Top Social

Koleksi Buku Harry Potter

November 30, 2018
Koleksi Buku Harry Potter


Aku tumbuh besar bersama imajinasi-imajinasi Harry Potter. Cukup susah menghilangkan memori dari bayanganku saat membaca buku ini maupun saat menonton filmnya. Ketika buku pertama Harry Potter muncul, aku masih kanak-kanak ahahha. Mana sanggup beli buku sendiri yang semahal itu? meminjam adalah jalanku mengikuti tiap ceritanya. Kini ketika sudah mampu beli buku pakai duit sendiri, aku hunting buku bekas Harry Potter buat koleksi di rumah.

5 Buku Yang Mengubah Hidup

November 29, 2018

5 Buku Yang Mengubah Hidup

Bagiku membaca buku itu layaknya prosesi atau ritual suci. Darinya aku bisa menyelam jauh dan merasakan ketenangan atau malah pergolakan. Sayang sekali, aku sudah lama tidak membaca buku dengan tekun. Setahun ke belakang ini membaca buku terasa berat karena seakan aku sedang membuang waktu. Entah, aku masih snagat mencintai buku tapi ada perasaan takut dari alam bawah sadar.

Wisata Air terjun Di Lampung Yang Harus Kamu Datangi

November 28, 2018

Bicara Lampung sebagian orang pasti hanya mengingat tentang gajah karena adanya Taman Nasional Wae Kambas. Padahal Lampung memiliki banyak destinasi wisata lain yang layak dikunjungi lho. Lampung juga memiliki air terjun cantik yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu berkesempatan membeli tiket pesawat ke Lampung, jangan lewatkan untuk mengunjungi air terjun berikut ya.

5 Blogger Indonesia Favorit


5 Blogger Indonesia Favorit
Hari ini tepat 3 tahun lalu, domain innnayah.com dilahirkan. Berangsur-angsur tumbuh dan berkembang hingga menjadi seperti sekarang. Inginnya sih blog Innnayah.com dan pemiliknya yaitu aku sendiri, bisa meneladani para blogger favorit. Aku punya 5 blogger yang kurasa panutan banget deh.

5 Model Celana Kain Wanita Terbaru di Tahun 2018

5 Model Celana Kain Wanita Terbaru di Tahun 2018
model celana kain wanita terbaru saat ini menjadi salah satu fashion mode yang tidak dapat pernah surut peminatnya. karena celana ini memiliki sifat yang fleksibel supaya celana kain mampu digunakan diwaktu menghadiri acara-acara formal, semi-formal, maupun casual. Dari waktu ke waktu jenis celana kain tetap berkebang semakin pesat, tetapi tidak semua model celana kain cocok untuk kalian pakai, anda wajib teliti dan pintar didalam memilih model celana kain yang benar agar kamu memilih nantinya dapat mengakibatkan tampilan kalian lebih terlihat menarik dan nyaman pas memakainya.

Tas Wanita Itu Seperti Kantong Doraemon Lho, Isinya Apa?

November 27, 2018

isi tas wanita

Sudah menjadi rahasia umum, kalau tas wanita itu seperti kantong ajaib Doraemon. Meski tasnya mungil, jangan kaget kalau dari dalamnya bisa tersimpan segala eperluan untuk sekeluarga. Apalagi kalau emak-emak, beuh…dari printilan buat bayi hingga alat lenong ada semua. Lalu bagaiman dengan isi tasku? Kurang lebih sama. Tapi diantara segitu banyak isi tas, ada 5 barang essential yang harus selalu kubawa.

Rekomendasi Street Food Halal Gang Gloria Jakarta

November 26, 2018
Rekomendasi Street Food Halal Gang Gloria Jakarta


Sengaja banget nih aku nggak sarapan sabtu lalu, karena mau hunting street food di gang Gloria. Tempat itu sudah tersohor banget ya sejak lama. Tapi menyempatkan weekend untuk nggak mikirin deadline lomba rasanya sulit. Hingga akhirnya kesempatan jelajah kulinerlegendrais di sana baru kesampaian. Penasaran banget dengan Kopi Es Tak Kie, Kari Ayam, Mi Kangkung, dan street food lainnya. Berhijab tak menjadikan aku anti hunting street food di Pecinan sini. Aku berikan rekomendasi buat kamu ya!

Tipe Kepribadian ISFJ Yang Ternyata Ada Di Diriku

November 25, 2018


Tipe Kepribadian ISFJ Yang Ternyata Ada Di Diriku
Pernah ikutan tes kepribadian? Pastinya dong, minimal jaman penjurusan di sekolah. Tapi paling sering sih ketika melamar kerja. Hasilnya gimana? Kalau sudah lupa, nih dicoba lagi deh tes di https://www.16personalities.com/. Tesnya online dan ringan kok dibuka dari hape. Tipe kepribadianku si pengasuh yaitu ISFJ (Introvert-Sensing-Feeling-Judging). Rasanya memang pas kalau baca analisanya.

Panduan Agar Sosial Media Menginspirasi Dari @Boylagi

November 24, 2018
Panduan Agar Sosial Media Menginspirasi Dari @Boylagi

“Seneng deh lihat instagramnya si bunga (bukan nama sebenarnya) soalnya inspiring banget.” Pernah ngomong kayak gitu? Lalu kapan giliran kita? Aku percaya banget dengan ‘people inspiring people’. Bunga menginspirasiku, aku beraksi, aku menginspirasi kamu, dan seterusnya. Asik kan kalau begitu? Punya lingkaran sosial media yang seperti ini nggak hanya bikin nyaman buat berkarya, namun juga bisa mendatangkan kebaikan-kebaikan hingga mengubah dunia.

Mumpung Ada Tiket Pesawat Murah, Intip Itinerary 2 Hari Di Balikpapan!

November 23, 2018

itinerary 2 Hari Di Balikpapan

Rekor buatku di bulan Oktober kemarin terpecahkan dalam hal naik pesawat. Aku merasakan flight dari 7 bandara dalam seminggu. Urusan cari tiket pesawat sih nggak jadi kendala. Meski aku perginya ngga direncanakan sedari lamapun, masih bisa dapat harga wajar. Perjalanan pamungkas dari long trip tersebut adalah ke Balikpapan. Seru, keliling kota yang katanya punya biaya hidup sangat tinggi tersebut dengan motor. Yuk intip itinerary 2 hari di sana!

Milestone Tumbuh Bersama Blogger Perempuan

Milestone Tumbuh Bersama Blogger Perempuan


Blog ini nggak akan seperti sekarang jika aku nggak gabung komunitas Blogger Perempuan yang sekarang menjadi Blogger Perempuan Network. Sudut pandangku tentang blog dari sisi teknis, konten, hingga hubungan eksternal (sponsorship) benar-benar bertumbuh di sini. Aku mengenal Blogger Perempuan nggak laam sejak didirikan di 2015. Bersama dengan tumbuhnya blog ini, aku juga melihat pertumbuhan Blogger Perempuan yang signifikan. Orang-orang kece di dalamnya luar biasa ya sehingga tempat ini bukan sekedar komunitas blog biasa.

Sudah Tepatkah Nama Blog Kamu?

November 22, 2018
Tips memilih nama blog

Heyyy apakah kamu salah satu pengunjung blog ini yang heran kenapa nama blognya ‘innnayah’ dengan N tiga biji? Oke nanti akan aku ceritakan. Pada postingan kali ini aku mau berbagi soal memilih nama blog yang sungguh ribet di awal. Mengapa harus susah-susah sih? Karena ada banyak parameter yang bakalan terkait dengan nama blog di kemudian hari. Yuk bahas satu-satu!

Tips Menemukan Tema Blog Yang Disukai

November 21, 2018

Tips Menemukan Tema Blog Yang Disukai

Di awal-awal ngeblog, aku belum memikirkan yang namanya ‘niche’ atau tema blog. Aku hanya tahu oh si A sukanya nulis fashion sedangkan si B review gadget. Makin kesini makin tahu kalau tema blog atau Bahasa teknisnya adalah niche sangat penting. Ini nggak hanya soal biar tulisan jadi rapi, personal branding, namun juga secara SEO (search engine optimation) lebih dipercaya. Lalu apakah kamu sudha menentukan tema blog yang kamu sukai? Atau masih sering nulis campur-campur seperti aku?

Perlu Motivasi Memulai Blog? Baca Pengalamanku Ini!

November 20, 2018

Perlu Motivasi Memulai Blog? Baca Pengalamanku Ini!

Pada penghujung tahun 2011, aku mendapatkan kabar duka tentang meninggalnya seorang mahasiswi di kampusku. Saat itu aku sudah lulus, sedang masa OJT (On the job training) di tempat aku kerja sekarang. Sudah jamak di jaman digital, ketika ada orang meninggal maka pasti beredar status-status sosmednya. Almarhumah ini kebetulan suka nulis uneg-unegnya di blog. Karena penasaran, aku membaca tulisannya satu-persatu. Hingga pada satu titik, aku jadi mikir “kapan saja aku bisa mati, dan ketika peristiwa itu terjadi aku ingin orang melihat kebaikan dari jejakku.” Mungkin hidayah, hari itu juga aku membuat blog yang sekarang kamu baca ini.

Ketika Traffic Blog dicuri Website Lain

November 16, 2018
Ketika Traffic Blog dicuri Website Lain

Seperti mendengar vonis dokter, ketika aku tahu penyebab blogku tiba-tiba tidak bisa diakses bagian homepagenya. Ada website lalin yang menyusupkan link kesana sehinga setiap kali pengunjung blog akan menuju homepage, zonk. Masuknya ke website entah apaan. Aku sempat males ngurusin, apalagi ketika tahu susupan malware juga merajalela di blog. Tapi, niatan awal aku ingin berbagi seluas-luasnya. Sehingga kemarin blog Pekalonganku.com yang sempat hilang telah aku rebut kembali. Merdeka!

Mengenal 6 Jenis Celana Panjang Pria Gaul

November 13, 2018
Celana panjang pria gaul adalah celana yang saat ini banyak diminati dan di gandrungi kalangan pria. Berbeda dengan para kaum wanita, kaum pria umumnya lebih menyukai satu jenis pakaian berkali-kali dengan alasan nyaman dan tidak mau kerepotan. Salah satu pakaian yang sering dipakai berulang kali adalah sebuah celana. Karena alasannya adalah yang penting atasannya beda itu sudah menutupi kebiasaan memakai satu jenis celana, yang penting kondisinya bersih dan bagus.

Belajar Mengemudikan Dana Desa dari Desa Kemudo

November 01, 2018
bumdes kemudo makmur
Pertanian Terpadu Desa Kemudo

Penghujung musim Kemarau di Klaten bukanlah hawa yang enak. Udara berdebu, badan terasa lengket, tapi hatiku bahagia. Tersirat keinginan “aku pengen jadi kepala desa ah” seusai kenyang menyantap hidangan makan siang berupa lele bakar dan urap yang dimasak bu lurah desa Kemudo. Blusukan ke desa sudah biasa buatku, tapi di desa Kemudo aku menemukan inspirasi yang terasa “gue banget nih”. 

Auto Post Signature

Auto Post  Signature