Apa sih BB cream?

August 31, 2016
Bb cream, cc cream, bb cushion, tea tree, the body shop

Saya mengenal BB cream belum lama ini, sekitar 3 tahun yang lalu. Mungkin cukup terlambat untuk ukuran perempuan masa kini sebab tidak lama setelah itu muncul CC dan DD cream. BB cream adalah skin care sekaligus kosmetik yang sepertinya ada di setiap tas wanita di era ini. Ibu saya mengetahui BB cream juga belum lama ini. Lalu apa sebenarnya BB cream itu?

5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Di Kenjeran Surabaya

August 26, 2016
Kenjeran, surabaya, pantai kenjeran, traveling

Sekali waktu kita perlu melakukan perjalanan tanpa itenary dan ekspektasi kurasa. Seperti saat ke Surabaya kemarin itu, niatan saya hanya menikmati sabtu-minggu santai usai maintenance mesin yang gila-gilaan sepanjang dua minggu.

Blogger Baru Kok Mendapat Sponsored Post?

August 22, 2016
sponsored post, blogging tips, blogging, tips ngeblog

Saya blogger baru, belum setahun rasanya memiliki domain sendiri dan bergabung di beberapa komunitas blogger. Meski ngeblog sejak masanya platform multiply dengan niatan iseng dan ikut-ikutan orang, akhirnya tahun 2015 adalah awalan saya. Sebuah awalan untuk serius menjadikan media blog sebagai tempat berkreasi, menjalin relasi, menebar inspirasi, dan tak dapat dipungkiri ternyata juga menghasilkan rezeki. Sebelumnya, saya tak pernah menyangka akan masuk dalam dunia blogger yang ingar bingar ini. Minggu lalu, ada pesan singkat dari teman yang menanyakan soal asal muasal postingan bersponsor di blog ini. Saya tidak akan menuliskan teori monetize blog ala blogger senior kok, cukup cerita sederhana dari sisi seorang blogger baru.

Titik Koma, Kafe instagramable di Garasi

August 19, 2016
Titik koma coffee, titik koma, kafe titik koma

Siang itu udara Surabaya sedang sangat panas-panasnya. Berbekal google maps, saya menuju jalan Juwono 25 yang mana niatnya menemui beberapa teman di sana. Informasinya sih, tempat itu adalah sebuah kafe bernama titik koma. Bapak ojek online yang mengantar saya telah berhenti di lokasi sesuai petunjuk peta, tapi tempat yang dimaksud tidak nampak juga. Saya yang sudah agak senewen karena dicekam lapar memasrahkan kepada bapak ojek untuk menanyakan alamat titik koma coffee kepada beberapa warga yang kebetulan ada di pinggir jalan. Ternyata kafe yang dimaksud sudah ada di hadapan mata. Tidak ada papan petunjuk atau tanda apapun bahwa itu adalah sebuah kafe.

Mengikuti Perjalanan Segelas Kopi Vietnam

August 18, 2016
kopi vietnam, kopi sianida,

Sebelumnya saya tidak begitu memperhatikan jenis kopi ini. Kopi vietnam tak pernah masuk list untuk dicoba saat ke coffee shop. Namun, semenjak ada kasus kopi Sianida yang sidangnya masih terus bergulir saya jadi penasaran. Bagaimana ya rasanya? Terlebih lagi, pada persidangan kali keberapa  dijelaskan detil cara pembuatan dan penyajian kopi ini. Mengikuti perkembangan kasusnya dalam berita terkini hari ini Sindonews adalah yang saya lakukan tiap Rabu dimana kasus sianida disidangkan.

Yang Terkenang dari Momen Agustusan Masa Kecil

August 17, 2016
agustusan, 17 agustus, kenangan 17 agustus

Memasuki bulan Agustus kita yang tinggal di Indonesia mulai bersiap menyambut perayaan kemerdekaan. Entah mengapa perayaan kemerdekaan di negeri saya ini terasa sangat spesial bahkan layaknya hari raya. Jika hari raya keagamaan hanya dihebohkan oleh para penganutnya, berbeda dengan 17 Agustusan. Semua rakyat dengan semua keyakinan meramaikan. Rumah dan kantor dihias dengan aneka rupa bendera, pun dengan macam-macam perlombaan yang diadakan di masing-masing tempat. Momen Agustusan jaman masih di kampung dan masa sekolah terasa indah untuk dikenang. Beda sekali dengan saat ini dimana saya sudah berada di kota besar dan kesibukan yang sedikit meleburkan rasa itu.

Hapuskan saja upacara bendera?

August 16, 2016
makna upacara, makna upacara 17 agustus, upacara 17 agustus

Pagi itu sebuah pesan singkat masuk ke smartphone saya. Ternyata dari seorang adik tingkat kuliah, sebut saja namanya Budi. Jika biasanya isi chat seputar kegalauan dengan para gebetannya, kali itu sungguh berbeda. Dia tiba-tiba saja bertanya seputar upacara bendera di hari besar nasional dan hari senin. Jujur saja saya tidak pernah memikirkan perihal mengapa kita harus upacara setiap senin di sekolah atau mengapa hari besar nasional selalu dirayakan dengan upacara juga. Terlebih upacara 17 Agustus yang terasa sangat sakral. Apakah semua ini bermakna? Apakah tidak kita hapuskan saja dan diganti sesuai selera jaman? Yuk cari tahu makna tersembunyi dari kegiatan upacara 17 agustus

5 Lomba 17an Yang Harus Ada

August 15, 2016
Lomba 17 an, lomba agustusan,
Panjat pinang (pict source: www.futuready.com)

Masih dalam suasana Agustusan nih, pasti di kampung atau komplek perumahan masing-masing sedang ramai lomba-lomba dong ya. Bulan Agustus spesial karena kemeriahan lomba-lomba memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia. Entah mengapa lomba-lomba agustusan itu khas banget dan sepertinya Cuma ada di Indonesia.

Lakukan 7 hal Ini Agar Foto Ootd Banyak Likes

tips ootd, tips fotografi, fashion
ootd tips (pict source: www.fashion.mataharimall.com)

Akhir-akhir ini saya mulai memberanikan diri untuk upload foto ootd alias outfit of the day di instagram. Sebelumnya masih belum menemukan style dan malu untuk bergaya apalagi jika di tempat umum. Jika saya perhatikan, foto ootd yang saya upload biasanya menyedot likes lebih banyak di instagram daripada foto lain. Ternyata gaya foto yang menampilkan style harian tidak sesusah dalam bayangan. Setelah dijalani dan diamati, ada beberapa hal esensial yang harus kita lakukan pada saat foto ala ootd agar enak dilihat sehingga banyak yang memberikan likes.

Engineer under cover: Inilah sepatu favorit kami

August 14, 2016
sepatu casual kece (sumber: www.mapemall.com)

Sepertinya saya memang ditakdirkan untuk tak jauh-jauh dari sepatu berwarna hitam dengan potongan maskulin. Ketika sekolah, kebijakan di SMA adalah mewajibkan siswa-siswinya menggunakna sepatu hitam bertali. Hitamnya polos ya, nggak boleh bermotif apalagi berpita-pita lucu. Ketika teman-teman dari sekolah lain bebas memakai flat shoes unyu dan berkaos kaki warna-warni, saya hanya mengamati dari kejauhan. Sepatu sekolah saya terasa membosankan dan jauh dari kesan cantik. Di perguruan tinggi tentunya tidak ada aturan seperti itu, sejenak saya bebas menentukan style alas kaki. Kenapa sejenak? Karena di tempat kerja ternyata saya diwajibkan memakai safety shoes yang lebih mengerikan bentuknya dibanding sepatu SMA saya. Oktober tahun ini tepat 5 tahun saya kerja sebqgai engineer. Itu artinya ada berapa jam yang saya habiskan bersama safety shoes? Meski begitu, safety shoes adalah jenis sepatu favorit kami para engineer.

Bekal makanan yang wajib dibawa saat naik gunung

August 13, 2016
mendaki, pendaki,bekal mendaki, naik gunung

Sebagai pendaki newbie, saya menurut saja ketika koordinator pendakian ke gunung Prau menugaskan membawa ini itu sebagai perbekalan. Meski mendaki ke gunung prau terkesan sangat mudah dan bukan merupakan gunung yang berada di antah berantah, bekal tetap harus dipersiapkan. Sebenarnya bisa saja membeli bekal di sekitar pos pendakian, tapi demi kelancaran semua itu dipersiapkan dari Jakarta. Meski awalnya saya merasa bekal sudah cukup, ternyata teman-teman lain lebih lengkap. Iya, mereka yang sudah biasa naik gunung tahu apa saja yang dibutuhkan.

Tips traveling on budget di Surabaya

August 12, 2016

traveling, surabaya, kenjeran park, kenjeran, tips traveling
kenjeran park, Surabaya
Surabaya adalah kota besar di Indonesia yang lebih sering digunakan orang untuk bisnis trip dibanding leasury. Tapi bagi saya yang belum pernah mengunjunginya, tetap ada rasa penasaran untuk mengeksplore. Daripada berjejalan di kota yang merupakan destinasi wisata seperti Malang misal, Surabaya adalah pilihan untuk sekedar santai saat weekend. Meski teman-teman kerja saya sebagian besar berasal dari Surabaya, kesempatan untuk sekedar melongok itu baru datang sekarang.

Inikah penyebab berat badanku susah naik?

August 10, 2016
tips diet, tips fitness, health, susah gemuk, kurus

Makan sebanyak apapun berat badan saya segini-gini saja, mentok di 42kg. Saya makan 3 kali sehari dengan porsi dan menu wajar ala orang Indonesia. Minum susu, makan buah, kadang jajan juga sebagai selingan. Mengapa susah sekali menaikkan berat badan ya? kalau kata teman saya yang ahli gizi, mungkin genetiknya memang sudah begitu. Iya sih, melihat postur badan keluarga memang tidak ada yang bongsor melebar ke samping. Sebenarnya saya nyaman-nyaman saja dengan badan kurus, yang tidak nyaman mungkin justru yang melihatnya. Apakah saya terkesan seperti manusia kurang gizi?

Nyanyi Acapella Pakai Aplikasi Smartphone

August 08, 2016
Acapella maker, acapella

Akhir-akhir ini saya suka iseng pakai aplikasi acapella maker. Sudah tahu belum? Itu lho yang video berbentuk grid.Dalam satu video bisa ada hingga 6 grid. Serunya bagaimana? Karena proses perekamannya beda-beda. Kamu bisa berkreasi misalnya grid 1 nyanyi, grid 2 suara bass, grid 3 suara suling, dan sebagainya. Tapi karena saya tidak bisa sekreatif itu, akhirnya smeua grid isinya nyayian tapi dengan tinggi nada berbeda-beda. 

Review Tea Tree Oil Series Travel Package

August 03, 2016
The bodyshop, tea tree, tea tree oil

Akhir bulan lalu saya menyambangi gerai the bodyshop dengan niat mengembalikan bekas botol tea tree oil dan vitamin E sorbet. Lumayan kan nambah point bisa dituker voucher, hehe. Dengan sigap, mbak beauty advisor menawarkan tea tree oil series kemasan mini yang unyu abis karena sepaket sama pouch.

Aplikasi GPS Android

August 02, 2016
Aplikasi gps pada android


Global positioning sistem merupakan suatu sistem yang dipergunakan untuk mengetahui suatu letak dari benda atau barang yang ada di bumi.  Saat ini GPS sudah semakin mobile dan dapat kita pasang pada kendaraan seperti mobil. Beberapa waktu lalu saya sempat nekat membawa motor dari Ancol ke Cikarang kabupaten Bekasi dengan modal GPS saja. Saat itu saya berharap ada  gps motor .

Daftar Harga Hp Baru dan Bekas Terupdate

Harga hp, hp terupdate

Handphone kini menjadi sebuah kebutuhan yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan kita. Semua orang sering sekali berganti handphone. Daftar harga hp menjadi salah satu yang akan menjadi perhatian bagi beberapa orang karena mereka yang sering berganti handphone pasti akan selalu mencari harga ini. 

Membedah Fuji Instax 7s Yang Dikira Polaroid

August 01, 2016
Fujifilm, instaxmini, polaroid

Kamera ini saya beli sekitar 3 tahun yang lalu, tapi baru sekarang menuliskannya. Padahal, saat ini fuji film sudah tidak menegluarkan seri ini lagi. Sebelum membahas lebih jauh tentang fuji film instax 7s, perlu ada yang diluruskan nih. 

Auto Post Signature

Auto Post  Signature