Tidur Nyenyak dengan Playlist Lagu ini Dan Speaker Portable | Innnayah

Tidur Nyenyak dengan Playlist Lagu ini Dan Speaker Portable

March 20, 2017
bedtime playlist

Saya lumayan sering terkena gangguan tidur dengan banyak sebab. Pernah karena memang sedang stress banget sehingga terbangun tengah malam dan mimpi buruk. Kafein juga sangat berpengaruh untuk saya, terutama yang berasal dari kopi.  Meski bisa tidur siang di kantor, tetap saja tidur malam yang tidak berkualitas membuat mood semakin jelek. Rasanya mudah sekali uring-uringan dan tidak fokus. Salah satu hal yang saya lakukan untuk menciptakan tidur nyenyak adalah menyiapkan playlist lagu khusus dan mendengarkannya dengan speaker portable. Lagu apa saja yang saya dengarkan?

Playlist Lagu Menjelang Tidur


1| Di Ujung Malam, Payung teduh
Setiap mendengar lagu di ujung malam, langsung kebayang lampu redup dan selimut hangat dengan latar belakang suara hujan. Damai banget, bukan karena liriknya sih...tapi melodinya. Mengalun lembut dengan pembawaan penyanyinya yang seperti membuai.
2| Thinking Out Loud, Ed Sheran
Ini pun sama, saya tidak memperhatikan liriknya bagaimana...yang pasti melodinya indah. Lagipula mau tidur ngapain mencerna lirik ya kan? hehe...sebab menciptakan playlist lagu ini tujuannya untuk membuat otak lebih rileks.
3| Sleep Away, Bob Acri
Kalau ini sudah jadi andalan banget buatku sejak beberapa tahun lalu. Sleep away adalah musik klasik tak lekang oleh waktu. Bahkan di sample music bawaan windows juga ada lho lagu ini, coba deh dicek sendiri.
Oiya, musik klasik bukan hanya membuat otak lebih rileks lho. Konon musik klasik juga bisa meningkatkan IQ kita.
4| Hello, Adele
Ini lagu galau sih dan emosional, tapi saya suka musiknya. Sekali lagi, dengan mengabaikan lirik...lagu ini oke banget.
5| The way you look at me, Christian Bautista
Ah...ini lagu jadul. Setiap mendengarkan lagu ini, ingat kesan saat lagi belajar jaman SMA. Malam-malam di kamar yang sepi tanpa distraksi notification smartphone sebab masih pakai hengpong jadul. Seratus persen karena memori ya pilihan lagu ini hehe.
Cukup segitu saja playlist lagu menjelang tidur versi Inayah. Biasanya sih nggak sampai musik berhenti saya sudah entah di alam mimpi sebelah mana. Jangan pakai mode repeat ya, cukup play satu kali saja.

Mengapa Pakai Speaker Portable?


Mencegah gangguan telinga
Saya tidak menyarankan kamu mendengarkan lagu dari earphone atau headset ya. selain rasanya nggak nyaman karena mengganjal telinga, earphone juga tidak baik dipakai terlalu lama. Saat jaman kuliah dulu, saya suka pakai earphone untuk menikmati bedtime playlist. Sampai suatu ketika, telinga rasanya seperti berdengung. Ketika diperiksakan ke dokter, kondisi kebersihan lubang telinga aman-aman saja. Awalnya memang perkiraan ada kotoran telinga yang kering. Setelah diperiksa lebih lanjut lengkap dengan wawancara, ternyata gangguan telinga saya disebabkan pemakaian earphone berlebihan terutama saat tidur.
Speaker portable JBL
Kualitas suara lebih baik
Meski smarthone sekarang makin canggih dengan teknologi audio mumpuni, mendengarkan lagu dari speaker portable rasanya lebih enak. Entah ya, iramanya terasa lebih kaya (saya tidak tahu istilah musiknya apa).
Bisa ditempatkan di mana saja
Speaker portable milik saya terkoneksi juga dengan bluetooth. Jadinya asik sih, bisa diletakkan dimana saja. Tak harus dekat dengan smartphone yang dijadikan alat pemutar lagu. Lagipula, ada clip gitu yang bisa ‘dicantelin’ dimana-mana.
Bentuknya Lucu
Kesan pertama melihat ada yang  jual speaker portable di online shop, saya terpana. Kok bentuknya lucu sih, imut dengan aneka warna. Ada juga yang mirip botol minum dengan LED light yang kelap-kelip sesuai beat lagu. Jadi, bisa sekalian jadi lighting syahdu di kamar deh.
Jadi, itulah playlist lagu yang saya dengarkan dari speaker portable menjelang tidur. Kamu punya playlist andalan juga? Bagikan dong.
7 comments on "Tidur Nyenyak dengan Playlist Lagu ini Dan Speaker Portable"
  1. Kalo buat aku, Thinking Out Loud-nya Ed Sheeran malah mengingatkan kalo lagi program hamil. Soale dulu pas promil di RSCM Kencana, setiap pas mau periksa dokternya nyetel lagu itu. Periksanya sambil nyanyi, hihi.

    ReplyDelete
  2. Bedtime playlistku agak nyeleneh. Lagu-lagunya TaKu sering kuputer kalo ga bisa tidur. Sama Cigarettes after Sex. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Saya termasuk yang mendengarkan musik menjelang tidur. Dikala stres maupun tidak. Selama ini Mendengarkan lewat earphone. Dan memang sudah banyak yang menulis earphone tidak terlalu baik bagi pendengaran. Mulai memikirkan akan memilih speaker portable seperti ini. Mestinya ini adalah solusi untuk saya, Mbak Inna :)

    ReplyDelete
  4. Lagu Adele kayaknya emang oke banget nih buat didengar pas mau bobok :p

    ReplyDelete
  5. Kak gmna cara ngobatin telinga sakit mendengung yah??

    ReplyDelete
  6. Aku suka nyetel radio rri kalau lagi di Jogja, sejak jaman kuliah, kalau malam lagu2 aja. Sekarang kalau pas suami nggak dirumah aja, aku merasa alert gitu krn anak2 kalau tidur nyenyak banget.

    ReplyDelete
  7. Aku udh ga prnhh mau pke earphone mba. Kapok. Dulu seriiing banget, ujung2nya telingaku infeksi. Itu butuh waktu 5 bulanan sampe telingaku bisa kembali normal.. Nyiksa banget.. Awal2 juga sakiiit. Kata dokter ya karena pemakaian earphone td. Makanya skr kalo dgr musik mah mnding pake speakernya aja.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature