[Review Film Netflix] The Social Dilemma

September 30, 2020

The social dilemma review

Apa yang aku perbincangkan di whatsapp, aku post di instagram, lalu berubah menjadi tampilan iklan-iklan. Pernah dong ya, habis bicarain tentang tanaman monstera misalnya lalu tiba-tiba muncul iklan penjual tanaman. Yang paling absurd, aku pernah ditawari “TUHAN”. Mungkin algoritma internet mendeteksi kondisi psikologis aku kurang sehat sampai ditawari Tuhan. Social dilemma, social pressure, sudah merupakan istilah yang aku ketahui sejak aktif menggunakan social media. Bahkan aku beberapa kali membahas soal burn out di blog ini maupun di instagram. Internet memudahkan segalanya, jika dulu teknologi adalah tentang suatu alat baru...maka sekarang teknologi adalah manipulasi baru.

Panduan Naik Kereta Api Jarak Jauh Di Masa Pandemi

September 15, 2020

PCR swab test jakarta

Rasanya excited banget setelah sekian purnama aku engga menyambangi stasiun kereta dan melakukan perjalanan kereta api jarak jauh. Sebelum corona, hampir seminggu sekali tiap akhir pekan berkereta api. Memasuki bukan September aturan ketika naik kereta api sudah semakin mudah, pun dengan pilihan keretanya semakin banyak. Bisa dibilang, mendekati normal. Hanya saja, sekarang ini ada yang berbeda sedikit. Aku akan bagikan pengalamanku kemarin naik kereta api jarak jauh.

[REVIEW BUKU] ATOMIC HABITS

September 12, 2020
review buku ebook atomic habits

Pekan ini aku menjalani hari-hari yang cukup produktif. Sebagai karyawan swasta, blogger, podcaster, tukang edit video, hingga tukang kembang pemula. Bahkan aku masih punya sisa tenaga di akhir pekan untuk menuliskan buku yang baru selesai kubaca. Mungkin pengaruh baik dari buku tersebutlah yang membuatku lebih bersemangat. Memang manusia perlu improvement terus menerus ya, asupan tak hanya fisik namun juga psikis. Salah satunya dengan membaca buku yang powerful seperti Atomic Habits ini.

[REVIEW BUKU] GADIS MINIMARKET - MURATA SAYAKA

September 07, 2020

[REVIEW BUKU] GADIS MINIMARKET - MURATA SAYAKA

Di pertengahan buku ini, aku merasa menemukan diriku. Apakah aku terjebak dalam ketidaknormalan? Apakah orang menganggapku aneh? Tepat sekali membacanya di saat aku menginjak 9 tahun di kantor ini pada bulan September. Aneh 9 tahun engga pindah? Coba deh, kalau kamu engga paham kenapa seseorang bisa bertahan lama pada sebuah pekerjaan...baca novel tipis Gadis Minimarket karya Murata Sayaka ini.

Jangan Lewatkan 5 Hal ini Saat Memilih Pinjaman Online

September 03, 2020
pinjaman online aman tanpa agunan

Tahun lalu hectic banget nih bulan-bulan ini. Baru pindahan, baru masuk kuliah, mobil sempat masuk bengkel, pun dengan urusan pribadi yang mengharuskan selalu keluar kota. Pada suatu titik aku akhirnya menggunakan pinjaman online saat uangku tersisa hanya 50ribu di ATM. Alhamdulillah selama pakai dan insyaAllah bulan depan selesai, enggak terjadi hal yang aneh-aneh kok. Aku mau bagi tips nih dalam memilih pinjaman online berdasarkan pengalamanku ya.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature