Cara Merawat Sablon Kaos Berbahan Karet Agar Tetap Tampak Bagus

March 05, 2019
Cara Merawat Sablon Kaos Berbahan Karet Agar Tetap Tampak Bagus
Dewasa ini terdapat banyak macam jenis sablon kaos dapat dijumpai dipasaran dengan sangat mudah. Disini kamu bebas menentukan pilihan sablon sesuai dengan keinginan dan harga yang tentunya telah dibadrol sesuai dengan kharakteristik dan merk produk. Beragam jenis sablon mengandung kualitas yang berbeda. Sudahkah kamu tahu, setiap merk sablon memiliki karakteristik berbeda sehingga membutuhkan dedikasi tinggi untuk dapat mempertahankan kualitas barang, salah satunya yang berbahan karet.  Berikut adalah 4 kiat ampuh untuk menjaga keawetan sablon pada kaos berbahan karet.

Tips Menyimpan Kaos Sablon

Metode dalam mengurus kaos sablon bahan karet relatif sama dengan penyimpanan pakaian pada umumnya. Kaos sablon berbahan karet harus disimpan dengan sempurna dan tertata rapi di lemari pakaian. Upaya tersebut dapat diawali dengan memosisikan kaos bagian dalam ke sisi luar kemudian melipatnya dengan rapi dan hati-hati. Selepas itu kaos bersablon berbahan karet bisa disusun dengan pakaian yang lain.

Selain dilipat, kaos sablon berbahan karet juga bisa disimpan dengan cara digantung pada lemari menggunakan hanger. Disisi lain, proses penghangeran memiliki kesamaan tahap seperti ketika dilipat, posisi kaos sablon bagian dalam juga dibalik ke sisi luar sehingga bagian sablon tidak menempel dengan baju yang tengah dihanger juga. Seusai itu kas berbahan karet dapat disusun rapi di lemari.

Tips Mencuci Kaos Sablon

Jangan merendam kaos sablon berbahan karet dengan rentang waktu yang lama apalagi dengan menggunakan sebuah detergen. Kadungan panas detergen mampu menimbulkan kerusakan pada lapisan sablon oleh karena akibat hawa panas yang dtimbulkan. Selain itu tidak dibenarkan mencuci kaos berbahan karet dengan disikat, apalagi bagi Kamu yang kerap dengan keras menggosok dengan keras.

Sebelum Kamu cuci, sebaiknya kaos direndam dalam waktu 15 menit Kemudian dapat kucek kaos berbahan karet dengan berhati-hati dan perlahan. Apabila menggunakan mesin cuci, ubah kecepatan mesin cuci menjadi sedang, persingkat waktu mencuci, kurangi kadar pemberian detergen agar membantu mempertahankan kualitas sablon kaos.

Tips Mengeringkan Kaos

Hindari tindakan pengeringan kaos sablon berbahan karet secara langsung tepat di bawah sinar matahari, akan tetapi lakukan taruhlah pada tempat yang sejuk. Situasi panas berlebihan mampu meningkatkan risiko rusaknya pada sablon kaos. Permasalahan ini menyebabkan desain sablon menjadi tambak rusak tercerai berai sehingga tidak tampak keren lagi.
Apabila Kamu hendak menjemur kaos berbahan karet secara langsung tepat di bawah sinar matahari, sebaiknya balik posisi kaos bagian dalam ke sisi luar sehingga desain sablon tidak terkena panas secara langsung. Jangan menjemur kaos berbahan karet melebihi waktu 30 menit dan gunakan hanger untuk menjemur kaos sehingga sablon tidak akan merekat dengan pakaian yang lain.

Cara menyetrika

Untuk mendapat hasil yang maksimal dalam menyetrika, berikan lapisan dibawah kaos bersablon bahan karet dengan kain lain. Selain itu, cara ini mampu mempertahankan sablon kaos tidak terkena panas setrika secara langsung.

Usahakan setiap sisi kaos yang bersablon tidak tumpang tindih saat disetrika, karena bagian sablon tersebut bisa menempel di bagian lain. Perlu diperhatikan untuk tidak menggunakan semprot pewangi pakaian di bagian yang bersablon. Kondisi tersebut akan membuat kaos menjadi lengket saat disetrika.

Harga yang fantastis bukanlah menjadi sebuah halangan untuk memperoleh desain baju unik dan memiliki daya tarik tinggi bagi para customer. Sebuah proses permintaan kerjasama dengan berbagai perusahaan retail akan sangat menguntungkan berjalanya bisnis Kamu. Proses kesepakatan mengenai kontrak kerjasama akan terlahir dalam beberapa poin kesepakatan dalam membagun dan mengembangkan percetakan kaos.


1 comment on "Cara Merawat Sablon Kaos Berbahan Karet Agar Tetap Tampak Bagus"
  1. wah, jadi tahu kalo kaos sablon
    perlu perawatan khusus biar lebih awet :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature