Rasanya Ngantor di Danone Space Jakarta, High Tech Dream Office

December 15, 2021

danone space jakarta
Mau ngegame atau karaoke?

Punya kantor yang lingkunganya respectful mengedepankan kenyamanan namun tetap sangat  professional itu impian sih. Jika selama ini yang terkenal kantornya high tech itu start-up, nah…akum au kaish lihat nih pengalamanku office tour di kantor barunya Danone Indonesia. Siapin saja CV terbaru kamu yah, karena khawatirnya habis baca tulisanku ini, kamu ingin join Danone hehe.


Kantor Baru Danone

Kantor Danone sebelumnya berada di cyber 2 tower kuningan, sekarang pindah di RDTX space. Mulai tanggal 29 November 2021, Danone Indonesia menempati Kantor Pusat Baru dengan nama “Danone Space Jakarta” yang dirancang sebagai lingkungan kerja yang sehat, nyaman, dan aman serta mencerminkan harapan serta pandangan baru untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang optimal. Peresmiannya dihadiri oleh Ir. Putu Juli Ardika, M.A selaku Plt. Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan disaksikan oleh Vera Galuh Sugijanto selaku VP General Secretary Danone Indonesia.

danone space jakarta
Peresmian rumah baru Danone

Beragam sarana dan prasarana yang dihadirkan untuk mendukung terciptanya high-performing culture, di antaranya seperti: flexible desk & individual locker, clinic, nursery, breakout area, canteen, game room, green room, musholla, individual pod, dan lain-lain. Tak hanya aman, nyaman dan sehat bagi karyawan, kantor pusat baru kami juga dirancang dengan mengedepankan nilai sustainability sehingga lebih ramah terhadap lingkungan serta menyatukan konsep akan nuansa Indonesia yang unik dan hangat ke dalam desain.


Activity-Based Working (ABW)

Diberi nama “Danone Space Jakarta”, kantor baru ini dirancang dengan mengusung konsep smart office dan hadir sebagai lingkungan kerja yang sehat, nyaman, dan aman serta mencerminkan harapan dan pandangan baru Danone Indonesia untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Ketika masuk ke area lobby, hawanya sudah beda. Terang, luwes, hangat, dan ramah. Ruang makan juga didesain seperti kafe. Dinding dicat dengan motif dan warna yang instagramable. Lampu-lampu gantung dengan cahaya kuning menambah artistik ruang itu.

danone space jakarta
mau duduk dimana bebas

Dalam membangun kantor pusat barunya ini, Danone Indonesia juga menerapkan Activity-Based Working (ABW) sebagai new way of working yang dirancang untuk membantu karyawan menjadi kapten dalam lingkungan kerjanya, leluasa dalam memilih tempat kerja yang dapat meningkatkan produktivitas, kolaborasi, dan inovasi sehingga pada akhirnya dapat tercipta budaya kinerja tinggi (high-performing culture) dalam perusahaan.

danone space jakarta
Flexibel dan lega ya kantornya

Konsep ABW merupakan perpaduan antara open space dan focus space. Konsep ini dirancang untuk membantu setiap individu untuk lebih fokus terhadap hasil, baik saat mereka ingin berkolaborasi, membuat keputusan berbasis data, melakukan virtual sharing, atau pun saat membutuhkan tempat tenang untuk bisa fokus bekerja.

Menggunakan ‘Kekayaan Alam Indonesia’ sebagai konsep desain utamanya, setiap lantai memiliki tema tersendiri yang menampilkan kekayaan alam dan budaya Indonesia. Danone Indonesia pun menggunakan nama-nama danau, pantai ataupun persawahan yang ada di Indonesia untuk menamai ruang-ruang pertemuannya. Mural batik yang memiliki nilai filosofis di setiap desainnya tampak mempercantik tampilan dari kantor pusat Danone Indonesia yang baru ini, salah satunya Batik Pekalongan yang merepresentasikan inovasi dan perkembangan,” jelas Jemmy Sikumbang, ST, Senior Designer dari Design Partners Indonesia.


Fasilitas High Tech di Danone Space Jakarta

Oke mari kita bahas satu per satu yah fasilitasnya…

Akses pengenalan wajah

Teknologi terintegrasi yang mencakup keselamatan, keamanan, dan juga protokol kesehatan untuk mengizinkan wajah yang terdaftar (dan yang lulus pemeriksaan suhu) sebelum memasuki area kantor Danone.

Meja duduk ke berdiri

Tersedia di beberapa tempat di setiap lantai, meja duduk untuk berdiri adalah teknologi yang memungkinkan Danoners mengatur ketinggian meja mereka untuk memungkinkan postur yang lebih ergonomis saat bekerja. Ini untuk mewujudkan prioritas Danone untuk membawa kesehatan bagi semua karyawannya.

Nursery Room

Tersedia di Lantai 5 dan 7 ruang  yang dirancang sesuai standar Danone Global dengan desain yang menenangkan dan nyaman untuk memungkinkan ibu bekerja mendapatkan haknya dalam menjalankan peran gandanya sebagai ibu dan wanita karir secara optimal.

Green Room

Tersedia di lantai 9, dengan fitur yang paling dibutuhkan saat kolaborasi jarak jauh dan virtual sebagai fasilitas bagi Danoners dalam mengadakan acara virtual untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan mitra, pemangku kepentingan, dan pelanggan dengan cara yang lebih menarik.

danone space jakarta
Asik banget ada studionya yang profesional

Ruang Data

Tersedia di Lantai 8, ruang data memungkinkan untuk menampilkan data dalam resolusi penuh layar 270. Untuk mendorong budaya kinerja dan pengambilan keputusan berdasarkan data.

danone space jakarta
speak by data


DAI Room (Collapsible)

danone space jakarta
Lapang dan berseni

Fasilitas pelatihan yang terdiri dari 3 ruang kelas yang kabinnya dapat digabungkan atau dipisahkan untuk memfasilitasi acara dengan maksimal 100 orang (perkiraan). Ruang ini adalah perwujudan dari konsep multiguna untuk meningkatkan pemanfaatan ruang kantor kami.Ruang ini juga memiliki area tempat duduk yang dapat digunakan selama acara pleno atau townhall.


Live well

Terletak di area resepsionis Danone di lantai 7, instalasi ini menekankan nilai-nilai One Planet One Health. Dibangun secara kreatif dengan tanaman hidup yang diawetkan untuk menekankan kepedulian kami dalam menjaga kelestarian planet.

danone space jakarta
Pakai tanaman asli


Dinding sejarah

Terletak di area resepsionis Danone di lantai 7, instalasi ini menunjukkan sejarah panjang Danone dan warisan yang selalu menghadirkan hidrasi dan nutrisi kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat Indonesia.


danone space jakarta
Info sejarah Danone


Collapsible meeting room

Tersedia di lantai 7, beberapa ruang pertemuan didesain dengan konsep modular sehingga dapat digunakan untuk menampung kapasitas yang besar. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.


Smart glass

Sebuah teknologi yang diterapkan di sebagian besar ruang rapat dan beberapa ruang lainnya untuk meningkatkan fleksibilitas karena dapat diatur ke mode transparan atau buram sesuai dengan konten rapat (apakah rahasia atau tidak) hanya dengan menekan tombol.


Ruang permainan  (Karaoke Set,PS 5, Nintendo Wii,Board Games,Fussball,PS 4)

Solusi satu atap untuk Danoners untuk mengisi ulang energi, menghilangkan stres dan terhubung/terlibat dengan sesama Danoners. Berbagai jenis sistem hiburan yang dipilih oleh Danoners yang dapat memfasilitasi sebagian besar hobi dan minat Danoners.

Gimana seru banget ya ngantor di Danone? Ayo siapin cv nya hahhaa…

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature