Home Decor: Review Bardi Smart Light 9W RGBWW & Bardi IR Remote

December 19, 2020

 

Home Decor: Review Bardi Srevimart Light 9W RGBWW & Bardi IR Remote

Pandemi covid-19 membuat saya memiliki banyak waktu di rumah. Meski tetap harus ngantor dari pagi sampai sore, namun setelah itu ya engga keluyuran kemana-mana. Palingan belajar, bikin konten, atau nonton Netflix. Hikmahnya adalah, budget main bisa teralihkan untuk membeli peralatan rumah tangga yang berfaedah. Segala macam ide home decor aestetic yang ada happening di Instagram, saya coba semampunya. Salah satunya adalah menciptakan lighting kamar yang dinamis. Kali ini saya mereview produk-produk Bardi Smart Home yaitu Bardi Smart Light 9W RGBWW & Bardi IR Remote yang membuat apartemen mungil ini terasa high-tech.

Review Bardi Smart Light 9W RGBWW

Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW adalah bohlam pintar yang bisa di mati nyalakan, diubah warna dan diatur kecerahan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot. Lampu ini memiliki kecerahan maksimal di 810 lumens dan bisa di redupkan hingga 90 lumens, kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white).

Ketika saya membuka kotaknya, ada buku panduan tuh. Ternyata simple, tapi kalau masih bingung banyak banget orang review lampu ini di youtube kok. Oke, mari kita coba lampu ini.

  1. Download aplikasi smart live.
  2. Registrasikan akunmu, bisa dengan google.
  3. Tambah perangkat lalu pilih secara manual sesuai dengan lampu yang kamu punya
  4. Saat lampu menyala, tekan saklar lampu on dan off sebanyak 5x (agak cepat ya), lalu diamkan. Maka bola lampu pintar akan berkedip cepat.
  5. Bohlam pintarmu Sudah bisa dikontrol menggunakan perangkat dari smartphone nih.

Ternyata banyak banget mode lampu mulai dari pilihan White, Colour, Scene dan bisa juga disesuaikan dengan beat suara. Bisa dari suaramu missal saat vlogging, atau suara music favoritmu. Keren!

Review Bardi Smart Light 9W RGBWW & Bardi IR Remote

Lampu dapur apartemen saya putih cerah, sedangkan lampu balkon kuning. Jadi untuk living room bolehlah ya ganti-ganti suasana. Pas nonton biar ungu, pas santai bar kuning redup, pas kerja putih terang.

Spesifikasi Bardi smart light 9W

Model : 9W-RGBWW

WiFi : IEEE 802.11 b/g/n 2.4 Ghz

Voltase : AC 200-230 Volt

Sistem Suport : IOS & Android OS

Mounting : e27 Edison Screw

Masa Pakai : 50.000 jam

Maximum Power : 9W

Maximum Lumen : 900

Temperatur Putih : 2700-6500 K

Garansi : 1 tahun

Price : IDR 115.000

Review Bardi Smart Light 9W RGBWW & Bardi IR Remote
Suasana apartemen jadi bisa berganti-ganti

Review Bardi IR Remote

Seringkali kita was-was nih, kalau berangkat kerja “aduh tadi AC sudah dimatikan belum ya?” atau sebaliknya pulang kerja gerah di jalan pengen segera ngadem ketika masuk kamar. Nah, dengan Bardi IR Remote ini kita bisa mengendalikan AC dari jarak jauh.

Review Bardi Smart Light 9W RGBWW & Bardi IR Remote

Bardi Smart IR Remote adalah pemancar infrared pintar yang bisa dikendalikan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot. Remot ini dapat menggantikan semua remot infrared dengan mayoritas sudah ada dalam daftar dan bila tidak ada, bisa diduplikat signal infrared dari remot lama ke remot Bardi.

Dengan sudut pemancaran di 360 derajat dan jarak hingga 10m, remot Bardi dapat mengendalikan banyak perangkat yang dalam garis pandang karena signal infrared tidak dapat tembus halangan. Remot ini sangat mudah di pasang, hanya dengan menghubungkan ke listrik mengingat kepala adaptor sudah termasuk dalam dus IR Remote Bardi. Cara aktivasinya mirip banget sama lampu pintar di atas kok.

Spesifikasi Bardi IR Remote

Model : 10M-BLK

Warna : Hitam

WIFI : IEEE 802.11 b/g/n 2.4 ghz

Voltase : DC 5V 1A w/220V Adapator

Sistem Suport : IOS & Android OS

Frekuensi Infrared : 38-56KHz

Sudut Infrared : 360 derajat

Jarak Infrared : 10m

Garansi : 1 tahun

Price : IDR 160.000

Bardi Smart home

Saya sering melihat produk Bardi berseliweran di Instagram dan youtube. Sebenarnya Bardi itu apa sih? Bardi merupakan merk lokal Indonesia yang memiliki fokus terhadap perangkat pendukung Smart Home, di mana Bardi sendiri sudah menyediakan perangkat Smart Home untuk bisa dibeli di seluruh wilayah Indonesia. Produk Bardi Smart Home hadir dengan garansi 1 tahun, dapat diklaim di kota-kota besar di Indonesia.

Bardi didukung oleh Tuya yang merupakan platform pengembangan ‘AI+IoT’ dan platform interaksi suara AI terkemuka. Produk Bardi saat ini sudah banyak banget, misalnya smart lights, smart pet series, dan smart security system. Semuanya bisa dikoneksikan melalui aplikasi Bardi smart home menggunakan wifi/ hotspot. Bisa dikendalikan dengan perintah suara alexa, google assistant, dan siri.

Yay, apartemen mungil saya jadi smart home sekarang!

4 comments on "Home Decor: Review Bardi Smart Light 9W RGBWW & Bardi IR Remote"
  1. wahh saya juga mau punya nih produk smarthome dari Bardi ! terima kasih ya reviewnya

    ReplyDelete
  2. terima kasih banyak untuk ulasannya gan

    ReplyDelete
  3. Keren juga ya produk lampunya, udah makin canggih sekarang

    ReplyDelete
  4. keren produknya ! ga salah pilih !

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature