Ternyata Saya Membeli Domain Bekas

July 24, 2017
Membeli domain untuk blog sudah sering saya lakukan sendiri, pun dengan instalasinya. Research, beli domain, pasang, untuk blogspot maupun wordpress Alhamdulillah tanpa kendala. Sebelum membeli domain tentu yang kita pikirkan adalah mau dikasih nama apa ya blog ini? Kalau sudah ketemu nama, baru tuh cek di tempat jual domain apakah sudah terpakai atau available. Pernah ngga sih kamu berpikir juga apakah domain tersebut bekas atau masih gress baru?
membeli domain blog bekas

Motor Matic Saya Oleng Tidak Stabil, Ternyata ini Penyebabnya

July 17, 2017
penyebab motor matic oleng tidak stabil

Punya motir matic itu nggak bisa nyantai sebentar ya perihal service rutin. Setelah problem motor tidak bisa distarter ternyata muncul problem lain lagi. Motor saya kok geal-geol sih nggak seimbang pisan buat jalan. Awalnya saya pikir, faktor pengendara yang emang belum jago aja haha. Tapi ternyata dinaikin orang lain kok sama saja goyang kiri dan kanan. Akhirnya pas libur lebaran lalu ketahuan penyebab si matic terasa oleng tersebut.

Diterima di Teknik Mesin? Harus punya Laptop dan 4 hal ini

July 10, 2017
persiapan anak teknik mesin


Cita-cita saya dokter, memang mainstream banget sih ya. Tapi ini nggak sekedar keinginan karena ikut-ikutan kok. Saya cinta banget sama pelajaran biologi, rela berjam-jam baca buku tebal tentang makhluk hidup hanya karena sekedar penasaran. Kecintaan ini akhirnya membawa saya ke ajang olimpiade sains, hmm meski ngga menang sih. Dengan tekad bulat, ketika pemilihan jurusan kuliah…tentu dong kedokteran yang jadi inceran. Tapi kenapa ya, kok saya bisa terdampar di jurusan teknik mesin? Haha, intinya saya tidak jadi dokter. Jadi anak teknik tanpa persiapan itu nggak baik juga, jangan menyepelekan lah. Memangnya perlu persiapan apa saja sih?

Dari Teman Main Kirana si Happy Little Soul, Untuk Bu Retnohening

July 07, 2017
happy little soul kirana retnohening
Happy Little Soul adalah judul buku yang saya selesaikan di bulan puasa kemarin. Buku bersampul unyu dengan layout dalam warna-warni membuat saya betah menyimak kisah ibook Retno Hening Palupi dari hamil hingga membesarkan Kirana. Kirana adalah balita yang sering banget seliweran di social media khususnya Instagram. Beberapa hari ini cukup kaget ketika banyak yang mendebat ibu Retno Hening soal pengasuhannya yang membiarkan Kirana menjadi objek di socmed. Saya di sini nggak mau ikut-ikutan debat, sama sekali nggak ada kapasitas untuk itu.

Mengembalikan semangat ngeblog setelah libur panjang

July 04, 2017
mengembalikan semangat ngeblog setelah libur panjang

Yey, pagi ini saya mulai membuka kembali dasbor blog. Selama musim mudik hingga libur lebaran memang sengaja untuk memaksimalkan eksistensi nyata. Bukan malas untuk posting atau blogwalking, tapi ngerasa sayang saja kalau momen gegoleran dan interaksi dengan keluarga jadi terdistraksi. Dibanding dengan lebaran tahun-tahun sebelumnya, libur kali ini panjang banget. Tanpa cuti saja bisa dapet 10 hari, itu kalau yang kerja swasta dan PNS. Anak sekolah malah lebih panjang lagi karena dapatnya pas libur tahun ajaran baru. Buat kamu para content creator baik itu blogger atau youtuber pasti ngerasa hawa kayak jet lag gitu ya ngga? Mager banget untuk update meski hari kerja sudah dimulai, pikiran masih dalam suasana kampung halaman. Jadi, lewat postingan ini saya mengawali dan sedang mepraktikkan cara mengembalikan semangat ngeblog setelah libur panjang.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature