Kaleidoskop 2018 dan Resolusi 2019

December 06, 2018

Kaleidoskop 2018 dan Resolusi 2019
Sudah menjadi kebiasaanku untuk menuliskan kaleidoskop dan resolusi sebelum tahun baru. Karena ini sudah masuk Desember, dan Alhamdulillah diberi kewarasan pikiran mari kita segera menuliskannya. Bagiku nulis kayak gini penting, sebagai pengingat dan ya aku jadi bisa lebih menghargai waktu.

Kaleidoskop, Highlight 2018

Tahun 2018 adalah tahun yang “GREAT” buat aku. Banyak hal tak terduga yang terjadi. Tak terduganya itu yang bahkan aku sendiri nggak pernah bayangin sebelumnya. Aku mengawali 2018 dengan kondisi yang kurang fit secara pikiran sebenarnya. Tapi semenjak kepergianku ke benua sebelah, aku merasa lebih baik.

Pekerjaan
Pencapaian layaknya SULTAN dengan tinggal di suite mewah di tengah kota Sydney, jalan-jalan di mall mahal. Alhamdulillah pekerjaan tahun ini bisa dibilang stabil. Ada masanya super sibuk hingga lagi jalan-jalan di puncak gunung saja bawa catetan kerjaan, ada kalanya slow. Patut disyukuri untuk semua kepercayaan yang diberikan kepadaku tahun ini.

Hobi
Ngeblog itu masuk hobi sih, tapi bisa juga masuk kerjaan ya. Alhamdulillah, blog lancar jaya. Aku emang sudah nggak aktif di beberapa komunitas, eventpun jarang banget. Tapi aku coba konsen dengan komitmen mengisi blog secara kontinyu. 

Bergabung di Danone Blogger Academy juga sebuah pencapaian yang harus distabilo di 2018. Aku dapat ilmu, pengalaman, dan networking baru. Alhamdulillah, aku menjadi best story telling dari hasil tugas akhir. InsyaAllah tulisan yang kubuat juga segera dibukukan.

Drone dan videografi adalah hobi baru di 2018 ini. Aku belajar dengan sangat militant untuk teknik menyajikan video. Beneran aku sampai kurang tidur dan kurang tenang kadang-kadang demi ini. Ambisi di bidang videografi beberapa kali mendapatkan apresisasi yang tak terduga juga. Mana pernah aku bermimpi bisa menang lomba video atau videoku viral?

Traveling lebih jauh dan lebih ekstrim. Dulu aku anak rumahan banget. Palingan main juga ke mall. Sekarang, rasanya kalau weekend nggak pergi jauh tuh ada yang kurang. Blusukan ke Bandung sebelah dalaam banget sampai nyasar, pedalaman Kalimantan, Pedesaan Bali, atau mengulik gang-gang di Jakarta.

Tapi aku mengalami penurunan signifikan dalam hobi membaca buku. aku sadar ini nggak bagus buat kesehatan. Sebab, aku merasa lebih waras saat membaca dan menggambar. Ambisiku di bidang video mungkin menyita sebagian besar waktuku.

Interpersonal
Karena langkah kakiku semakin panjang, aku kini mengenal lebih banyak orang. Ketika hobi berkembang, jaringanpun melebar. Di sisi lain, waktuku bertemu dengan keluarga dan sahabat jadi semakin minim. Sungguh hal yang kalau diingat tuh sedih banget, aku janji 2019 harus lebih baik.

Baca:
Kaleidoskop 2016 awal yang baru
Kaleidoskop 2015 menemukan jati diri
kaleidoskop 2014 Revolusi mental
Kaleidoskop 2013  titik balik
Kaleidoskop 2012  mencari jati diri


Resolusi 2019


Setiap menuliskan resolusi, harus jelas dan nyata. Nggak boleh abstrak gitu, nanti hasilnya juga abstrak. Aku udah nggak mau mikir lagi soal target-target yang berkaitan dengan umur seperti yang dikata orang. Terserah aku.

1| Kuliah S2 Manajemen
2| Punya sebidang tanah di Jakarta
3| Punya apartemen untuk disewakan
4| Upgrade kemampuan fotografi dan videografi
5| one day one juzz (yang 2018 sudah nggak dijalanin, huhuuu)
6| mi instan maksimal 1 bulan sekali
7| melunasi hutang puasa
8| lari minimal 1km per minggu
9| Traveling ke Padang
10| Traveling ke Penang

Yang pasti, aku ingin menjalani hidup lebih tenang. Tak perlu ada distraksi yang tak penting. Untuk sementara segitu dulu resolusinya, tapi pasti berkembang setiap bulan. Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih dan maha penyanyang.

6 comments on "Kaleidoskop 2018 dan Resolusi 2019"
  1. wiih keren Mba belajar videografii. Produktif sekali Tahun 2018 Mba. Semoga tahun 2019 bisa tercapai resolusinya, aamiin :")

    ReplyDelete
  2. semoga semua resolusi 2019nya terwujud ya, Nay ... aamiin :)

    ReplyDelete
  3. Keren kali mbak Innayaah...melancong kemana mana juga. Semoga taun 2019 makin baik dan baik ya, semua wishlist bisa tercapai dan semangat!

    ReplyDelete
  4. Wuih belajar videograpi dan drone :) keren

    ReplyDelete
  5. Mbak Inayah ki wong kalongan po?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature