Tips Tampil Cantik dan Menarik saat Menghadiri Pesta Pernikahan

September 04, 2018
Acara pernikahan merupakan acara yang sakral identik dengan kesan formal, agamis, dan tradisional. Menghadiri acara seperti ini, kita tidak boleh menggunakan pakaian-pakaian yang terlihat kurang sopan atau kurang pantas. Sebaliknya, memilih pakaian yang cocok seperti model baju kebaya muslim misalnya, akan jadi pilihan tepat untuk datang ke pesta pernikahan.
kebaya_muslim_batik

Dengan pakaian yang pantas dan sopan kamu tetap bisa tampil cantik dan menarik saat menghadiri pesta pernikahan. Caranya bisa dengan mengikuti beberapa tips berikut ini.

Kenakan pakaian model terkini yang gaya tapi tetap sopan

Bagi wanita, kebaya adalah pakaian tradisional warisan nenek moyang yang hingga saat ini masih dijaga kelestariannya. Namun tentu saja desain dan gaya yang ditampilkan untuk kebaya mengalami banyak perubahan demi menyesuaikan dengan zaman dan selera.

Model baju kebaya muslim bisa jadi pilihan tepat untuk menghadiri acara pernikahan bagi kamu yang ingin terlihat cantik dan anggun tanpa meninggalkan kesan tradisional, yang identik dengan pernikahan yang sakral.

Selain memilih model baju kebaya muslim, kamu juga bisa mengenakan batik yang juga merupakan pakaian tradisional dan pantas dikenakan saat menghadiri kondangan atau pernikahan. Model baju batik modern saat ini tidak terlalu kaku dan desainnya pun cukup beragam. Sehingga pilihan yang tersedia cukup fleksibel.

Dalam memilih baju batik, jangan hanya memilih berdasarkan warna favorit saja. Tapi, cobalah memilih warna batik berdasarkan warna kulit. Mengapa? Karena warna kulit bisa mempengaruhi pantas dan tidaknya kita mengenakan baju dengan warna-warna tertentu.

Jika ingin tampil cantik, kamu wajib mempertimbangkan saran ini. Pilihlah warna baju yang bisa membuat kulitmu terlihat lebih cerah dan bisa membuat kamu tampak mempersona.

Hindari mengenakan pakaian pakaian yang kurang sopan

Seperti yang telah diungkapkan di atas, pernikahan adalah momen paling membahagiakan bagi kedua mempelai dan kedua keluarga. Momen yang sakral ini sudah sepantasnya dihargai dan dihormati. Selain dengan cara menghadiri undangan dari pemilik pesta, kita pun perlu menghargai acara ini dengan hadir mengenakan pakaian yang pantas dan sopan.

Walaupun dunia sudah cukup modern dan fashion terus berkembang, bukan berarti kita bisa seenaknya memilih pakaian untuk dikenakan ke acara-acara seperti ini. Hindarilah mengenakan pakaian-pakaian yang terlalu minim atau terlalu seksi. Jangan juga memilih pakaian yang terlihat glamor dan penuh dengan glitter yang berkilau. Mengenakan pakaian dari bahan jeans juga terlihat agak kurang sopan walaupun kamu berharap bisa dimaklumi karena masih single atau masih muda.

Kaos juga kurang pantas untuk dikenakan ke acara seperti ini. Begitu juga dengan pakaian yang terlihat serba putih atau sebaliknya terlihat serba hitam. Mengapa? 

Pakaian yang terlihat serba putih lebih cocok dikenakan oleh kedua mempelai untuk menunjukkan ikatan tali suci mereka. Sebaliknya, pakaian yang serba hitam tentu saja lebih cocok dikenakan untuk menghadiri acara pemakaman yang menunjukkan kesan duka.

Jangan lupakan riasanmu

Tidak hanya pakaian yang perlu kamu perhatikan saat pergi ke pesta pernikahan. Agar model baju kebaya muslim yang kamu kenakan terlihat makin sempurna, kamu juga perlu mendandani wajahmu dengan riasan yang tetap flawless (tidak berlebihan). Dandanan yang sederhana bisa jadi pilihan tepat untuk menghadiri acara pernikahan agar kecerahan wajah dan kecantikanmu bisa tetap terpancar.

Kenakan aksesoris yang bisa menyempurnakan Penampilanmu

Tidak perlu berlebihan, kenakanlah 1-2 aksesoris yang benar-benar bisa membuat penampilanmu makin sempurna. Misalnya dengan mengenakan jam tangan, tas tangan, kalung yang cantik, atau cincin yang lucu. Pastikan aksesoris tersebut tidak terlalu menarik perhatian hingga menyayangi dandanan maupun pakaianmu.
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature