Mimiti Coffee and Space Pas Buat Meet Up

October 07, 2016
Mimiti, mimiti coffee, mimiti cafe, bandung

Kafe dengan kopi enak dan tempat nyaman tidaklah sulit ditemukan di kota Bandung. Tak mau dianggap sama dengan yang lain, Mimiti coffee and space mengambil konsep agak berbeda.
Kafe ini menonjolkan sisi desain arsitektur yang khas industrialis dengan area outdoor luas. Menikmati hawa Bandung yang sejuk di bawah pohon rindang sambil ngopi adalah pengalaman tersendiri. Pantas saja jika Mimiti Coffee and Space menjadi destinasi kaum muda. Kalau kamu ke kafe ini tanpa berfoto, sungguh rugi. Sebagian besar pengunjung kafe memegang kamera lho ketika ngopi di Mimiti. 


Disambut Halaman Luas

Siang itu saya dan Irkham berkendara motor dari arah Surya Sumantri Bandung. Karena kami belum sarapan, saya memutuskan untuk berhenti di pinggir jalan dan memilih makanan secara acak. Ini adalah petualangan soal rasa, hahaha. Selesai mengisi perut dengan sate, soto, dan tentunya nasi kami berdua menuju tujuan utama yakni Mimiti Coffee and space.
Mimiti, mimiti coffee, mimiti cafe, bandung
Area depan mimiti

Irkham memasukkan Mimiti ke itenerary weekend getaway Bandung karena melihatnya di instagram. Saya sih ngikut saja, yang penting perut sudah kenyang...jadi di kafe tinggal ngopi santai. Berbekal Google maps, motor melaju dengan lancarnya ke jalan Karangsari. Sempat kebablas dan putar arah, sebab ternyata Mimiti lokasinya tepat di tikungan. 

Tersembunyi di rimbunnya pepohonan, bangunan berkaca bening menyambut kami. Di depan bangunan itu ada sederet meja dan kursi kayu. Ada juga meja beton panjang serta air mancur kecil. Rasanya seperti main ke rumah teman saja dibanding ke kafe. Jika kebanyakan coffee shop memilih bangunan indoor lebih luas dibandingkan outdoor, lain dengan kafe ini. Kalau kata pak Ridwan Kamil yang orang desain sih, mimiti coffee and space itu outdoor and design oriented cafe. Sepakat! 

Indoor atau Outdoor ya?

Puas melihat sekeliling, Irkham mengajak saya masuk ke area Indoor. Iya sih, kami berdua tidak merokok jadi sebaiknya di dalam saja. Saat itu, di halaman kafe memang cukup ramai dan kebanyakan pengunjung sedang merokok. Seluruh dinding kafe yang mengarah keluar terbuat dari kaca bening, jadi meski di dalam ruangan kita tidak akan merasa sumpek.
Mimiti, mimiti coffee, mimiti cafe, bandung
Indoor

Menu

Layaknya coffee shop kebanyakan, mimiti menyediakan aneka kopi dengan berbagai teknik penyajian. Soal makanan, tidak ada makanan berat seperti pasta atau cireng ya...hehhee. Konsepnya memang buat meet up dan ngobrol ganteng saja.  Cinnamon roll, banana cake, tersedia kalau kamu mau ganjel-ganjel dikit. 
Mimiti, mimiti coffee, mimiti cafe, bandung
Latte and cappucino

Saya memesan yang standar saja, latte dan cappucino hot. Harganya sama-sama 30ribu. Masih reasonable lah ya, setara dengan di Surabaya dan Jakarta. 

Soal rasa? Hemmm saya mah kalau kopi...ngga paham. 

photoshoot Place

Saya dan Irkham meilih tempat duduk beton di bagian samping meja bar. 

“kok diem sih?” kata Irkham
“liatin orang-orang di sini...kece-kece”

Sejauh mata memandang ke area depan kafe, pengunjung terlihat fashionable dan kece hahhaa. Ini bukan kafe buat orang duduk berjam-jam wifian dengan pakaian seadanya seperti yang sering saya datangi di dekat tempat kost. Mungkin style orang Bandung memang selalu kece kemanapun dan dimanapun. 

Tak hanya soal dandanan yang saya perhatikan, tapi juga sikap mereka. Semua orang memegang kamera baik itu kamera smartphone maupun kamera beneran. Di sisi kanan ada yang photoshoot produk sepatu boot, di sisi tengah ada yang potoin aneka kacamata. Mereka pasti selebgram yang biasa endorse produk mahal...hahhaha.

Lokasi


Alamat: Jalan Karangsari No. 1, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161
Telepon: 0813-2136-0798

Jam buka: 
Kamis 08.00–20.00
Jumat 08.00–20.00
Sabtu 08.00–21.00
Minggu 08.00–20.00
Senin 08.00–20.00
Selasa 08.00–20.00
Rabu 08.00–20.00


Overall, mimiti coffee and space memanjakan lensa kamera pengunjungnya. Salah satu tempat yang bisa kamu datengin dan coba sensasinya. A design and outdoor oriented cafe kekinian di Bandung.


39 comments on "Mimiti Coffee and Space Pas Buat Meet Up"
  1. ada teman yang pernah kesini dan foto2 emang keceh sih
    aku suka kopi enakkk

    ReplyDelete
  2. Bagus tempatnya.
    Kalau ke Bandung tak kopdar di sini ach
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  3. Wah, ada outdoor-nya. Asyik banget tempatnya. Kali-kali, pengen ke situ ah....

    ReplyDelete
  4. Wah..cocok banget buat menambah koleksi foto di instagram ya... banyak spot yang bagus. Pantas saja, banyak yang pegang kamera. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pencahayaan alami dan property melimpah. Asal ga ujan aja

      Delete
  5. Orang Bandung sama orang Jakarta fashionable mana, nay? :D hihihi Mimiti dalam bhs Indonesia artinya Mengawali, Memulai.

    ReplyDelete
  6. Tempatnya keeen nih untuk nongkrong sambil ngopi cantik.

    ReplyDelete
  7. gemas saya kalau melihat interior kafe yang lucuk-lucuk, next kalau saya ke Bandung bolehlah kita meet up wkwkkw. Kalau kamu ke Surabaya kita meet up yeees :*

    ReplyDelete
  8. Jadiiii kalo ke cafe ini harus dandan yang kece yah Nay, biar ntar fotonya bisa dipajang di IG hehehe...

    ReplyDelete
  9. Masukin ke daftar jalan-jalan ke Bandung :)
    Bandung sama seperti Yogya ya, makin banyak aja tempat semacam kafe dan resto.

    ReplyDelete
  10. Kamyuu kok jalan2 mulu sih. Envy aku :D

    ReplyDelete
  11. jadi cowoknya rulnay anak itb yak? :p

    ReplyDelete
  12. puas foto-fotoan di sana hehehe

    ReplyDelete
  13. Ah Inay, kamu selalu bisa menemukan cafe yang ada spot-spot instagramable-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena sebelum jalan udah cek dulu di IG

      Delete
    2. Karena sebelum jalan udah cek dulu di IG

      Delete
  14. Aku sih selalu suka foto-foto mba Innayah..
    Btw namanya lucu, mimiti
    kalau di bahasa sunda artinya, pertama ehehhe

    ReplyDelete
  15. hahahah, samaa mba..akupun suka kopi, tp sbnrnya ga ngerti soal rasa2nya ;p. yg penting ga pahit aja ;p.. dikeplak ama pecinta dan ahli kopi nih bakalan.. biasanya sih kalo ke kafe2 kopi gitu aku udh ada fav yg biasanya ga aku ganti2 lg sih.. kyk kalo k starbuck aja, dr dulu ampe skr aku cuma minum green tea latee with 1 (or 2 sometimes kalo lg ngantuk berat) ESPRESSO. di kafe kopi yg lain beda lagi.. yg ,mimiti blm prnh coba, ntr deh kalo ke bandung ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...green tea pakai espresso?kayak gimana ya

      Delete
  16. wah tempatnya asyik banget buat foto-foto. Udah jarang nich ke Bandung, kalau ada kesempatan kesana main kesini ah. Catetttt

    ReplyDelete
  17. Wohooo kalo pacaran sm suami ke bandung bisa ke sini keknya,hihi. Kece ya naaaa..

    ReplyDelete
  18. emang caffe kalo ada kata-katanya "space" nya biasanya instagramable ya... boleh nih dicoba kapan-kapan pas ke bandung. aku pernah main di caffe jl riau bandung, bagus sih tempatnya tapi kurang luas jadi ga enak dipake foto... kalau ini kayaknya bagus deh ya luas.

    ReplyDelete
  19. Sering banget liat foto ini cafe seliweran di halaman explore Instagram. Emang sekarang lagi jaman banget nongski di kafe cantik kek begini.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature