Mencoba Wardah White Secret Pure Treatment Essence Untuk Bekas Jerawat

August 13, 2017
Urusan produk kecantikan memang ngga ada habisnya, baru kenal serum eh ada lagi essence. Selama ini untuk skincare dasar, saya pakai serum saja. Seiring dengan makin banyaknya tutorial make up dan skin care review yang saya tonton akhirnya tertarik juga dengan essence. Karena ini pertama kali, jadi saya mencoba produk lokal dulu yaitu Wardah white Secret Pure Treatment Essence.
Wardah white secret pure treatment essence


Problem Bekas Jerawat

Sebelumnya saya sudah pakai serum yang katanya sih bisa ngilangin bekas jerawat. Krim malam berbahan yogurt dan lemon juga jadi andalan. Perlahan tapi pasti bekas jerawat memang hilang, tapi tiap bulan ada saja jerawat baru muncul efek perubahan hormon.

Katanya sih essence itu penting banget, lebih inti daripada serum malahan. Yasudah saya jadi penasaran dan mulai searching soal essence yang sekiranya aman di kantong. Essence lebih mahal daripada serum soalnya hahaha. 

Ketemu Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Kalau produk lokal yang variannya banyak ya wardah. Dari base daily sampai yang spesial dengan embel-embel lightening. Ketika sudah yakin mau beli essence ini, eh ternyata di beauty store langganan saya nggak ada. Memang paling benar sih kalau nyari perlengkapan kecantikan itu via online saja misalnya Orami

Akhirnya ketemu juga dengan essence wardah incaran di outlet wardah yang menempel dengan supermarket dekat rumah. Itupun pakai drama karena pada hari sebelumnya SPG nya sudah pulang. Ternyata outlet tersebut tutup jam 3 sore.

Ingredients

Aqua, Niacinamide, Dipropylene glycol, Glycereth-26, Methyl Gluceth-20, Glycerin, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Metabisulphite, Leontopodium Alpinum Extract, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Lecithin, Adenosine, Citric Acid, Actinidia polygama fruit extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Packaging

Wardah white secret pure treatment essence dikemas dalam wadah kaca elegan. Ukurannya memang nggak seramping white secret serum sih. Nggak banyak ornamen di botolnya, ya ngga perlu juga sih ya. 

Oiya, pas kamu mau beli coba yang teliti ya. Karena varian wardah white series itu banyak. Yang kemasannya botol dan mirip juga lumayan. Baca dengan saksama tulisan pada karton depannya ya.

Cara Pakai

Hampir mirip dengan serum, tapi bedanya essence nggak punya pipet. Jadi langsung tuangkan produk pada telapak tangan bersih. Lalu aplikasikan ke wajah dengan ditepuk-tepuk dan sedikit pijatan. Oiya, jangan lupa buat bersihin wajah dulu ya dengan benar. 

Klaim Produk

Wardah white secret pure treatment essence ini mengandung pure essential skin solution dari edelweiss extract . Selain itu juga ada silver vine extract, niacinamide, dan skin awakening system yang bisa melembabkan sekaligus mencerahkan kulit. Oiya kulit saya itu kalau kena perubahan cuaca pasti langsung kemerahan kayak stress gitu deh. Semoga dengan pakai essence bisa kebantu. 

Kelebihan

Dibandingkan dengan essece lain ini termasuk terjangkau harganya. Yang nggak kalah penting adalah produk wardah sudah ada dimana-mana baik online maupun storenya.

Kekurangan

Packagingnya ngeri kalau jatuh karena kemungkinan besar pecah.

Harga

Rp. 135.000.

Karena saya baru mencoba wardah white secret pure treatment essence, jadi belum tahu deh hasilnya bagaimana. Saat ini saya juga menggunakan produk lain untuk exfoliating, serum, dan night cream. Semoga dengan memakai essence, daya serap dan manfaat skin care lain tersebut dapat lebih memuaskan.

22 comments on "Mencoba Wardah White Secret Pure Treatment Essence Untuk Bekas Jerawat"
  1. Aku juga nyaman pake produk wardah. Tetapi belum pernah nyoba serum atau essencenya :)

    ReplyDelete
  2. aku sudah lama pakai produk ini, produk favoritku.

    ReplyDelete
  3. Aku pernah pake rangkaian white secret yang day cream sama night cream dulu, tapi malah jerawat guede guede gt... awalnya tetep tak paksakan pake tapi akhirnya give up yang artinya aku gak cocok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya MIr, yang itu aku juga bruntusan. nah semoga yang essence ini engga breakout

      Delete
  4. semoga hasilnya nggak mengecewakan yah.
    kalau aku pribadi blm berani nyoba produk yang untuk whitening gini, apalagi muka juga masih suka muncul jerawat, takutnya malah tambah parah jerawatnya

    ReplyDelete
  5. hasilnya akan kelihatan dalam berapa hari nih? Harga segitu masih ramah dikantong jadi perlu dicoba :)

    ReplyDelete
  6. Ditunggu review setelah sebulan dua bulan pake Sist :D

    ReplyDelete
  7. Wah sepertinya rekomen ya, aku udah pakai wardah white secret serum, day sama night creamnya udah sekitar 6 bulanan dan hasilnya cocok dikulit aku kebetulan. Ditunggu reviewnya lagi ya say heheh

    ReplyDelete
  8. Wah sepertinya rekomen ya, aku udah pakai wardah white secret serum, day sama night creamnya udah sekitar 6 bulanan dan hasilnya cocok dikulit aku kebetulan. Ditunggu reviewnya lagi ya say heheh

    ReplyDelete
  9. dari beberapa rekomendasi temen memang wardah ini hits banget ya mbak.. mau coba serumnya dulu deh kayaknya... makasih review nya mba

    ReplyDelete
  10. Awalnya tertarik sm wardah ini krn botolnya mengingatkan sy sm essence skincare korea yg mahal๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚(Missha time revolution essence) agak ragu sedikit sm prodak lokal..soalnya sy blm pernah coba skincare lokal (krn addict sm skincare korea)..biasanya langsung cream dokter/klinik.
    Nahh td pagi gak sengaja liat stand wardah yg di dalamya ada essence ini..sempet" coba di tangan tp masih ragu krn butuh review yg lebih banyak lagi..sedangkan kulit ku dasarnya berminyak n berjerawat๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚jd agak" ngeri klo mau coba prodak baru๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ

    ReplyDelete
  11. Pas pertama liat iklan tv tentang essence wardah ini saya udah tertarik..
    Kebetulan esoknya saya ada acara dan kebetulan pula di acara itu ada stand wardah.. nah saya coba beli.. dan harganya Rp.130.000; 5 ribu lebih hemat dr online..
    pertama pakai ini malam hari dan esoknya pas abis cuci muka udah kerasa..
    Kekurangannya pas dipakai sedikit lengket.
    Aku udah pakai sekitar 7 hari.. dan Alhamdulillah kulit aku keliatan makin cerah, bekas jerawat makin pudar, terus yang paling aku suka ngga bikin wajah tambah berminyak..
    Kalo kalian wajahnya kayak aku yg berminyak dan cenderung berjerawat gausah khawatir, soalnya essence wardah ini for all type skin.. ❤❤❤

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. aku juga baru pake yang ini, cuma kok baunya agak aneh ya? emang gitu atau gimana?

    ReplyDelete
  14. Aku sempet pake day & night cream + essence (serum) dan hasilnya lumayan sih apalagi noda hitam bekas jerawat jadi ilang. Harus coba ini sepertinyaa hehe btw fungsinya sama kah dgn essence yg di pipet?

    ReplyDelete
  15. Hai kak... Pas awal pake pure treatment essence sempet rasa gatal gitu ga ya?

    ReplyDelete
  16. Aku sdh 7 hari pakek wardah pure treatmet,tp kenapa y rasa gatel d muka tu g hlang2 trys muja kok kyak ada kyak ngelupas gitu kyak mau ganti kulit,emng itu cara kerjanya atau aku yg g cocok,tolong dunk teman2 infonya?terima kasih

    ReplyDelete
  17. Hallo mau sharing nichh...wardah white secret memang bagus, awalnya ragu pakek produk ini, soalnya nyobain wardah yang lightng gak cocok.sampe males sam produk wardah. Akhirnya disarni sama kakak tingkat sruh pakek wardah white secret.. nyaraninya udah dari 1 tahun yg lalu.. byobanya udah 1 bulan ini, awlnya ak nyoba yang day creamnya..awl pemakain cekit2 agak panas, timbul jerwat tp ak tau itu pasti proses purging.. puji tuhan ternyta bener..dan ak braniin buat nyoba night creamnya... dan alhasil.. wajahku cerahh.. temen2 juga bilang.. bekas2 jerwat lama kelmaan hilang.. finally aku jatuh cinta sama produk wardah white secrett...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature