Review Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PAA ++

April 19, 2017
Mungkin kamu sama seperti saya, memaksimalkan skin care ini dan itu tapi melupakan sunblock. Kata para beauty influencer, tiada guna skin care jika kulit tidak terlindungi dari jahatnya sinar matahari. Saya mengenal sunblock sejak setahun yang lalu saja, sebelumnya hanya mengandalkan pelembab dan bb cream yang memiliki SPF. Itupun pakainya ngga rutin sebab berpikir jika sunblock ngga penting digunakan saat kita berada dalam ruangan. Makin kesini makin tersadarkan bahwa flek hitam munculnya ngga sekarang, bisa jadi nanti. Di 2017 ini Skin Aqua UV moisture gel SPF 30 PAA ++  selalu saya pakai sebelum terlambat lalu menyesal.
Skin Aqua uv moisture gel sunblock

Alasan Memilih Skin Aqua

Terima kasih Alodita yang selalu menginspirasi hehhee. Ada banyak merek sunblock di pasaran yang harganya miring, tapi saya pilih Skin Aqua karena pernah direview sama Alodita.

Awalnya sih coba-coba dulu, eh kok ternyata cocok. Pernah pakai Banana Boat Ultra protect faces yang harganya dua kali lipat skin Aqua, tapi agak berminyak gitu di wajah saya.

Packaging

Skin aqua sunblock gel dikemas dalam wadah yang sederhana banget, seperti cologne jaman dulu. Termasuk langsing sehingga ngga makan tempat di pouch. Ketika mengeluarkan produknya juga ngga perlu dipencet, cukup dituangkan saja.

Tekstur

Kalau bicara gel, yang terbayang adalah tekstur seperti slime gitu ya. Ternyata skin Aqua ini agak cair mirip body lotion. Selain skin Aqua gel yang diperuntukan buat pemilik kulit normal hingga berminyak, ada  juga skin Aqua milk. Skin Aqua milk ini SPF nya lebih tinggi yaitu 50, diperuntukkan buat yang punya kulit normal cenderung kering.
Skin aqua tekstur gel

Daya serap

Di bungkus kartonnya tertulis jika sunblock ini bisa dipakai sebagai pelembab juga. Ternyata benar sih, pas saya aplikasikan mudah banget meresap ke kulit seperti layaknya pelembab. Beda dengan sunblock sebelumnya yang perlu nunggu beberapa saat dulu.

Warna dan aroma

Baik yang milk maupun gel, warnanya putih seperti susu. Untuk aroma, alhamdulillah banget ngga ada. Iya, wangi skin Aqua UV moisture gel ini tawar.

Cara pakai

Sesuai dengan instruksi di botolnya, kita harus mengocok dulu kemasan skin Aqua agar saat dituang sudah tercampur merata. Saya biasanya memakai sebelum bedakan hehehe. Jadi karena sunblock ini juga berfungsi sebagai pelembab, pagi-pagi sih serum langsung sunblock. Setelah itu baru concealer dan bedak tabur. Saya memang jarang banget pakai foundation, bb cream atau cc cream aja terkadang.

Kesan memakai Skin Aqua

Sejauh ini aman-aman saja di kulit saya, ngga breakout. Pernah baca sih, kalau untuk kulit sensitif memang tidak disarankan pakai sunblock dengan SPF tinggi. Bisa jadi ini benar, sebab Banana boat yang SPF nya 50 itu bikin kulit wajah saya kemerahan.


Pros

  1. Ada SPF 30 PAA ++
  2. Berfungsi juga sebagai pelembab
  3. Water based, ringan
  4. Harganya tergolong murah untuk sunblock, sekitar 50 ribuan
  5. Tidak pakai pewarna dan parfum

Cons

  1. Isinya hanya 80 gram, cepet habis kalau dipakai ke wajah dan lengan
  2. Harus dikocok dulu

Benteng palembang sungai musi Secara garis besar saya suka dengan Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PAA ++, efeknya mungkin nggak sekarang ya...sunblock itu investasi untuk kulit. Bagi pemilik kulit sensitif, sunblock ini cocok dan saya rekomendasikan. Hasil bagi setiap orang mungkin akan bervariasi, sebaiknya baca review banyak-banyak dulu sebelum memutuskan membeli.
Kamu sudah pakai sunblock kan hari ini?

22 comments on "Review Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PAA ++"
  1. Wah makasih reviewnya, jadi ada masukan :D

    ReplyDelete
  2. salfoks ke sneakerssssss :P

    ReplyDelete
  3. Halo salam kenal Mba :)

    Terimakasih reviewnya! Pas banget sunblock abis dan bingung mau beli merek apa hehe. Jadi besok mau cari ah di drugstore ^^

    ReplyDelete
  4. Sippp,baca punya alodita...penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah..dia mah tulisan seipritpun bisa menginspirasi ya...wkwkwk

      Delete
  5. Aku belum pakai kak karena nggak punya hehehe

    ReplyDelete
  6. SPF 30 sudah cocok buat berjaga dari sinar UV

    ReplyDelete
  7. Aku suka pake iniiii.
    Cuma biasanya aku pakai kalau lagi gak bermakeup, kalo pakai makeup aku gak pake lagi krn udah ada spf nya. Tau sih, sbnrnya spf di makeup itu takutnya perlindungannya gak bagus. Makanya aku pakai sunscreen wajib itu kalau lagi liburan. Sehari-hari cuma buat di bagian-bagian tubuh yang kena matahari hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku parah Lia, motoran..jadi pagi siang sore selalu pakai

      Delete
  8. Aku cocok banget pake ini... tapi aku lebih suka yang Skin Aqua yang 50++ doi lebih mois ke kulit...

    ReplyDelete
  9. Eh aku juga yang peduli banget sama moisturiser dan produk antiaging tapi suka lupa sama sunblock.

    ReplyDelete
  10. kayaknya bagus ya mba...aku belum pernah pakai yang brand ini

    ReplyDelete
  11. Akuh ga pernah pake sunblok :(

    ReplyDelete
  12. Belinya dmna yah kalo di Palembang??

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature