Cara Join Stellar Women Entrepreneurship Academy

March 13, 2021

Stellar Women Entrepreneurship Academy

Tahun 2021 sesuai dengan target, saya memberanikan diri mendirikan perusahaan. Keinginan ini Sudah ada sejak 2018. Akan tetapi saya masih merasa zero skill dan benar-benar belum percaya diri. Saya memutuskan untuk kuliah dulu, mengambil jurusan MBA atau MM kalau versi Indonesia. Saya belum dinyatakan lulus, tapi tepatnya pada tanggal 25 Januari 2021 PT saya dinyatakan oleh notaris telah sah berdiri. Bukan kebetulan ketika saya mendapatkan informasi program mentoring bisnis untuk wanita yang bernama Stellar Women Entrepreneurship Academy.

Perempuan Berdaya Lewat Wirausaha

Saat ini, terdapat sekitar 22 juta dari total 85 juta perempuan Indonesia yang aktif dalam berbagai kegiatan wirausaha. Menurut sebuah studi, ada peningkatan terhadap peran pemimpin perempuan dalam bisnis. Keren kan? Namun, masih banyak perempuan yang membutuhkan dukungan agar dapat memulai bisnis, menjadi pemimpin, serta membangun dampak sosial dan lingkungan positif melalui usaha mereka. Terlebih, penurunan kondisi ekonomi akubat covid 19 dapat memengaruhi bisnis dan UKM, termasuk yang dikelola perempuan. Kemampuan beradaptasi dan memanfaatkan peluang dalam kondisi seperti ini merupakan sebuah keharusan. Menurut riset yang dilakukan oleh IBCWE bersama dengan UN Women dan IGCN pada tahun 2018, dari 50 perusahaan top Indonesia hanya 28 persen perusahaan yang memiliki perempuan di jajaran direksi.


Apa sih Stellar Women Entrepreneurship Academy?

Danone Indonesia menggelar program Stellar Women Entrepreneurship Academy, berkolaborasi dengan komunitas Stellar Women yang berfokus terhadap pemberdayaan perempuan Indonesia dan Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE). Dalam suasana perayaan Hari Perempuan Sedunia, program kolaborasi ini diharapkan dapat membantu memberikan dukungan terhadap perempuan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), serta meningkatkan kemampuan perempuan dalam berbisnis yang ramah lingkungan dan menjadi pemimpin di lingkungannya sehingga bisa menjadi bisnis berkelanjutan.

Stellar Women Entrepreneurship Academy

Kemarin saya mengikuti webinar sebagai permulaan untuk program ini di youtube channel Danone Indonesia. Saya percaya Danone dapat mengeksekusi program ini dengan baik sebab 50% jajaran direksinya dipegang perempuan loh. Salah satunya Vice President General Secretary Danone Indonesia , Ibu Vera Galuh Sugijanto.

“Melalui visi One Planet, One Health, Danone Indonesia berkomitmen untuk membawa kesehatan ke sebanyak mungkin masyarakat, termasuk melalui pengembangan sumber daya manusia dan pemberdayaan perempuan. Untuk itu, dibutuhkan program pemberdayaan perempuan yang dapat membantu mereka untuk beradaptasi hingga mampu menjadi pemimpin dan pembawa perubahan bagi lingkungannya,” Vera Galuh Sugijanto.

Program ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’ akan dimulai pada bulan Maret 2021, seiring dengan peringatan Hari Perempuan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 8 Maret. Dirancang untuk 50 perempuan Indonesia pelaku UKM terpilih, program ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’ berusaha untuk melahirkan kaum perempuan dengan kepemimpinan yang mumpuni dan mampu menjadi agen perubahan di lingkungan sosialnya.

Ngapain saja di Stellar Women Entrepreneurship Academy?

Pendiri Stellar Women, Samira Shihab menjelaskan, program ini akan terdiri dari beragam sesi kelas online yang akan berisi materi tentang product development, sales, branding, marketing, leadership, dan self-confidence. Sesi kelas online tersebut akan menyajikan beragam contoh kasus yang meliputi permasalahan, solusi, impact, dan takeaways.

Beberapa tokoh perempuan yang akan dilibatkan dalam program ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’ ini antara lain adalah Pendiri Narasi TV Najwa Shihab, CEO Burgreens Helga Angelina, Founder& CEO Sayurbox Amanda Cole, Co-founder Wecare.id Mesty Ariotedjo, CEO Sintesa Group Shinta Kamdani, VP Marketing Danone SN Indonesia Sri Widowati dan masih banyak sosok-sosok perempuan sukses di bidangnya masing-masing yang akan berlaku sebagai pembicara.

Bagaimana cara join Stellar Women Entrepreneurship Academy?

Nah buat yang sudah pengen banget join, ini ya link registrasinya: bit.ly/stellar-academy

Stellar Women Entrepreneurship Academy

Pada pengujung program ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’, Danone Indonesia dan Stellar Women akan memilih lima ide bisnis terbaik dan satu peserta terbaik yang akan diberikan dukungan pendanaan untuk menjalankan bisnisnya serta diberikan kesempatan untuk mendapatkan one on one mentoring session. Saya akan ikutan, kamu juga kan?

Untuk informasi lebih lanjut, bisa kunjungi:

Instagram @nutrisibangsa, @aqualestari, @stellarwomen.id

Post Comment
Post a comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature