Manifest Series Netflix terkeren 2022, Menunggu Season 4

January 25, 2022



Oke, kita mulai dari mana ya? Hemm,,,sebenarnya aku tidak biasa nonton series apalagi yang sampai 3 season. Biasanya sih, mandeg di season 1, sudah. Tapi,,,yang terjadi dengan Manifest adalah aku sampai follow para cast nya dan nggak sabar nunggu season 4. Series apa sih Manifest itu?


Premis Manifest

Serial ini berpusat pada sekelompok penumpang di Montego Air Flight 828 yang mendarat di New York setelah lima tahun berlalu secara misterius dan menemukan bahwa hidup telah berubah tanpa mereka.


Awal Cerita

MANIFEST dimulai pada tahun 2013 saat keluarga Stone: Ibu, Ayah, anak-anak mereka yang sudah dewasa Michaela (Melissa Roxburgh) dan Ben (Josh Dallas), istrinya Grace (Athena Karkanis), dan anak kembar mereka yang berusia 10 tahun Olive (Luna Blaise) dan Cal (Jack Messina), yang menderita leukemia. Sambil menunggu untuk naik ke penerbangan mereka dari Montego Bay kembali ke New York, Michaela, Ben, dan Cal menukar tiket mereka dan mengambil penerbangan berikutnya.



Penerbangan itu mengalami turbulensi yang intens dan kemudian dialihkan ke bandara lain untuk mendarat. Setelah di darat, pesawat bertemu dengan sekelompok agen federal yang memberi tahu penumpang dan awak bahwa mereka baru saja menyelesaikan penerbangan lima setengah tahun. Tak lama kemudian para penumpang mulai menyadari bahwa meski mereka belum menua sehari, waktu memang terus berjalan. Michaela mengetahui tunangannya telah menikahi sahabatnya. Kakak kembar Cal kini sudah remaja yang tumbuh besar tanpa ayah. Dan ketika Ben dan Michaela menemukan bahwa mereka berdua mendengar suara (calling) yang mengatakan hal yang sama, mereka mulai menyadari bahwa mungkin penumpang Penerbangan 828 tidak hanya kehilangan lima tahun, tetapi mendapatkan sesuatu yang belum mereka pahami.




Bersiap untuk Manifest season 4

Season 4 yang akan datang akan mencakup 20 episode. Ini episode yang besar untuk ukuran series di Netlix, tetapi mengingat Manifest awalnya direncanakan memiliki enam musim, itu tidak mengherankan. Tidak diketahui bagaimana episode akan dibagi, tetapi sepertinya itu hanya akan menjadi 10 episode untuk babak pertama dan 10 episode untuk babak kedua.



Di akhir season 3 kita dikejutkan dengan perubahan drastic dalam plot. Grace terbunuh, Cal muncul kembali dalam rupa pria remaja, dan kemunculan pilot di dalam pesawat sekian detik di lab yang kemudian lenyap. Sungguh bikin penasaran bukan?


Mengapa Manifest worth to watch?

Awalnya, series Manifest ditayangkan di NBC. Dan pada akhir 2021 masuklah di Netflix serta untuk season 4 nya nanti dibuat dan ditayangkan di Netflix selama 20 episode. Aku sangat suka dengan dunia penerbangan, menonton film bertema pembajakan atau masalah di pesawat adalah sangat menegangkan sekaligus menghibur. Lalu apa yang bikin betah nonton 3 season manifest?



Kalau kita masih ingat peristiwa penerbangan Malaysian Airlains yang hilang sampai sekarang serta memunculkan banyak teori, mungkin akan berpikir jangan-jangan idenya dari sana. Dalam case dunia nyata, pesawat itu hilang dan menghebohkan dunia karena ngak ketemu sama sekali. Muncul teori bahwa pilot bunuh diri. Ada lagi yang menyebut mereka semua landing di pulau rahasia. Dan tentu saja muncul teori tentang terorisme serta alien.



Di Manifest, series ini karena mengeksplorasi apa yang terjadi ketika penerbangan komersial yang penuh penumpang benar-benar menghilang dari radar, tapi untuk tiba-tiba muncul kembali lima tahun kemudian. Uniknya, bagi orang yang berada di dalam pesawat, mereka nggak merasakan apa-apa. Seperti Cuma melewati turbulen beberapa detik. Saat landing, dunia telah berubah. Ada suami yang telah menikah dengan Wanita lain, ada pacar yang telah berubah, ada yang hartanya telah habis, ada yang…ah banyak sekali dan mengerikan. Lima tahun bukan waktu yang singkat kan?


Biasanya film tentang tragedi pesawat akan selesai saat pesawat landing. Tapi, justru sebaliknya dengan Manifest. Petualangan itu baru dimulai. Para penumpang yang bingung kembali ke orang yang mereka cintai, yang pada dasarnya mereka telah dianggap mati selama lima tahun.



Kehangatan keluarga nampak jelas di film ini. Badai apapun yang menerpa, bisa dilalui dengan bareng-bareng. Asli deh jadi kangen kebersamaan di rumah, banget!!!


Sains dan Iman

Sebagai orang yang beragama dan percaya sains, aku merasa film ini meningkatkan keimanan hahaha. Ada hal-hal di luar sains yang hanya bisa dipahami dengan Iman. Meskipun dalam beriman kita juga tak seharusnya membabi buta hingga melupakan sains.



1 comment on "Manifest Series Netflix terkeren 2022, Menunggu Season 4"
  1. baru mulai mau mencoba nonton kok kayak kurang seru gitu ya! setelah baca tulisan ini kayaknya bakalan lanjut lagi hehe makasih info lengkapnya ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature