Traveling semarang: 2 hari penuh keberuntungan

September 21, 2015
Traveling semarang kali ini memang penuh keberuntungan. Katanya kalau niat kita untuk kebaikan, maka Tuhan akan mempermudah. Benar sekali. Niat saya dan rombongan memang untuk silaturahim serta menghadiri undangan pernikahan sahabat, sebut saja Toni. Dari beberapa minggu sebelumnya, saya sebagai EO ‘trip to semarang’ hahaha sudah menyusun itenary. Research mengenai lokasi yang harus didatangi, kuliner, dan jangan lupa akomodasi. Sabtu-minggu, express getaway banget kan. Jadi, harus maksimal. Bagaimana saja keberuntungan di Semarang? Begini ceritanya
 Traveling, semarang, kuliner, review, novotel semarang, rental motor semarang, whiz semarang, bebek gendut semarang, lawang sewu, klenteng sam poo kong, s2 semarang, kota lama, oleh-oleh, pandanaran, bandeng juwana, wingko babat, masjid agung jawa tengah, simpang lima

Kuliner Semarang Lekker Paimo

September 19, 2015
Kuliner Semarang Lekker Paimo masuk ke itenary piknik ke Semarang kali ini. Hampir semua blog dan website traveling yang saya buka, merekomendasikan spot ini. Beberapa kali saya juga sudah melihatnya di televisi.

[Review Buku] Bilik-Bilik Cinta Muhammad

September 13, 2015
Melalui buku ini, saya belajar bagaimana Rasulullah Saw benar-benar memanusiakan manusia.  

Judul: Bilik-Bilik Cinta Muhammad, kisah sehari-hari rumah tangga nabi (diterjemahkan dari Fi Bayt al-Rasul)
Penulis: Nizar Abazhah 
Penerbit: zaman, originally by Dar al-Fikr 2007
Tahun terbit: 2015 (cetakan ke-2)
Genre: kisah islami
Jumlah halaman: 330

Sinopsis 
Apa yang dilakukan Rasulullah sehari-hari di rumah?
Bagaimana beliau berinteraksi dengan semua istrinya yang memiliki watak dan perilaku berbeda? Bagaimana beliau menghadapi sikap-sikap spontan mereka?
Apa yang beliau obrolan dengan istri-istrinya, pelayannya, dan para sahabatnya?
Bagaimana beliau makan, tidur, dan bercanda dengan mereka?
Bagaimana beliau menyambut para tamu dan memperlakukan mereka?
Seperti apa beliau berhubungan dengan anak-anak, kerabat, dan tetangga?
Kala rumah tangga dilanda masalah, bagaimana beliau menyelesaikannya?
Bagaimana ibadah Nabi di rumahnya? Bagaimana kehidupan malam manusia teladan ini?
Buku ini memotret kehidupan Nabi di setiap rumah yang pernah beliau tinggali dan singgahi—sejak masa kanak-kanak hingga detik-detik terakhir kehidupannya. Dengan kepekaan tinggi, Dr. Abazhah membidik kamar demi kamar itu dengan segenap penghuninya; bagaimana akhlak mereka dan bagaimana tata pergaulan Nabi dengan mereka.

Inilah kisah indah rumah cinta Rasulullah—tempat setiap muslim belajar bagaimana mewujudkan “rumahku surgaku”. Bukan rumah bebas dari masalah, melainkan keluarga yang berhasil menyelesaikannya dengan indah. Bukan dengan kemewahan harta, melainkan dengan keluhuran akhlak, keagungan cinta, dan kedalaman iman.

Review
Seorang sahabat merekomendasikannya untuk saya. Hemm buku terjemahan? Biasanya buku terjemahan itu sulit dimengerti. singkat cerita pas iseng ke gramed, malah ketemu buku ini (yang kata dia di gramed Semarang udah nggak ada). Tanpa pikir panjang langsung ambil (mikir juga sih sebenernya).

nggak seperti yang kubayangkan. Terjemahannya bagus. sepenuhnya mudah dipahami. Layout juga nyaman,nggak menyakitkan mata meskipun cukup tebal.

masuk ke isi, alhamdulillah....nggak nyesel baca buku ini. Sejarah nabi udah sering dipelajari di madrasah atau sekolah, tapi di sini lebih detail. Khususnya tentang siapa sosok-sosok yang ada di samping beliau dalam kehidupan sehari-hari hingga saat maut menjemput. Di sini digambarkan secara detail sejak beliau menjalani masa kecil, bagaimana kehidupan dengan khadijah, dan bagian yang paling memilukan adalah penggambaran saat beliau berpulang. Ya Allah saya nangis.

sebagai manusia, tentu ada rasa cemburu. Pun pada isteri-isteri nabi. Perselisihan bahkan pernah terjadi. Namun, akhlak Rasul yang merupakan panutan mampu menyelesaikannya. Bukan hanya cinta sebagai seorang nabi, tetapi cinta Rasulullah sebagai suami, sangat mengesankan. Suami yang ketika di rumah memberi keteduhan, dan ketika pergi menyisakan rindu dan sedih di hati. Dikemukaan juga mengenai 'modus' Rasulullah dalam memperistri wanita-wanita tersebut. Bukan semata karena nafsu tentunya.
Apakah Isteri-isteri nabi pernah menuntut sesuatu? tentu saja. Dan lihat bagaimana Rasulullah menanggapinya.

shalawat dan salam semoga abadi mengalir kepada beliau, segenap keluarga dan sahabat beliau. Segala puji milik Allah, Tuhan semesta alam.

Rate
4 dari 5

Quote
Jagalah Allah, niscaya kau dapati Dia selalu di depanmu. Kenalilah Allah di saat lapangmu, niscaya dia akan mengenalmu di saat sempitmu
quote lain bisa dilihat di  Tumblr saya

[Review Buku] Aku, Berdasarkan perjalanan hidup dan karya penyair Chairil Anwar

September 06, 2015
Jujur deh, sebagian besar orang termasuk saya tertarik sama buku ini gara-gara film Ada Apa Dengan Cinta. Meskipun sajak dan puisi Chairil Anwar sudah biasa kita rapal dari jaman SD, tapi baru kali ini saya tahu...(sedikit) tentang beliau,,,tentang apa yang terjadi di balik puisi Karawang Bekasi (jalan yang kulewati tiap hari). 
Judul: Aku
Penulis: Sjuman Djaya
Penerbit: metafor
Jumlah halaman: 155

Review
Jadi, salah kalau aku bilang ini kumpulan puisi atau novel romantis seperti perkiraan awal. Buku ini adalah skenerio film yang tak jadi difilmkan. Film tentang perjalanan hidup sang Binatang Jalang sejak lahir hingga tiada. 
Kalau kamu suka sejarah, harus baca deh. Gegap gempitanya jaman itu, dimana posisi Chairil Anwar, gimana kongres pemuda. Dasarnya penyair ya,,jago bikin sajak. Jangan heran kalau Chairil Anwar banyak dikelilingi wanita hahahhaha. Cobadeh sajaknya saat menaklukan cewek Karawang bernama Hafsah. 

Rate
3 dari 5

Quote
"Heran! Ini badan yang selama berkaga. Habis hangus di api matamu. Kau kayak tidak tau saja!"




Auto Post Signature

Auto Post  Signature