Purbasari Hi-Matte Lip Cream no.2 Favorit Wanita Indonesia

May 30, 2018
Purbasari Hi-Matte Lip Cream no.2 Favorit Wanita Indonesia

Jujur aja nih, kesan pertama pas kemunculan Lipstick Matte Purbasari yang fenomenal itu adalah “make up emak-emak”. Iya, anggapan aku dulu Purbasari memang target marketnya buat yang seumuran ibuku. Tapi karena lipstick matte nya ramai direview para beauty blogger akhirnya aku penasaran dan nyoba. Eh, cocok dong dan nggak sempat review meski sudah repurchase beberapa kali. Sekarang aku lagi nyoba Hi-matte lip cream Purbasari no.2 yang kata banyak orang favorit wanita Indonesia.

Tentang Bagaimana Sholat Di Sydney Australia

May 28, 2018
Sebelum berangkat ke Sydney, perkara sholat adalah salah satu concern aku. Terutamanya untuk sholat di jam kuliah. Aku mencari informasi tentang kehidupan muslim di Sydney termasuk ke pembimbing Bahasa Inggris yang memang pernah tinggal di sana. Bukan mau ribet sih, setidaknya pas disana udah nggak kaget karena well prepared. Ternyata urusan sholat di Sydney memang seru. Ini pertama kalinya aku tinggal di luar negeri (bukan Cuma buat piknik). So, ada beberapa tips buat kamu yang muslim dan mau berkunjung ke Sydney berdasarkan pengalaman pribadiku.
Tentang Bagaimana Sholat Di Sydney Australia

10 Ide Aktivitas Ngabuburit Berfaedah

May 23, 2018

Ramadan telah memasuki pekan ke-2 nih. Bagaimana puasanya? So far aku ngerasa aman-aman saja untuk siang hari. Yang berat justu paginya sebab harus masuk kantor jam 7. Enaknya ngantor pagi itu, pulangnya jadi lebih cepat. Yak, jam 4 sore sudah bisa cabut dari kantor. Tapi, kadang aku malah bingung mau ngapain nunggu buka. Aku nggak mau momen Ramadan terlewat begitu saja dong dengan bengong atau mantengin Instagram. Kalau kamu ngerasa begitu juga, yuk dicoba 10 aktivitas ngabuburit berfaedah ini.
10 Ide Aktivitas Ngabuburit Berfaedah

Cara Mewarnai Menggunakan Cat Air Untuk Pemula

May 21, 2018
Apa yang akan kamu lakukan saat menunggu yang durasinya 2 jam? Kurasa sebagian besar dari kalian akan memilih main hape. Nonton youtube, memantau grup whatsap, scrolling Instagram, atau ngegame. Sejujurnya aku juga sering kayak gitu sih, tapi kalau lagi sedikit nggak waras aku lebih suka menggambar. Kenapa nggak waras? Ada kalanya pikiran lagi rungsing, lihatin hape malah nambah-nambahi beban hidup hahaa. Sahabatku yang master dalam bidang keperawatan sepakat dengan ucapanku beberapa waktu lalu “aku akan nggambar biar rumah sakit jiwa ngga penuh”. Cat air adalah alat gambar yang paling aku suka, sejak jaman SD sepertinya. Kebetulan kemarin ini aku baru ikutan workshop sambil ngabuburit bareng kak @Intannurshabrina yang kalau ngelukis portrait itu kece banget (cek aja instagramnya deh).
Cara Mewarnai Menggunakan Cat Air Untuk Pemula

Pengalaman Membersihkan Telinga Di Dokter THT

May 20, 2018
Beberapa waktu lalu saat terbang dari Bali menuju Jakarta, telinga kiriku sakit banget. Biasanya sih longflight pun nggak ada masalah dengan telinga. Selain karena faktor aku duduk di barisan pertama pesawat, nyeri telinga itu juga mungkin disebabkan kotoran telinga. Selama beberapa bulan ini setiap bangun tidur, telingaku mampet. Sebenarnya saat medical checkup tahunan sudah diberi tahu, kalau aku perlu ke dokter THT. Tapi aku pikir masa sih harus separah itu, mending juga bersihin pakai cutton bud.
membersihkan-kotoran-telinga-tht
image source: alodokter.com

Cara Packing Paketan Agar Tidak Ditolak Jasa Ekspedisi

May 15, 2018

Cara Packing Paketan Agar Tidak Ditolak Jasa Ekspedisi

Seberapa sering kamu mengirimkan paket lewat jasa ekspedisi? Mungkin ada yang setiap hari ya, maklum jaman sekarang urusan jual beli bisa jarak jauh. Keberadaan jasa ekspedisi pengiriman juga semakin mengakomodir. Kalau dulu rasanya cuma POS saja tempat mengirim paketan. Sekarang setelah JNE, JNT, eh muncul Wahana, Ninja, dan jasa pengiriman lain termasuk yang menggunakan kereta api. Dari sekian banyak pengalaman ngirim paket, pernah nggak sih ditolak sama jasa ekspedisi dan terang-terangan disuruh ganti ke ekspedisi lain? Biar ngga kejadian, aku mau bagi ceritaku soal cara packing paketan yang baik.

Mempersiapkan Ramadan Extra, Dari Bikin Planner Hingga Tips Belanja

May 09, 2018
Mempersiapkan Ramadan Extra, Dari Bikin Planner Hingga Tips Belanja


Bukan mengenai Ramadan kali ini belum ada yang nemenin sahur semeja, bagiku apapun kondisinya tetap ini bulan yang extra. Extra baik, extra ibadah, sehingga kita harus keeping on track. Rasanya malu jika Ramadan kali ini sama aja atau justru lebih buruk dari tahun lalu. Ramadan harus sibuk, tapi bukan asal sok sibuk. Aku sudah bikin Ramadan planner biar lebih teratur saja. Nggak dapat aku sangkal sih, bulan Ramadan itu hasrat belanja juga makin gede sebab diskon ada dimana termasuk e-commerce. Aku sudah mengantisipasi hal tersebut.

Membawa Resep Soto Ayam Ke Australia

May 08, 2018
Membawa Resep Soto Ayam Ke Australia


Sebelumnya tak terbayangkan bagiku buat masakin soto ayam, bakwan, nasi putih, dan es cincau buat bule. Masaknya di Sydney pula, bukan di Indonesia dimana segala bahan lengkap. Aku memang suka masak, ini semacam kegiatan pelepas penat dan stress. Sebelum berangkat ke Australia, aku sudah berencana bakal masak tiap hari. Bukan cuma biar hemat sih, tapi soal rasa dan kehalalan kan bisa lebih terjamin. Yang nggak aku sangka adalah bakal masak dalam skala besar buat perjamuan ke teman-teman dari Indonesia dan dosen. Soto ayam menjadi pilihan menu utama dinner senja itu, bagaimana ceritanya?

Repotnya Pakai Laptop Asus Vivobook X441UA dengan Windows 10

May 07, 2018
Aku punya laptop yang tiap dibawa meeting atau nampil di instagram selalu mengundang decak kagum. Warnanya cute alias imut banget sih, blue ocean. Jarang-jarang kan ada laptop dengan warna biru telor bebek kayak punyaku. Pas beli Asus vivobook X441UA ini 6 bulan yang lalu...warna bukanlah pertimbangan utama. Aku fokus ke spesifikasi yang menunjang aktivitas buat ngedit foto dan video. Lalu kenapa repot sih? Ini semua karena windows 10 yang sudah tertancap di dalamnya. Baru kali ini beli laptop baru 6 bulan sudah dibongkar, hmm karena terlanjur senewen ganggu produktivitas.
Asus vivobook x441ua

Resensi Novel Aroma Karsa Dewi Lestari, kok B aja ya

May 05, 2018
Resensi aroma karsa dewi lestari

Biasanya aku nggak pernah skip tiap paragraf dalam karya-karya Dewi Lestari (Dee). Setebal apapun novelnya, ya diikuti perkata demi nggak kelewat jalan cerita dan emosinya. Tapi, untuk karya terakhir ini Aroma Karsa...aku skip hampir sepuluh halaman. Bukan nggak penting, hanya saja bagian tersebut terasa nggak perlu menurutku. Memangnya bagian mana sih yang aku skip? Ahahahha baca terus sampai bawah deh. Overall, Aroma Karsa adalah jenis novel yang ngga pernah aku sangka. Risetnya dalam banget pasti, sampai-sampai aku yang awam soal perparfumqn saja jadi tertarik mempelajari. Siang tadi aku mampir ke The Body shop yang kebetulan ada parfum baru. Ahaha dengan segala ke sok tahuan dari baca novel aroma karsa, aku mencoba sana sini dan akhirnya memilih yang sekiranya pas. 

Game Online, Skill Baru Yang Harus Dikuasai di 2018

May 02, 2018
Game Online, Skill Baru Yang Harus Dikuasai di 2018


Gila nggak sih, kalau aku nargetin jago game online di 2018? Ya, karena game online itu banyak macamnya jadi aku harus spesifikin lagi. Jago ngegame Vainglory di hape dan jago main counter strike global offensive (CSGO) di PC. Wow? Game online buatku adalah tantangan baru, sebab selama ini aku sama sekali nggak tau cara mainnya. Aku ngegame, tapi ya sebatas game balita semacam Angry birds dan Candy crush. Mengapa mengenal game online itu perlu? Sudah tahu soal perkembangan eSport? Atau kamu malah lagi kecanduan game online semacam mobile legends?

Auto Post Signature

Auto Post  Signature