Keunggulan Fitur-Fitur Ruangbelajar by Ruangguru

July 14, 2021

 

Ruangbelajar by Ruangguru

Belajar tatap muka di sekolah kembali ditunda, oke mari kita cari alternatif tempat belajar yang asik dan seru buat adik-adik dan sepupu yang sepertinya mulai jenuh dengan tugas-tugas melulu dari sekolah. Yang saya khawatirkan benar terjadi, materi dari sekolah kurang tersampaikan dengan baik karena kondisi saat ini. Di sisi lain, proses belajar harus terus jalan dong. Bukan karena ngejar nilai ya, tapi saya nggak mau mereka jadi nggak efektif cara belajarnya. Nah, Ruangbelajar dari Ruangguru mengeluarkan fitur baru  Apaan sih yang bikin beda dengan fitur serupa dari bimbel online lain?


Apa sih Ruangbelajar?

Barangkali ada yang belum tahu soal Ruangbelajar meski sudah tahu Ruangguru. Ruangbelajar adalah salah satu fitur di platform ruangruru yang memudahkan siswa dan orang tua untuk menciptakan suasana belajar yang efektif dan lebih mudah.

Di ruangbelajar terdapat puluhan ribu video belajar beranimasi yang bisa diunduh. Jadi, kita enggak perlu terus-terusan terkoneksi dengan internet. Tentunya ini menghemat kuota banget, kan.

ruangbelajar


Sebelumnya di Ruangbelajar sudah ada fitur-fitur menarik seperti: ruangguru PET, ruangguru adventure, jadwal belajar, asah otak, laporan belajar dan bank soal. Fitur barunya ada Adapto, dan konsep kilat.


Fitur Baru RuangBelajar by Ruangguru


Adapto

Mengambil manfaat dari hasil nilai kuis dalam video membuat pembelajaran jauh lebih interaktif dengan jawaban yang mengarahkan siswa sesuai dengan kemampuan belajarnya. Dengan demikian, siswa benar-benar dapat memilih materi belajar sendiri.


Tujuan fitur

Hasil belajar siswa dapat ditingkatkan dengan belajar dengan kecepatan mereka sendiri, memastikan mereka memahami materi sebelum melanjutkan ke bagian berikutnya

Siswa dapat didorong untuk belajar lebih banyak dalam satu sesi dengan membuat pengalaman belajar lebih lancar, berkelanjutan & imersif

 

Rencana Belajar (Playlist Belajar)

Fitur ini memudahkan user ketika menonton video pembelajaran (atau melakukan materi pembelajaran lainnya), mereka sering terganggu dan harus berhenti belajar di Aplikasi Ruangguru, dan ingin melanjutkan materi tidak dari awal.

 

Tujuan fitur

menciptakan kebiasaan yang lebih disiplin bagi pengguna terkait konten apa yang harus mereka pelajari setiap minggu

Memberikan rencana pembelajaran (rekomendasi playlist) kepada pengguna sesuai dengan kebutuhannya dan sesuai dengan timeline atau agenda di sekolah

Untuk memberikan cara yang lebih mudah bagi pengguna untuk melanjutkan dan menyimpan misi untuk belajar nanti

 

Subtitle Video

Berdasarkan tolok ukur untuk aplikasi pembelajaran global (khususnya pada konten yang telah direkam sebelumnya), transkrip adalah salah satu fitur yang berharga untuk membantu pembelajaran.

 

Tujuan fitur

 

Transkrip dapat membantu siswa untuk merekam video pembelajaran mereka lebih banyak kata demi kata. Mereka kemudian dapat melihat konten secara mendetail selama menonton video, memastikan mereka memahaminya dan tidak melewatkan poin penting.


Fitur Pencarian

Fungsi pencarian sebagai fitur untuk pengguna yang sudah tahu apa yang harus dipelajari di aplikasi, tetapi membutuhkan cara tercepat untuk menemukan materi pembelajaran.

 

Tujuan fitur

menemukan materi belajar secara lebih cepat.


Pet Mission

Misi hewan peliharaan adalah daftar misi harian yang disediakan di halaman evolusi hewan peliharaan. Jika pengguna menyelesaikan 4 misi dalam seminggu, mereka akan diberikan 1 batu evolusi hewan peliharaan.

 

Tujuan fitur

Fitur Ruangguru Pet telah terbukti sebagai salah satu fitur yang dapat mendorong pengguna yang suka bermain game online menjadi lebih semangat belajar.


Tes Minat Bakat

Tes minat merupakan tes psikologi dalam bentuk tes RIASEC.

 

Tujuan fitur

Tes ini yang bertujuan untuk membantu memperkirakan karier yang sesuai dengan diri.

Tes bakat mengukur kemampuan deduktif, aritmatika, spasial, induktif. Dan reasoning.

Hasil dari tes minat bakat adalah jurusan-jurusan sesuai minat kamu yang ditunjang oleh bakat yang kamu miliki.

Sebagai gambaran, ini yang bedain bimbel jadul dengan ruangbelajar by ruanggguru.

Keunggulan Fitur-Fitur Ruangbelajar by Ruangguru


Ruangbelajar by Ruangguru semakin membantu proses transfer pengetahuan dan efek jangka panjangnya menyiapkan generasi yang lebih baik meski dengan tantangan kondisi pandemic covid -19. Saya yang sekolah di era 90an dan 2000an awal nggak pernah nyangka proses belajar bisa semenyenangkan ini di Ruangguru.

 

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature