Standar Cantik Hanya Mitos

July 31, 2012

Cantik menurut ukuran masyarakat dewasa ini adalah mitos serta standar tak realistis yg membebani perempuan. Semua mitos standar cantik sejatinya tak akn prnh bisa dicapai sebagian besar perempuan dan menghancurkan harga diri mereka. Menurut KBBI (2002) cantik diartikan sbg indah,elok,rupawan,atau bentuk rupa yg serasi.
Di abad 19 di barat, seorang perempuan dianggap cantik jika bertubuh montok krn banyak keturunan katanya. Di tahun 1960an ketika muncul seorang model terkenal bertubuh kurus, standar cantik menjadi kurus,bulu mata panjang. Maka perempuan berlomba2 menguruskan badan sampai timbul penyakit spt anorexia nervosa dan bulimia.
Di cina,pada abad 20 awal,standar cantik adalah mmlk kaki bak kuntum lotus.alhasil,para orangtua mematahkan jari kaki anak2nya. Kaki mereka diikat bertahun2, saat badan mereka tumbuh kaki tetal kecil shg berjalanpun hrs pakai tongkat. Sebuah suku di afrika menganggap cantik itu berleher panjang. Sehingga dipasanglah logam tebal d leher mereka. Di dayak,perempuan sejak kanak2 mengenakan anting banyak banyak agar telinga panjang karena itu standar cantik. Jaman sekarang sudah banyaklah kasus salah kosmetik,operasi plastik,dll. Apakah cantik harus menderita?.
Cantik itu datangnya dari hati..jika kita ihlas akan raga ini,hati tenang. media,dan tentu orangtua terutama Ibu sgt pntg dlm pmbntkn karakter. Ibu adalah orang pertama yg meletakan dasar citra diri kpd anaknya.
Lebih dari 50% perempuan benci dengan bentuk tubuhnya (Dove,2002). Hanya 19% gadis di Inggris yang bisa digolongkan overweight,tapi 67% remaja putri yakin mereka harus diet (UK teen body image survey 2004). Kalau di Indonesia orang berlomba buat putih.padahal disini tropis,mandi matahari terus.

Menurut seorang penulis, orang Amerika menghabiskan 1.5tahun hidupnya buat nonton iklan. Iklan gag hanya jual produk,tapi juga jual citra,dan konsep. Cantik yang tak lekang oleh waktu itu...ke shalihah an..yukkk yukk berusaha sll. Gda kata terlambat dan Gda kata pending. Rajin rajinlah berwudhu. Selain membersihkan dosa,juga bikin kulit bercahaya. Ayoo yg udah batal wudhu.. Hehe. 

Twitter “putuskan” Instagram

July 30, 2012

Twitter “putuskan” Instagram kalimat itu muncul di trending topic worldwide twitter. Hadooh  ketahuan deh orang Indonesia memang always onnnnn twitterland hahaha. Bagi pengguna instagram, pakai hastgag panjang-panjang sudah biasa tuh, tapi bagi orang yang gag punya instagram pasti mereka kesel, smapai ada yang bilang kampungan…hahahah apa coba? Okelah kalau memang twitter sudah tidak berhubungan lagi dengan instagram, tidak masalah sama sekali. Tidak bias search teman Twitter di Instagram maupun sekedar tidak bias upload foto kesana? NO Problemo..
contoh penggunaan Hashtag secukupnya :)


SATU JAM YANG SEDERHANA


Semangat pagi rekan-rekan,
 
Untuk mengawali minggu ini, ada sebuah kisah mengenai “Waktu.
 
 
Pada satu kesempatan seorang anak kecil datang kepada ayahnya dan bertanya dengan polosnya :
 
”Apakah kita bisa hidup tidak berdosa selama hidup kita, Ayah…? “
Ayahnya memandang kepada anak kecil itu kemudian berkata :
”Tidak, nak… “
 
Putri kecil ini kemudian memandang ayahnya dan berkata lagi…
”Apakah kita bisa hidup tanpa berdosa dalam setahun?”
Ayahnya kembali menggelengkan kepalanya, sambil tersenyum kepada putri kesayangannya ini.
 
”Oh Ayah, bagaimana kalau 1 bulan, apakah kita bisa hidup tanpa melakukan kesalahan ?”
Ayahnya tertawa.
”Mungkin tidak bisa juga, nak…”
 
”OK ayah, ini yang terakhir kali.
Apakah kita bisa hidup tidak berdosa dalam 1 jam saja?”
Akhirnya ayahnya mengangguk.
“Kemungkinan besar, bisa nak…”
 
Anak ini tersenyum lega…
“Jika demikian, aku akan hidup benar dari jam ke jam, ayah…
Keliahatannya akan lebih mudah menjalaninya, dan aku akan menjaganya dari jam ke jam, sehingga aku dapat hidup dengan benar.
 
HIDUPLAH 1 JAM TANPA :
Kemarahan,
Hati yang jahat,
Pikiran negatif,
Menjelekkan orang,
Keserakahan,
Pemborosan,
Kesombongan,
Kebohongan,
Kepalsuan…
Lalu ulangi lagi untuk 1 jam berikutnya...
 
HIDUPLAH 1 JAM DENGAN :
Kasih sayang kepada sesama…
Damai,
Kesabaran,
Kelemah lembutan,
Kemurahan hati,
Kerendahan hati..
Ketulusan..
Mulailah dari Jam ini…
 
Satu jam yang sederhana, tapi sangat mungkin akan berarti bagi perjalanan 10 tahun kedepan,bahkan mungkin sampai akhir hayat !
 
Pesan Moral : kalau kita melakukan hal yang benar dan konsisten maka waktu tidak akan sia-sia. Seperti tulisan Aa Gym, “Mulai dari yang kecil, mulai dari diri sendiri, mulai dari sekarang “
 

Apa itu Jilbab?

July 29, 2012

Suatu ketika saya menuliskan dalam satu rencana tahunan saya “mengenakan jilbab”. Lalu seorang teman bertanya “loh kan kamu sudah pakai jilbab?”..jawabku “belum”. 
Syaikh Muhammad Nashiruddin Albani dalam bukunya Hijabul Maratil Muslimah fil kitabi was sunah menjelaskan kata jilbab bermakna pakaian yang menutup seluruh tubuh sejak dari kepala sampai ke kaki atau menutup sebagian besar tubuh, dan dipakai di bagian luar sekali seperti halnya baju hujan. Sementara yang sering saya pakai adalah khimar. Khimar adalah penutup kepala dan sekitarnya.
Jilbab kini tak luput dari perkembangan mode dunia. Bentuk kebebasan untuk menampilkan ide bahwa wanita yang identik dengan sumber kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki, harus menampilkan sisi pesonanya sebagai wujud syukur atas nikmat sang pencipta, kapanpun dimanapun, naudzubillah.
“hai nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenali karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah mahapengampun dan mahapenyayang.” (QS. Al-Ahzab ayat 59). 

Renungan: Hijab kini..


Ketika sahabat mematut diri di depan cermin sebelum beraktivitas setiap hari, memadu-madan busana dan kerudung, apakah yang terlintas di benak? Ingin tampak cantik di mata Allah, atau cantik di mata manusia? Hijab kita muslimah, adalah lambang ketaatan kepada Allah. Kita cinta hijab kita karena Allah, dan kita mengenakannya seperti yang dituntunkannya. 

Memanfaatkan Jin, bolehkah?

July 28, 2012
Di Indonesia  pernah tersebar berita tentang jual beli jin. Mereka yang membeli jin hakikatnya tertipu ganda.  Pertama,  oleh manusia yang menjual kepadanya dan kedua oleh jin yang dibelinya. Persoalan kemampuan manusia memperalat jin diperselisihkan oleh ulama. Namun, terlepas apakah kita sependapat dengan pembenaran kemampuan itu atau tidak, yang pasti agama melarang menggunakan cara apapun yang mengandung syirik, kufur, dan kedurhakaan. Yang pasti juga adalah siap yang memanfaatkan jin untuk tujuan yang tidak dibenarkan agama dalam waktu dekat atau jauh, ia akan mengalami kepayahan, kegelisahan, dan siksaan. 

Aneka bentuk Jin



Syaikh Muhammad Mutawalli asy-Sya’rawi, ulama besar mesir kenamaan menulis daam bukunya, as-sihr wa al-Hasad, bahwa jin berkemampuan mengambil aneka bentuk, tetapi ketika itu ia tidak dapat melepaskan dua dari hukumalam yang berkaitan dengan bentuk yang diambilnya. Bila ia mengambil bentuk manusia misalnya, Anda dapat menangkap atau membunuhnya karena saat itu ia tidak dapat melepaskan diri dari hokum-hukum alam yang berkaitan dengan manusia.
Sabda Rasulullah: “Siapa yang melihatku dalam mimpi, dia benar-benar telah melihatku (dalam mimpinya) karena setan tidak dapat menyerupakan dirinya dengan aku”. (HR. Bukhari melalui Anas Ibn Malik). 

Binatang yang Dapat Melihat Makhluk Halus



Dalam shahih Bukhari dan Muslim, sahabat Nabi saw., Abu Hurairah, menyampaikan bahwa Nabi saw. Bersabda: “jika kalian mendengar teriakan keledai, mohonlah perlindungan kepada Allah dari godaan setan karena ketika itu dia melihat setan, dan jka kalian mendengar suara ayam jantan berkokok, mohonlah kepada Allah anugerah –Nya karena ketika itu dia melihat malaikat.”
Perlu diperhatikan bahwa tidak setiap teriakan keledai dan kokok ayam berarti adanya sesuatu yang tidak dapat kita lihat.

Dapatkah Jin Dilihat Manusia?



Mengapa manusia tidak dapat meihat jin, sedangkan jin dapat melihat manusia? Jin yang tercipta dari api, adalah makhluk halus. Sesuatu yang amat halus dapat menyentuh yang kasar dan tidak sebaliknya. Firman Allah: “mengapakah tidak diturunkan kepada kita malaikat atau (mengapa) kita (tidak) melihat Tuhan kita? Allah berkomentar:’sesunggguhnya mereka memandang besar diri mereka dan mereka benar-benar telah melampaui batas (dalam melakukan ) kezaliman “  (QS. Al-Furqan [25]:21).
Lagi-lagi memang ada banyak pendapat ulama, salah satunya adalah menyatakan jindapat dilihat oleh manusia jika jin berubah dengan mengambil bentuk makhluk yang dapat dilihat oleh manusia. Pendapat ini tidak membatasi kemungkinan mereka dapat dilihat oleh para nabi atau pada masa kenabian, tetapi kapan, dimana, dan siapa, bila kondisi memungkinkan.
Malaikat pernah mendatangi rasulullah dan sahabat dalam rupa seorang lelaki. Demikian pula dengan jin, ia dapat dilihat bukan dalam bentuk aslinya, tetapi bila ia mengambil bentuk yang sesuai dengan potensi penglihatan manusia. 

Jin Dalam Al-Qur'an

Apakah jin itu?
Mayoritas umat beragama mengakui adanya sesuatu yang bernama jin. Namun, pemahaman para pakar baik muslim maupun nonmuslim menyangkut hakikat jin tidak sepenuhnya sama. Ada tiga pendapat pakar muslim mengenai jin.
Pertama, memahami jin sebagai potensi negative manusia. Pandangan ini menjadikan sepenuhnya jin sama dengan setan. Jin tidak meiliki wujud.
Kedua, memahami jin sebagai virus dan kuman penyakit. Mereka menyatakan bahwa jin adalah bukan makhluk berakal, apalagi makhluk mukalaf yang dibebani tugas oleh Allah.
Ketiga, memahami jin sebagai makhluk liar yang tidak memiliki peradaban.

Al-quran sudah menjelaskan bahwa Allah menciptakan banyak makhluk yang hakikatnya tidak kita ketahui, seperti penegasan-Nya dalam QS. An Nahl [16]:8. Kita juga harus menyadari bahwa pengetahuan manusia sangat terbatas:”tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit” (QS. Al-Isra’ [17]:85).

“sesungguhnya iblis dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.” (QS. Al-A’raf [7]:27). Makhluk ini dapat hidup di planet bumi. Al-Qur'an tidak menjelaskan dimana. “Turunlah kamu!sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan” (QS. Al-Baqoroh [2]:36). Mereka mempunyai kemampuan melaksanakan perkerjaan-pekerjaan berat, seperti apa yang mereka lakukan untuk nabi Sulaiman as.:”Dan sebagian dari jin ada yang bekerja di hadapannya (di bawah kekuasaan Sulaiman) dengan izin Tuhannya” (QS. Saba’ [34]:12).

Mereka juga mempunyai  kemampuan menjelajah ke luar planet bumi berdasarkan ucapan mereka yang dibenarkan dan diabadikan al-Qur’an:”sesungguhnya kami telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, maka kami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang kuat dan panah-panah api. Sesungguhnya kami dahulu dapat duduk di beberapa tempat di langit itu untuk mendengarkan (berita-beritanya). Tetapi, sekarang siapa yang (mencoba) mendengarkan tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya)” (QS. Al-Jin [72]:8-9).

Tidak semua mereka itu jahat atatu mebangkang perintah Allah:”sesungguhnya, diantara kami ada yang salehdan diantara kami pula ada yang tidak demikian halnya. Adalah kami menempuh jalan yang berbeda-beda.” (QS. Jinn [72]:13).

Mereka mempunyai kemampuan memahami bahasa manusia, terbukti dari kemampuan merekamendengar dan memahami al-qur’an:” mereka berkata:”sesungguhnya, kami telah mendengarkan al-Qur’an yang menakjubkan , yang memberi petunjuk kepada jalan yang benar, lalu kami beriman kepadanya. Dan kami sekali-kali tidak akan mempersekutukan sesuatupun dengan Tuhan kami” (QS. Al Jinn [72]:1-2).

Demikian sekelumit dari pandangan al-qur’an tentang hakikat jin. Adapun jika anda bermaksud memasuki perincian persoalan ini, maka sebelum memasukinya perlu diingat bahwa uraian tentang rincian sering kali diperselisihkan oleh ulama/pakar dan tidak jarang bercampur di dalamnya uraian shahih dan tidak shahih.

Dikutip dari buku Jin Dalam Al-Qur’an M. Quraish Shihab



Perusak puasa

@salimafillah: Perusak puasa paling menjijikkan ialah kala daging bangkai saudara yang busuk-bernanah-berbelatung terkunyah-kunyah. Itulah gunjing-ghibah. Shared via TweetCaster 

Olympics 2012 Opening Ceremony

27 Juli dini hari, tepat saat saur juga. Kalau tidak saur pasti malas juga nonton opening ceremony olympiade ini. Dan saat kontingen.Indonesia maju, saya pas solat subuh. Haha..tak apa...Indonesia diwakili 22 atlet dari 8 cabang. Dan cabang yang diunggulkan tiada lain tiada bukan bulutangkis. Kalau dilihat dari jumlah penduduk si Indonesia kecil banget jumlah atletnya. Don't worry yang penting ikut partisipasi.
By the way stadion untuk pembukaan olimpiade ini disett sedemikian rupa hingga ada bukit-bukit rumput (terbayang negeri dongeng ).

Jangan jadikan kata 'autis' sbg ejekan

July 25, 2012

Masih sering membaca di socmed atau dengar ungkapan 'autis' sebagai bahan candaan dan ejekan. Menggunakan kata 'autis' sebagai ejekan akan mmberi stigma kepada penyandang autis, sangat tdk bagus untuk perkembangan mereka.

Menyikapi isu huru hara olimpiade London


Ramalan..lagi lagi ramalan membuat sebagian besar orang terhenyak. Ramalan dari kartu yang diciptakan seseorang di tahun 90an dan sebagian besar terjadi. Ini adalah tentang teori konspirasi iluminati yang menginginkan dunia jatuh ke tangan entah siapa. Ramalannya menyebutkan bahwa saat olimpiade London, aka nada huru-hara semacm bencana besar yang akan merobohkan bigben. Hal ini lalu dikaitkan dengan lambing olimpiade yang sangat iluminati, dengan mata satunya. begitu pula dengan dekorasi yang banyak menampilkan piramida iluminati. Lalu ada yang mengaitkan dengan akan adanya peristiwa dahsyat di tengah ramadhan pada malma jumat yang merupakan awal dari bencana berkepanjangan dimana manusia akan saling bunuh.
Wallahu a’lam.

Barangsiapa yang mendatangi seorang peramal lalu mempercayai apa yang diramalkan, maka ia telah kufur terhadap wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam .” (HR. Tirmidzi No. 135, Abu Dawud No. 3904, Ibnu Majah No. 639 dan Ahmad No. 9252)
“Barangsiapa yang mendatangi seorang peramal lalu menanyakan kepada tentang satu ramalan, maka tidak akan diterima shalatnya selama empat puluh malam.” (HR. Muslim 2230)
“Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)” [Al An’aam:59]
Intinya,,,Allah itu menyembunyikan waktu, cara, dan tempat dimana kita akan dijemput sang malaikat pencabut nyawa agar kita selalu siap, kapanpun, dimanapun. BERSIAPLAH …SEMOGA KITA MENINGGAL HUSNUL KHOTIMAH..AMIEN..YAROBBAL’ALAMIIN

Balada si Tempe

July 24, 2012

Ku suka kamu apa adanya..
Senaturall mungkin aku lebih suka..
Kusuka kamu begini saja..
Bukan karena ada apa apanya...
Sebuah lagu yang saya tunjukan buat "tempe".Tempe yang katanya akan langka.

Oh tempe...malang nian nasibmu
Aku akan tetap suka kamu apa adanya..goreng tanpa tepung,dibubuhi sedikit garam dan bawang merah.
Tempe...
Masih ingatkah kau,saat kulalui masa masa perjuangan itu.
Kau bekalku berjuang..
Tempe...
Yang selalu dikonotasikan jelek
Bagiku kau indah...penghias selera makan
Tempe...kutanya gerimis katanya kau akan pergi...pergi sebentar untuk kembali lagi.
Aku tak akan macam macam...menunggumu kembali hadir

Quotes Of The Day: Diamlah

July 23, 2012

Di dunia nyata & maya; banyak hal menarik untuk ditanggapi. Tapi jernihlah memutuskan; tanggapan atau diam kita yang kan mengantar ke surga.

Seven Habit Islam (part 1)

Dalam 7 habit steven covey, habit pertama yang harus dimiliki adalah "mulailah dengan akhir pikiran anda". Butir ini sejalan dengan apa yang diajarkan agama. Memulai setiap pekerjaan hendaknya dengan niat, sedang niat itu diarahkan kepada siapa yang merupakan awal dan akhir wujud ini, yakni Allah swt. Ini berarti pandangan harus ke depan,tidak berhenti disini dan kini,yakni dunia saja.

Berkah dalam musibah


Alkisah tentang seorang raja perkasa yang hobi berburu. Selagi berburu, kudanya meringkik sembari mengangkat kaki ke atas. Raja kaget, lalu terpelanting, kelingkingnya pun putus. Raja sangat marah. ”Sudahlah Paduka. Kalau kena musibah, mbok bersyukur saja,” ujar seorang penasihatnya.
Raja bukannya luluh malah tambah murka. Dengan lantang berteriak : ‘Penjarakan penasihat bodoh ini!’ Para pengawal yang selalu ABS (Asal Bos Senang), terlalu tabu untuk membantah, dengan sigap melaksanakan perintah sang raja. Sang penasihat pun dijebloskan ke bui.
Lima tahun kemudian, kala berburu, raja ini ditangkap suku primitif. Pria gagah berkulit putih mulus ini akan dipersembahkan pada dewa. Hanya saja, setelah diteliti, lho… Kelingkingnya terpotong, ia cacat... Terpaksa dilewatkan. Sebagai pengganti, pengawalnya yang tidak cacat dijadikan korban. Pengawal itu dieksekusi dan rajanya dipulangkan.
Setelah itu raja menyadari kekhilafannya, penasihat yang dulu dibui itu pun dilepaskan. ”Ananda memang harus bersyukur tidak memiliki kelingking,” kata Raja yang mengakui kesalahannya. Ternyata sang penasihat pun bersyukur, ”Kalau saja saya tidak dipenjarakan oleh Paduka, mungkin, hamba sudah menggantikan Paduka sebagai tumbal.” Jika kita diberikan musibah, sesungguhnya Tuhan sedang mempersiapkan suatu berkah bagi kita. Maka jangan buruk sangka dulu, apalagi buruk sangka kepada Tuhan.
Sumber: salamsuper.com
 
Pesan Moral:  Bersyukur tidak hanya apabila kita mendapat kegembiraan semata, musibahpun harus kita syukuri. Bagaimana pun perjalanan hidup kita, Tuhan selalu memberikan kebaikkan yang terkadang tak kita sadari.

Para Pemburu Sorga

July 22, 2012

@salimafillah: Kita adalah pemburu surga & buronan neraka; menakjubkan jika masih bisa bersantai-bermalas dalam keinsyafan akannya. -Imam Asy Syafi'i- Shared via TweetCaster

Si Cheff di Drama Memasak

Sore ini dan kemarin, Twitterland dihebohkan dengan seorang cheff muda di sebuah acara masak. Cheff yang menurut sebagian besar wanita di Indonesia sangat tampan itu (tidak bagi saya) terkenal sangat jutek. Yah..jujur saja saya baru tahu dia dari acara lomba masak itu. Well, si acara lomba masak yang sekarang menginjak season 2 entah kenapa jadi "drama" banget. Pesertanya memang sepertinya di set dengan karakter tertentu seperti season pertama. Benar benar penuh dama bak sinetron. Akan lebih menghibur jika alamiah, mungkin hanya daya tarik si Cheff saja yang mengundang pemirsa.

Imajinasi dalam sesendok kolak

Kolak,menu khas semua daerah di Indonesia kala ramadhan. Walaupun sebenarnya kolak bisa dibuat kapan saja,tapi kehadirannya sudah menjadi simbol kala puasa datang. Kolak itu kawan bedug. Haha.
Saat di rantau,dan menemukan kolak,rasanya akan membawa pada imajinasi kampung halaman. Masukan kolak ke mulut Anda, pejamkan mata, ada 3 detik rasa aneh yang menggambarkan sekilas suasana rumah. Suasana berbuka puasa yang hangat, suasana menunggu isya...ah...sendok demi sendok masih saja ada sensasi itu..hingga habis semangkok. Yasudah, besok beli lagi ;-)


Trending Topic World Wide Twitter: BUKA PUASA

Orang Indonesia memang kalau sudah di twitter ngomongin buka puasa langsung bersatu teguh sampai jadi trending tpoic ngalahin ultahnya Selena Gomez. Haaahahah...hal ini bisa membuat kesimpulan bagus sih, bahwa bangsa Indonesia kompak. Tapi ya ada jeleknya juga, berarti selama puasa malah pada mantengin twitter dan membayangkan menu buka puasa (padahal masih tengah hari). Whatever lah ya, yang paling menggelikan adalah salah 1 dari 2 topik yang jadi trending topic itu menggunakan bahasa alay bangettt....hahahahhahah...cekidot

3 Jenis rasa lapar

July 21, 2012
Menurut Brian Wansink, profesor di bidang marketing dan ilmu nutrisi dari Cornel University, ada tiga jenis rasa lapar.

  1. Starving: kondisi dimana perut benar-benar kosong, tubuh membutuhkan masukan makanan, dan memang harus diisi.
  2. Could Eat More: perut tidak lapar tapi kalau ditawari makanan di depan mata, orang bisa bilang," saya tidak terlalu lapar tapi saya akan memakannya sedikit.
  3. Full: kondisi dimana sebenarnya perut sudah penuh tapi ketika ditawari makanan yang memang disuka, lidah langsung membayangkan enaknya, dan tak sadar makanan itu diambil untuk dimakan. 

Saran Brian, bila ditawari sesuatu di saat perut sudah diisi, ucapkan "saya tidak terlalu lapar tapi saya akan memakannya." Hal ini akan membuat Anda mengambilnya hanya sedikit bahkan Anda bisa batal mengambilnya.

from CHICmagz

Review: THE DARK KNIGHT RISES

Pemain: Liam Neeson, Tom Hardy, Christian Bale, Joseph Gordon-Levitt, Anne Hathaway
Sutradara: Christopher Nolan
Genre: Aksi Superhero
Rilis:20 Juli 2012


setelah berjuang mempertahankan keamanan Gotham city, akhirnya Batman sampai pada sekuel ketiga film The Dark Knight Rises. Banyak yang memprediksi kalau film ini akan menjadi perjalanan terakhir Batman sekaligus menjadi film terbaik Batman selama ini. Bercerita tentang kehadiran teroris bernama Bane yang meresahkan penduduk kota karena aksi sadis dan brutal. Kepintaran Bane membuat Batman kesulitan menghentikannya. Di tengah usahanya yang hampir gagal, kehadiran superhero cantik Catwoman seakan membawa angin segar. Sayangnya, tak semudah itu mengajak Catwoman bekerjasama, sebab ia juga mempunyai misi sendiri. Lanjutannya....silahkan tonton sendiri :-) 

H-2 jam taraweh pertama

July 20, 2012

Masih di meja kantor meski kantor sudah sepi. Kepala berat,tak seperti senyum-senyum bahagia mereka yang pulang untuk puasa pertama dengan keluarganya.
Sesekali terdengar dering telpon tanpa ada yang mengangkat. Sayapun semakin malas untuk berdiri dari kursi kerja. Yah...puasa yang lebih sendiri. Jika dulu jauh dari keluarga tapi banyak kawan. Sekarang, jauh dari keluarga dan...oke syukuri saja..toh saya adalah independence woman..
Menyemarakkan suasana hati. Dekat dengan Allah tak harus dibungkus kemeriahan.
Selamat berpuasa.. :-)

Fenomena Broadcast Message


Menjelang ramadhan, setiap harinya sekita 10% dari contact di Blackberry messenger saya mengirim ucapan maaf dengan broadcast. 1 pesan hasil copast lalu dikirim ke semua. Bahasa indah, tampilan menarik, tapi..tanpa saya read langsung end chat. Saya lebih suka broadcast yang apa adanya, ketik sendiri, missal begini :” mau ramadhan ni, mohon dimaafkan saya ya..”..nah ini kan lebih natural, pasti saya balas. 
Nanti menjelang dan selama idul fitri pasti sama saja. Tradisi copas tenyata tidak Cuma pas buat laporan di kuliah ya, haha. Sampai ucapan maaf saja kok copast dan dikirim ke semua orang. Plis deh..efisiensi? efektifitas? Untuk ucapan, saya lebih suka yg gaya konvensional, ketik, ucapkan, kirim,,dengan bahasa kita tentunya. Sah-sah saja broadcast entah lewat BBM atau sms, tapi ya mohon lah ya hasil karya sendiri gitu. Kan aneh, kalau dalam bahasa sehari-hari cablak tiba-tiba isi pesan bak pujangga.hahahah..
Jika dalam kontak BBM anda, ada banyak relasi yang tergabung dalam satu kontak BBM, ada biknya anda pisahkan dan buatlah kategori kelompok kontaknya, misalnya teman sekolah, teman kerja, keluarga dan lain-lain. Setelah itu saat mengirimkan Broadcast Message anda tinggal memilih kontak kategori yang sesuai dengan konten Broadcast Message tersebut. 
SELAMAT BERPUASA…MAAF YA KALAU SAYA ADA SALAH.. J

TEORI KEMUNGKINAN vs TEORI FAKTA


Berkecimpung dalam pelaksanaan problem solving di banyak perusahaan, baik dalam pelaksanaan problem solving dengan metode analisa sederhana, atau dengan metode QCC maupun dengan metode yang lainnya saya menemukan ada satu kesalahan yang cukup fatal yang banyak dilakukan oleh para praktisi dalam melakukan analisa problem solving.
 
Banyak praktisi yang melakukan analisa berdasarkan “TEORI KEMUNGKINAN” bukan berdasarkan “TEORI FAKTA”. Ketika ada masalah, banyak praktisi yang langsung masuk pada argumentasi “Mungkin karena …..” atau “Mungkin karena …..”. Seringkali secara teori apa yang dikatakan memang benar, misalnya :
·         Operator tidak mengikuti instruksi kerja. Memang benar jika operator tidak mengikuti instruksi kerja bisa terjadi masalah
·         Atau jig (alat bantu) bermasalah, yang secara teori tentunya disetujui oleh semua orang bahwa jig (alat bantu) yang bermasalah bisa mengakibatkan reject
·         Dan teori kemungkinan lainnya.
 
Kondisi ini bisa saja terjadi karena banyak dari kita diajarkan untuk langsung mengunakan tulang ikan ketika melakukan analisa masalah. Dan banyak dari kita diajarkan untuk menggunakan tulang ikan untuk mencari kemungkinan penyebab. Bahkan tidak jarang kita diajarkan untuk membuat tulang sebanyak-banyaknya, menggali ide kemungkinan sebanyak-banyaknya hingga terkadang terkesan lebay J (dahulu saya juga mengalami proses pembelajaran seperti ini).
 
Namun apakah “TEORI KEMUNGKINAN” memang “MENJADI FAKTA” pada kasus yang sedang kita hadapi ?? Seringkali secara hal tersebut memang benar dan tidak terbantahkan. Namun “SECARA FAKTA” apakah teori kemungkinan tersebut memang terjadi pada kasus yang sedang kita hadapi.
 
Dan celakanya dalam melakukan problem solving, seringkali para praktisi tidak melakukan klarifikasi Fakta terhadap teori kemungkinan. Mereka langsung melakukan tindakan perbaikan berdasarkan “TEORI KEMUNGKINAN” yang diyakini oleh mereka. Bahkan banyak pula program QCC yang melakukan validasi “TEORI KEMUNGKINAN” dengan mengunakan metode Branstorming, urun rembuk, voting pendapat (misalnya voting berdasarkan opini : 5 punya korelasi tinggi, 4 korelasi menengah, 3 korelasi sedang, 2 korelasi kurang, 1 tidak ada korelasi atau sistem penilaian lainnya yang berdasarkan opini), bukan berdasarkan Fakta atau pengujian ilmiah.  Akibatnya analisa  bukan dilakukan dengan menggunakan sistem problem solving yang benar (pengujian ilmiah) tetapi berdasarkan SISTEM OPINI.
 
Untuk mengatasi masalah inilah, saya kemudian merubah tahapan problem solving untuk tidak menganalisa masalah pada tahapan pertama. Tahapan pertama dalam pelaksanaan problem solving adalah “MELAKUKAN IDENTIFIKASI FAKTA”. Berdasarkan identifikasi Fakta inilah, baru kemudian kita menyimpulkan penyebab masalahnya. Dengan cara ini, kita diajarkan untuk bicara berdasarkan fakta bukan Opini.
 
Kelebihan lain dari tahapan awal analisa melalui proses “identifikasi fakta” sebelum pelaksanaan analisa adalah: 
·         Fakta tidak bisa diperdebatkan, berbeda dengan opini yang bisa diperdebatkan oleh semua orang. Diskusi menggunakan fakta juga bisa mengurangi perdebatan yang tidak perlu, perdebatan yang terjadi karena keyakinan seseorang akan “Teori Kemungkinan” yang ada dalam benak mereka. 
·         Identifikasi fakta juga seringkali mempermudah, menuntun kita untuk menemukan penyebab yang  sebenarnya. 
 
Mudah-mudahan sharing ini bisa bermanfaat.

by:Transforming Organization

Ban Motor CORSA “TOP BRAND 2012”

July 16, 2012

Ban Motor Corsa, produksi PT Multistrada Arah Sarana Tbk kembali menorehkan prestasinya. Setelah dipercaya sebagai Ban Resmi Motorprix 2011, Ban Resmi PON XVIII Riau 2012, kini di pertengahan tahun 2012, Majalah SWA14 edisi XXVIIII terbitan 5-18 Juli 2012 mengangkat prestasi yang diraih Corsa dalam penghargaan sebagai “TOP 250 INDONESIA ORIGINAL BRANDS 2012” mengungguli kompetitor produksi dalam negeri lainnya.


Seperti halnya prestasi yang diraih ban Achilles di tahun 2011 lalu sebagai “TOP BRAND 2011”, kali ini giliran ban Corsa yang meraih kepercayaan masyarakat sebagai merk lokal dengan kualitas baik.
R. Purnadi, Kepala Bussines Digest, lembaga riset Grup SWA yang sudah empat kali menyelenggarakan survei Indonesia Original Brand(IOB) mengatakan, kepercayaan itu setidaknya diindikasikan oleh empat unsur, yakni puas, loyal, bersedia memberikan advokasi, dan melihat potensi (daya saing).  Faktor daya saing, menurut Purnadi, menjadi penting karena konsumen sekarang sangat peduli dengan kualitas. Sehingga dengan banyaknya informasi tentang produk yang mereka serap, membuat mereka menjadi cerdas untuk memilih produk/merk yang akan dikonsumsi.
Survei IOB 2012 juga mengukur performa merk lokal, yakni kepuasan (satisfaction), loyalitas (loyalty) dan advokasi (advocacy). Sedangkan hasil pengukuran terhadap tiga dimensi ini adalah sebuah indeks yang dibamai Indeks Kepuasan, Loyalitas dan Advokasi Pelanggan (Advocacy, Loyalty and Satisfaction Index/ALSI).
Semakin tinggi nilai ALSI, semakin besar kemungkinan merk itu memiliki pelanggan yang puas, loyal dan bersedia menjadi advokat. Efeknya, semakin besar pula kemungkinannya untuk berlanjut dan bertumbuh.
Oleh karena itu, ban motor Corsa dituntut untuk mampu meningkatkan interaksi dengan pelanggan agar mereka menjadi puas, loyal, bahkan bersedia menjadi advokat bagi ban motor Corsa.
Pemberian penghargaan terhadap ban Corsa sebagai “TOP 250 INDONESIA ORIGINAL BRANDS 2012” akan diselenggarakan pada hari Jumat, 13 Juli 2012 pukul 18.00-21.000 di Ballroom Gran Melia Hotel, Kuningan, Jakarta. 

Inilah yang harus dilakukan saat ban pecah

July 14, 2012

Ban pecah seringkali membuat korbannya membanting stir tiba-tiba. Padahal dalam banyak kasus, saat membanting stir dan berbelok malah kendaraan bias oleng dan menabrak maupun tertabrak kendaraan lain. Inilah beberapa tips yang harus dilakukan saat ban pecah: 
1     1. Pegang erat kemudi agar kendaraan tetap lurus
       2. Nyalakan lampu hazard
3     3.  Lakukan pengereman bertahap, pinggirkan mobil secara perlahan hingga mobil berhenti sempurna
       4. Hubungi bengkel, atau asuransi (berarti anda harus mencatat nomor-nomor penting dan meletakannya di   tempat yang mudah dijangkau, missal smartphone).

Hijabers Community History



Ini adalah komunitas pecinta fashion busana muslim yang digagas Dian Pelangi. Kegiatannya tidak hanya membicarakan tentang fashion, tetapi juga pengajian, charity dan kegiatan bermanfaat lainnya.
Komunitas ini berawal dari Dian Pelangi yang pada 2010 memiliki 30 undangan menonton fashion show dan buka puasa bersama. Undangan itu dia sebar secara random di jejaring social, dan ternyata yang dating adalah 70 perempuan berhijab. Dari ngobrol santai dan memiliki 1 visi, lalu dibuatlah komunitas tersebut yang resminya adalah pada awal 2011.


Tujuan dari hijab community adalah untuk menginspirasi para perempuan untuk mengenakan busana muslim, dan sekaligus ingin menunjukan bahwa berbusana muslim bias tetap keren dan sukses tanpa meninggalkan syariat. Saat ini hijab community sudah terbentuk di Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung.  Tertarik, silahkan kunjungi www.hijaberscomunity.com atau twitternya @Hijaberscomm.

Quotes Of The Day : Berdoa Untuk Orang Yang Kita Benci

July 11, 2012

Tausiah tadi sore mengingatkan tentang "menghina" seseorang. Dikisahkan ada seseorang yang merupakan ahli surga, beliau tidak melakukan amalan-amalan yang banyak, hanya amalan-amalan wajib. Ternyata orang tersebut terjaga dari melihat yang haram, ghibah, dan yang patut dicontoh adalah setiap malam sebelum tidur, beliau mendoakan orang-orang yang dibenci dan membencinya agar diampuni dosanya dan memperoleh kenikmatan dari Allah. 
menghina, menasehati dengan sinis , tanpa sadar itu adalah dosa kepada sesama manusia dan harus mendapat maaf dari yang bersangkutan. 

Inilah Lebah si Rela Berkorban

Surat ke-16 dalam Alquran adalah An Nahl yang berarti lebah. Secara khusus, surat Makkiyah tersebut dinamakan An Nahl atau lebah, karena pada ayat ke-68 terdafat firman Allah SWT yang berbunyi, ”Dan Tuhanmu mengilhamkan kepada lebah: Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia.” 
Lebah, betapa rumitnya hidup lebah menurutku. Tarian lebah mengingatkanku akan 2 buku favoritku Camphell dan Kimbal. Haha..lebah,,lebah,,dulu aku pernah belajar menafsirkan gerakan-gerakanmu lho.
Setiap koloni lebah diperkirakan berjumlah 50.000-70.000 ekor. Kkoloni tersebut terbagi dalam tiga kasta dengan tugas yang berbeda yaitu, lebah ratu yang fungsinya bertelur, lebah jantan untuk mengawini sang ratu, dan lebah pekerja yang tugasnya memproduksi madu, membangun dan menjaga sarang.
Dalam membangun sarang, ribuan lebah pekerja harus bekerja sama membuat sarang yang berbentuk persegi enam. Supaya kemiringannya tepat di tiap rongganya, semua lebah harus berkomunikasi dan bergotong royong satu sama lain. 
Dan yang sangat menarik dari kehidupan lebah adalah sikapnya yang rela berkorban. Saat ada yang mengganggu sarangnya, lebah pekerja tak segan akan menyengat. lubang sengat yang ada dibelakang badan lebah akan melekat kuat pada kulit manusia atau objek yang disengat tersebut dan ikut menarik seluruh isi perut lebah hingga membuatnya mati. 

Jangan sembarang meng-Kafirkan

"Mereka itu kafir tau"....kalimat itu rasanya pedas sekali meskipun tidak ditunjukan kepada saya. "Kafir"..."Kafir"...bukan sembarang kata. Bagi sya, mengatakan suatu golongan, orang, sebagai "Kafir" itu enggak banget. .Allah yang maha tahu. Ketika dihadapkan dalam suatu perbedaan dalam hal peribadatan atau perbuatan keseharian, saya lebih suka bilang "mereka memiliki keyakinan berbeda dengan saya, dan kita punya keyakinan masing-masing". Saya bukan siapa-siapa, tak bisa sembarang men-cap "kafir". Ketika seseorang sudah dicap kafir, rentetan akibatnya banyak (seperti yang saya baca di Republika) :

Ia (si tertuduh) tidak halal lagi untuk hidup bersama dengan istrinya. Ia wajib dipisahkan dari istrinya karena seorang wanita Muslimah tidak sah menjadi istri lelaki kafir. Sebagaimana telah disepakati dengan yakin oleh para ulama.

 Anak-anaknya tidak boleh berada di bawah kekuasaannya. Hal itu disebabkan ia tidak dapat lagi diserahi amanat mengurus anak-anaknya dan dikhawatirkan ia akan memengaruhi mereka dengan kekafirannya.
Lebih-lebih bila mental mereka masih labil sehingga sangat mudah dipengaruhi. Jadi, anaknya merupakan amanat yang harus dipikul oleh masyarakat Islam secara keseluruhan.

Jika ia mati, tidak berlaku atasnya ketentuan hukum yang berlaku bagi kaum Muslimin. Karena itu, ia tidak dimandikan, tidak dishalati, tidak dikubur di pekuburan kaum Muslimin, dan tidak mewariskan sebagaimana ia tidak mewarisi harta ahli warisnya.

Demikianlah, kita harus berhati-hati dan berpikir berulang-ulang manakala kita hendak mengafirkan orang lain. Sebab, hal itu akan membawa dampak hukum yang sangat berat bagi si tertuduh. 

Inilah Sistem Managemen Semut

July 10, 2012
Koloni semut membagi empat pembagian tugas, yaitu semut ratu untuk bertelur, semut jantan untuk mebuahi ratu, semut prajurit untuk menjaga sarang, dan semut pekerja untuk mengurus telur, mengumpulkan makanan, dan membersihkan sarang. 

Para semit pekerja bergotong royong menyeret dan mengumpulakn makanan di musim panas, demi persediaan makanan di musim dingin. Ketika seekor semut mati, semut yang lain akan segera menyeret dan menguburkan jasadnya. Hal ini dilakukan supaya koloni lainnya tidak terinfeksi wabah penyakit. Saat berpapasan di jalan, pasti semut saling sapa dengan bersentuhan. Menurut T.C. Schneirla, seorang peneliti di New York University menyebutkan bahwa hal tresebut merupakan sebuah komunikasi, untuk memberitahu apakah di sekitarnya ada makanan atau musuh. 
Di dalam Al-Quran sudah dijelaskan bahwa binatang maupun serangga memliki bahasa. 

Allah SWT berfirman:"Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, "Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari." (QS.An-Naml: 18).

Review film "Teenage Love"

Setelah crazy little things called love, Mario Maurer kembali dengan film terbarunya yang berjudul Teenage Love. Film bergenre komedi percintaan ini menyajikan lelucon khas film komedi Thailand, sekaligus kisah drama yang bikin penonton terenyuh di dalamnya.

Aek (Mario Maurer) adalah seorang biker dan pemilik toko celana denim di sebuah pasar malam. Wajah Aek yang tampan membuatnya dia mudah dilihat cewek-cewk. Hal ini membuatnya selalu menggoda cewek-cewek yang menjadi pembeli di tokonya. Keadaan berubah ketika Aek bertemu dengan Mint Mintra (Amena Gul) yang cantik. Mintra ingin Aek berubah, Aek sangat mencintai Mintra..namun siapa tahu ternyata Aek adalah objek penelitian MIntra tentang cowok playboy. 

Tips Deteksi Praktis DNS Komputer Terinfeksi Virus Atau Tidak

Serangan virus DNS Changer sempat menghebohkan dunia 1 hari kemarin 9 JUli 2012. Sebenarnya kita tidak perlu khawatir jika DNS komputer kita aman-aman saja. Jika ingin tahu apakah komputer Anda termasuk salah satu dari 250.000 yang terinfeksi, silakan cek di http://www.dns-ok.us/ . Jika muncul latar hijau, berarti aman. Kalau muncul latar merah? Anda terinfeksi, tapi Anda bisa menyembuhkannya langsung dengan mengunjungihttp://www.dcwg.org/fix/ . Alhamdulillah komputer saya hijau..jadi aman deh.. :-)

9 Juli Bukan Kiamat Internet

Senin 9 Juli 2012, dalam akun Twitter pribadi milik Menkominfo Tiffatul Sembiring disebutkan  "Kiamat Internet" ini hanya isu. "Tidak benar akan terjadi kemacetan massif jaringan internet di Indonesia. ouww..memang sebelumnya diberitaka adanya kiamat internet, dunia akan mati karena seluruh komputer akan mati. 
Menurut pemberitaan dari sebuah media masa Nasional, yang sebenarnya terjadi hari ini, FBI hanya akan menutup dua server di dunia untuk mengatasi penyebaran malware itu. Ketika kedua server tadi tak berfungsi, maka komputer-komputer di dunia yang terinfeksi malware takkan bisa menerjemahkan alamat situs ke dalam IP adress.
Entah ini ada hubungannya atau tidak, memang 9 juli IP Adress komputer saya tidak bisa akses ke intrenet. Atau mungkin server internet kantor yang sengaja ditutup karena takut terkena imbas hal ini. Kabarnya, komputer dunia akan mati karena serangan DNS Changer. DNS Changer sendiri bukan virus anyar. Ia diciptakan pada tahun 2007 oleh para penjahat dunia maya. DNS Changer memanipulasi DNS (Domain Name System), yaitu sistem yang akan menerjemahkan situs web yang Anda ketikkan di layar komputer Anda ke dalam angka-angka alamat IP-nya (IP Adress). Jadi, saat DNS Changer menyerang komputer Anda, ia akan mengubah informasi DNS dan membawa Anda ke alamat IP situs-situs tipuan atau iklan yang diinginkannya.
Meski begitu, ia berpesan agar tetap waspada, men-scan, dan membersihkan peranti lunak komputer secara rutin. Update selalu antivirus. "Penting: jangan sembarang membuka kiriman link via email yang aneh & mencurigakan dari orang yang tak kita kenal," tulisnya dalam akun @tifsembiring. 

SisterHood Dian Pelangi

July 09, 2012


Kita semua tahu bahwa Dian Pelangi sebagai fashion blogger, dan juga perancang, serta pemrakarsa gerakan heejaber’s sedang sangat popular dan muncul di berbagai media. Dalam waktu dekat ini DP (panggilan singkatnya)  akan mengadakan silaturahim menyambut ramadhan yang bertajuk SISTERHOOD . Berikut ini saya kutipkan dari blognya.
Assalamualaikum, Ukhti!

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,
kita ingin mengajak para ukhti semua untuk bersilaturrahim di acara kita yang bertemakan:
"Sisterhood!"
yang insyallah akan di adakan di FX Plaza, Jakarta
F3 dan F4 floor
tanggal 14-15 July 2012.
akan ada banyak acara didalamnya loh!

diantaranya ada 'Sisterhood's Bazaar'
yaitu bazaar busana muslim yang dibuka untuk umum
pada tanggal 14-15 July 2012 dari jam 10 pagi hingga 10 malam
dengan brand-brand terkenal dari dalam dan luar negeri seperti:
Dian Pelangi (akan ada 'End of season sale' hingga 50% all items loh!, tunggu detailnya yah!)
Lazy Doll (by Dina Toki-o), Old Blossom Box (by Jezmine Blossom)
Aluyya, Treimee, Internal by Errin, Simply VeeWee, Malabis, Zanetta House, Kavi, Deyn Scarf,
Zemma, The Dreams Cake, Eugene Effectes, Wardah, Zaura Models dan masih banyak lagi!
Plus akan ada penjualan perdana buku "Hijab Street Style" dari Dian Pelangi!
be there! :)
----------------------------------------------------------------------

Selain itu akan ada acara "Sisterhood's Class":

Sisterhood's Class akan diadakan pada tanggal 14 July 2012 jam 2pm-5pm
akan ada tutorial hijab dari Ami Schaheera, Shea Rasol, Jezmine Blossom
dan Hana Tajima!
Serta akan ada make up class dari Wardah Cosmetics
dan ada Talkshow tentang "How to be a muslimah fashion blogger and how to sell online"
dari para Blogger yang didatangkah khusus dari Malaysia dan Hana Tajima tentunya! :)
Talkshow ini akan di moderatori oleh Hanna Faridl dan Fifi Alvianto dari Hijab-Scarf.com
hanya untuk 350 orang saja lho!
dengan HTM Rp. 300.000 sudah termasuk scarf dari Dian Pelangi, Goodie bag dari Wardah Cosmetics,
Majalah Annisa, serta Rainbow Jarcake dari The Dreams Cake
so.. what are you waiting for? :)

untuk reservasi contact: Dara 081294489981
or Lady 0818633736
--------------------------------------------------------------------------------

Selanjutnya akan ada "Sisterhood's Dinner":

Sisterhood's Dinner akan diadakan pada tanggal 14 July 2012 jam 7pm-9pm
kita akan dinner dan mingle bersama para tamu dan bintang tamu pastinya
insyAllah akan ada Hana Tajima, Dina Tokio, Dian Pelangi,
Ami Schaheera, Jezmine Blossom, Shea Rasol hingga semua participant acara Sisterhood ini
kita akan dinner bersama sambil diiringi penampilan dari Fitri Muslimah
para tamu juga akan mendapat goodie bag dari Wardah Cosmetics, Majalah Annisa dan The Dreams Cake
Jadi.. ayoo buruan reservasi!
hanya untuk 100 orang saja lho! :)
HTM: Rp. 500.000
more info : Dara 081294489981
Lady 0818633736
-----------------------------------------------------------------------------------

Dan yang paling di tunggu-tunggu adalah acara inti yaitu "Sisterhood!"
Sisterhood! ini insyallah akan diadakan pada tanggal 15 July 2012 jam 2pm-5pm
kita akan bertemu langsung dengan Hana Tajima dan Dina Tokio pastinya
dan akan ada fashion show dari label ternama dalam dan luar negeri
dari Dian Pelangi, Dina Tokio, Qonita Attamimi, Noni Zakiah dll!
Serta akan ada penampilan fashion show dari Zaura Models Indonesia
selain itu, para local guest star seperti Zaskia Adya Mecca,
Zaskia Sungkar, Meyda Sefira dan Nadya Almira juga turut akan berjalan di catwalk
dan membawakan rancangan para desainer
dan insyallah juga akan ada launching buku 'Hijab Street Style' by Dian Pelangi
ada juga penampilan dari Inarovi
dan akan ada penampilan dari Marshanda lho!
HTM: Rp. 350.000 dan hanya untuk 350 orang!
more info please contact Dara 081294489981
Lady 0818633736
-----------------------------------------------------------------------------------

Gimana? Sudah siap kan untuk menghadiri acara yang insyallah meriah ini?
kalau sudah, mari kita bersilaturrahim! :)
see you there ukhti! :)

"Barangsiapa yang ingin dimudahkan rejekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi"
HR Bukhari Muslim

Semoga memang membawa kemanfaatan, , bukan sebaliknya, amin…


Auto Post Signature

Auto Post  Signature