Kaleidoskop 2021 dan Resolusi 2022

December 27, 2021
Kaleidoskop 2021 dan Resolusi 2022

Bagiku 2021 tergambar sebagai sebuah tahun dengan kelelahan tiada henti sampai aku berucap “apa gini rasanya jadi Avenger?” Tidak ada waktu untuk bersantai, berleha-leha, berjalan dengan pikiran kosong, atau menikmati creambath di salon dengan jiwa raga seutuhnya. Menuliskan postingan ini saja bagiku sudah sangat alhamdulillah, disempatkan diantara keruwetan pikiran. Maaf kalau banyak typo, karena mataku dan punggungku sakiiiiit sekali. Aku selalu menulis kaleidoskop dan resolusi tahunan. Sekarang-sekarang sudah tak seheboh dulu sampai-sampai tiap bulan ada KPI personal ahahah. Dan setiap kali nulis, aku sekalian baca kaleidoskop dari tahun-tahun sebelumnya.


Kaleidoskop tahunan

Ok sebelum kita jauh, boleh loh sambal baca tulisan-tulisan sebelumnya.

Setiap tahun saya namain dengan 1 kata. Ini daftar nama-nama untuk tahun yang telah saya lewati dalam hidup sejak 2012:


2012  mencari jati diri

2013  Titik balik

2014 Revolusi mental

2015 menemukan jati diri

2016 Awal yang baru 

2017 Terobosan 

2018 Great 

2019 Keberanian 

2020 Keikhlasan 

2021 Memulai (Kurasa, tahun ini banyak hal baru yang kumulai)


Pekerjaan

Ngga pernah nyangka bakal dapat jobdesk seperti sekarang. Mengawali di bulan Juni, sekarang kerjaanku berhubungan dengan nulis-desain informasi-foto-video. Lingkungan supportif, humanis, bos yang respectful, adalah hal yang sangat amat perlu disyukuri.


Di awal-awal masa kerja, justru itulah saat peak season covid. Hari-hari krisis, mengumuman berita duka dari orang-orang yang dikenal. Kalau ingat hecticnya saat itu, duh rasanya kok capeek sekali. Berhubungan langsung dengan kebijakan public perusahaan tentu saja rentan mengalami pro-kontra.


Hobi

Covid bikin aku nggak bisa kemana-mana termasuk membatasi aktivitas di komunitas. Tapi, masuk bulan Agustus saat covid melandai…aku mulai sering bikin konten lagi meski tak sesering dulu. Highlight 2021 buatku adalah saat aku ngedrone di Kalimantan Selatan. Kamu bisa baca selengkapnya di sini: Eksplor kalsel


Alhamdulillah, dapat juara 1. Dan…gong bagi acievment dari hobi adalah saat aku menang lomba video iklan layanan masyarakat sebuah bank yang hadiahnya 50 juta rupiah.


Sebenarnya ada sisi gelapnya sih, aku mengalami kemunduran di podcast-blog-instagram-youtube. Aku terlalu takut memposting sesuatu. Udah gitu aja. Kamu nggak perlu tahu aku takut apa.


Sosial

Aku lebih mengenal orang-orang yang dulunya sudah dikenal namun sambal lalu. Dan tentunya kenal orang-orang baru juga yang lebih berkualitas. Gimana ya? 2021 aku merasa nggak salah gaul.


Kesehatan

Tadi sore hasil medical check up tahunan aku Sudah datang. Alhamdulillah FIT dari pengecekan aneka tes termasuk antibody covidku yang Sudah terbentuk. Ada masa dimana horror banget nggak bisa mencium aroma indomie kuah soto.


Baca: Gejala covid ringan


Ya kalau Kesehatan mental nggak tahu sih ya, aku masih belum sempat-sempat ke dokter jiwa. BERAT BADANKU SEKARANG SUDAH TIDAK UNDERWEIGHT!!!!


Pengembangan diri

Aku sekarang sudah lebih berani untuk ngedrone, dan 2021 ini aku menjajal kemampuanku menggambar dengan procreate. Meski hasilnya masih jelek dan nggak layak. Oiya, aku sudah lulus dan wisuda S2 meski sangat amat sayang nggak cumlaude. Parah yah? Salahku sendiri kok, problematic banget pas kuliah dan sidang. Kebanyakan nanggung masalah pribadi. Dasar.


Target 2022

Pengembangan diri

Membaca minimal 12 buku

Bisa membuat video animasi


Health

Berat badan 55 kg

Skin care routine

Joging minimal 1km/week

Berani berkata tidak

Senyum saat berbicara, secukupnya saat marah


Financial

Melunasi cicilan apartemen

Dana darurat aman


Hobi

Punya penghasilan tetap dari hobi

Ngeblog minimal 1x seminggu


2021 mengajarkan kepadaku untuk bisa mengendalikan diri sendiri, menerima setiap konsekuensi pilihan hidup dengan bertanggung jawab, membuka diri ke berbagai peluang jalan hidup yang baru dan semua itu tak ada gunanya jika fisik dan mental sakit.

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature