Item Fashion Sepanjang Zaman

December 02, 2015
“eh..baju cewe tuh ternyata lucu-lucu ya,,pengen beli” kata G suatu hari. Si G ini cowo, dan dia lagi saya rekomendasikan ngelihat sebuah online shop fashion cewe pas nyari jilbab untuk ibunya.
“iya..orang makin kreatif aja desain baju sama jilbab” balasku. Endingnya, dia belanja 4 item..padahal saya yang cewe cuma 3.
G bilang “nggak papalah sekali-kali belanja gini”.
Seperti teknologi yang nggak ada matinya bahkan terus berkembang, pun demikian dengan dunia fashion. Sebuah evolusi. Jika dalam kehidupan tidak ada evolusi, betapa primitifnya? Ketiadaan evolusi juga menjadi penanda tidak berpikirnya kita sebagai manusia. Teknologi dan fashion sama-sama mengalami evolusi. Tapi, ada lho perbedaan dari evolusi antara teknologi dan fashion. mau tahu?
fashion, must have, diskon, online shop, zalora, harbolnas, diskon akhir tahun 1212

Evolusi Teknologi
Yang paling dekat dengan aktifitas kita sehari-hari adalah e-commerce. Kebiasaan belanja online ini adalah hal wajar. Bayangin aja 10 tahun yang lalu, mau beli sesuatu HARUS BANGET datengin penjualnya. Nawar-tinggalin-dateng lagi (dengan harapan dimurahin) heheh. Sekarang juga masih ada, tapi NGGAK HARUS. Dulu, yang bisa ngiklan palingan selebritis. Jadi, bagi pemilik dagangan kalau nggak kuat bayar yaudah pasrah aja. Sekarang, siapapun yang punya basis masa bisa ngiklanin barang. Pemilik produk tinggal pilih sesuai budget dan segmentasi konsumennya.

Evolusi Fashion
Evolusi dalam dunia fashion sepanjang sampai 2015 ini masih wajar. Belum dijual bebas baju yang nggak perlu dicuci, disetrika, atau motifnya ganti sendiri sesuai keinginan. Pernah sih lihat berita ada gelang yang motifnya bisa kita atur gitu, tapi agaknya belum umum. Evolusi fashion lebih ke kreasi baik itu bentuk maupun material. Secara fungsional masih sama. Selain untuk melindungi badan juga untuk keindahan.
Ngerasa nggak sih, kalau fashion itu cuma muter. Sebuah tren akan bertahan dalam waktu tertentu untuk kemudian digantikan tren-tren lainnya. Suatu saat, tren yang awal muncul tersebut akan kembali lagi. Ngikutin perkembangan fashion terus pasti bakal bikin kantong jebol dan lemari nggak muat hahaa. Disini letak perbedaan evolusi fashion dan teknologi. Fashion akan kembali..sementara teknologi terus maju.
Karena fashion tren bakal terus balik, kita bisa mengantisipasinya dengan punya essential item. Item fashion yang tak kenal zaman. Tiap tren berganti...item itu nggak akan ketinggalan. Selalu ada di setiap masa.

Must Have
Ini dia, item fashion yang tak lekang oleh zaman...ahaaay. saya emang langganan majalah gitu tiap bulan, dan pas edisi bulan November ada tuh satu halaman nampilin foto must have item fashion. “wah..boleh nih” ekspresiku waktu itu. Pas ngecek di lemari (yang isinya cuma beberapa lembar baju) ternyata sudah ada sebagian. 
fashion, must have, denim jacket, sneackers, vintage bata

Denim Jacket (Checked), Black sneakers..punyaku grey (checked), slim belt (checked), Classic collar shirt (checked), Metallic skirt (belum punya sih tapi kayaknya ini nggak gue banget hehhe), and the lassst..Little black bag (belum..punyanya big black bag hahha). So...yang ingin saya beli adalah tentu saja little black bag.

Duhh...gajian sih udah, tapi nggak ada budget lagi. Nahh...kemarin tuh di kantor ada yang cerita soal “HARBOLNAS” hah?
“Atuh Pak, hari bola nasional yah? Libur nasional nggga?” tanyaku ke bapak-bapak di kantor yang pada doyan belanja online. Jadi, harbolnas itu memang berhubungan dengan belanja online..tapi nggak ada hubungan sama bola apalagi libur nasional. Ohh...iya, waktu itu di berita sih liat kalau di US orang-orang rela antre dari pagi buta buat black Friday..semacam pesta diskon gitu.
“yeeahh bisa belanja, kapan Pak..kapann?” Inayah mulai histeris..hahaha.
“catet ya mbak..kalau perlu bikin reminder diskon akhir tahun di 1212”
“sabtu dong Pak?”
“yoiii...bisa begadang berarti”
Harbolnas (hari belanja online nasional) digagas oleh sebuah online shop besar di Asia Tenggara. Siap-siap diskon akhir tahun di 1212 ya Kawan Cerita

Little black bag,,come to mamaaa...
little black bag, zalora, harbolnas, diskon 1212, fashion
source

Tips
Fashion item yang tak kenal zaman  seperti yang sudah saya ceritakan ini..kalau Kawan Cerita bosan..simpen aja. Jangan dibuang..hahah..siapa tahu nanti anak-anak kita pengen pake. Jadi, nggak apa-apa kalau beli item ini sekalian yang bagusss..kualitasnya. Biar awet muda, eeh.
Kalau tips terkait harbolnas, siapin paket data atau cari wifi gratis hehhe. Biar gampang, siapin e banking juga.

So...item fashion apalagi sih yang menurut Kawan Cerita tak lekang oleh waktu?

16 comments on "Item Fashion Sepanjang Zaman"
  1. izin nyimak y...sambil ngopi...selamat pagy :)

    ReplyDelete
  2. safety shoes (check), white sneakers & red sneakers (checked), rubber shoes any colour (checked), jilbab (checked), designer bag (checked) hihi.. ini menurutku yang bakalan kepake kepake terus seiring waktu
    bener tuh rul aku suka belanja yang bagus sekalian. Gimana ya buat investasi. Tar bisa dijual lagi terutama tas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rubber shoes itu koleksimu ya Nin. Hihihi....
      Wiihh banyak juga ya must have item. Secara kita cewe-cewe sih

      Delete
    2. gak koleksi juga sih tapi musthave item apalagi di musim hujan kayak sekarang nih :D efortless, ngurusnya gampang tinggal disiram air hihihi aku penggemar beratnya crocs tapi sekarang counter crocs udah jarang :(

      Delete
    3. iya Nin,,di 2 mall Bekasi ilang semua. padahal jaman kuliah dimana-mana ada

      Delete
  3. Haha sama mba. Sudah lama ngidam tas punggung hitam kecil. punyanya yg ransel aja.. ee kemarin suami pulang dinas dari luar kota bawa tas punggung kecil hitamm.. yey.. checked!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mba Ira senengnyaa...apalagi kalau dibeliin pasangan senengnya dobel hhehe

      Delete
  4. setuju banget sama kata2 "Fashion akan kembali..sementara teknologi terus maju" terbukti sih celana pensil yang dikenakan anak muda jaman sekarang kan emng dari dulu udah pernah dipake sebenarnya sama musisi legend

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yhoiii..tunggu aja cutbrai hits. Sekarang lagi in kulot..

      Delete
  5. Huaaa da diskon besar2an di harbolnas???
    Nah lo *lirik dompet Dan saldo ATM*

    ReplyDelete
  6. Kalo akuu stripes shirt! Huahahaaaaa aku nyari2 sampe sekarang belum ada yang cocok :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga segera dipertemukan ya..atau minta ini buat salah satu item seserahan heheh

      Delete
  7. Must haveku tas punggung. Biar gak encok kemana2 bawa laptop. Wkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi bener juga...tapi tetep yang fashionable mbak Diba ...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature