Video on instagram

June 21, 2013
Yey 20 Juni 2013, instagram merilis versi terbarunya. Tidak cuma bugs fix dan filter baru seperti biasa, ternyata versi ini menghadirkan pengalaman terbaru bagi user untuk merekam video sekaligus memfilternya. Jadi, beda dengan youtube nih. Di bawah ini ada penjelasan dari instagram. 

Masuk UGD karena cutton bud

June 16, 2013

Ini adalah sebuah kekonyolan. Kalau biasanya orang masuk UGD itu dalam keadaan tidak sadar, penuh kegawatan. Tapi saya segar bugar bahkan sambil naik sepeda. Minggu siang suasana rumah sakit sepi, hanya bagian UGD yang menerima pasien. Pasien satu satunya siang itu adalah saya, yang membuat petugas terheran heran. "Mba, bagian UGD mana ya?". "Mba mau ngapain, berobat?". Haha yaiyalah,,ya.Karena jam makan siang, tak ada satupun dokter jaga. Ini adalah pengalaman pertama kalinya saya masuk UGD. Dan cukup itu saja, UGD adalah tempat yang mengerikan. Banyak peralatan, tabung oksigen, dan foto foto menakutkan. 
Beberapa saat sebelumnya, saya sedang membersihkan telinga memakai cutton bud. Entah kenapa, telinga itu langsung mampet. Saya menduga kotorannya malah masuk ke dalam. Tindakan saya adalah membasahi cutton bud dan memasukannya ke telinga lagi. Keadaan tidak membaik, sayapun memutuskan ke apotik membeli obat tetes telinga. Si petugas apotik tidak mau ambil resiko, obat harus disertai resep dokter. Dengan berat hati sayapun ke rumah sakit. Karena hari itu hari minggu ya mau nggak mau harus ke UGD.
Dokter memberi saya obat tetes. Sebanyak 2 tetes saya masukan ke telinga. Dan,,,panaaass,, si obat yang cair itu berubah jadi gel. Sekitar 2 menit kemudian telinga saya normal. PLONG,,alhamdulillah.
Saran saya sih jangan pakai cutton bud, terlebih buat anak bayi. Bisa bisa kotoran telinga malah masuk dan menutupi gendang telinga. Lebih baik, tiap hbs mandi diseka pakai tisu secara lembut. Bagi yang muslim, wudhunya dibenerin pas basuh telinga. 

Review Sang Kiai

June 09, 2013
Nonton film Sang Kiai bukan pilihan yang salah buat saya. Saya menontonnya dengan penuh derai air mata. Film Sang Kiai yang merupakan cerita perjuangan KH. Hasyim Asyari di masa pendudukan Jepang hingga sekutu. Tidak semua tokoh di film ini asli, karena ada juga tokoh fiktih yang begitu sentral yaitu Harun. 
Merdeka..,
Tidak cuma berisi perang, tapi film Sang Kiai sarat petuah tentang leadership dan cinta kasih. Adegan yang menurut saya paling mengharukan itu waktu terjadi dialog antara KH. Hasyim Asyari dan istrinya yang diperankan Christine Hakim. 
"Pak, apakah kau mendoakanku atau hanya para syuhada itu saja yang kau doakan?"
"Tiap aku berdoa agar aku terhindar dari api neraka, aku juga mendoakanmu karena kamu adalah bagian dari diriku"
Mendengar jawaban itu Christine Hakim terdiam dengan air mata berderai begitupun dengan dengan air mataku. Jawaban yang sangat romantis, tanpa terkesan gombal.
Dengan tahu susahnya hidup di jaman perang, penonton diajak bersyukur atas kondisi sekarang ini. Bebas melakukan apapun tanpa rasa takut. 

Wong Bejo

June 07, 2013
Pekalongan adalah tempat saya melepas penat sekaligus melihat sisi lain hidup yang berbeda. Memandang sekitar dengan kacamata yang tak biasa kurasakan. Tiap kesini rasanya sama, betapa beruntungnya saya. Wong pinter bisa kalah sama wong bejo. Meski ke"bejo"an bukan berarti tanpa rancena dan kebetulan. Saya punya prinsip sendiri, punya batas "cukup" sendiri. Saya merasa cukup dan wajib bersyukur atas ke "bejo" an yang saya rasakan. 

Pengamen atau Pengemis

June 01, 2013

Saya kadang bingung menyebut anak-anak yang tiap hari saya temui itu pengamen atau pengemis. Setahu saya pengamen itu dia jual jasa ibaratnya. Nyanyi, main musik, bersihin kaca, baca puisi,bahkan main sulap juga ada. Nah kalau yang nengadahkan kantong plastik saja namanya apa?
Barusan saya ketemu lagi sama pengemis kecil (6 tahun kayaknya) di Food center dekat komplek. Ini sudah malam, masa iya orang tuanya nggak nyariin. PARAH. Tingkahnya nyebelin banget karena ribut dan bahkan guling guling di lantai food center. Suatu ketika dia mendekat ke meja saya. Buat standar peminta minta yang nggak pake nyanyi saya kasih recehan 1 koin. Tahu nggak? Dia protes dengan pemberian saya. Langsung deh tu bocah kena semprot saya. Nggak saya marahin sih, tapi seperti kebiasaan saya kalau nggak mau marah ya saya nasehatin tapi kalimatnya pedas level 10. haha.. si bocah mau nangis.
Tiap daerah punya ciri khas peminta minta berbeda-beda. Menurut saya sih peminta minta paling sopan itu di Jogja. Mereka nggak cuma minta tapi kasih jasa dulu nyanyi sebait dua bait. Usia juga dewasa. Nah kalau di sini ( suatu kawasan di Bekasi) PARAH. Peminta minta itu kisaran umurnya dari balita sampai tua renta. Parahnya sebagian besar dari mereka hanya minta (bahasa kasarnya pengemis).
Di Kitab suci Tuhan sudah memfirmankan bahwa Tuhan lebih menyukai orang yang mencari kayu bakar lalu menjualnya buat dapat uang  daripada yang meminta minta.

Jerman

Tanggal 1 Juni dini hari ini baru inget kalau sahabatku waktu kuliah si Wawat yang pintaaaar banget tadi berangkat ke Jerman buat kuliah. Sebenernya dia sudah kuliah S2 di Thailand dan sekarang tinggal bikin thesis gitu di Jerman (kalau nggak salah). Aku buka FB nya (setelah sekian lama nggak buka FB) dan ternyata dia berangkat tadi sore jam 4 dari soeta. Semoga ilmumu bermanfaat ya sobat. Oiya, semoga segera dapet jodoh, bisa saja bule Jerman muslim sholeh nan cerdas menantimu disana..hehe. Kalau mau cerita tentang wawat dan prestasinya, nggak abis abis deh. 
waktu di kebun "saung mirwan" (2010)

Auto Post Signature

Auto Post  Signature