Jika gebetanmu seorang engineer

February 21, 2016

Sabtu dengan segala planning di luar urusan kerjaan is a must. Tapi, itu semua hanya wacana ketika tugas memanggil. “itu barang harus dikirim ke Jepang Senin, jadi sabtu harus masuk gudang..kok kamu belum test?” jumat sore yang menguras emosi. Saya ngga bisa marah, bener-bener ngga bisa..entah kenapa. Dan akhirnya, jumat malam itu dihabiskan buat starting mesin. Starting adalah hal yang cukup krusial dan mendebarkan apalagi di bawah tekanan. Apa kabar sabtuku? Jika gebetanmu seorang engineer, siap-siap aja planning weekend-an nya terganggu. Sudah siap?

Kami terbiasa spontan
Jika dipikir-pikir, engineer itu serupa dengan tenaga medis. Kalau darurat dan gawat, ya harus ngalahin segalanya. Termasuk itu urusan pribadi yang sudah tersusun rapi. Kami ngga kenal weekend. Pernah ada yang bilang gini ke saya “jadi kerjaanya gini nih..santai banget ya”..saya jawab “kerjaan kami ngga berbentuk ritual rutin harian. Sewaktu-waktu bisa datang seabreg dan harus selesai”. Kayak hari ini, semua mendadak harus diselesaikan. Spontanitas sangat diperlukan. Habis ini ngapain..habis itu ngapain..biar kena semua. Rencananya spontan aja gitu..ngga dari kemarin-kemarin. Pagi maintenance dan running testing, sore tiba-tiba dipanggil ke rumah temen buat ngabisin masakannya, trus malem melayat ke ibunya salah seorang temen yang lain. 

Bisa jadi, ajakan liburan darimu langsung disanggupi tanpa pikir panjang lho. Spontan.


Kami berfikir fleksibel
Karena kami ngga terbiasa sama rutinitas monoton, jadinya ya lebih fleksibel. Easy going gitu. Gagal dateng ke arisan karena ada call of duty? Ya wess..ben,,ndak perlu marah-marah ke yang ngasih tugas.

Fleksibilitas ini bikin nyaman dalam sebuah hubungan ya kurasa. Karena apa? Masing-masing menghindari pengekangan dan pemaksaan kehendak.


Kami males touch up
Khusus bagi engineer wanita nih, heuheu..suka sayang ngga sih sama make up? Atau ngerasa ribet? Kalau saya nih ya...make up tipis aja itupun cuma pagi. Habis itu kan keringetan lah,.segala macem jadi ngga touch up. Lagian kami ketemunya sama mesin kok, hahaha bukan sama orang. Kadang yang begini jadi sebuah kebiasaan. Meski sudah bawa make up kit kemana-mana, tetep aja palingan lap lap muka pakai tisu minyak. Woii..itu bibir pucett..

Masih ada lagi? Bagaimana dengan profesi lain? Jujur sih ya masih banyak hal yang ingin saya paparkan, tapi ini sudah sisa sisa tenaga seharian. Saat ini tengah malam, dan saya masih mengenakan seragam yang tadi dipakai sejak pagi. 
54 comments on "Jika gebetanmu seorang engineer"
  1. demi elus elus mesin hahahaa. gitu ya ^^
    engineer. yap jadi engineer emang paling ga terlalu suka touch up. kalau admin alias sales harus touch up karena harus elus elus hati pelanggan.

    ReplyDelete
  2. ehem.. ini kode buat seseorang atau gimana nie..

    ReplyDelete
  3. ehem.. ini kode buat seseorang atau gimana nie..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yhoii ini kode buat si dia. Biar dia paham posisinya nanti...aahhhay

      Delete
  4. Whahaha.. Menarik.. Saya dulu pernah diceritakan oleh engginer yang sudah mencapai posisi cukup tinggi di perusahaan. Katanya sebelum diangkat ke posisinya yang bagus itu, dia dikontrak untuk 24 jam siap bekerja. Jadi kapanpun ada masalah dengan mesin listrik perusahaan dia harus udah siap untuk cek dan perbaiki. Akhirnya dia menyerah karena istirahatnya terganggu, saat harus tidur dia khawatir kerjaan akan memburunya.. Akhirnya bertahan di posisi yang biasa-biasa saja.. But still, nice story

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihh juga share ceritanya. ya memang seperti itulah..

      Delete
  5. menarik oe.. oh jadi gitu ya engineer.
    kalo rencana yang udah disusun rapih gagal karna ada panggilan udah biasa ya. hasyyek sekalian kode kayaknya ini.

    ReplyDelete
  6. aku dulu pernah pacaran sama engineer...easy going iya, sama sih kayak aku...tapi meskipun cowok kalo jalan dia tetep wangi dan dandy kok..hehe

    ReplyDelete
  7. Gak pernah ngegebet engineer, kalau temen engineer mah banyak. dulu malah suka iri sama mereka yang kerjanya sambil jalan2. kapal butuh audit atau maintenance di luar negeri mereka berangkat gratis karena sambil kerja mwahahahaha.
    karena aku kerjanya di terminal yang notabene asset nggak gerak yawes situ doang gak kemana-mana :V

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya nih temen temen udah pada ngerasain keluar negeri

      Delete
  8. Hmmm hampir sama ya sama pekerjaanku dulu, wartawan. Pluss kalo wartawan nggak kenal tanggal merah, nggak ada liburnya. Harus selalu stand by on call. Hidupnya spaneng, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau wartawan kayaknya lebih parah ya...heuheu

      Delete
  9. Duhh... sini juga selalu naksir engineer. Lebih simple dan enggak kebanyakan gaya #eh. :p

    ReplyDelete
  10. Uhuyy, engineer yaa. Siap2 tugas terus on call tapi kan uda jalurnya tuh hihiii. Busy nya ngga tentu, maintenance :))
    Aku &suami sama2 background teknik, tapi sih klo pasangan yg baik pastinya ngertiin, cieee ^^ mau sejurusan atau ngga...love melulu :)

    ReplyDelete
  11. Kalau engineer 'murtad' kek aku santai di awal bulan/tahun, mrepet di akhir bulan/tahun. kerja bisa langsung 3 shift dalam sehari. euuh! Btw, para accountant juga gitu lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuhh apa tuuh murtad hahah

      Delete
    2. Engineer yang kerjanya gak di engineering. hahaha

      Delete
  12. aku si bukan enginering tapi kerjaanku hampir sama seperti ini, harus siap lembur sampe malem kalau itu dibutuhkan (tapi jarang sekali) dan terkadang itu yg pengen bikin keluar karena kasihan sama anak di rumah tapi kalau keluar dari kerjaan, siapa yg beli beras nanti.. huhuhu eh kok malah curcol dimari yak

    ReplyDelete
  13. Kayaknya lebih banyak nyenenginnya dari pada ngribetinnya ya :D, Salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal jugaa..makasi sudah mampir

      Delete
    2. Salam kenal jugaa..makasi sudah mampir

      Delete
  14. Agak-agak mirip nih anak teknik sama akuntan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya? Hihihihi tapi akuntan ga kena oli ya

      Delete
  15. Gebetan aja udah seribet itu, apalagi dah jadi suami spt suamiku. Suamiku dr teknik sipil which means seharusnya rumahku paling oke di kompleks. Kenyataannya, aku pernah ngecat rumah sendiri, pernah ngecat pagar sendiri, aku juga bikin postingan pasang nut kamar mandi kan? Sekarang lagi pusing ngurusin talang bocor. Nggak ada saran teknis maupun bantuan tukang. Dan itu terjadi dengan istri2 teman suami juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lusii ketularan jadi engineer brarti :-)

      Delete
  16. tapi kalau mesin gak suka PHP kan? *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoo iya mba Dona kami kan orangnya presisi hahaha

      Delete
  17. skr yang jadi engineer cuam suamiku mbak hehehe

    ReplyDelete
  18. Aku engineer juga, tapi civil engineering wkwkw tapi nggak beda jauh sih sama kamu :p wkwkw bener-bener kudu ektra sabar ajaaaaaa :D

    ReplyDelete
  19. meski aku bukan engineer tapi dandananku juga cuek banget, cukup touch up sekali.aja pas pergi, kesananya cueek :v

    ReplyDelete
  20. tapi engineer itu keren mbak, gimana ya keliatan smart deh soalnya susah kan kuliahnya

    ReplyDelete
  21. Aseeekkk bentar lagi jadi engineer vblog :)

    ReplyDelete
  22. Jadijangan cari ce enginer yaaaa hahaha

    ReplyDelete
  23. Maksud lo, apa nii?
    Harap maklum gitooo?
    Aku...anu... engineer juga, cuma kehutanan, suka elus-elus pohon dulu waktu kuliah
    Sekarang... elus-elus leppi, sama itu tuh, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda kehutanan mana? Bukan IPB kan? Hahahha tetangga fakultas kalau iya

      Delete
  24. hampir sama kita inayah. aku di lapangan juga gitu, kadang kalau make up gitu berasa paling cantik sendiri hehehe GR. Tapi kadang kalau nga make up pas ada engineer dari mana datang kece dan bening pula mau nga mau dandan dulu dech.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...mulai bulan ini aku berani pake lipstik gonjreng. Bodo amaat hahah

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature