kompetitif, dan sportif. Kita jadi belajar sportif. Kalah menang itu biasa, yang penting bermain dengan jujur.

Pokemon Go

Soal kepopuleran dan femomena, Pokemon Go pemenang diantara 4 game yang aku sebutin ini. Ingat bagaimana banyak beritanya baik di Indonesia maupun luar negeri? Di Indonesia sekarang masih rame juga loh bahkan temanku punya komunitas Pokemon Go.
Wajib Install 4 Rekomendasi Game Mobile Terpopuler
Pokemon Go merupakan game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic. Yang unik, para pemain berlomba-lomba berlari keluar rumah, bepergian ke lokasi tertentu, dan menangkap monster bernama Pokemon.
Dalam game sendiri, pihak pengembang game menyediakan beberapa item yang bisa dibeli dengan uang nyata. Tujuan dari item berbayar (in app purchase), salah satunya adalah untuk mempercepat pengembangan Pokemon yang dimiliki pemain.
Kalau lagi berburu Pokemon, jangan lupa nyediain stok Poke Ball biar bisa menangkap Pokemon inceranmu dengan mudah. Belinya bisa pakai Poke Coins, ini ya caranya gampang banget.
Wajib Install 4 Rekomendasi Game Mobile Terpopuler

Wajib Install 4 Rekomendasi Game Mobile Terpopuler

Sekarang kalau top up game di google play gitu bisa pakai Gopay. Tinggal sinkronisasi saja google play kita dengan akun gopay.
Wajib Install 4 Rekomendasi Game Mobile Terpopuler
Bulan ini lagi ada promoan Pokemon GO di Google Play yang bakal kasih kamu cashback 75% hingga maksimal Rp25.000 selama 15-31 Agustus 2020 dan 18-30 September 2020. Langsung cek di sini. Untuk aplikasi lain? Tenang, ada juga kok, bisa langsung cek di sini ya.
Itu tadi rekomendasi 4 game mobile yang seru dan wajib kamu install. Mau coba yang mana dulu nih?
2 comments on "Wajib Install 4 Rekomendasi Game Mobile Terpopuler"
  1. Kalau saya sukanya game archero aja...PUBG pernah nyoba kok bingung dan cepet kena tembaknya, mungkin ga suka tipe game seperti itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi aku amlah sukanya PUBG.iya harus sigap banget pubg tu

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature