5 Tips Mencari Perumahan Murah di Bandung yang Tidak Murahan

February 01, 2022

5 Tips Mencari Perumahan Murah di Bandung yang Tidak Murahan


Bandung memang selalu menawarkan berbagai kejutan dan hal-hal indah. Banyak pemandangan dan tempat wisata menarik yang sayang jika dilewatkan jika kamu mendatangi kota ini. Selain itu, wisata kuliner Bandung pun menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk dicoba. Kamu yang berniat untuk hidup dan menetap di Paris Van Java ini bisa mulai dengan mencari via internet dengan mengetik kata kunci seperti
perumahan murah di bandung


Sebelum menentukan hunian yang pas dengan keinginan kamu, pastikan kamu melakukan survey rumah di Bandung. Hal ini berkaitan dengan lingkungan idaman yang akan menjadi tempat kamu hidup dalam jangka panjang. 

Alasan harus melakukan survey mencari rumah di Bandung

Di dalam mencari rumah, baik itu mencari di bandung, depok, bali dan kota lain kamu harus melakukan survey. Survey ini bisa dilakukan dengan cara online atau pun langsung mengelilingi lingkungan sekitar Bandung. Berikut ini ada beberapa alasan harus melakukan survey atau observasi sebelum membeli rumah di Bandung.

Memahami akses transportasi 

Akses transportasi tentunya menjadi salah satu hal mendasar yang akan diperhatikan oleh pembeli properti. Untuk memastikan rumah tersebut dekat dengan segala fasilitas umum, maka penting sekali untuk memahami jalur transportasi di area perumahan atau rumah.

Mengenali lingkungan sekitar

Mengenali lingkungan sekitar ini bukan hanya sekadar melihat kondisi jalan atau tetangga ya. Kamu pun harus tahu apakah di daerah tersebut rawan banjir atau tidak. Cek juga apakah lokasi rumah tersebut cukup aman untuk ditempati dan warga sekitar rumah tidak usil.

Lebih banyak pilihan lebih baik

Di dalam memilih rumah sebaiknya tidak tergesa-gesa. Kamu harus memastikan rumah yang kamu beli benar-benar sesuai keinginan dan klik di hati. Untuk itu, kamu harus memiliki banyak referensi. Tujuannya agar kamu bisa memiliki pembanding. Ingatlah bahwa rumah akan menjadi tempat kamu hidup dan tinggal dalam jangka panjang, oleh karena itu jangan gegabah ya dalam memilih rumah.

Komparasi harga

Hal paling mendasar yang penting untuk dibandingkan adalah harga. Tujuan memiliki lebih banyak pilihan adalah agar kamu bisa membandingkan harga rumah. Dengan begini, kamu pun bisa mencari rumah dengan harga terjangkau namun menawarkan fasilitas yang menarik. 

5 Tips mencari perumahan murah di Bandung yang tidak murahan

Apabila kamu mempunyai tekad kuat untuk tinggal dan menetap di Bandung, pastikan kamu melakukan beberapa hal berikut sebelum membeli rumah. Berikut ini 5 tips mencari perumahan murah di Bandung yang tidak murahan.


  • Perbanyak referensi dari kenalan. Tujuan dari hal ini adalah agar kamu memiliki lebih banyak referensi sehingga bisa melihat perbandingan fasilitas rumah dan harga yang sesuai kantong kamu.

  • Minta rekomendasi dari banyak sumber. Kamu bisa mendapatkan referensi dan rekomendasi rumah murah di Bandung dari rekan dekat, aplikasi pencarian rumah, atau agen properti yang kamu kenal.

  • Apabila memungkinkan, kamu harus datang langsung ke lokasi rumah dan ambil gambar setiap rumah yang kamu kunjungi.

  • Lakukan kunjungan ketika hari cerah dan waktu kamu sedang senggang. Hindari mencari rumah ketika waktu kamu sempit. Kamu bisa menggunakan cuti kerja atau di akhir pekan.

  • Pilih area yang tidak terlalu dekat dengan pasar namun tetap strategis. Alasannya adalah karena area pasar akan ramai sehingga kamu akan kesulitan keluar menuju jalan utama di waktu tertentu. Untuk mencari rumah murah di Bandung yang tidak murahan pastikan kamu mencari di pinggir kota, namun tetap dekat dengan pusat kota.


Mencari rumah di mana saja tentu memerlukan observasi. Misalnya ketika kamu mencari rumah dijual depok, atau rumah dijual jakarta maka survey langsung menjadi sangat penting. Untuk itu jangan coba-coba melakukan survey dengan meminta perwakilan agen properti atau orang lain ya.


Semoga informasi di atas membantu! Selamat mencari rumah idaman kamu di Bandung!


Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature