Tips memilih kado untuk cowok

April 01, 2016
Tips memilih kado untuk cowok, memilih kado, kado untuk cowok
kamu maunya dikadoin apa?
Dalam sebuah Sitkom yang saya tonton, ada adegan salah seorang pemain wanita merajuk kepada suaminya. Si wanita sebut saja Mawar menginginkan kado special untuk ulang tahun ke-10 pernikahan mereka. Si suami yang polos, bingung dan akhirnya atas saran sahabatnya dia membelikan Mawar gelang emas. Mawar tidak terima, menurutnya kado itu kurang special. Begitulah wanita, kami dilahirkan bukan untuk dimengerti tapi untuk dicintai.

Urusan memberi kado terkadang terasa begitu rumit jika untuk orang special seperti pasangan atau calon pasangan. Salah-salah justru merusak hubungan yang sudah terjalin indah. Jika memilih kado untuk wanita cukup sulit, bagaimana dengan memilih kado untuk cowok?

Hal Yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Kado
Karena penasaran, iseng-iseng saya survey ke beberapa teman pria. Latar belakang mereka yang berbeda-beda ternyata punya andil besar dalam memutuskan pilihan kado. Seorang marketing manager perusahaan makanan multinasional tentu berbeda dengan mahasiswa tingkat akhir, karyawan bank, atau engineer BUMN. 

Berikut ini adalah tips memilih kado untuk cowok:

1| cek kebutuhan harian
Teliti kebutuhan harian yang seharusnya sudah dibeli tetapi dia belum beli lagi atau malah belum punya. Apa semacam pisau cukur? Hhehe,,ya bisa jadi. Siapa tahu hal yang sangat sepele seperti itu menjadi kado special untuknya.

2| lihat, sedekat apa hubungan kalian
Coba renungkan lagi deh, sedekat apa hubungan kalian. Memberikan kado special yang terlalu ‘woow’ rasanya tidak perlu jika dia bukan siapa-siapa (tidak layak untuk kamu perjuangkan).

3|Cek ketertarikan si cowok
Si cowok tertariknya sama apa sih ya? Tertarik sama sejenis? Naudzubillah. Tertarik sama wanita berhijab lebar dengan kulit putih dan suara lembut? (aaaakk..baper). Lebih ke hobinya sih, game kah? Nonton bola kah? 

4| cek budget
Kata teman saya yang orang sales nih, penting banget cek budget sebelum menentukan kadonya. Kalau budgetnya unlimited ya bisa kadoin apa saja..termasuk gerobak kebab frencaise buat buka usaha. 

5| Apa dia gampangan?
Maksudnya, apakah si cowok tipikal “gue dikadoin apa aja juga mau” (ini khas mahasiswa banget). Kalau si cowok yang mau kamu kadoin itu gampangan, ya bersyukurlah berarti tips nomor 1-4 diskip saja. 

6| Mitos dan Keyakinan
Setiap daerah pasti punya keyakinan atau mitos tertentu soal kado. Ah masa sih? Kalau di Jawa, mitosnya jika kita sedang menjalin hubungan dengan seseorang jangan pernah kadoin pakaian karena bisa putus. Hehe..percaya atau tidak terserah. Aturan agama dan norma-norma yang ada di masyarakat juga perlu jadi pertimbangan.

Kado Yang Bukan Materi
Jika kamu tidak mau memberikan dompet, sepatu, dan sejenisnya bagaimana? Kartu kredit world elite, sertifikat tanah dan bangunan, bahkan sertifikat funeral house rasanya sangat special diberikan. 

Kado buat Kode
Hahay..mau ngasih kado ke cowok sekaligus melancarkan kode? Coba deh kasih baju koko, peci, sarung, di dalamnya dikasih tulisan “mas..belajar menjadi calon imam yang baik ya..” prikitiuw. 

Kado untuk calon suamiku
Tulisan ini saya buat pada 1 2016, itu tandanya kuartal 1 tahun ini sudah berlalu. Saya masih jomblo dan belum punya pacar. Kode-kode mama minta mantu sudah dilancarkan, tapi ya bagaimana...mungkin dia belum mantap mendatangi saya.
Tips memilih kado untuk cowok
“jika kamu akhirnya datang, tentu itu sangat membahagiakan. Penantian kami cukup panjang, apakah kamu juga? Aku akan menyambutmu dengan senyum dan keyakinan. Selama menantimu, aku telah menyisihkan koin-koin yang semoga bisa meringankan bebanmu merayakan acara penyatuan janji suci kita. Meski aku berharap semua akan berlangsung sederhana dan tidak ada yang berlebihan. Kuharap kau tidak akan tersinggung olehnya. Semua ini kulakukan agar masa penantianku lebih berarti. 
Jika kamu akhirnya datang, sebuah tanda mata dariku berupa sepasang sepatu semoga akan membuatmu lebih bahagia. Sepatu yang dapat kamu kenakan saat akad nikah. Kuharap sepatu ini akan awet, hingga kamu bisa mengenakannya saat datang ke sekolah mengambil raport pertama buah hati kita.”
Hemm..kok jadi baper ya? Wah saya dikerjain mas Dani Rachmat ini. 


Kalau menurutmu, kado apa yang pas untuk cowok?


53 comments on "Tips memilih kado untuk cowok"
  1. Huaaahahahaha... Yaampuuun... Tipsnya lengkap banget dan kadonya terkode! Semoga yang mendapatkan kode ini baca dan segera mengambil tindakan nyata! :D

    ReplyDelete
  2. hihihi ternyata juga ya Nay. Kado yang buat kode ternyata juga ada..
    memang milih kado ini suka bikin bingung...
    Si Mas Danni permintaannya ada-ada aja... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mba ikut giveaway ny juga...hadiahnya keren lho..hihi

      Delete
  3. Inay....aq tuh termasuk yg jarang kasih kado loh. Trus mau ikutan GA ini malah aku bingung wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Asihhhh iya kpikiran emang dlu ada sahabat mau yg ngasih kado pakaian ke kekasihnya tapi dlarang sma bibinya. Ga baik itu katanya hhee


    Sukses utk GA nya ya mbak. Hhee

    ReplyDelete
  5. Mitosnya masih berlaku tuh disini

    ReplyDelete
  6. *uhuk* kado sepatu bagus juga, tapi seumpama dikasihkan apa masih awet sampai waktu mengambil raport pertama buah hati ya.. hihi keren tipsnya nih Nay..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku akan hadiahkan sepatu yang long last...

      Delete
  7. wkwkkwkw..bner2 kodekeras banget ituuh kadonya :v

    tapi emang bener juga ya,beberapa kali pun aku biasanya ngasih dompet molo sama cowo :v

    ReplyDelete
  8. Susah menurutku kado cowok tu, secara barang2 cowok harganya lebih mahal hahaaa
    Kado kodenya asoy banget itu ^______^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya ya...barang2 cowo itu simple tapi mahal

      Delete
  9. Tipsnya lengkap...tp yang paling penting..
    Kode penting bs tersampaikan deh...dan pastinya segera di pollow ap hahaha

    ReplyDelete
  10. Sepatu saya ukuran 43 ya
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  11. Wah kenapa saya check budget di poin pertama ya...wkwkwk

    ReplyDelete
  12. nyari kado buat cowok itu memang kadang membingungkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi yang susah dimengerti cowo apa cewe nih?

      Delete
  13. Kalau dikerjain mas Dani, kamu kerjain balik saja *eh*
    Good luck untuk giveawaynya!

    ReplyDelete
  14. Suamiku nggak pernah minta ini itu buat di kado sih...paling cuma bilang "Bun, nitip beliin cd dong,wkwk" jadi pas ultah aku beliin daleman aja

    ReplyDelete
  15. aduhh itu penutupnya dalem banget yaaaa, mbok ya segera ngerasa ini yang lagi dikeode-in sama neng Innay....buruan main ke rumah tuhhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin dikode semakin bubar...cuma modus sih

      Delete
  16. wah emang ya kado buat cowok itu susah susah gampang, apalagi cowonya yang high end. Mau ngado jam tangan murah, tp jamnya doi udah mahal hahaa.
    Aduh baper endingnyaa hahaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh ini kalau cowo high class harus putar otak

      Delete
  17. Waww tipsnya lengkap banget, sipp deh mbak :)

    ReplyDelete
  18. kalo saya mau kasih kado ke suami selalu tanya dulu apa yang dia mau sih, takutnya kalo beliin yang gak ia suka nanti gak dipakai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau ngasihnya buat kejutan gimana dong :)

      Delete
  19. Ngasi baju bisa putus? "Hem.... keknya perlu gue telaah baik2 ini.

    Bukan gak percaya atau gimana2. Tapi, kalo aku sih, tergantung niatnya. Kalo kado buat cowok, buat gue paling gampanglah. Ketimbang nyari kado buat cewek Duh... :D

    ReplyDelete
  20. ini giveawaynya mas danirachmat ya... klo dari jabaran poin diatas, kyknya saya tipekal gampangan hahaha...yang penting dikasih dengan ikhlas dan ga membebankan dari yang ngasih..

    ReplyDelete
  21. Hehehehe...tips secara nyata ini mbak

    ReplyDelete
  22. aku mah kalo nyari kado buat cowok nyarinya yang aku suka aja. kalo dia ga suka mah bodo wkwk

    ReplyDelete
  23. Nayyy, tulisanmu makin lama makin bagus bangettt hehehe. Suka sama cara nulisnya.

    ReplyDelete
  24. Ada aja ya kado buat kode mbak.... hahaha baru tahu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature