Rumors, CC cream merek lokal

March 07, 2017
review cc cream merek rumors, review cc cream rumors, cc cream rumors, cc cream merek lokal

Setelah sekian lama menjadi pengguna setia BB cream, akhirnya berani mencoba yang namanya CC cream. Apaan lagi itu? saya pernah membahas tentang perbedaan CC cream dan BB cream  di blog ini. Intinya, CC cream adalah color correcting yang punya fungsi juga melembabkan, menutupi garis halus dan melindungi kulit dari sinar UV. Teksturnya lebih encer dibanding BB cream biasanya. Selama ini, CC ream yang sering muncul di review adalah merek-merek luar terutama Korea. Saya dikirimi produk CC cream merek lokal dengan nama Rumors. Infonya produk ini punya 10 keunggulan, jadi bagaimana hasilnya di wajah saya?

Tentang Rumors
Saya baru tahu merek ini, ternyata memang lokal. Ketika dicek di situsnya BPOM dengan kata kunci ‘Rumors’ maka tertera satu produk yaitu CC cream yang saya coba ini. jadi, PT Ardefa Bintang Kosmetik baru mendaftarkan satu produknya ini di sana.

Terdaftar di BPOM
Iya, meski produk baru...Rumors alhamdulillah sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi NA18160301462 yang didapatkan pada Oktober 2016.

Free Paraben & Halal
Produk yang say acoba ini Halal, meski sata ini belum mencantumkan logo Halal MUI.
Yang menggembirakan adalah free paraben dan tidak mengandung bahan berbahaya bagi kulit. Berikut ini adalah ingredientsnya, silakan dicek sendiri ya.

Ingredients: aqua, cyclopentasiloxane, titanium dioxide, caprylyl methicone, butylene glycol, diglycerin, dimethicone, peg-10 dimethicone, cetearyl methicone, hydrogenated polyisobutene, silica, peg-9 dimethicone, nylon-12, sodium chloride, octyl methoxycinnamate, dmdm hydantoin, fragrance (parfum) components and finished fragrances, sodium hyaluronate, methyl lactate, tocopheryl acetate, disteardimonium hectorite, zirconium dioxide, hydrogen dimethicone, cetearyl dimethicone crosspolymer, xylitylglucoside, anhydroxylitol, xylitol, glucose, hydrated silica, iron oxides, methicone, aluminum hydroxide.

Packaging
CC cream yang saya coba ini berbentuk tube ukuran 25 ml. Packaging yang umum dipakai untuk BB cream atau CC cream. Kemasan mungil ini bikin pouch make up ngga berat dan penuh. Kadang malah saya Cuma sakuin cc cream dan lipstick saja ke toilet. Kardus luarnya berwarna hitam dnegan aksen pink tua. Di sana tertera ingredients, nomor produksi, nomor BPOM, dan informasi singkat soal produk.

Tekstur
Saya suka teksturnya yang mudah diblend. Ada merek yang perlu dikocok dulu sebelum pemakaian, yang begitu kadang saya lupa dan akhirnya tekturnya terlalu kental.
review cc cream merek rumors, review cc cream rumors, cc cream rumors, cc cream merek lokal


Shade
Produk yang saya dapatkan shade naural beige. Ini cocok lah sama kulit orang Indonesia. Meksi kulit saya sawo matang, rasanya ngga terlalu putih pakai shade ini.
review cc cream merek rumors, review cc cream rumors, cc cream rumors, cc cream merek lokal

Aroma
Sebenarnya lebih suka skin care atau kosmetik yang tidak ada raomanya sih. Kalaupaun ada, better pakai aroma therapy gitu. Di cc cream rumors, menurut saya aromanya terlalu wangi hehhe. Meski begitu, tenang saja...wanginya pas baru dipakai saja kok.

Klaim Versus Hasil
CC cream Rumors mengklaim bahwa punya 10 keunggulan dalam satu produk. Apa saja itu, dan bagaimana hasilnya di wajah saya?

1|  Hydrates and nourishes skin : sepakat, saya merasa kulit lebih lembab sih dan lebih glowing. Glowing beda ngga sama cerah? Hehe...
2| Protects skin from UV damage : saya cek di packaging produk ini tidak ada informasi mengenaik nilai SPF nya. Jadi, nggak tahu deh ini bagaimana dampaknya ke kulit.
3| Gives brightening effect : Jika yang dimaksud adalah glowing, saya sepakat.
4| Minimize pores : sesuai dengan fungsi dari CC cream itu sendiri adalah menyamarkan pori-pori, sepakat.
5| Reduces fine lines : Alhamdulillah, kulit saya saat ini tidak ada masalah garis halus yang nampak. Jadi, tidak bisa menilainya lebih jauh.
6| Covers skin imperfection : Sepakat, bekas jerawat tertutupi.
7| Evens out skin tone : pastinya, warna kulit lebih merata asal diaplikasikan dnegan tepat
8| Sweat and water resistant : kurang sepakat, di kulit saya cc cream ini hilang efeknya setelah berkeringat. Apalagi selepas wudhu, ya harus touch up.
9| Anti-cakey formula : Meski saya menaburkan bedak selepas memakai CC cream, alhamdulillah ngga cakey kok. Oiya cakey itu istilah yang dipakai untuk kesan ‘dempulan’ ya sist hehe. Jadi, kelihatan dan terasa tebal gitu.
10| Long lasting coverage : masih berkaitan dnegan nomor 8, untuk saya yang beraktivitas banyak di luar ruangan...ketahanan cc cream rumors runtuh saat berkeringat.

Tapi, yang namanya skin care atau make up hasilnya akan bervariasi pada setiap orang. Jenis kulit, cara aplikasi, aktivitas, adalah pengaruh yang besar yang memengaruhi.
review cc cream merek rumors, review cc cream rumors, cc cream rumors, cc cream merek lokal

Kelebihan
  • Tektur ringan
  • Ngga cakey dan ashy (warna kulit jadi abu-abu)
  • Free Paraben
Kekurangan
  • Tidak ada informasi mengenai nilai SPF pada produk                 
  • Aroma wangi
  • Ketahanan terhadap keringat
Harga
CC cream Rumors untuk saat ini baru bisa didapatkan di akun instagram https://www.instagram.com/rumors_cosmetics/ saja dengan harga Rp. 115.000.

Overall, saya suka dengan CC cream Rumors. Selama produk ini tidak membuat kulit saya bruntusan, akan dipakai terus deh.
Kamu pakai CC cream apa nih?
27 comments on "Rumors, CC cream merek lokal"
  1. Hai mba Innayah. Baru rahu nih kalau aca cccream lokal. JAdi penasaran pengen mencoba juga :). Kayaknya pas buat sehari-hari ya

    ReplyDelete
  2. Wah produk lokal kayaknya bagus ya nay terutama pas kamu swatch... aku juga kurang suka kalau kosmetik wanginya agak berasa,, tapi kalau bau kimia juga ga mau sih wkwkw.. eh harganya 115 ya... heuheu

    ReplyDelete
  3. baru dengar brand ini tp kayaknya produk lokal makin oke oke yaa mba.

    ReplyDelete
  4. Sama seperti yg lain, baru denger brand ini... Tp akunya jarang banget pake make up hehehe, kadang beli nyoba beberapa kali terus nganggur hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan kalau ngga mau mekap tebel-tebel...ini buat nyamarin noda noda hehhe

      Delete
  5. Oooo gitu to cc cream. Nggak tebal juga ya. Aku nggak suka pake base yg tebel2, biasanya cuma moisturser aja. Kalau acara resmi baru kasih foundation tipis2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, ringan banget...tapi kalau buat kondnagan emang cucoknya pake foundation dulu

      Delete
  6. Wah sayang ga tau SPF nya yaa

    ReplyDelete
  7. minat juga dengan creamnya

    ReplyDelete
  8. kenapa yaak klo pake beginian ngerasa tebel muka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makainya dikit aja trus di ratain pakai sponge

      Delete
  9. Wah baru tau ada brand lokal yang bagus begini, jadi pingin nyoba cream nya kak kayaknya bagus itu cocok untuk kulit tropis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, produk lokal disesuaikan dnegan karakter kulit orang Indonesia

      Delete
  10. Aku gak punya cc cream, cuma ada bb cream itupun jarang dipake. Baru tahu ada merk lokal Rumor, aku gaptek nay urusan cream2 klo lipstik ngerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiihi cobain deh cc cream,,,lebih gampang dibawa-bawa dan ringan di wajah

      Delete
  11. Aku baru dengar merk lokal yang satu ini, kemasannya lucu.

    ReplyDelete
  12. cara ordernya gimana ini mbak..

    ReplyDelete
  13. aku asli jarangbanget pakai CC or even BB :)...mengandalkan night serum dan moisturizer aja. But it looks good on you :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature