6 Guest House bagi Para Backpacker di Jogja

April 29, 2016

guest house di jogja, homestay di jogja, penginapan untuk backpacker di jogja, backpacker di jogja, sett aadc 2 di jogja
ayo..kita kemana lagi...

Jogja adalah jawaban jika saya mulai penat dengan rutinitas sementara saldo tabungan tak seberapa. Bagi penyuka solo traveling beraliran backpacker, menghabiskan akhir pekan di Jogja bisa menjadi solusi. Ada ketenangan layaknya pulang ke rumah saat saya pertama kali menjejakkan kaki di Jogja sekian tahun yang lalu. Apalagi kalau yang sudah menyaksikan film AADC2, pasti deh pengen segera mengunjungi sett nya di Jogja.

5 Style Pria Kekinian 2016

April 27, 2016
Style pria 2016, gaya pria 2016, pria kekinian
Di sebuah coffee shop yang berada di mall metropolitan Bekasi, saya melakukan pengamatan tanpa diniatkan sebelumnya. Aktivitas iseng tersebut menghasilkan kesimpulan tentang style 5 style pria masa kini (2016). Minggu siang ketika pengunjung mall sedang padat-padatnya, mata saya bergerak 360 derajat untuk mengumpulkan data. Kurang kerjaan banget ya? Hehehe...memang ngemallnya tanpa agenda khusus kok, hanya melepas penat dan numpang ngadem. 

Rahasia Antara Aku dan Driver Taksi

April 26, 2016
Akhir-akhir ini saya sering pulang terlalu malam dari kantor. Maklum, sedang ada project tahunan yang memaksa  lembur hampir setiap hari. Berkendara dengan sepeda motor melewati 10km jalur pantura di malam hari bagi seorang wanita terlalu riskan. Bus malam, truk besar, belum lagi pengendara sepeda motor lain yang semakin malam semakin nekat. Jika harus keluar dari tempat kerja di atas pukul 21.00, yang saya lakukan adalah mengorder taksi. Biasanya saya order secara online atau menelpon ke call centre langsung demi keamanan dan kepastian.
Sekotak penuh kesan, lomba blog, taksi bluebird
Pakai Taxi di malam hari

Membuat menu navigasi tanpa coding

April 25, 2016
Cara membuat menu di bawah header, menu, tab menu, tutorial, tips blog
Tab menu

Sebuah blog tanpa navigasi yang bagus ibarat peta buta. Bisa saja pembacavmampir ke blog, tapi habis itu dia langsung pergi. Sayang kan, kalau kamu punya artikel bagus-bagus dan bermanfaat tapi teronggok begitu saja.

5 Penawar Letih Saat Lembur

April 23, 2016
5 penawar letih saat lembur, tips agar tetap semangat sata lembur, penawar letih,
weekend lembur?

Overtime alias lembur kadang tak bisa dihindari. Berangkat pagi buta pulang setelah langit gelap dan bus malam di pantura lalu lalang. Saya bukan workaholic, hanya saja ini adalah sebuah tanggung jawab. lembur boleh-boleh saja, tapi jangan sampai mengabaikan hal-hal essential seperti makan dan beribadah. Semangat untuk tetap fokus meski bekerja di luar batasan normal juga harus dijaga. Jangan smapai, saat lembur malah tidak efektif karena power kita habis. Lakukan beberapa hal ini sebagai penawar letih saat lembur. 

Sunrise terindah itu ada di Dieng

April 22, 2016
golden sunrise di gunung prau dieng, jalur pendakian patak banteng, bermalam di gunung prau, tips mendaki gunung prau, matahari terbit di gunung prau, jalur dieng gunung prau
golden sunrise at prau mountain
Hari ke 101 tahun 2016 saya membuka mata di padang bunga daisy gunung prau Dieng. Konon, sunrise di gunung prau adalah salah satu yang terindah di Indonesia. Tak heran jika saat weekend tiba, tenda-tenda pendaki menyemut demi sensasi melihat 4 gunung sekaligus dalam satu tatapan mata. Gunung sindoro, sumbing, merapi, dan merbabu akan kamu saksikan secara nyata bersamaan dengan munculnya mentari pagi. 

Review Wardah Acne Face Powder

April 20, 2016
Review acne face powder wardah, acne face powder wadah, wardah acne series, bedak tabur wardah
acne face powder wardah
Bedak ini adalah yang saya pakai sehari-hari dan sudah saya aplikasikan selama 2 tahun belakangan ini. Memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat memang tidak cocok memakai bedak padat.

Uji Nyali Terjang Badai Mendaki Gunung Prau Via Patak Banteng

April 15, 2016
Jalur pendakian gunung prau via patak banteng, mendaki gunung prau
like Hidden city, skyfall

Alam mengajarkan arti kebesaran Tuhan, selalu seperti itu. Sabtu pagi, deretan pegunungan muncul dari balik kabut dan menyapa saya yang sedang menikmati segelas teh manis hangat di terminal Wonosobo, Jawa Tengah. Gunung prau, adalah tujuan perjalanan ini. Via jalur patak banteng Wonosobo, langkah saya diuji untuk bertahan atau balik arah sebab tantangannya di luar prediksi. Bukan lagi kabut atau gerimis, melainkan hujan dan petir puncak 2565 mdpl yang menghadang.

Tetap cantik saat mendaki gunung

April 13, 2016

Sudah menjadi kodrat wanita untuk berusaha berpenampilan menarik, setidaknya nyaman untuk diri sendiri.

Kalau Harus Liburan Di rumah

April 10, 2016
Liburan di rumah itu sangat menyenangkan. Saya akan kost yang selalu haus kasih sayang dan cinta keluarga, hahaa. Ini serius, jadi sekalinya pulang ke rumah benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin. Ini yang kulakukan saat harus liburan di rumah:

Yang Harus Diperhatikan Di Tempat Parkir

April 07, 2016
Tips di tempat parkir, yang harus diperhatikan di tempat parkir

Tempat parkir umum adalah salah satu lokasi yang patut kita waspadai. Selain keamanan kendaraan,  jangan lupa juga keamaan jiwa raga kita. Ada beberapa jenis tempat parkir umum, diantaranya adalah parkir liar dan parkir otomatis.

Apa Kabar Mading si Cinta

April 06, 2016
Mading, majalah dinding, aadc, cinta, rangga

Anak 90 an pasti bakal senyum-senyum kalau diperlihatkan lagi adegan saat Cinta menyentak Rangga dengan kalimat “basi...madingnya udah mau terbit!”

Sedapnya Teh Jolotigo

April 05, 2016
teh lokal jolotigo

Jika ada yang bertanya aroma apa yang mengingatkan pada suasana rumah, jawaban saya adalah teh jolotigo. Teh ini berbeda dengan teh yang ada di pasaran, entah itu produk lokal maupun impor. Bukan harum aroma melati layaknya teh di Indonesia, teh jolotigo punya kekhasan aroma yang berasal dari proses pembuatannya.

Dokter Mesin Jadi Dokter Manusia

Tim nusantara sehat, andai aku tim nusantara sehat, nusantara sehat

Sosok itu selalu standby selama tiga hari saya bed rest. Sejak mulai merasakan demam hingga cek lab darah untuk ke-3 kalinya, dia adalah yang bisa membuat saya merasa baik-baik saja. 

5 Tanda Kamu Sedang Jenuh

April 04, 2016
Tanda jenuh, cara mengatasi jenuh, blogging

Siapa yang mau mengalami kejenuhan? Pasti tidak ada yang menginginkan kedatangannya dalam smeua lini kehidupan. Menjalani pekerjaan, hobi, bahkan hubungan dengan pasangan tidak akan lepas dari kata jenuh.

Liburan Untuk Si Suspect Demam Berdarah Dengue

April 03, 2016
Bed rest, demam berdarah, typus

Demam berdarah dengue (dbd) dan typus adalah momok siapa saja, termasuk saya. Sering sekali mendapat kabar teman terjangkiti si dbd atau typus. Yang kita tahu, demam berdarah serta typus ditandai dengan panas tinggi serta badan lemas. Khusus dbd, terdapat bintik merah di kulit yang jika ditekan tidak hilang. Bagaimana jika semua pertanda itu tidak muncul tapi tahu-tahu hasil cek lab positif typus dan trombosit terus merosot?

Blogger Jateng Gayeng Tentrem

April 02, 2016
Blogger jateng, semarang, pekalongan, tips

Kereta odong-odong-odong adalah sebutanku untuk kereta lokal yang tiketnya masih pakai kertas kecil dan jarang diperiksa itu. Akhir pekan di tengah bulan kemarin saya ke Semarang, tapi bukan untuk kondangan atau piknik. Ada acara yang berkaitan dengan hobi,

Tips memilih kado untuk cowok

April 01, 2016
Tips memilih kado untuk cowok, memilih kado, kado untuk cowok
kamu maunya dikadoin apa?
Dalam sebuah Sitkom yang saya tonton, ada adegan salah seorang pemain wanita merajuk kepada suaminya. Si wanita sebut saja Mawar menginginkan kado special untuk ulang tahun ke-10 pernikahan mereka. Si suami yang polos, bingung dan akhirnya atas saran sahabatnya dia membelikan Mawar gelang emas. Mawar tidak terima, menurutnya kado itu kurang special. Begitulah wanita, kami dilahirkan bukan untuk dimengerti tapi untuk dicintai.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature