Memotret Pesona Kuliner Palembang

February 27, 2017

Pindang pegagan mbok war Menuliskan kembali cerita wisata kuliner di Palembang adalah sebuah tantangan menahan rasa lapar. Terbayang segarnya pindang Pegagan mbok War, lembutnya daging ikan baung, dan sensasi hangat kuah martabak Har yang kaya rempah. setiap datang ke warung pempek di pulau Jawa, saya selalu bingung karena jenisnya banyak banget. Ternyata itu belum seberapa dibanding dengan di tanah kelahirannya. Palembang, ibukota Sriwjaya telah memanjakan lidah sekaligus memperbaiki status gizi di tubuh anak kos ini. Tenang saja, saya membawakan oleh-oleh kok untuk kalian. Seabreg foto-foto kuliner Palembang ini siap menemani imajinasi liarmu soal makanan. Selain untuk dokumentasi pribadi, menjepret kuliner nusantara juga bisa menjadi bagian dari promosi pariwisata ya kan?

Playlist Lagu Agar Cepat Move On di Langit Musik

February 24, 2017
Salah satu problematika kehidupan usia 20an adalah ketika satu persatu teman...sahabat...mantan gebetan...mencicipi rasanya salam-salaman di pelaminan sebagai mempelai. Kenapa problem? Tak dapat dipungkiri, meski mungkin sedikit atau sebentar...muncul juga perasaan kalah. Ahahhaa...saya tahu ini ngga bener, tapi manusiawi kan? Daripada memusuhi mantan gebetan atau siapalah itu, mending kita streaming lagu...ikut nyanyi...biar hormon  stress segera pergi. Bagian otak kita memang bisa menyimpan memori berupa nada, lirik, sekaligus terintegrasi dengan rasa maupun kejadian pada saat mendengarkannya. Terkadang, lagu juga bisa menjadi terapi ampuh menyembuhkan luka atau menjadikan keadaan menjadi lebih nyaman.
Review aplikasi langit musik telkomsel, aplikasi langit musik, streaming lagu di langit musik, langit musik warung blogger, playlist lagu untuk move on, cara move on, lagu untuk patah hati

Kampung Kapitan, Menelusuri Jejak Tionghoa Pertama Palembang

February 21, 2017
“Kenapa orang Palembang asli kulitnya putih-putih ya?” 
Itu pertanyaan saya saat berada di tingkat satu bangku kuliah. Saat mulai mengenal berbagai kultur, agama, suku, dalam atap yang sama asrama Tingkat Persiapan Bersama IPB. Ternyata, sejak runtuhnya kerajaan Sriwijaya...bangsa Tiongkok sudah masuk ke Palembang dengan niat berdagang. Jejak-jejaknya masih tersimpan di kampung kapitan kota Palembang. Setelah kemarin saya cerita soal rumah Letnan Tionghoa Pekalongan yang sekarang menjadi hotel the Sidji, kali ini adalah mengenai atasannya letnan...kapten alias kapiten tapi di Palembang.
rumah kapitan

Mengatasi Tangan Belang Akibat Sinar Matahari Dengan Senzues Lumi Bright

February 16, 2017
Kalau sudah hunting foto, saya sering keasyikan dan mengabaikan paparan sinar matahari. Street fotografi memang seru, apalagi kalau spotnya bagus dan baru pertama saya datangi. Tabir surya untuk wajah pastinya sudah diaplikasikan sebelum keluar rumah dong, tapi...untuk tangan? Meski saya pakai hijab dan pasti pakai baju lengan panjang saat hunting foto, telapak tangan seringnya ya terbuka begitu saja. Sebenarnya saya punya sunblock sih untuk badan, tapi sering males apply karena lengket heuheu.
Review senzues lumi bright body lotion, review senzues body lotion, body lotion senzues mencerahkan kulit, harga senzues body lotion lumi bright, kandungan body lotion senzues, body lotion bebas paraben senzues

6 Persamaan Palembang Dengan Pekalongan

February 13, 2017
wisata di palembang, objek wisata di palembang, traveling di palembang, ikon wisata palembang, sungai musi, jembatan ampera, kampung arab al-munawwar, kopi arab al-munawwar, legenda pulau kemaro, festival imlek indonesia, cap go meh, kopi sendok mas, kopi tahlil, legenda dewi lanjar, kampung arab klego, legenda dewi lanjar

Ketika saya pergi keluar kota, jarang banget ngerasa homesick. Bahkan pernah hampir dua hari nggak ada sinyal waktu mencoba naik gunung prau di Dieng. Kangen kasur rumah itu pasti, tapi nggak sampai lah yang keingetan terus gitu. Kenapa di Palembang saya merasa sangat kangen dengan Pekalongan ya? karena alasan pekerjaan, saya tinggal di Bekasi...dan sudah sebulan nggak pulang ke Pekalongan. Ah, tapi kayaknya bukan karena itu deh. Saya merasa ada banyak persamaan antara Palembang dengan Pekalongan. Inilah hasil perenungan semalam waktu di dalam bis dari bandara, menjelang tengah malam yang basah dengan badan super lelah.

Membuat Vlog Menggunakan Kamera Hp

February 09, 2017
Apa bayangan kamu ketika mendengar istilah vlog? Hemm..youtube, ribet, perlu kamera keren, dan tentunya wifi. Ternyata nggak sepenuhnya benar kok, bisa diakalin sedikit dengan kretaivitas. Bermodalkan property yang ada di dalam rumah, kita bisa lho membuat vlog. Masalah pengeditan juga bisa dari handphone itu sendiri. Tentu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing lah ya dibanding ketika membuat vlog menggunakan kamera mirrorless atau DSLR.
Cara membuat vlog dengan kamera handphone, vlogging dengan kamera hp, vlog dengan smartphone, vlog dengan mirrorless, vlog dengan fujifilm xa2, aplikasi edit video di hp, aplikasi edit video di smartphone

Review U9 Smartwatch

February 07, 2017
review smartwatch u9, smartwatch u9, fitur smartwatch u9, jam tangan kamera, jam tangan pintar
Kalau kalian memperhatikan feed instagram saya, pasti sering melihat penampakan jam tangan sebagai property foto flatlay. Kadang, jam tangan adalah item yang menjadi penyelamat saat bingung memilih property. Jam tangan yang bagus dan sesuai karakter kita tidak akan pernah menjadi hal aneh kok jika difoto.

Piknik Hemat ala Backpacker di kota Bogor

February 02, 2017
Dibandingkan dengan puncak, saya lebih nyaman piknik di wilayah kota Bogor. Tempat wisata tak ada habisnya untuk dijelajah. Meski saya adalah bekas warga Bogor, rasanya selalu ada yang baru di kota hujan itu. terhitung sudah 5 tahun sejak saya boyongan dari Bogor, tapi masih sering lho main kesini. Tak perlu khawatir, meski sudah tidak ada rumah tinggal...kan penginapan murah di Bogor itu sangat banyak pilihannya. 
wisata backpacker kota bogor, wisata kota bogor, pengginapan kota bogor, penginapan backpacker kota bogor, kebu raya bogor


Auto Post Signature

Auto Post  Signature