Top Social

Tips Optimalkan Smartphone Murah dari Bukalapak untuk Aktivitas Bisnis

November 28, 2016
Optimalisasi smartphone, smartphone murah

Biarkan minceu saja yang pakai hengpong jadul, kamu jangan. Weekend kemarin saya sempat jalan-jalan di mall buat melihat harga terkini dari smartphone incaran. Memang ada rencana mengganti si gadget andalan ini sebelum tahun baru. Merasa kurang puas window shoping di mall, saya mengecek juga via toko online. Smartphone murah di Bukalapak sepertinya makin banyak saja pilihannya. Kalau kamu pebisnis seperti saya, jangan deh pakai handphone jadul. 

Semurah-murahnya smartphone, saat ini fiturnya sudah kece badai lho. Sayangnya, tidak semua pebisnis dapat memanfaatkan serta mengoptimalkan smartphone untuk berbisnis. Memang bisnis apa sih innnayah? Hhee, belum buka online shop kok. Bisnis jasa saja, nulis...ngesosmed...motret buat instagram hahaha. Apapun itu yang menghasilkan cring-cring kan namanya bisnis, jangan dipandang sebelah mata. Masih nyaman sih pakai smartphone J7 ini, lagian juga baru beli 8 bulan lalu. Sebenarnya hanya perlu optimalisasi saja dengan benar. Apasih maksudnya optimalisasi smartphone? Begini caranya ya.

Kenali  Batas Kemampuan
Ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar dapat mengoptimalkan fungsi smartphone untuk kegiatan bisnis. Pertama, ketahui batas kemampuan dari smartphone kamu. Smartphone sekarang ini sudah hadir dengan berbagai macam merk serta spesifikasi. Kemampuan dari smartphone ini sangatlah beragam. Agar dapat mengoptimalkan smartphone, kamu bisa mengetahui batas kemampuan maksimal dari smartphone tersebut. Tujuannya sudah pasti untuk menentukan apa saja aktivitas bisnis yang memungkinkan untuk dilakukan di smartphone dan untuk menghindari penurunan performa dari smartphone karena terlalu banyak aplikasi dan dapat melewati batas kemampuan.

Gunakan aplikasi dengan bijak
Tentu saja ini harus dilakukan, apalagi jika gadget kita termasuk low end. Pada umumnya smartphone murah  memiliki banyak kelemahan dibanding yang high end kan? Kamu harus menggunakan aplikasi di dalamnya dengan bijak. Setelah proses download serta instalasi selesai, kamu dapat menggunakan aplikasi sesuai dengan kebutuhan bisnis. Hapus-hapus aja tuh yang jarang dipakai mah.
  
Upgrade OS resmi
Upgrade sistem operasi yang sudah sesuai dengan rekomendasi ya. Pembaharuan sistem yang dilakukan mempunyai berbagai macam tujuan yang pasti akan meningkatkan performa dari smartphone tersebut. Ketika kamu diminta melakukan pembaharuan OS, lebih baik segera melakukannya serta usahakan OS yang sudah kamu upgrade tersebut merupakan OS yang resmi bukan OS abal-abal. Dengan OS yang telah mengalami upgrade terbaru, kamu akan lebih mudah untuk dapat melakukan hal-hal yang dapat menunjang kegiatan bisnis di smartphone.

Rajin untuk membersihkan smartphone
Agar dapat mengoptimalkan smartphone untuk kegiatan bisnis, kamu harus melakukan pembersihan isi dari gadget tersebut dengan rutin. Smartphone yang sudah lama digunakan biasanya akan meninggalkan sampah file dan sejenisnya. Dengan adanya sampah ini, nantinya kinerja dari smartphone akan menjadi lelet bahkan bisa mati tiba-tiba. Hal lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan menutup aplikasi yang sudah tidak digunakan atau melakukan optimasi dalam penggunaan memory menggunakan software yang membersihkan memory.

Dengan menggunakan cara-cara di atas, beli hponline mahal atau smartphone murah sekalipun sepertinya tidak akan menjadi masalah. Disini yang paling penting ialah bagaimana cara kamu memanfaatkan smartphone tersebut untuk menunjang kegiatan bisnis, bukan hanya sekedar menggunakannya untuk kepentingan pribadi. Dimaksimalkan lah ya, meskipun smartphone yang saya punya ini termasuk grade murah. Dengan modal Ram 1,5Gb, memori internal Cuma 16GB dan tanpa memori eksternal, so far masih ada sisa 8% space hehhee.

*this is a sponsored post, read disclosure.




16 comments on "Tips Optimalkan Smartphone Murah dari Bukalapak untuk Aktivitas Bisnis"
  1. kayaknya kalo gue yang make hape elu, ga bakalan cukup sih. soalnya gue tipe yg emang suka main game dan otak-atik tampilan, heheh.
    kayaknya emang bener sih, skarang hape murah banyak yg fiturnya melebihi yg hape'' kelas atas.
    kayaknya poin terakhir juga bisa sekalian, mindahin file'' foto yg udah numpuk ke komputer gitu. supaya bisa lebih lega space hapenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nha iya,, penting. takut kalau hape rusak trus file ilang juga

      Delete
  2. bener banget tipsnya! buktinya hape ane masih bertahan 5 tahun dan lancar2 aja, padahal speknya android jadul hehe

    ReplyDelete
  3. Benar banget mba.
    Aku sih kebanyakan pakai handphone buat whatsapp dan edit foto mba :)

    ReplyDelete
  4. smartphone yang terlalu banyak apk kadang berat.. hehehe

    ReplyDelete
  5. Sini minceu dilempar henpon jadul gpp hehehe

    ReplyDelete
  6. butuh hp baru karena hp buat sms telepon baterenya udah kembung dan nggak ada yang jual baterenya lagi
    mungkin saking jadulnya sih

    ReplyDelete
  7. nah bagian terakhir itu tuh mba. suka malas.. jadinya ya gitu, pas mau pake ee memory full. atau bikin cepat hang. padahal banyak aplikasi tak terpakai..

    ReplyDelete
  8. Sekarang mulai 'pengertian' sama handphone dengan nggak menginstall aplikasi yang aneh-aneh dan uninstall aplikasi yang sekiranya jarang terpakai.

    ReplyDelete
  9. ponsel jaman sekarang satu untuk semua emang sih :)

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah, aku juga walopun bukan pebisnis, smartphone jadi modal.buat kerja. Dulu merasa gak penting punya smartphone. Dan berbagai dengan hape jadul. Untung dapet hadiah deh. Jadinya bisa move on. Dan kerjaan banyak terbantu.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature