Review Penggunaan Zalfa Miracle 10 Hari

October 19, 2016
Zalfa, zalfa miracle, zakfa cosmetics

Saya pernah mengalami trauma terhadap klinik kecantikan. Meski pada klinik itu ditangani dokter kulit dan legatlitasnya sangat jelas bahkan mendapatkan penghargaan, tetap saja urusan wajah sih cocok-cocokan ya.
Suatu hari teman saya menyarankan untuk ganti klinik lain yang juga terkenal, tapi saya terlanjur takut. Ada juga yang menyarankan saya membeli krim tertentu yang konon alami via instagram. Aduh, makin nggak berani deh meskipun testimoninya bagus-bagus serta memakai jasa selebgram. Sudah 10 hari ini saya menggunakan skin care dari Zalfa Miracle, hhmm apa tuh? Jujur awalnya enggan dan males-malesan memakainya. Tapi setelah membaca kandungannya serta searching sana-sini jadi semangat. Lalu bagaimana hasilnya? 

Tentang Zalfa Cosmetics

Zalfa itu ternyata brand kosmetik lokal yang berdiri tahun 2013. Dia mengusung misi mengedukasi serta memberikan perawatan yang aman untuk masyarakat. Ya, kita tahu kan ya kalau peredaran kosmetik abal-abal dengan jaminan putih kinclong itu makin marak. 

Kosmetik yang abal-abal itu emang bisa ngasih kepastian putih seketika. Nggak pakai lama kok, 7 harian saja. Tapi efek jangka panjangnya bagaimana? Sudah pernah lihat kan, bagaimana korban yang kulitnya malah jadi rusak. Bukan cuma di kitanya yang makai sih, keturunan juga terancam. Efek dari penggunaan obat berbahaya ini sampai kemana-mana. 

Lightening Series Zalfa Miracle

Produk yang saya dapatkan dari Zalfa adalah lightening series. Agak gimana gitu ya kalau bilang ini ‘pemutih wajah’ hehhee. Tujuan saya sebenarnya adalah mengembalikan wajah unyu tanpa noda bekas jerawat. Perkara tone kulit jadi cerah itu sih urusan nanti. Aslinya dari kecil memang kulitku sawo matang khas orang Jawa Tengah, hehhee.

Satu paket perawatan Zalfa Miracle Whitening Series terdiri dari day cream, night cream, dan facial wash. Begini pendapat saya soal rangkaian perawatan tersebut.

1| Day Cream

Seperti  day cream pada umumnya, penggunaanya untuk pagi hingga siang hari ya. saya sih memakainya sebelum berangkat kerja. Lumayan ada SPF 30, jadi nggak usah nambah sunblock lagi. So far, yang kurasakan sih nggak berminyak. Oles dikit saja coveragenya mudah. Nggak takut kulit kering juga, sebab ada vitamin E dan kandungan Aloe Vera di dalamnya.
Zalfa, zalfa miracle, zalfa cosmetics, day cream


Bagaimana efeknya? Ya belum kelihatan lah...produk yang bagus biasanya efeknya nggak instan. Kulit tetap aman tanpa bruntusan saja sudah saya syukuri kok, karena biasanya kalau pakai krim-krim gitu gampang bruntusan.

Soal packagingnya, sangat sederhana. Tapi termasuknya sudah aman sebab ada double tutup di luar dan dalam. 

2| Night Cream

Jangan malas untuk memakai krim malam. Hampir semua krim malam ditunjukan untuk mencerahkan atau mengembalikan keremajaan kulit wajah. Begitupun krim dari Zalfa ini yang warnanya pink. Kandungan Arbutin dan Kojic Acid merupakan bahan aktif yang mencerahkan wajah.
Zalfa, zalfa miracle, zalfa cosmetics, day cream

Saya memakai night cream benar-benar menjelang tidur. Jadi, bukan habis isya ya...hehe. Pernah dikasih tahu waktu beauty class oleh make up artist terkemuka bahwa krim malam akan bekerja maksimal jika kita pakai menjelang tidur banget. 

Soal packagingnya sama persis dengan day cream. Yang membedakan justru pada warna creamnya, jika day cream putih maka night cream ini pink. Bagus deh, biar nggak ketuker hehhe.

3| Facial Wash

Satu rangkaian perawatan biasanya memang nggak ninggalin sabun pencuci muka alias facial wash. Begitupun dengan zalfa miracle ini. Bentuk sabunnya semi gel ya, nggak cair dan nggak banyak busa. Alhamdulillah di wajahku nggak menimbulkan efek kering atau mengelupas. 

Kandungan aktif facial wash ini ternyata alami lho. Ada ekstrak witch hazel dan tea tree oil andalan akuuh yeeey.
Zalfa, zalfa miracle, zalfa cosmetics, day cream

Kemasannya anti tumpah, saya perlu menekan dengan cukup kuat untuk mengeluarkannya. Dua kali dorongan sih biasanya untuk sekali cuci muka. Ada aroma khas krim perawatan gitu yang mengingatkanku pada facial wash dari si klinik yang dulu.

4| Anti Aging Serum

Di luar lightening series, saya juga mendapatkan anti aging serum nih. meskipun saya masih muda *ahemm...tetap saja ya serum sih kan fungsinya semacam vitamin gitu untuk wajah. Jadi, cara kerja serum adalah mempercepat proses regenerasi kulit. 

Saya suka packagingnya yang solid, silver, dan pakai pencetan gitu. Sama dengan serum yang biasa saya pakai sebelumnya. Aman deh dari kontaminasi karena gel baru keluar saat akan kita pakai. Sekali pencet cukup kok, lalu tepuk tepuk di wajah. Serum ini saya pakai sebelum memakai day cream dan night cream.
Zalfa, zalfa miracle, zalfa cosmetics, day cream

Ada kandungan vitamin C, Collagen, dan ekstrak kedelai untuk membantu mengembalikan dan memelihara kekenyalan kulit wajah kita.

5| Brightening gel

Brigtening gel ini juga di luar ligtening series ya. Bukan produk harian, dipakai seminggu sekali saja. Fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo. Jadi ya semacam scrub begitu deh.
Zalfa, zalfa miracle, zalfa cosmetics, day cream

Saya sempat khawatir saat mencobanya, secara kulit ini sungguh sensitif. Alhamdulillah aman, asal dilakukan tidak berlebihan. Oiya, produk ini tidak direkomendasikan untuk yang alergi kedelai ya. 

Packagingnya sama banget dengan day and night cream. Beda di teksturnya saja yang ada scrub-scrub lembut. 

Amankah Zalfa?

Ini penting, dan kamu harus tahu. Meski Zalfa adalah produk lokal dan nggak seliweran banget di instagram, Zalfa Miracle sudah terdaftar di BPOM. Yeay, dan semua produk yang saya pakai itu aman. Makin semangat deh buat tahu hasilnya di wajahku.
Zalfa, zalfa miracle, zalfa cosmetics, day cream



Ciri Krim Mengandung Merkuri

Ngerinya beli kosmetik saat ini adalah ketemu yang mengandung merkuri. Banyak sih bahan berbahaya lain yang nggak seharusnya nempel di wajah. Nah, kebetulan di paket pembelian Zalfa ada buku kecil gitu yang menjelaskan perihal kosmetik termasuk tentang ciri krim mengandung merkuri. Berikut ini adalah cirinya:

1|tekstur krim kasar, lengket, warna kuning pekat atau putih megkilap, tercium bau logam atu diberi parfum menyengat
2|proses memutihkan biasanya berlangsung cepat berkisar 3-7 hari dan wajah mengkilap seperti keramik
3| Tidak ada nomor ijin edar
4| Tidak ada komposisi
5| Tidak ada tanggal kadaluarsa


Ada Customer Care

Di awal penggunaan produk Zalfa, saya kebetulan sedang datang bulan. Sudah jadi kebiasaan, kulit jadi berjerawat dan nggak enak banget dilihat. Iseng-iseng saya chat ke nomor customer care Zalfa, eh ternyata dibalas dong. Yang saya tanyakan adalah apakah penggunaan produk saya hentikan dulu selama sedang mens, ternyata jawabannya boleh tetap lanjut saja. 

Benar sih, saya tetap pakai dan tak ada masalah. Selesai mens, jerawat ya mereda dan kembali seperti sedia kala. 

Harus sabar

Ini baru 10 hari pemakaian, nanti akan saya update kembali setelah 3 bulan. Merawat wajah memang harus berkelanjutan, tak bisa instan. Hasil pada setiap pemakai pasti akan berbeda-beda, review ini saya buat apa adanya. Tunggu lanjutannya ya.

Kalau kamu mau kepo lebih lanjut soal Zalfa ini, bisa cek ke websitenya atau instagramnya deh biar bisa lihat testimoni langsung di @zalfamiracle
Zalfa, zalfa miracle, zalfa cosmetics, day cream
Ini before, afternya nanti 3 bulan lagi
Kamu sedang pakai skin care apa? yakin aman kan?

35 comments on "Review Penggunaan Zalfa Miracle 10 Hari"
  1. Waktu dinas di Jakarta tahun 2006, flek aku sudah stadium 4. Pas curhat sama dermatologis, pertama beliau cuma bilang, "bersediakah luangkan waktu untuk pakai-pakai krim?
    Cuma itu saja syaratnya. Percuma saya jelaskan kalau mbak nanti tidak rutin pakai krimnya. Sayang waktu tenaga dan dana"

    Aku sampai terpana saat mendengarnya dan langsung bertekad akan mengeksekusi masukan beliau dan memakai produknya sampai tahun 2014, karena kliniknya sempat tutup dan aku putuskan pindah.

    Kini aku pakai krim EREM bebas merkuri. Sama ada day dan night cream juga.

    Setuju, krim wajah sebaiknya tidak menjanjikan hasil instan. Justru itu bikin aku semakin ketakutan. Masak flek stadium 4 bisa kinclong seketika, emang sulap! Hahaha...

    Alhamdullillah aku suka banget sama hasilnya, dan banyak teman yang bertanya kini wajahku semakin memesona. Tsssaaahhh *benerinjilbab :)

    Aku lagi kepincut sama "dermal filler" dari Mbak Al (Alaika Abdullah). Itu lho proses menghilangkan kantung mata. Mihil bow, kata beliau 11 juta untuk 1 kali treatment. Alamak!





    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata semua wanita begitu ya. Selagi kantung mata ini masih aman, harus dijagain. Mayaan banget kan 11jeti. Makasi bund curahan hatinya

      Delete
  2. Hai, mba. Aku udah sejak kuliah dan hingga kini maish setia pakai satu merk, mba. Pernah ganti tapi hanya hitungan bulan. Sellau cocok pakai satu merk itu. Wah ini asyik ya sudah terdaftar di BPPOM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagusnya kalau udah cucok emang ga ganti-ganti :)

      Delete
  3. Eits.. aku tidak terima. Maunya orang Jawa itu ya kuning langsat. Dududu..maunya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mba orang Jateng tapi kuning :)

      Delete
  4. Ini cocok buat semua jenis kulit gk yah nay, soalnya ini muka susah banget cocokny sm produk skin care.
    Suka bruntus dan kering di dekat lingkaran bibir kalo gk cocok, terus ini mulai muncul jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masih baru 10 hari jadi belum tahu nih apakah beneran cocok ke semua jenis kulit.

      Delete
  5. Rangkaian perawatannya lumayan panjang juga ya :D hehehe

    ReplyDelete
  6. Sama! Aku pun lagi perawatan pakai Zalfa. Sudah seminggu alhamdulillah masih oke - oke aja sih. Semoga cocok terus! *happy*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayy ditunggu hasilnya di kamu juga ya siist

      Delete
  7. Sy sih masih pake yang Organic,....td sih udh nyoba hub cs'y Zalfa tp blm d bls...(efek racun d IG)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi maaf ya meracuni. Banyak yang inbox ke aku juga pengen beli :)

      Delete
  8. kayanya oke nih mba, kalo mau order daerah jawatimur dimana ya?
    khususnya magetan dan madiun. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemm coba hubungi Cs nya kak yang di IG atau web :)

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  9. hmm aku sih jarang pake produk make up lengkap.. tapi sekalinya make dulu waktu mau nikahan, atau pas masih single dan lagi banyak waktu pernah juaga. kalau pakai produk sukanya satu merek untuk semua. jadi total. kalau creamnya udah A sampai bedak pun A. Eh tapi dasarnya aku orangnya ga telaten ya sekarang ga perawatan lagi.. hihi jadi pensaran gimana nanti cantiknya stelah 3 bulan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...lagipula mba Ira lagi hamil, harus selektif :)

      Delete
  10. cihuy udah jadi beauty blogger juga sekarang ;)

    ReplyDelete
  11. sekarang sih aku lagi pakai hadalabo rulnay, cucok sih udah lumayan lama juga pakainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh iya yang itu...aku denger2 bagus :)

      Delete
  12. Wah, komplet juga ya produknya. Tapi, ini mah cocoknya buat yang seumuran Neng Innnayah. Di aku mah enggak. Udah 35+. Hihihi...

    ReplyDelete
  13. Aku juga kemarin pakai krim dokter dan sempet ga pakai beberrapa hari ternyata malah ada jerawar gede batu gitu.. bikin takut. Langsung berhenti.

    Sekarang masih pake essence biasa aja, belum pake krim malam dan krim pagi lagi.
    Ditunggu review nya 3 bulan lagi ya kak :D

    ReplyDelete
  14. Nunggu dengan sabar 3 bulan ke depan hasilnya gimana :)

    ReplyDelete
  15. balik lagi ya setiap kulit memiliki respon yang berbeda pada suatu produk

    ReplyDelete
  16. Setelah pake Zalfa selama beberapa hari, lumayan nampak sih bedanya. Memang kudu sabar karena ini beda dengan kosmetik2 yang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari kita tunggu ya mba. Harus rutin nih...krim malam jgn sampe skio hihi

      Delete
  17. Semoga skin care Zlfanya cocok yaa..*ga sabar nunggu 3 bulan niy.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature