Review Indonesia X-files

October 26, 2013

Mengungkap fakta dari kematian Bung Karno sampai kematian munir. Tajuk yang tertulis di buku bersampul hitam karya dr.Abdul Mun'im Idries, Sp.F pakar forensik terkemuka Indonesia. Buku ini membahas kasus-kasus kriminalitas dari sisi forensik dan hukum. Sangat bagus untuk referensi mahasiswa kedokteran atau hukum serta pihak kepolisian. Bagi saya masyarakat umum, Indonesia X files merupakan cara pandang baru atas sebuah peristiwa kriminalitas. Justru banyak kasus yang diceritakan di buku ini yang tidak saya ketahui sebelumnya. 
Indonesia x files terdiri dari 6 bab. Bagian yang paling detail dibahas dan paling saya pahami adalah pada kasus kematian Munir. Selebihnya bab yang lain terasa mengambang dan berakhir dengan teka-teki. Inilah kelemahan dari buku Indonesia X files. 

Buku terbitan noura books Mizan ini unggul dari sisi keilmuan. Banyak sekali pengetahuan baru yang mungkin sebelumnya hanya diketahui oleh dokter forensik dijelaskan secara gamblang. 
Terlepas dari itu semua, Indonesia X files seakan-akan adalah buku wasiat, voice of the voiceless karena penulisnya dr.Mun'im baru saja meninggal dunia. 
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature