Agar blog gado-gado jadi terkonsep

December 08, 2015
Kebanyakan blog yang saya temui bentuknya gado-gado alias campur-campur, istilah kerennya sih blog lifestyle. Blog yang kamu kunjungi ini juga nggak ada ‘niche’ tertentu, karena menulis satu topik saja ternyata sulit. Perlu knowledge, konsistensi dan komitmen tinggi buat merawat blog dengan niche. Sebenarnya blog dengan niche lebih keren sih, hehehe. Jadi gimana caranya bikin blog yang campur-campur jadi lebih terkonsep?
blogging tips, cara membuat blog gado-gado jadi menarik, lifestyle blog

Setelah beberapa minggu ini lumayan rajin blogwalking, dapat saya simpulkan (siap..siaapp) bahwa blog sebaiknya diberi konsep, jika belum siap bikin blogmu ber niche. Konsep apa? Jadi, postingan kita biar nggak terasa random banget sebaiknya dijadwalkan. Misalnya kita mau posting dua hari sekali. Senin kita tentukan tema nya apa, rabu, jumat, minggu dengan tema yang berbeda. Pekan berikutnya, diulang lagi. Dengan begitu, pembaca blog kita jadi tahu ritmenya. Keuntungan lainnya, kita lebih disiplin buat nulis. Yukk kita mulai..

Brainstorming menemukan topik
Kita awali dengan brainstorming. Topik apa sih yang kita kuasai, sukai, dan sekiranya banyak manfaat. Sebab, ngeblog itu bukan buat ngikuti tren aja kan...kemanfaatan itu harus kita utamakan. Mencari topik yang kita kuasai bisa tuh dilihat dari hobi. Pasti seneng kan, nulisin hobi. Bisa juga dari profesi atau keahlian. Profesi adalah hal yang paling banyak menyita waktu kita. Tiap hari bekutat dengan hal itu, banyak hal yang bisa kita bagi dari pengalaman kita. Membagi pengalaman sendiri biasanya lebih seru dan mengalir. Profesi nggak melulu yang berkaitan dengan kantor lho, ibu rumah tangga juga termasuk profesi. Makanya kita sering melihat blog tentang parenting misalnya. Hemmm..okay, sudah tahu kan sekarang mau nulis topik apa aja?

Mulai membuat jadwal menulis
Dengan pakai sistem penjadwalan topik tertentu di hari tertentu, kesempatan kita buat ngedraft lebih banyak. Misal nih, senin topiknya gadget. Eh..ada ide juga tentang berkebun, yaudah..draft dulu. Jadi, kayaknya sih bisa ngindarin kejadian termangu bermenit-menit nyari ide mau nulis apa. Seandainya tulisan sudah mantap, tinggal publish saja dengan mengatur schedule di settingan posting.

Beri tahu pembaca
Biar pembaca blog kita tahu tentang konsep blog gado-gado kita, bikin widget tentang topik-topik dan jadwalnya. Bisa pakai image dan link aja sih yang paling mudah, atau cuma text gitu. Intinya, biar pembaca aware.

Konsep blog gado-gado innnayah dot com
Kalau blog ini konsepnya gimana? Setelah brainstorming...inilah hasilnya

Senin Blogging, Socmed, Tech: kenapa? Karena ini hal menarik dan paling dekat dengan kehidupan saya. Ngulik hal-hal baru tentang blogging, teknologi baru dan socmed terasa nggak ada habisnya.

Rabu Fashion & Beauty: kenapa? Sebagai wanita, ini penting. Jangan bayangkan saya fashionista atau ahli make up tutorial..hehehe. saya termasuk penganut paham konvensional buat topik ini, hahahha. Berbagi tips-tips sederhana, simpel, dan nggak mahal aja kok tentang fashion&beauty.  

Jumat hobi: kenapa? Nulisin hobi selalu menarik. Disini saya akan share tentang hobi jadi kutu di buku, hobi jalan-jalan murah, nonton film, dan foto-foto.

Minggu jomblo story: kenapa? Rasanya, banyak pengalaman yang ingin saya bagi di sini. Tenang..jomblo story nggak 100% curhat galau kok, ini lebih ke persiapan saya ke arah ‘sana’, hhe.

Kalau ada postingan nyelip diantara hari-hari itu, bisa jadi berupa postingan giveaway atau lomba.

Tekad
Mostly blogger sepakat kalau konten adalah raja, so...saya berusaha menjadi blogger baik-baik yang bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk pengunjung blog ini baik tersasar karena keyword tertentu yang dia masukan di google, maupun yang sengaja memasukan url blog ini di bloglist.
Happy blogging....





141 comments on "Agar blog gado-gado jadi terkonsep"
  1. Wowww.. Target nya hampir posting setiap hari ya?
    Supperrrrr sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa mbak,,,tetep nulis yang berbobot

      Delete
    2. Nah yang berbobot ini susah, karena justru badanku yang lebh berbobot alias gemuk :)

      Delete
  2. tantangan sebenarnya adalah gimana nasibnya dengan artikel2 yg sudah terlanjut terbit? Apakah harus di-cleansing sehingga mengikuti kriteria yang dirimu sebutkan?

    Contohnya, saja gimana nasibnya dengan 543 artikel yang terbit pada tahun 2012 di blog Inayah ini? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarin aja mas. Toh itu sudah ada label masing-masing. Sengaja ga ngehapus post post alay di jaman awal ngeblog biar kelihatan aja proses perubahan saya dari waktu ke waktu, heheh

      Delete
    2. Kalau aku juga dibiarin saja. Kadang ada rasa malu jika lihat artikel lamaku. Bahasanya masih kaku...sampai sekarang juga masih kaku seh :)
      Disitulah letak proses pendewasaan blogger, selama dia lama main blog akan ada rasa menghargai karya orang lain.
      Saat mengupload gambar dia akan menyertakan link gambar asalnya.

      Delete
  3. Ahaaaaii.. Tos mbak.
    Aku semalem juga mikirin ini. Tapi *sok-sok-annya* aku bikin per hari. Gatau bakal jalan atau nggak nih.

    Tapi yang jelas nulis aja dulu, jadwal postingnya masih rancu xD

    ReplyDelete
  4. semoga berjalan ya konsep blognya.....happy blogging kakak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kakaa...
      Amiinn..ini perwujudan dari december wish yang kemarin nih

      Delete
  5. Dari awal ngeblog hingga kini, saya belum nemu niche yang pas, qeqeqe. Jadi ya gado-gado saja. Postingan bertema terjadwal ya, keren tipsnya. Makasih sharingnya Mba Inayah.

    ReplyDelete
  6. Tiap hari nulis ya Mbak? buat konsepnya gak sulit, yang sulit istiqomahnya,,,^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga tiap hari kok, heheh. Iya semoga istiqomah ya...

      Delete
  7. Wah... postingan terjadwal bikin kita konsisten nulis. Boleh juga idenya ini mba.. biar aku yang nulisnya bolong-bolong bisa rajin :D.

    ReplyDelete
  8. Wah... postingan terjadwal bikin kita konsisten nulis. Boleh juga idenya ini mba.. biar aku yang nulisnya bolong-bolong bisa rajin :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya salah satu triknya pakai schedule dan topik tertentu

      Delete
  9. Kenapa ya kalau senin kebanyakan dibuat tema teknologi dkk, hehe aku juga menerapkan sistem itu sih, tapi baru belajar biar lebih disiplin.

    Eh btw aku sdh follow G+ sama google friend connectednya :D

    ReplyDelete
  10. Blogku juga gado-gado, dan alhamdulillah sudah mulai terkonsep nih apa-apa yang aku posting, tapi baru bisa posting seminggu sekali aja, pengen juga sih bisa seminggu 3 kali dan tiap hari ada temanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai dari yang mudah dulu mba..seminggu sekali misal

      Delete
  11. Idenya keren. Tapi aku belum bisa prakteknyaaaa...

    Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serap dulu idenya,,,nanti tinggal dipraktekin :-) happy blogging

      Delete
  12. Hiks, aku banget itu.. :D
    oke, kayaknya harus mulai mikirin konsep nih, biar makin terarah.
    TFS ya, mbak :)

    ReplyDelete
  13. saya dulu juga gitu mbak,tapi sekarang yang bertahan cuma satu hehe,,karena yang masak2 sudah dibikinin blog sendiri..
    salam kenal^^
    join this sitenya koi g bias di follow ya mak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nggak bisa, masukin ke reading list aja mbak..heheh makasi

      Delete
  14. Yang susah emang konsistensinya ya.. Saya skrg pun lagi ngejadwal mbak. Rabu review dan sabtuFutu
    Semoga bisa bertahan dan konsisten.. Makasih sharingnya mak

    ReplyDelete
  15. Betul, irama blog harus dijaga. Banyak blog yg tadinya bagus tiba2 publish 4 artikel titipan sponsor dalam sehari, yang isinya diluar core-nya. Orang berkunjung ke blog kita nggak akan ngulik postingan baru sebanyak itu, apalagi biasanya postingan kejar kuantitas begitu isinya kurang bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah...sepakat mba Lusi,,kZL kadang nemuin yang kayak gitu

      Delete
  16. Hahah iya.. ini nih yg dr kemarin diniatin. Terkonsep berdasarkan hari dan tema. Apalagi duniabiza.com kan range nya lebar banget ya. dr menulis sampe urusan parenting. Gado-gado pake pedesss.. xixix Tapi ya masih belum dirapiin rencananya. Hahaaa.

    Thanks sista udah mengingatkan. Habis baca post ini mau direalisasikan deh konsepnya...

    ReplyDelete
  17. saya juga masih gado-gado mak, bisa posting 2kali seminggu udah alhamdulillah banget :)

    mudah-mudahan kedepannya bisa lebih terkonsep, amin..

    TFS mak :)

    ReplyDelete
  18. iya ya mba kalau gak ada konsep dan jadwal, blog di isi pas dapat ilham doang... setidaknya bisa mulai seminggu sekali ni, jadi blog bisa tetap update :)

    ReplyDelete
  19. Selama ini saya sudah bikin jadwal posting Senin - Kamis *Udah kayak shaum yak* tapi belum bikin tema. Nah dalam waktu dekat pengen merealisasikan konsep postingan bertema yang sudah saya buat, tapi masih maju mundur, mungkin temanya belum klop di hati.. Salah 1 yang jadi keseharian yaitu nonton udah dibuatin blog khusus, jadi kekurangan tema :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren dong udah punya blog ber niche

      Delete
  20. idenya penjadwalan okeh nih.. tapi kayanya kalau tiap hari masih keteteran deh.. hehehe.. semangat ngeBlog!

    ReplyDelete
  21. Saya juga sebenernya udah punya ide seperti ini. Seminggu tiga kali posting dengan tema yg sama. Tapiiiii....kenyataannya belum bisa diterapkan...hiks..hiks..hiks.. :((

    ReplyDelete
  22. Sempet kepikiran mau dijadwalin, tp takut ga konsisten -_-

    ReplyDelete
  23. Boleh juga sarannya....ada tema2 tiap harinya ya...
    kapan ya mau nyoba...

    ReplyDelete
  24. salam silaturahim, dik Innayah ...
    Blog saya juga gado-gado abis. Nah ya, mesti ada penjadwalan ya.
    Cumaa...
    Sip, trims ya sudah berbagi
    Salam

    ReplyDelete
  25. Hwaa.. iya mbak, aku juga dibikin perhari, supaya jelas aja topiknya, nuhun mbak :D

    ReplyDelete
  26. Sip2.. baru kemaren bikin jadwal ngeblog hihi..

    Btw salam kenal ya mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal balik kakaaa...Monik :)

      Delete
  27. Aku belum bisaaa dijadwal gitu hiks...paling gak seminggu sekali atau seminggu 2 kali posting tapi harus yg ada value-nya apapun itu hahhaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba Dede mah selalu ber'value' kok :)

      Delete
  28. Thanks sharingnya...punya blog gado2 itu emang lebih leluasa nentuin topik. Tapi baiknya tetep terjadwal ya biar rapi

    ReplyDelete
  29. Kemarin2 sempat sih kepikiran post dua hari sekali, terus kalo pas lagi libur post dibuat untuk BW..ah tapi masih belum istiqomah #hadeuh :D

    Wuih..jadwalnya itu masih belum lomba atau GA yaaa..ehm bisa tiap hari ngepost tuh jadinya..keep on semangat mbak (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku masih jarang ikutan GA atau lomba kok mbak..heheh..pas libur nulis, buat fokus ke yang lain dulu misal *nyari jodoh hahah

      Delete
  30. Saya juga mulai tahun depan mau bikin 1 konsep khusus bahas tips kecantikan. Walau gado-gado ada niche-nya lah dikittt.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak blogmu emang kayaknya udah kelihatan arahnya ke niche itu. makin sering kita ngeposting...makin tahu kita paling nyaman sama topic apa

      Delete
  31. Aku awalnya juga mau bikin jadwal postingan gitu. Tapi bubar jalan nih. Hua..hua..kece banget sih benernya kalo ada jadwalnya gitu...

    ReplyDelete
  32. Saya kok belum berhasil ya ngonsep blog saya... masih sangat sangat sangat gado-gado

    ReplyDelete
  33. Aku pernah sih punya bbrp blog gegara content gt... tp ternyata yah terbengkalai smua... skrg jd reader aja... heh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat dong kak...ayo ngeblog lagi, sharing is caring lho

      Delete
  34. Ih keren. Aku sih masih belum sanggup. Takut gak konsisten hehehe.

    Semakin semangat ya ngeblognya 😊

    ReplyDelete
  35. boleh juga nih konsepnya, tapi kalo saya orgnya gak bisa konsisten hiks

    ReplyDelete
  36. Kemarin, pas sebelum ketahuan hamil, saya punya jadwal post. Search segala tabelnya. Tp setelah KO di awal kehamilan, pengaruh ke rajin nggaknya blogging. Ujung-ujungnya, jadi malas lagi ngisi tabel jadwal blogging. Skrg, harus semangat lagi ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini mumpung lagi rada ada waktu mbak,,

      ayooo semangaaatt

      Delete
  37. Saya jadi teringat dulu sebelum hiatus, saya punya topik harian. Ehhh malah nggak keurus. Akhirnya sekarang saya mengembalikan dulu semangat menulis saya lalu kemudian pelan-pelan balik ke topik harian. Terima kasih ya mba, ini sudah jadi reminder :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. because sharing is caring...siapa tahu tulisan sederhana kita memberi manfaat..iya kan? misal manfaat pengingat buat sesama blogger atau pembaca yang mencari info

      Delete
  38. Blogku hanya bertopik puisi
    Tapi justru selalu wangi
    Bagai musim semi
    Berbunga warna-warni...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahkan komentarmu juga puitis. ahayy..kalau blog puisi aku fokusin di tumblr

      Delete
  39. blog yang saya kelola sekarang awalnya juga membahas tentang blog (pengalaman ngeblog).
    tapi, lama-lama males sendiri soalnya sering gagal fokus ke topik nya :)

    ReplyDelete
  40. Dulu awal ngeblog saya masih terkonsep tentang fashion (ootd) tapi ya begitu susah sekali menjaga kekonsistenan.. sekarang malah jadi gado-gado.. :(

    ReplyDelete
  41. Dulu awal ngeblog saya masih terkonsep tentang fashion (ootd) tapi ya begitu susah sekali menjaga kekonsistenan.. sekarang malah jadi gado-gado.. :(

    ReplyDelete
  42. sebagai geng gado gado, akuuh langsung merapat

    ajarin dong kakaaaakkk cara ngonsepnyaa bhahahha *dikeplak Ina

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngajarin? belum sanggup Nit..heheh..ini aku sharing aja sebagai sesama geng gado-gado

      Delete
  43. Banyaaak banget yang komen, rame pisan tips2nya. Tfs ya mak, hmmm sementara ini komitmen untuk konsisten itu yg susah yah.
    Dih gt katanya blogger profesional, ceileeeh #selfreminder :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti...emang geng blog gado-gado itu buaaanyak ya mbak hahay

      Delete
  44. aku juga masih gado-gado mba. Masih mikir supaya bisa berniche gitu ambil tema apa aja. masih panjang nih semedinya hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daripada semedi mending kita terbang..makin lama jam terbang, makin terasah kemampuan dan bakal ketemu spesialisasi kita (sok wise banget Nay) hahaha

      Delete
  45. hosh hosh *ngos2an scrol komen*,
    aku baru nyobak disiplin waktu posting dlu mbak, temanya nyusul kpn2, enth kpnnya kpn...*gk jelas ornagnyaa*

    ReplyDelete
  46. Nah ini yang sedang saya rintis sekarang, isi blog lebih terkonsep. Dan benar, dengan meentukan konsep pada blog, kita akan lebih sering melakukan brainstorming, lumayan lah buat olahraga otak, jangan betis aja yang diolahragain hehe.

    ReplyDelete
  47. Wah perlu dipraktekkan nih. Brainstorming dulu. Idealnya posting berapa kali ya mak seminggu?salam kenal ya:)

    ReplyDelete
  48. Sekarang makin banyak teman-teman blogger yang punya postingan terjadwal dengan tema sesuai hari kayak gini. Aku sempet kepikiran juga bikin begini. Tapi kadang ide datangnya gak bisa diajak kompromi. Ha..ha..

    ReplyDelete
  49. Wah harus pake jalwal ya, perlu dipertimbangkan nih tipsnya.

    ReplyDelete
  50. keren blognya mbak, salam kenal mbak Innayah.
    aku masih sulit ngatur jadwal menulis, tapi mau blogku serame blog mbak Ina ^^

    ReplyDelete
  51. ide yang cemerlang yah mb, salken dari blogger yang malas jarang posting ini, kadang kebanyakan ide g ditulis ee menguap gt aj harusx djadwal kayak gni bagus bgt kalau bisa konsisten ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku tergantung pulsa internetnya. Jika ada rajin buar posting tiap hari. Kalau pas bokek bisa sebulan ngumpet :)

      Delete
  52. Memang lebeh enak itu blog yang temanya gado-gado. Ide menulis selalu ada dan tidak ada habisnya. Semua hal bisa menjadi topiknya. Sebab yang namanya blog itu kan semua hal diurus sendiri bukan tiem, kalau blog satu tema akan menemui banyak kendala bahan artikel. Suatu saat akan kehabisan ide atau akan mengalami kekosongan sehingga blognya akan lama terlantarkan.
    Ah aku kadang bingung ngurus blog sehingga belum terkonsep dan terjadwal. Menuruti selera hati apa yang akan dipostingkan.

    ReplyDelete
  53. blogku gado gado pakai lalapan..hihii. Ada nchie satu tapi malah jarang diurus...besok ach lebih rajin. Harus ada komitmen dari diri sendiri y

    ReplyDelete
  54. Keren tips nya, Mbak. Blog saya juga gado2 dari awal sampe skrg, dan rencananya akan tetap gado2 aja ah. Biar gampang ngelolanya, dan biar segala ide bisa masuk di blog utama ini. :)
    Semoga konsisten dg konsepnya, ya, happy blogging!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya isinya tetep gado-gado mbak..tapi dikamar-kamarin *halah..

      Delete
  55. Emang kalo sudah ada konsep nya, lebih terarah dan fokus ya, Mbak. Great tips, TFS!

    ReplyDelete
  56. Akuuuu masih gado-gado. Dan bikin postingan terjadwal dengan tema tertentu itu aku belum bisa. Salut deh sama yang udah konsisten.
    Mudah-mudahan ke depannya bisa juga bikin postingan yang teratur.

    ReplyDelete
  57. nah, ini dia mak kasusnya: saya belum bisa konsit posting stiap hari ihik #tsaaaah
    makasih ilmunya

    ReplyDelete
  58. Wah. Kalau blog saya masih random. Belum ada ide untuk posting tiap minggunya.spontanitas aja sih

    ReplyDelete
  59. Wellcome a board, nih
    Eike juga do goda-gado.
    Mampir atuh. #Modus. Hahaha
    Kemarin eike riset, ternyata BW sangat ampuh yaa buat rampingin AR.
    Meski tidak update tiap hari, BW mah kudu tiap hari. Minimal 10 blog.
    Yihaaa!
    Dapatkan AR ramping lebih dari 120.000.
    Buktikan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihh mbak tips nyaaa...syudah mampir dan masukin ke bloglist

      Delete
  60. Belum sanggup kalo nulis di jadwal. Hiks. Tapi lihat teman teman menerapkannya kayaknya jadi pengen nyoba juga

    ReplyDelete
  61. Jempol banget tipsnya,mbak...harus tak coba nih, biar tiap hari bisa posting.trm kasih ya.,.

    ReplyDelete
  62. Untuk menentukan topik dan jadwal inilah biasanya yang sangat sulit :D, makasih sudah sharing :D

    ReplyDelete
  63. Blog saya gado-gado, seharusnya tidak akan kehabisan ide. Nyatanya...Bulan ini saya sulit sekali untuk menulis. Pas sekali ada tulisan ini.

    ReplyDelete
  64. per hari dibuat tema yang spesifik yaaa...aku juga mencoba seperti itu tapi belum disiplin niiih :)

    ReplyDelete
  65. wah heabt banget sisa postings etiap ahri secara aku baru bisa seminggu sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga tiap hari kok mba. Yang penting bukan kuantitasnya tapi kualitasnya.

      Delete
  66. wahh seru juga idenya...
    kalo aku memang postingan sekarang belum terkonsep
    semoag kedepan bisa ngikuti cara ini
    biar lebih rapi blognya

    ReplyDelete
  67. Benrr juga yah apa dikatakan sama si teteh diatas,,,, dulu blog sya juga gado - gado tapi sekarang udah berubah haluan nyoba lebih spesifik sama bahasannya,, terutama ngebahas hal - hal yang saya sukai,,,blog yang awalnya gado - gado,, postingannya sebagian dihapus dan dipindahkan ke blog lain,, tapi jujur aja blog yang gado - gado itu lebih banyak mendatangkan trafik....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak perlu dihapus mas. Ini punya saya masih utuh,,cuma dimasukin ke label tertentu aja biar nggak random banget. Widget topicnya ada di samping (kalau buka dari dekstop) dan di bawah (kalau buka dari mobile)

      Delete
  68. Mantap ni mba Innayah, everyday is writing.. sulit itu kalo buat saya... hehe

    ReplyDelete
  69. Ngga tiap hari lho mas,,,dua hari sekali hehhe.
    Ya namanya juga target,,biasanya kan diset yg optimal.

    Anyway 'innnayah' triple 'n' hehehh

    ReplyDelete
  70. thanks for sahring mba, saya nih ga terkonsep :p

    ReplyDelete
  71. ide yang bagus...memang segala sesuatu sebaiknya terkonsep...*pemalas.com*

    ReplyDelete
  72. Kalau saya suka: sayur-sayuran, tempe dan tahu goreng, lontong, timun, dan suka sambel kacang: berarti memang saya suka gado-gado. :-)

    ReplyDelete
  73. Tapi,emang lebih enak gado2 yah.. bikinnya bida rada cepetan..
    Kalo aku bikin DIY mah capek dikit2 kudu foto, hihii..
    Kayaknya lama foto + editingnya daripada bikin DIY nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh kalau kayak blognya mbak Aiy paling asik emang liatin gambarnya..per step..

      Delete
  74. Sarannya oke banget mbak. Makasih yaaa ^^

    ReplyDelete
  75. Salam kenal mba'. Blogku gado-gado dan kacau. Mau nulis saja masih cari2 tema...hu..hu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah salam kenal juga,,ngga papa mba..

      Delete
  76. Sudah lama kepikiran pengen bikin jadwal postingan, tapi kok ya nggak sempet2. Makasih sudah diingatkan yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mba..slaing mengingatkan

      Delete
  77. Waahhh ... sepertinya aku juga gado-gado niy mba nay :) ...
    Lama banget mikirin konsep bahkan untuk sekedar kegemaran atau iseng-iseng nulis pun akhirnya kebagi dua blog satu gado-gado satu khusus craft...
    Apa bagus di pisah atau dijadikan satu saja ya mba ?
    Boleh minta sarannya :)

    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. baiknya dipisah mba biar ber niche, syaratnya konsisten aja ya diisi

      Delete
  78. tipsnya mantap.. akan dicoba di blog saya, semoga bisa konsisten ngeblog :)

    ReplyDelete
  79. Bagus juga tipsnya. Kalau saya biasanya ada dua blog
    1. blog yang pakai bahasa 'agak' formal. isinya juga gado-gado sih. Tapi sebisa mungkin bermanfaat bagi pembaca.
    2. Blog bebas... mau nulis panjang lebar atau cuma 1 paragraf, gak masalah. Yang penting menulis.

    Sebenarnya yang berat itu konsistensi menulis. :)

    ReplyDelete
  80. saya juga pernah mbak menerapkan seperti itu tapi susah cz masih suka kebawa ide yang ngalir begitu ajha :)

    ReplyDelete
  81. Tipsnya keren, topiknya beda2 tiap hari. Dicoba ah walaupun ini agak susah haha :D

    ReplyDelete
  82. Wah idenya patut dicoba nih. Kalau saat ini blog saya masih gado-gado update pun belum tentu. Baru sampai level mengkategorikan tulisan-tulisan saya. Belum sampai taraf membuat jadwal setiap minggunya. :)

    ReplyDelete
  83. wahh keren nih, iya udh tanggung di isi banyak kalo mau bikin blog ulang, mending dibkin bgtu yaa biar ke konsep blognya
    thanks infornya mba

    ReplyDelete
  84. bener juga yahh, tapi namanya nulis tergantung mood mbak,
    trgantung apa aj yg ada dikepala ya dikeluarn jadi tulisan
    tp oke juga sih patut di coba nih idenya

    ReplyDelete
  85. Wah bener juga nih. buat saya yang masih punya blog campur- campur ide ini bisa diterapkan untuk ke depannya. makasih :)

    ReplyDelete
  86. Wew konsistensi diperlukan sekali nih, 4 post dalam seminggu dengan tema beda. Sebenarnya sih saya juga begini nih, gado2 tapi ada 4 tema yang sering saya bahas. Hmmm mudahan saya segera menemukan jalan menuju konsistensi tsb, aamiin.

    Tfs ya Nay ^^

    ReplyDelete
  87. rasanya kesentil deh setelah baca ini hahahaha harus memotivasi diri sendiri deh ini untuk lebih terkonsep! tfs ya mba nay :D

    ReplyDelete
  88. Aihhhh.. keyeeeennn.. brainstorming itu menarik mba.. klo aku nulis masih sesuka hati aja,, makanya trafic pun amburadul,, tp setelah baca tulisan ini kok aku jd dpat ide ya,, tfs ya mbaaa :)

    ReplyDelete
  89. wahh keren bgt mba...bisa nulis seminggu ampe berkali-kali. aku nulis artikel 1 aja lama bener

    ReplyDelete
  90. Makasih buat pencerahannya In :)

    ReplyDelete
  91. salam kenal sis, blog bagus dan saya lihat sering terupdate

    ReplyDelete
  92. Jeng inayah blog gado-gadonya mantap pisan, terimakasih telah berbagi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature