3 motivasi jogging yang harus kamu temukan

December 30, 2015

3 motivasi jogging, motivasi jogging jogging, pekalongan, lari, olahraga, traveling, sehat
suatu pagi di alun-alun kabupaten Pekalongan
Jogging adalah jenis workout yang rutin saya lakukan selama dua tahun belakangan ini. Bagi saya, lari ringan keliling kompleks di sabtu pagi adaah aktivitas yang menyenangkan. Jogging bukan lari cepat, memang lari santai kok dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Biasanya, saya sih cuma 1km saja dengan durasi 7 menit. Daripada lari berkilo-kilo meter tapi nggak rutin, hayo pilih mana? Beberapa kali, teman-teman ingin gabung jogging pagi...tapi ya ngga bisa rutin. Mereka bilang, kurang motivasi buat jogging. Mostly motivasi mereka adalah membakar lemak, itu saja. Lalu apa motivasi saya? Pasti bukan membakar lemak juga kan..hahah udah kurus begini mau membakar apa lagi? Saya punya 3 motivasi yang cukup ampuh mendorong untuk jogging sebelum matahari terbit di hari sabtu saat yang lain asik selimutan kembali usai subuh. 

Cara membuat header blog dengan Canva

December 28, 2015
how to make blog header, blog header, canva, design, blogging tips, tips
Seberapa pentingnya header blog buatmu? Jika blog adalah sebuah kampung, maka header adalah gapura. Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda. ketika saya mengunjungi sebuah blog, yang terlihat pertama kali saat loading biasanya adalah header. Jika headernya sudah acak-acakan (kayak tiang listrik jelang Pemilu, iklan macem-macem) pasti saya buru-buru nyari info dari blog itu lalu close tab. Nggak sederhana lho dalam menentukan header yang pas, menurut saya sih. Lumayan sering lho blog ini gonta ganti header, ya karena ngerasa belum pas. Sudah yakin sama header blogmu yang sekarang? 

Single Nonton Film Single

December 26, 2015
single, jomblo, kapan nikah, mantu, quote,


Minggu sore selepas asar, terjadilah sebuah dialog dalam keremangan.
“mba..maaf ini kursi saya”
“oh..iya..iya..”bergeserlah wanita di hadapan saya yang sedang asik ngobrol dengan pria yang sepertinya adalah pasangannya.
“eh..maaf..mas nya aja yang geser, masa saya di tengah..heheh”
Setting peristiwa awkward di atas adalah di sebuah bioskop sata lampu sudah dimatikan. Aneh aja sih..kalau saya duduk di samping cowo..sedangkan cewenya malah di kejauhan. Akhirnya saya tukeran tempat duduk sama si cowo. Nonton bioskop sendirian itu sudah biasa, sudah expert lah. Mau film action, comedy, hingga drama menye-menye..its okay..its okay  because i’m single (brb ke pojokan dulu).

[Review Film]: Star Wars The Force Awakens

December 25, 2015

“star wars 7 bagus ngga?”
“kamu sudah nonton yang 1-6 belum?”
“belum. Jangan deh mending..nanti bingung..hhahaha”
Itulah penggalan percakapan yang selama seminggu ini happening dalam kehidupan saya, halah. Jadi ceritanya sepanjang 30 menit pertama nonton Star Wars VII The Force Awakens, yang terpikir adalah “ini siapa ya?”..jujur saya lupa. Apalagi sett nya memang 30 tahun setelah Star Wars VI. Bagi yang sudah nonton seri sebelumnya, pasti menikmati banget meski sambil mengumpulkan ingatan hahaha. Special effect nya niat, sett tempat nya juga kece. Paling mantap sih kalau kamu nonton versi 3D nya. Serunya adalah berasa nerbangin pesawat menembus angkasa menghindari tembakan-tembakan dari musuh.

How to make Smart Yearly Resolution

December 23, 2015
kaleidoskop 2015, resolusi 2016, smart


Apa yang akan kamu lakukan di akhir tahun? Belanja, liburan, beribadah, atau me time? Semua orang pasti punya rencana yang berbeda-beda. Diantara kesibukan libur akhir tahun, biasanya kita tidak lupa akan mereview pencapaian tahun ini sekaligus membuat rencana yang akan dilakukan untuk tahun depan. Tidak hanya sebagai diri pribadi, hal ini juga dilakukan oleh korporasi. Terbiasakah kamu menuliskan resolusi? Lihat saja..minggu ke-3 dan ke-4 Desember pasti akan berseliweran kata ‘kaleidoskop’ dan ‘resolusi’. Halah..penting ya? Buat saya..itu penting.

Kaleidoskop 2015
Kaleidoskop atau review hal apa yang sudah kita capai di tahun yang akan segera berlalu penting dilakukan sebagai pijakan untuk membuat resolusi. Setiap tahun, saya share kaleidoskop di blog ini.
Membacanya lagi seakan kita bisa diajak pergi ke zaman itu, tentang saya yang ‘maunya apa’..dan ‘apa yang saya raih saat itu’. Saat sekarang kondisinya sudah sangat lebih baik, yang terucap pastilah rasa syukur. Tentang kebahagiaan saya bisa beli sepeda lipat, tentang masa suram tinggal di pinggir rel kereta misalnya. 

2013 adalah masa-masa pencarian jati diri. Masa dimana saya cuma jadi anak rumahan yang gampang sakit, sering mimpi buruk, kurang piknik, dan tentunya cupu.
Revolusi mental itu terjadi di 2014. Tahun dimana saya banyak bilang “ya Allah..udah ya..saya capek”. Dobrakan-dobrakan telah berhasil mengeluarkan sebuah pribadi baru.
Bagaimana dengan 2015? Inilah diri saya yang sebenarnya, yang eksis..suka jalan tapi jarang jajan..yang ternyata berani mencoba hal-hal yang dulu terasa ‘nggak mungkin’.
Work
2015 tidak ada halangan berarti dalam urusan pekerjaan. Semua berjalan sesuai planning, bahkan saya menemukan lingkungan kerja yang terasa lebih hangat. Teman saya bilang “kamu ternyata bisa bersosialisasi ya?” hahhaa...anak cupu itu dulu. Teman kerja adalah penyemangat bagi saya, sebab waktu ‘melek’ saya ya..kebanyakan memang di tempat kerja. Lebih banyak mengenal orang dengan berbagai karakternya ketika menjalankan beberapa project. Salah satu hal yang saya syukuri adalah, bos saya nggak jadi resign..hehhee. hal menyenangkan lain adalah ketika hobi saya bisa bermanfaat buat perusahaan. Hobi? Hobi nulis ini...alhamdulilah bermanfaat untuk sekedar numpang berbagi di majalah internal perusahaan.
Family
Kualitas dan kuantitas hubungan dengan keluarga terasa lebih baik. Makin dewasa, harusnya memang demikian kan? Momen kebersamaan lebih sering. Meski ada beberapa event yang ngga bisa saya ikuti bareng mereka.
Skill
2015 adalah tahun dimana tipa weekend ada saja kegiatan pengisi daya otak. Les bahasa Inggris dan masuk kelas bisnis yang membuat saya kenal lebih banyak orang dari berbagai kalangan, memberanikan diri jadi lady biker pantura, training ISO, dan beberapa workshop adalah pengisi hari sabtu-minggu selain kondangan.
Social Life
Kemajuan pesat untuk kehisupan sosial baik di dunia nyata dan dunia maya. This is the real me yang bisa akrab dengan siapa saja. Yang ngga pemilih bhan yanget dalam accept permintaan berteman di facebook, hahhaha. 
Health
Di 2015 fokus resolusi saya adalah pada kesehatan. Minum kopi sebulan sekali saja, ganti dengan teh (karena saya takut hipertensi). Mi instan sebulan sebungkus cukup juga ternyata. Godaan mi instan sungguh luar biasa, apalagi tiap bulan dapat jatah dari tempat kerja.

Write Smart resolution
Kalau sudah merefleksikan pencapaian, yuk ah susun ulang target tahun lalu yang tidak tercapai. Re-plan before re-strategy sebab gagal merencanakan adalah merencanakan kegagalan. Kegagalan resolusi bisa jadi karena resolusi kita nggak smart. Apa sih smart resolution itu? Konsep Smart ini biasa dilakukan di korporasi ketika melakukan project. Apa salahnya kita terapkan buat diri kita juga..? Smart itu kependekan dari Specific, Measurable, Attainable, Realistic, Timely.
kaleidoskop 2015, resolusi 2016, smart, infograpic
Resolusi 2016 (being mature)
Di 2015, fokus resolusi saya adalah pada kesehatan dan improve skill. Sama sekali saya nggak memasukan resolusi tentang relationship, hehehhe.
Baca juga: resolusi 2015 
Melihat dari kaleidoskop 2015 yang penuh hal baru nan berwarna, inilah saatnya saya untuk menjadi lebih dewasa. Fokus 2016 adalah mempesiapkan diri untuk menjadi wanita yang sebenarnya. You know what? insyaAllah nikah di 2016, amiinn. Tentang resolusi biasanya sengaja saya buat dalam selembar kertas yang nanti ditempel di dinding. Setelah tahun berganti, saya lepas dan simpan dalam scrap book yang dibuat sendiri.
Inilah tulisan-tulisan resolusi sejak 2010. Resolusi 2016 secara rinci, akan dibuat di malam pergantian tahun nanti.
http://www.innnayah.com/2014/12/resolusi-2015.html
resolusi 2010-2013 nya belum pakai konsep Smart (belum tahu hehe)
Gampang banget kan?

Semoga yang saya bagikan ini bermanfat ya untuk membuat resolusi tahunan dengan lebih baik. Ikuti Wednesday Kamar cewek setiap rabu ya...

Apa resolusimu tahun 2016? boleh kok dishare di kolom komentar..biar banyak yang mengamini....




How to make Google plus for SEO blogging

December 21, 2015
Kamu punya akun google plus? kapan terakhir dibuka? kapan terakhir diupdate? sudah pasang widget google plus di blog? Banyak diantara kita para pengguna sosial media dan blogger yang mengabaikan google plus. Padahal, dalam Search engine optimation (SEO), google plus ini sangat diperhitungkan lho. Why? Sudah jelaslah..search engine paling gede dan umum kan google. Jadi, google plus itu bukan hanya socmed tempat nyetatus, tapi lebih dari itu.  Mau tulisanmu lebih terindeks google kan?

google plus, seo, blogging, blog, tips
Google Plus Kota Hantu
New york times menyebut google plus sebagai kota hantu. Penyebabnya adalah mostly user google plus hanya membuat akun untuk integrasi dengan aplikasi google yang lain. Setelah itu, halaman google plus mereka tinggalkan. User google plus sangat banyak, tapi waktu akses mereka untuk ini masih kalah jauh dibandingkan facebook. 

Setiap penggguna android pastilah punya akun google, dan..dengan akun ini mereka bisa masuk ke blog, youtube, google drive, dan masih banyak lagi. Mungkin sedari awal niat google hanyalah membuat tempat identitas google user saja alih-alih serius mengembangkan google plus sebagai platform social media.

Google Plus dan SEO blogging
Sebagai blogger, kita pasti ingin dong artikel kita terindeks oleh google sebagai search engine paling dikenal? Google plus adalah salah satu solusinya. Jika kamu share artikel ke google plus, link tersebut akan otomatis terindeks. Semakin banyak followers google plus kamu, akan semakin kredibel akunmu di mata google dan semakin banyak pula link yang terindeks. Kok bisa? Misal followers saya saat ini 1000, ketika saya share artikel dari blog maka akan muncul 1000 link yang tersebar di page google plus followers saya. Menakjubkan banget kan?

Cara optimasi blog lewat google plus
Bagaimana caranya mengoptimalisasi penggunaan google plus?

Share artikelmu
Bagikanlah setiap postinganmu ke google plus. Atur saja biar automatic atau bisa juga manual dengan memasukan link layaknya di page facebook atau twitter.

Custom url
Jangan lupa, custom url kamu biar keren atau sesuai branding blogmu. Default url dari google plus itu berupa angka acak. Kamu bisa otak-atik di settingan google plus untuk mengubah url akun google plus.

Caption Foto
Share foto aja tanpa caption, atau link aja tanpa caption agak membingungkan followers kita sih. Sebaiknya meski hanya sekalimat, nggak apa-apa. kan biar google mudah merayapi juga.

Naikan jumlah followers
Seperti yang sudah saya bilang tadi, makin banyak followers kita maka akan semakin banyak pula link kita yang tersebar. Apalagi kalau ada followers yang membagikan ulang postingan kita, makin awesome..hehehe. saling follow yuk...nanti saya pastikan follow balik.

Silakan berkunjung ke google plus saya jika mau lihat-lihat: http://plus.google.com/u/0/+NurulInayah008/posts

Google Plus meningkatkan Klout Score
Google plus adalah salah satu social media yang diperhitungkan di klout score. Makin tinggi intensitas interaksi dan aktivitasmu di google plus, makin tinggi juga lho nilai klout score kamu.

Solusi Google Friend Connect (GFC) error terus
Bloggers pasti sudah tidak asing dengan widget followers bernama google friend connect. Beberapa hari ini saya dapat banyak komplain tentang widget GFC yang bermasalah di blog. Sayang banget kan, teman-teman susah buat follow blog ini..huhuhuh.

Setting manual
Sebenarnya kamu bisa memasukan url blog ini www.innnayah.com ke reading list kamu, maka akan otomatis masuk ke google friend connect (GFC). Caranya: masuk ke halaman dasbor blog kamu, lihat di sebelah kiri ada ‘reading list’, tambahkan (add), masukkan url, follow.
seo, blogging, tips, googl plus, gfc

Pakai Google plus saja
Kalau nggak mau setting manual, yowes..follow google plus saja. Klik ‘mengikuti’ pada widget google plus di sidebar kanan kalau buka blog dari Pc, atau cek widget google plus di bawah kolom komentar kalau kamu baca artikel ini via mobile. 
Jadi, masih mau mendiamkan akun google plus kamu ?
Adakah yang punya informasi tambahan tentang google plus? silakan share di kolom komentar ya.

Artikel ini merupakan lanjutan dari optimalisasi social media dan seo blogging yang saya posting setiap senin di Monday No Gaptek.


Cara Mengatasi Baper

December 19, 2015
Ping! Sebuah pesan masuk ke smartphoneku di malam sabtu.
“bagaimana caranya menghilangkan baper” pesan dari salah satu kolega di kantor.
Sejenak saya berfikir, lalu berfikir lagi, dan menjawab seperti ini “kita sebagai manusia sudah dikaruniai perasaan, nggak bisa dihilangkan, paling juga diminimalisir..agar sesuai penempatannya.”
Topik ini lalu saya lempar ke sebuah grup watsap yang isinya anak-anak kuliahan dengan harapan mereka bisa memberi solusi secara kritis. Kesimpulan dari diskusi itu adalah, jika kalian merasa baper dengan seseorang..maka bikin dia baper juga. Counter attack istilahnya, serangan balik.

baper, kebawa perasaan, cara mengatasi baper
Apa itu baper
Masih ada yang bingung ngga nih saya ngomongin baper. Baper itu bukan snack yang lapisannya ratusan, heheh itu sih wafer. Baper adalah singkatan dari kebawa perasaan. Dulu kita lebih akrab dengan istilah sensitif atau perasa. Sebenarnya sama saja, tapi kok ya jadi negatif gitu sih labelnya. Beberapa hari ini malah beredar meme yang tulisannya begini
 “semenjak ada kata ‘baper’ orang jadi lupa kata ‘maaf’. Udah tahu salah, malah bilan ‘ah dia mah baperan’ bukannya minta maaf.”

Sisi positif baper
Orang baper itu nggak selalu yang ngambekan lho. Kalau kamu nonton FTV terus nangis, itu baper juga kan? Entah kenapa baper ini bisa dipersempit jadi hanya untuk si tukang ngambek.

Menjaga perasaan
Orang yang baper biasanya akan lebih menjaga perasaan orang lain, agar sebisa mungkin dia nggak menyinggung. Nggak enakan gitu sih jadinya. Takut ngerepotin, takut bikin orang ngga suka, dan semacamnya. 

Peka banget
Minggu lalu di #jomblo story saya membahas tentang topik peka ini. Kesimpulannya sih, kepekaan itu tidak bergantung pada jenis kelamin. Kepekaan lebih ke kepribadian seseorang yang dipengaruhi oleh bermacam hal salah satunya budaya. 


Orang yang baper biasanya peka banget sama hal-hal sesepele apapun. Thats why kita bisa nyaman curhat sama si baper. Dia biasanya punya solusi karena bisa melihat masalah kita lebih detail. Mungkin solusinya klise, tapi karena dia peka..jadilah si baper bisa memotivasi kita. Dia pakai perasaanya untuk menyentuh perasaan orang lain, ahay. 

baper, bawa perasaan, meme, bahasa gaul, kebawa perasaan
Sisi negatif Baper
Di saat tertentu saya merasakan terlalu banyak mikir. Wanita biasanya mengalami siklus bulanan sehingga berpengaruh ke hormonal, saat itu rentan mengalami masa-masa baper. Dibecandain dikit aja kebawa perasaan lalu ngambek. Iya kan?

Negative thinking
Apapun entah itu percakapan, status di socmed orang, bahkan berita di tv bisa bikin si baper berpikiran negatif. Karena terlalu sensitif dan dipikirkan secara mendalam.

Capek sendiri
Orang baperan akan memikirkan sesuatu secara mendalam. Hal ini pasti bikin capek psikologis juga. Terkadang ada hal-hal tertentu yang sampai kebawa mimpi. Double deh capeknya di alam sadar dan bawah sadar sekaligus. 

Ge-er an
“eh dia senyumin aku lho, eh dia balesin chat aku lho..balesnya sigap”. Kalau keseringan ge-er begini, ah...kamu cuma kebawa perasaan nak. Hehee..untuk topik ketertarikan dengan lawan jenis memang rawan banget terjadinya baper. 

Jenis baper
Menurut saya, baper itu ada dua jenis. Yang pertama adalah baper baik, dimana dengan adanya hal yang ‘kebawa perasaan’ seseorang jadi lebih baik. Misalnya, si A dibaikin sama si B. Si A baper dan menganggap si B punya rasa istimewa. Semenjak itu ritme hidup si A jadi lebih berwarna dan indah.
Jenis baper yang kedua adalah baper buruk. Si C blogger update status ‘dasar narsis, apa-apa diposting..dipamerin’. si D yang kebetulan blogger dan social media enthusiast baper nih ‘ampun dah tu orang nyinyir aja..pasti gue nih yang dimaksud..kan tiap hari nongol di feed Instagramlah, Fb lah, timeline twitterlah’. Semenjak itu hubungan pertemanan si C dan si D jadi renggang. Tiap update status si C dinilai negatif dan nyinyir oleh si D. 

Kurangi bapermu
Jurus melancarkan serangan balik bisa saja dilakukan. Tapi, kalau kepribadian lawan kita itu easy going yang cuek..serangan kita bakal mental atau malah jadi boomerang lho. Sebaiknya kita harus sadar diri. Sadar kalau kita lagi baper, sadar kalau kita lagi cuek. ‘duh..gue mulai baper nih..mulai stalking status dia’ contoh bentuk kesadaran itu hihii. Kalau sudah sadar, tempatkan pada saat yang tepat. Ada kalanya kita harus bisa peka dengan keadaan...adakalanya kita harus berpikir selogis mungkin dalam mengambil keputusan. 

Jadi kamu lagi baper? Atau lagi ngadepin si baper? Share cerita dan pendapatmu ya soal baper di kolom komentar.

Ikuti #jombloStory yang mengangkat topik relationship setiap sabtu atau malam minggu ya..

[Review Buku] Ayat-ayat cinta 2

December 18, 2015
ayat-ayat cinta, ayat-ayat cinta 2, habiburrahman, novel, kang abik, islami, novel islam, fahri, review, resensi
Pesona novel ayat-ayat cinta 1 yang telah difilmkan seakan belum padam. Ketika kang Abik panggilan akrab untuk Habiburrahma Elshirazi memasukan ayat-ayat cinta 2 secara berseri di harian Republika, publik masih setia menantinya. Serial bersambung itu akhirnya dibukukan dengan judul Ayat-ayat cinta 2. Topik Islamophobia yang saat ini dialami di Eropa menjadi fokus novel ini. Jika dulu Fahri sibuk mencari cintanya, kali ini dia sibuk membersihkan pandangan orang tentang Islam. Yang menjadi titik penasaran saya membaca novel ini adalah ‘dimana Aisha’?

Manfaat Sebutir Lemon Untuk Seluruh Tubuh

December 16, 2015
Musim hujan sudah datang, tiap pagi angin desember sungguh membuai. Bagi bikers seperti saya, kalau nggak pakai jaket dijamin masuk angin. Pulang kerja juga seringnya hujan atau mendung gelap berangin kencang yang kalau ngegas 70km/jam aja sudah oleng-oleng motorku. Musim begini biasanya kita jadi gampang sakit. Sariawan, flu, batuk, atau sekedar lemes-lemes. Multivitamin sudah banyak banget sih di pasaran, tapi baiknya kita pakai yang alami kan? Senjata ampuh saya adalah buah lemon.
lemon, healthy, tips, fruit,

Buat pemotor alias bikers, masalah yang sering dihadapi selain kemacetan adalah jerawat. Lemon juga kawan setia saya semenjak jadi lady bikers pantura.


Lemon itu buah mahal

Sepulang kerja, saya biasanya mampir ke Supermarket. Sok banget sih, beli buah aja harus di supermarket. Bukannya gitu, lemon rupanyya ngga sembarang dijajakan di tukang buah. Bahkan di tukang buah pasar juga nggak ada. Alasannya adalah, karena lemon itu buah mahal. Dibandingkan dengan jeruk nipis atau jeruk pontianak, harga lemon jauh banget. Rata-rata sebutir 15 ribu rupiah. Bandingin juga sama multivitamin, ada yang cuma 8000 dapat 1 strip. Jadi gimana? Saya tetap pilih lemon lah.

Ada triknya biar lemon yang kita beli mahal-mahal itu bisa dioptimalisasi. Lemon aja dioptimalisasi sih,,irit banget..atau pelit? Hahaa..yang logis aja, cari duit kan ngga gampang.

Cara mengambil manfaat lemon
“nay,,kamu sekarang terlihat lebih cerah deh, perawatan dimana?”
“masa sih...lagi ada perlu ya sampe baik-baikin gitu?”
“serius, mau tahu nih..aku”
“justru aku sekarang nggak pakai perawatan di skin care, masih inget kan ceritaku yang itu?”
“trus pake apa..pliss kasih tahu”
“nih aku cuma pakai BB cream dan bedak tabur kok..malemnya maskeran lemon sama madu”
“hah? Beneran..? nitip ya beliin lemon”

Ini real testimoni percakapan antara saya dan seorang teman (perempuan).


Bagaimana cara mengoptimalisasi buah lemon?

Iris buah lemon menjadi 4 bagian. Potongan pertama untuk dibuat honey lemon tea, potongan ke-dua untuk masker wajah, dan sisanya untuk infused water. 

Honey lemon tea untuk menjaga kondisi badan
Pagi-pagi saya suka banget bangun tidur bikin lemon madu, kadang dicampur teh. Ternyata lemon hangat ini bermanfaat buat penderita magh. Padahal kan asem? Emang ngga sakit perut? Engga tuh. Meski bangun tidur belum kemasukan apa-apa, so far fine-fine ajah. Bahkan bikin melek dan seger. Misal mau blogging pagi-pagi, pas banget sambil nyeruput lemon madu hangat. Kalau weekend, sore-sore juga asik dinikmati sambil baca buku. Daripada ngopi, ah..enak sih tapi saya kalau ngopi gampang deg-deg an gitu. Lemon punya khasiat sebab kaya akan vitamin C dan antioksidan sehingga bisa meningkatkan kekebalan tubuh serta melancarkan pencernaan.
lemon tea, healthy, kesehatan, tips

Lemon untuk masker wajah
Sudah sebulan ini pakai masker alami tiap malam. Seperempat potong lemon tadi diperas lalu dicampur madu 2 sendok makan. Cukup dioleskan saja ke wajah secara merata. Basuh dengan air setelah bangun tidur. Lumayan sih, enakan kalau bangun tidur. Wajah terasa lebih tenang,  jerawat yang meradang bisa mengempes dan ngga sakit-skait lagi (kalau pas lagi jerawatan bulanan). Karena ngga habis sekali pakai, saya simpan di box kecil dan ditaruh di kulkas.
masker madu, masker lemon, honey, mask

Bonusnya, kata yang ngamatin.. wajah saya cerahan dikit. Tahu kan, kalau kosmetik yang untuk pencerah itu kebanyakan pakai kandungan lemon?

Lemon untuk infused water
Ada yang males minum air putih? Ngga males sih, seringnya kelupaan. Setengah bagian lemon yang sudah diiris itu saya masukin ke tumbler. Taruh deh di kulkas semalaman buat bekal minum besok selama di tempat kerja. Lebih seger aja kalau minum air putih yang ada rasa-rasanya gitu, hehe.
infused water, lemon watre, lemon, healthy

Jadi, dari sebutir lemon bisa bermanfaat untuk seluruh tubuh kan? Luar dalem lho. Gimana,,mau coba? Atau kamu punya cerita lain soal memanfaatkan lemon? Share di kolom komentar yah...

Stay tune on Wednesday Kamar Cewek untuk tips fashion, beauty, atau healthy selanjutnya..




Oppo R7S Tahun Baru Gadget Baru

December 14, 2015
Oppo R7s Tahun Baru Gadget Baru. Dua hari yang lalu saya dan Zhakia sama-sama nangis di pojokan kantor. Meski dia ngantor di Setiabudi dan saya di Cikarang, nasib kami sama-sama miris sore itu. Di twitter lagi heboh presiden meresmikan jaringan 4G, di saat yang sama smartphone saya dan Zhakia lagi manja-manjanya. Kehilangan sinyal. Handphone masih 3G, network dari sim card sudah 4G. Lha terus gimana? Apalagi operator ini seakan ngajak ribut. Hahaha...pas isi paket data dibilang gini, ‘selamat Anda mengaktifkan paket data 4Gb dengan rincian 2Gb di jaringan 3G dan 2Gb di jaringan 4G. Aaaakk..galau kan, kalau smartphone masih belum support ke 4G. Ngerasa ketinggalan kereta nih. Jujur, satu hal yang bikin saya belum ganti smartphone adalah ‘gengsi’. Just it,,tapi untuk kali ini sudah nggak bisa ditolerir, harus ganti smartphone yang mendukung 4G, baterainya kuat, dan warnanya lucuukk. Ini penting ya, soal warna, catet, hihhii.
oppo r7s, oppo, specification, allaboutflash, 4G, gadget,

Inilah bukti percakapan saya dan Zhakia. Kali aja ada yang baca tweet dan ngirimin smartphone, itung-itung kado tahun baru (amiin, doa kala hujan katanya mustajab). Saya sih pengennya tahun baru itu sudah punya gadget baru, biar makin semangat menapaki hari-hari. 2016 banyak banget targetnya, dan gede-gede.
oppo r7s, oppo, specification, allaboutflash, 4G, gadget,
Kode kali ada yang ngasih hape baru
Setelah searching sana-sini, ternyata smartphone yang saya miliki sekarang sudah ketinggalan banget. Ya..itulah, secara teknologi dia di bawah meski gengsinya masih di level high end. Sampai kapan kamu mau mempertahankan gengsi? (nanya sama diri sendiri). Jadilah saya mulai membandingkan smartphone ini dan itu..itu dan ono. Buanyyaak yang kece, tapi yang paling sreg cuma satu. Apa coba? Oppo R7S. Sama sekali nggak kepikiran lho sebelumnya...

Si hape inceran saya ini ternyata meraih penghargaan The Best User Experience Smartphone di ajang IGRA (Indonesi Golden Ring Award) yang diselenggarakan November kemarin lho.
Nih, saya punya 7 alasan kenapa ngincer si dia...
infographic, oppo r7s, oppo, specification, allaboutflash, 4G, gadget, alasan kenapa beli oppo r7s

1. Warnanya lucukk
Hihii bagi saya, warna itu penting banget. Oppo R7s punya varian warna rose gold. Beuhh cinta pada pandangan pertama. Pink elegan gitu, apalagi dengan kesan metalic beludru. Tahu kan, kalau cewe-cewe itu suka belanja barang-barang karena warnanya lucuk. Hiii..hiii..kayak pas beli laptop tuh..

lagi cari laptop nih Pak”
“mau spec sama merek apa mba?”
“merek sih apa aja...spec standar lah palingan buat office sama browsing doang..yang penting warnanya putih”
“hah? Begitu?”
“iya,,begitu, yang penting warnanya putih”

2. Chargingnya cepet
Buat saya yang kerjanya lebih sering di lapang daripada di office, kecepatan charging ini penting banget. Kalau bisa, hape itu..chargingnya cepet dan tahan seharian. Repot lho kalau mesti bawa powerbank kemana-mana. Apalagi kalau charging pakai powerbank sambil dipakai..beuhh..meriang demam tinggi dah tu hape. Ngeri kalau smartphone sering overheat bisa rusak hardwarenya. Si Oppo R7s ini punya VOOC Flash Charge, colokin 5 menit bisa tahan buat 2 jam bicara.

3. Muatan Gede
RAM nya 4Gb, bakal nggak ngerasa lemot deh pas multitasking. Jangan sampai, pas chat di grup watsap lagi rame-ramenya smartphone pingsan. Meski punya banyak fitur, kalau jalannya lambat...sama saja bukan smartphone.

4. Desain Ergonomis
Sebagai seorang desainer, aspek yang saya perhatikan kalau beli sesuatu terutama yang dipakai sehari-hari adalah ergonomikanya. Harus nyaman dipakai dan enak dilihat. Secara desain, smartphone inceran saya buat tahun baru ini mirip sama yang saya pakai sekarang. Tapi lebih kecean Oppo sih. Layarnya lebih gede dan nyaman digenggam. Masih pas lah buat tangan orang Asia. Ada lengkungan 2.5D yang pas, radiusnya nggak terlalu runcing atau terlalu flat.

5. Selfie kece
Semahal apapun smartphone kamu, kalau buat selfi hasilnya blur..sebaiknya diganti! Hahahha..rasanya foto sudah jadi bahan kebutuhan banget. Kualitas kamera depan kudu mumpuni sebab ngga cuma buat selfi tapi juga keperluan video call. 8Mp nya Oppo itu bening dan menakjubkan. 

6. Pembersihan memori otomatis
Nah, ini aspek yang nggak kalah penting dan sering dilupa para pengguna smartphone. Browsing sana-sini..chat sana-sini..tahu-tahu smartphone puanas..trus hang. Munculah beberapa aplikasi pembersihan memori. Aduh repot ya,,kalau harus manual. Mending yang otomatis sekalian deh, takut lupa..heheh.

7. Mendukung 4G
Kembali ke percakapan saya dan Zhakia, kalau jaringan sudah 4G tapi handphone masih 3G...perlu banget segera upgrade. Bukan hanya soal kecepatan yang mungkin ketinggalan, tapi juga kuota paket data. Duh..duh. 2Gb di jaringan 3G..2Gb di jaringan 4G misalnya, sudah ikhlas kamu sia-siakan?

Spesifikasi

Tentang spesifikasi lengkapnya bisa dilihat nih. Kali aja bisa jadi bahan pertimbangan buat segera upgrade gadget kamu menjelang tahun baru.
specification oppo r7s, oppo r7s
source: http://www.oppo.com/id/smartphone-r7s

VOOC Flash Charge + 3070mAh
Kapasitas baterainya besar tapi cargingnya bentar biar tahan sepanjang hari.

Lima Tingkat Perlindungan
Aspek safety juga harus kita pertimbangkan saat beli gadget. Tiap hari saya pakai alat pelindung diri, tapi gadget nggak dilindungin padahal dia penunjang aktivitas. Di adaptor dan telepon Oppo R7s tertanam penguji tegangan, serta identifikasi VOOC. Ada sekring juga lho. Masalah daya ini kan krusial ya, nggak mau kan gadget konsleting atau semacamnya?

4GB RAM
Prosesor yang besar bikin user gampang menjalankan multitasking. Gesit gituh. Kalau masih kurang, penyimpanan pakai micro SD muat hingga 128Gb.

Unik
Secara hardware unik tapi menarik. Tipis cuma 2,2 mm dengan layar tepi lengkung 5,5 inchi. Gadget enaknya tipis, biar nyaman digenggam sama tangan yang imut ini. Material yang dipakai juga nggak terkesan murahan atau kualitas kaleng. Logam premium dengan pelapisan permukaan yang canggih biar kece. Layar lengkung 2,5 D nya memberi kesan simbang dan ergonomis.

Kualitas Gambar Ultra HD
Kamera belakang 13Mp dan kamera depan 8Mp mumpuni buat mengabadikan segala macam momen. Apalagi bagi blogger yang kemana-mana harus sedia dokumentasi. Foto sana-sini siapa tahu biasa jadi bahan postingan. Jepretan smartphone like a pro deh karena ada beauty 3.0 buat selfie dan beragam filter bawaan si gadget inceran ini. Nggak perlu download aplikasi pihak ketiga, karena bawaanya juga sudah ready.

New Flash Shot
Sering banget ngambil gambar sambil naik mobil atau motor. Aduhh..blur lah..goyang lah..atau malah kayak ‘penampakan’ jadinya. Dengan fitur Flash shot, semua itu teratasi.

ColorOS 2.1
Apatuh? Karena sebelumnya saya belum pakai Oppo..jadilah baru tahu pas searching di websitenya. ColorOS 2.1 ini yang bikin tampilan antar muka Oppo R7s cepat, mulus, dan menarik. Mau nyortir aplikasi ke satu folder? Tinggal ‘shake it of..shake it of’. Pembersihan memori otomatis, pemberitahuan layar penguncian yang bikin kamu tetap bisa lihat pesan masuk saat layar terkunci tanpa membuka kunci.

4G atau 3G?
Bebas pilih, doi dual sim card. Mau ganti ke provier 4G? Bisa. Lagi traveling ke pedalaman yang cuma nangkep 3G? Bisa banget.

Penasaran sama unboxing Oppo R7s? Yuk ah disimak sebentar.


Ternyata pakai slot simcard di samping kayak hapeku sekarang. Tapi, Oppo nyertain klip pembuka simcard. Ini sepele sih, tapi sudah disertain di box nya juga. Jadi nggak perlu pakai jarum pentul lagi pas masuk-ngeluarin sim card. Yang nggak kalah penting, earphone nya juga ada. Beberapa smartphone kekinian nggak nyertain earphone di box pembeliannya lho.

Sudah mantap pindah ke lain hati
Kata orang bijak “Segala hasil yang baik harus dilewati dengan proses yang melibatkan Tuhan”. Saya sudah melibatkan Tuhan dalam usaha pencarian ini, dan setelah saya mencari ..saya sudah pertimbangkan, tak ada alasan untuk tetap mempertahankan yang sudah terlanjur ketinggalan. Tahun baru..gadget baru...yuhuuu...come to mama oppo R7s..
mupeng ya, sama oppo R7S? 

sampai jumpa di Senin No Gaptek selanjutnya yah...



Auto Post Signature

Auto Post  Signature