Top Social

Resensi Negeri Para Bedebah

April 17, 2014
Pantas saja jika buku ini dapat average rating goodreads 4,25 stars. I agree, di negeri para bedebah..kisah fiksi kalah seru dibanding kisah nyata. 

Judul: Negeri Para Bedebah
Penulis: Tere Liye
Penerbit: Gramedia
Tahun terbit: 2014 (cetakan ke-7)
Halaman: 440


Terlepas dari cerita teman-teman dan kata goodreads, saya berikan 4 bintang. Saya suka baca novel yang nggak gampang ketebak dan detil. Penulis jelaslah punya background yang berkaitan dengan ekonomi, ya dia akuntan. Istilah dan seluk beluk perbankan dipaparkan dengan lugas dan meyakinkan. Entah kalau dibuat film apakah akan seenak saat membacanya. Kejadian  demi kejadian 50 jam dituliskan dengan padat menggunakan bahasa yang mudah dipahami semua kalangan termasuk saya yang bukan dari orang bank atau ekonom. 
Desain sampulnya cukup menarik, bahkan bagi batita yang baru bicara sekalipun. Saya baca buku ini di kereta, dan ada batita yang betul-betul merhatiin sampul dari depan saya. Tapi, penyajian cerita dengan bab-bab kecil disertai judul yang "terlalu jujur" membuat pembaca bisa mengira adegan apa yang tersaji di bab itu. Misal bab "pertarungan di lift", sejak awal pembaca sudah tahu "oh ini nanti endingnya ada bla bla bla di lift". Mungkin harusnya judul dibuat lebih samar. 
Di Negeri Para Bedabah, pembaca diajak mengikuti segala trik dan kejadian penting demi menyelamatkan sebuah bank. Selain itu pembaca juga diajarkan cara negosiasi dan cara berpikir ala pebisnis. Jujur saja sih, setelah membaca novel ini saya jadi agak gimanaaa gitu sama Bank. Ah sudahlah, yang jelas saya rekomendasikan Negeri Para Bedebah buat siapapun.

"Sungguh tidak ada yang bisa menghentikan mereka selain sistem itu sendiri yang merusak mereka."
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature