Hunting Sepatu Wanita di Sydney

July 21, 2018
Sebelum aku berangkat ke Sydney, salah seorang sahabat bilang kalau dia mau nitip sepatu. Katanya sepatu di Australia bagus-bagus. Aku malahan baru tahu kalau sepatu merupakan salah satu item oleh-oleh wajib dari Ausy. Ternyata benar, kalau melihat di jalan sih…item fashion sepatu orang-orang Sydney termasuk kece-kece. Sepatu wanita model terbaru jenis sport bertebaran di jalan, sepatu bulu-bulu, boot aneka bentuk, wow…dan harganya kurasa lebih murah daripada di Indonesia.

sepatu army

Sepatu army

Jadi ceritanya aku ke Sydney cuma bawa 1 sepatu, yaitu converse andalan yang sudah 5 tahun hidup Bersama. Eh trenyata di sini aku harus jalan kaki tiap hari ke kampus. Rasanya kok kurang nyaman gitu, ingin sepatu yang lebih ringan.
Akhirnya aku ke supermarket yang bernama K-mart yang lokasinya tidak jauh dari kampus. Di sini aku bisa dapetin aneka barang dari perkakas hingga alat make up dengan harga miring. Keliling k-mart adalah hiburan tersendiri. Aku bergegas ke area sepatu dan menemukan sepatu wanita model terbaru sneakers putih dengan bordiran bunga-bunga di bagian ujungnya.
Sneakers putih itu lucu sih, tapi yang aku perlukan sepatu ringan. Akhirnya di rak sepatu untuk anak-anak aku menemukan sepatu selop bermotif army. Yey, unik dan nyaman banget dan harganya tentu murah. Ketika aku upload ke Instagram, banyak yang nanya beli dimana dan mau nitip hehhe.

Sepatu boot hitam

Masih di k-mart, aku menemukan area khusus berupa rak sepatu boot. Modelnya banyak, warnanya beragam, dan harganya dari range murah sampai mahal ada semua. Aku memilih sepatu boot hitam dengan bahan beludru dan aksen resleting. Kebetulan yang untuk nomorku ada. Anyway sepatu ini sampai sekarang baru aku pakai sekali. Merasa sayang saja nanti debuan atau kena becek di jalan.

Sepatu Made In Indonesia

Di bawah apartemenku ada toko sepatu yang cukup besar. Ada berbagai merek terkenal dan sepatu wanita model terbaru tentunya. Dari sisi harga sih lebih murah daripada di Jakarta. Yang bikin kaget adalah, ada sepatu Adidas made in Indonesia. Wow, sungguh aku baru tahu. Apakah aku beli? Tentunya tidak, hehhe. Jujur saja ku baru tahu ada speatu dengan brand tersebut yang bikinan Indonesia. Malah kalau di Indonesia sendiri yang beredar bikinan luar negeri.

Sepatu Bulu-bulu

Inilah yang dimaksud temanku. Sepatu booth dengan bahan lembut disertai dengan aksen bulu-buku. Kayaknya memang khas Australia deh. Karena pas aku jalan-jalan di Paddys market pusat oleh-oleh Sydney sepatu ini banyak banget. Meskipun ketika itu sedang summer, tapi tetap dipajang dimana-mana. Menurutku sepatu ini cocok dipakai saat winter, tapi summernya di Syney juga adem sih.
sepatu australia

Jarang Lihat Sandal Jepit

Aku sih jarang banget atau malah hampir nggak pernah melihat orang pakai sandal jepit di jalan. Mostly gaya street fashion mereka adalah sporty. Sepatu sneakers yang nyaman untuk jalan kaki tentunya, sebab di Sydney orang hobi jalan dan kecepatannya luar biasa. Kecepatan berjalan ini terbawa olehku sampai di Indonesia. Kalau di sini orang jalan cepat sering dipandang aneh. Tapi di Sydney sebaliknya.

Aku rasa hunting sepatu di Sydney bukan hal yang sulit. Selera fashion mereka bagus dan bisa menjaid rujukan sebelum membeli. Model-model sepatunya beragam dan nggak ketinggalan jaman. Tapi ingat saja dengan berat bagasi ya kalau mau membawa oleh-oleh. Sekedar tips, kardus sepatu nggak perlu dibawa.
1 comment on "Hunting Sepatu Wanita di Sydney"
  1. Aku juga nggak pernah pakai sandal jepit, tapi bukan buat gaya, lebih nyaman aja. Kamu sudah pernah ke Singapura? Disana orang jalan juga cepat2. Kayak waktu berharga banget. Bukan semata-mata buat kerja sih, tapi mendingan buat hangout daripada buat jalan pelan2. Cuma orang Melayu, kayak Indonesia & Malaysia yang suka lay back di jalan, jalan pelan2.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature