Begini Caranya Agar AC Tahan Lama

October 16, 2016

jasa service ac, innnayah

Siapa yang tidak ingin sesuatu agar tahan lama? Untuk hubungan saja, orang akan mencari hubungan yang tahan lama, bukan yang diterpa masalah langsung bubar. Begitu juga dengan barang-barang elektronik yang umumnya dipakai setiap hari, seperti AC. Tanpa kehadiran AC, tidur tidak nyenyak, sulit konsentrasi saat kerja, atau bawaannya kesal karena pengap. Oleh karena itu, AC harus dijaga dengan baik agar tahan lama layaknya sebuah hubungan. Penasaran bagaimana cara merawat AC dengan benar? Simak artikel berikut ini!



Pasti Anda Memilih AC dengan PK yang Sesuai


Setiap AC mempunyai PK berbeda-beda yang menentukan kemampuan AC untuk mendinginkan ruangan. Ini yang harus disesuaikan jika tidak ingin AC Anda kelebihan beban. Bila Anda menaruh AC dengan PK yang kecil di ruangan yang besar, maka AC akan dipaksa bekerja melebihi kapasitasnya sehingga AC cepat rusak. Sebaliknya, bila Anda menaruh AC dengan PK besar di ruangan kecil, listrik yang digunakan akan terlalu banyak sehingga tidak efisien.


Pastikan Ruangan Anda Tertutup Rapat


Bila Anda ingin menyalakan AC, pastikan semua pintu dan jendela sudah tertutup rapat untuk mencegah agar angin tidak keluar. Bila Anda mempunyai kamar mandi di dalam ruangan, tutup pintunya agar ruangan yang perlu didinginkan AC tidak terlalu luas. Dengan begitu, kerja AC tidak akan terlalu berat dan umur AC pun akan lebih panjang. Bila AC sudah mati, buka kembali ventilasi dan pintu ruangan lebar-lebar agar penggantian udara di ruangan lebih sehat dan baik.


Jangan Setel AC Anda di Bawah 22℃


Ini adalah kesalahan yang paling sering dilakukan orang yang tidak paham cara kerja AC. Apabila Anda menyetel AC pada suhu dibawah 22℃, maka kompresor AC akan bekerja agar suhu ruangan berada di angka 22℃. Saat suhu ruangan sudah menyentuh suhu tersebut, maka kompresor AC akan berhenti bekerja dan angin yang keluar dari AC akan seperti kipas angin. Jika Anda memasang AC pada suhu 16℃, hal ini akan memaksa AC terus-terusan bekerja keras karena hampir tidak mungkin menyentuh angka tersebut di Indonesia.

Cuci AC Anda dengan Rutin


Bisa dibilang kalau debu adalah salah satu musuh terbesar AC. Debu yang menempel pada filter AC akan mengurangi aliran udara yang membuat AC menjadi tidak dingin. Tidak hanya itu, debu bisa tersedot ke dalam evaporator dan menyumbang celah evaporator, serta menempel pada kipas pendingin.


Capture service AC form.JPG
Anda bisa mendapatkan jasa service AC Jakarta Barat terpercaya dari Sejasa.com. Caranya sangat mudah, cukup dengan mengunjungi dan mengisi form permintaan. Anda akan mendapatkan beberapa penawaran dari penyedia jasa. Anda dapat membandingkan harga dan melihat review dari penyedia jasa. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda!

*this is a sponsored post, read disclosure


13 comments on "Begini Caranya Agar AC Tahan Lama"
  1. Saya selalu pasang AC dengan suhu 27. Karena menurut saya, fungsinya AC supaya lebih nyaman tidurnya. Kalau kedinginan saya malah repot harus pakai baju tidur yang panjang, kaos kaki, dan selimut tebal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba...sekedar ngademin sama ngusir nyamuk

      Delete
  2. Suka kalo AC abis dicuci, sugesti apa gmn ya. Jadi brasa kek segerrr gitu udaranya :)

    ReplyDelete
  3. Saya pasang di angka 25 derajat, menjelang subuh suhu di luar rumah justru lebih dingin daripada suhu berAC hehhe

    ReplyDelete
  4. Mba Innayah, aku selalu rajin membersihkan AC tiga bulan sekali. Tanpa AC, tidur anakku jadi nggak tenang mbaa

    ReplyDelete
  5. Sejasa.com ini hanya melayani wilayah jakarta aja? Kalo kota lain bagaimana semisal Bandung?

    ReplyDelete
  6. ibukos dulu secara rutin pasti pake jasa tukang service AC, kalau sekarang sih paksu sendiri yang taking care hoahahaha

    ReplyDelete
  7. jasa yang cukup membantu untuk yang segan otak-atik sendiri :D

    ReplyDelete
  8. Tips & info yang bermanfaat mbak,salam kenal

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature