Andai Dulu Sudah Ada Brain Academy dari Ruangguru, Memilih Kampus Pasti Terbantu

July 12, 2021
brain academy ruangguru

Bulan Juli selalu mengingatkan saya pada momen menjadi mahasiswa baru sekian tahun lalu. Kehidupan benar-benar berubah, karena harus jauh dari keluarga dan teman-teman. Saya diterima di Perguruan Tinggi Negeri lewat jalur undangan bahkan sebelum Ujian Nasional. Sebenarnya ingin banget nyoba tes seleksi masuk kampus impian, tapi saya ragu bisa lolos apa engga. Andai dulu sudah ada Ruangguru mungkin kegalauan ini dapat teratasi.


Dulu Bukan Anak Bimbel

Di sekitar SMA saya dulu banyak bimbel, tapi karena berbagai alasan saya memilih untuk belajar sendiri saja. Salah satu kendalanya adalah jadwal dan saya khawatir bosan di kelas. Berbeda dengan Ruangguru yang sistemnya sudah online dan dapat diakses darimanapun serta kapanpun, bimbel di masa itu ya nggak beda dengan sekolah. Padahal seharusnya kalau saya ingin masuk kampus impian seperti UGM atau UI, belajar intensif adalah solusinya.


Brain Academy X Ruangguru

Belajar offline tetap perlu, tapi demi kepraktisan maka belajar online tak dapat dilupakan. Nah, ternyata ada terobosan baru nih. Menurut saya kolaborasi ini menarik banget. Brain Academy yang cabangnya sudah tersebar di seluruh Indonesia berkolaborasi dengan Ruangguru. Kalau kamu mencari tempat bimbingan belajar yang beda, dengan adanya kombinasi bimbel offline & online bersama guru les terbaik, Plus didukung juga oleh kelas pengembangan diri dan fasilitas modern, maka inilah jawabannya.

brain academy ruang guru

Sempat kepikiran sebenarnya, kenapa ya Ruangguru nggak bikin kelas offline juga? Eh sekarang bisa nih. Pertama di Indonesia, satu-satunya bimbel yang menawarkan kombinasi bimbingan belajar offline & online.


Keunggulan Brain Academy X Ruangguru

Yang pasti kita tahu kalau kualitas guru di Brain Academy dan Ruangguru itu nggak asal-asalan. Guru diseleksi ketat, dari bimbel top, sekolah-sekolah favorit, dan lulusan PTN favorit. Kelas Live interaktif dengan Star Master Teacher. Jangan khawatir soal modul ya, karena Full modul belajar dikirim ke rumah.Tapi buat yang lebih suka belajar via HP atau laptop juga bisa banget kok.


Kita juga bisa meilih mau pakai paketan bimbel yang seperti apa. Karena ada paket bimbel sesuai kebutuhan (Regular, Premium, Elite). Bedanya adalah dari sisi konsep kelas, try out, bentuk konsleing privat, lamanya durasi untuk tanya jawab PR, bentuk modul cetak atau digital, dan pilihan jadwal.


Yang bikin kolaborasi 2 bimbel besar ini keren adalah adanya kelas pengembangan soft skill. Ini penting banget loh, karena di masa-masa sebelum masuk dunia kuliah tuh kita butuh gambaran dan arahan. Jadi, selain pelajaran sekolah, ada kelas tambahan: critical thinking, communications, problem solving, leadership, teamwork, technology literacy, dan lainnya.

brain academy ruang guru

Usia berapa yang dilayani oleh Brain Academy? Brain Academy melayani siswa-siswi kelas 4 SD hingga 12 SMA. Pas banget ya kalau mau persiapan masuk universitas. Oiya fasilitasnya keren banget ada wifi yang kenceng juga, café, desainnya ngga bikin suntuk deh kalau lagi kelas offline. Pasti semangat kalau tempat les nya kayak gini.


Apa perbedaan Brain Academy Online dengan Brain Academy offline?

Brain Academy memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam pembelajaran, terutama di masa-masa pandemi seperti saat ini. Siswa bisa melakukan sesi tanya jawab soal lebih intens melalui aplikasi sehingga orang tua bisa tetap mempercayakan kualitas belajar anaknya. Jangan takut ribet karena gaptek, karena ada tim admin yang selalu siap membantu. Tetap sehat, masih bisa belajar.

Semoga bisa menjadi refrensi ya untuk kamu atau teman-temanmu yang lagi mencari bimbel kredibel.

 

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature