3 alasan mengapa single menyenangkan

January 16, 2016


3 alasan single menyenangkan, single, jomblo

Masih single memang banyak godaanya, yang paling besar adalah godaan untuk resah alias galau karena tekanan sosial. Tapi, kali ini di Saturday Jomblo Story saya mau berbagi positif soal hal-hal menyenangkan yang dirasakan seorang berstatus single (belum menikah). Kemarin ada yang bilang “kalau kamu single dan masih ngga bahagia,,mungkin kamu kurang piknik” hahhaa. Ada banyak sebenarnya yang bikin single ngga merana-merana banget, inilah 3 besarnya versi saya.

Banyak Waktu Untuk Keluarga
Ini bukan dugaan semata, tapi nyata. Kalau ada libur 3 hari saja..pasti deh langsung cari tiket. Perhatian utama untuk keluarga, apapun itu. Orang pertama yang saya kabari kalau mau ngapa-ngapain atau mau kemana ya keluarga. Dan ketika lagi bareng keluarga, saya pun hadir utuh untuk mereka. 

Ketika ada pilihan traveling ke suatu tempat bareng teman-teman, atau pulang kampung ngumpul sama keluarga...pilihannya selalu pulang. Saya tidak mau berandai-andai membandingkan jika saat ini posisinya nggak single lagi. Yang pasti, kalau ngga single nya itu karena saya sudah nikah..ya prioritas saya adalah suami dan anak-anak. 

Bener-bener puas-puasin sekarang quality time sama mereka. Bahkan untuk hal yang bersifat materi pun...buat mereka yang utama. Mumpung belum mikir beli popok anak..iya kan?

Bebas berekspresi
Ekspresikan diri, mengembangkan hobi, memperluas networking. Ibarat kata,,mau salto juga berani asal sudah diijinkan orang tua. Memangnya kalau ngga single ngga bisa? Ya bisa lah..tapi pasti ada batasan tertentu. Misal, kita harus menjaga perasaan pasangan dari timbulnya rasa-rasa cemburu. Pastinya saat menghadiri suatu acara atau kegiatan kita terlibat kontak dengan bermacam-macam orang termasuk lawan jenis. Ada tuh, rasa-rasa membatasi diri..nggak asal nebar nomor handphone..atau ngga asal bales-balesan chat (meski itu berhubungan sama kegiatan kita). Terlebih jika kita suka aktivitas di luar rumah, akan selektif memilih partner yang sekiranya tidak menimbulkan keresahan pasangan. 

Soal mengembangkan diri, siapa sih yang mau kemampuan softskill sama hardskill nya mandeg. Kayak saya yang lagi pingin bisa beladiri muai thai juga knitting (merajut). Bisa banget tuh saya lakuin sekarang, tinggal cari tempat kursus aja. Kalau posisinya ngga single, apa iya..pasangan kita suka? Bisa jadi malah dia tersinggung ‘ngapain kamu latihan muai thai? Memangnya ngga percaya kalau aku bisa ngelindungin kamu?’ wkwkwkkw kok jadi drama sih. Potensi konflik semacam ini bisa dihapus..ngga akan terjadi.

Sebagai wanita, saya sadar..bahwa pada dasarnya pria itu ingin di depan. Mereka kaum pria agak ‘kurang nyaman’ jika pasangannya dominan. 

Materi
Aduhh matre banget sih yah...tapi logis saja. Masih single itu adalah saatnya kita mempersiapkan masa depan tanpa distraksi dari manapun. Mau nabung, mau membantu uang belanja orang tua, atau mau sekolah lagi...itu duit-duit gue.



Untuk point ini saya mau berandai-andai, ijinkanlah ya pemirsa..hehe. Andai dia, jodoh yang disiapkan Tuhan ternyata domisilinya jauh dari sini, saya siap meninggalkan kerjaan..insyaAllah rejeki bisa dari mana saja. Ada tipe pekerjaan yang ngga bisa dipindah-pindah, hanya di regional tertentu saja. I’m ready to be yours.


"Ketahuilah mas..bahwa jika kita long distance marriage,,saya takut saya galau tiap hari. Saya takut kita lebih sering saling curiga. Saya takut hati saya dilemahkan setan. Saya ingin ada saat kamu capek, seneng, bete, random, lucu, datar..apapun itu.


Berdua Denganmu Pasti Lebih Baik
Seperti lirik lagu jaman SMA ini nih,,’berdua denganmu, pasti lebih baik..aku yakin itu..bila sendiri..hati bagai langit..berselimut kabut’. Meski langit berselimut kabut kesannya syahdu, indah, tapi..lebih menyenangkan melihat langit biru kan? 

Semoga kamu segera dimantapkan untuk membawa saya menapaki hari baru. Amiin..



40 comments on "3 alasan mengapa single menyenangkan"
  1. iya bener banget, sepakat. ngaminin doanya amiiin...
    kenapa pas terakhir mbacanya sambil nyanyi.

    ReplyDelete
  2. Setujuuuuuu pake banget, i am single and happy

    ReplyDelete
  3. kali ini setujuuuu
    hidup singel
    menurut gw singel itu langkah awal buat bikin album
    eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aazzeegh single aku udah banyak tuh di soundcloud cek aja 'innnayah' hahahaha

      Delete
  4. Pas baca yg trakhir smbil nyanyi sambil kebayang tmn qt SMA...hehehe piss entah knp baca mas..andai domisili qt jauh aq rela melepaskan pekerjaan ini...hmmm makin mengingatkan pd seseorg....ckkck smoga terkabul ya..buat km dan dy(msh rahasia Allah)

    ***halah2 nglantur saya ini..tp itu yg slalu terbersit dlm benakQ..smoga jd kenyataan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahha maksudnya apa ya? Siapakah 'terduga' nya..

      Delete
  5. Aku jomblo sampai akhir kuliah. Naksir ada beberapa sih. Nggak terlalu berat waktu itu karena se kos banyak yg jomblo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sohib sohib kuliah juga masih pada single sih mba..cuman..ini kalau sampai temen temen lain pada punya anak masih single kok kayak kebangetan 'nyaman' nya hahaha

      Delete
  6. disamping banyak waktu buat ngumpul ama orang tua, pastinya juga banyak waktu buat ngeblog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yhoiii terbukti kan sering posting sama bw hahaha

      Delete
  7. abis alasan lebih baik... bakalan ada alasan buruknya gak nie.. nanti kita bandinngin... kalau alasan baik ada 3, ada beraoa alasan buruknya jadi single... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alasan buruknya nanti rilis kalau sudah ngga single dong..hihihihi

      Delete
  8. Tapi jangan lama-lama singlenya ya non....hihi
    semoga segera dipertemukan sang pangeran pujaan hati yang akan membawamu pergi.. :p

    ReplyDelete
  9. wew, setujaaahh.... asiknya single itu ya begitu, duit-duit gue, suka suka gue, kan blum ada yg ditanggung, dan bebas ke mana pun, hahhaha

    ReplyDelete
  10. Kalo udah menikah, banyak kompromitas soalnya ya, segala aspek menyangkut bersama: keuangan, izin bepergian, lingkup pertemanan, keluarga besar, dll.

    Setuju sama ketiga poin di atas. Bisa kumpul sama keluarga itu penting banget, dan sangat sangat menyenangkan hehe. Untuk lingkup intern, keluarga adalah garda terdepan yang pasti akan selalu ada untuk kita. Untuk yang "bebas berekspresi" itu ngga bisa dipungkiri ya, soalnya banyak banget keahlian yang bisa kita pupuk. Nabung keahlian untuk masa depan hehe.

    Wah, tulisan yang untuk si "Mas" itu kalimatnya menyentuh banget. Semoga "Mas" masa depan yang dimaksud bisa dimantapkan hatinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menyentuh karena nulisnya bener bener pake hati :-)

      Delete
  11. cieeee single nih ye...

    itu btw yang terakhir liriknya lagu si irwansyah ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahhh sama Acha (jaman mereka pacaran) huhuu

      Delete
  12. Poin kedua sih yang bikin aku betah jadi single. hahahaha, enggak banyak konflik jadi bisa fokus ke banyak hal yang lebih produktif. Nanti juga ada waktunya, positif thinking aja. :')

    ReplyDelete
  13. Kemarin kan tabungannya udah tuh, nah sekarang tinggal jodohnya ya kak hehe. Hihi semoga dipertemukan dengan jodohnya segera ya, Kak.
    Eh, ini aku gagal paham maksud inti dari tulisan kali ini enggak sih, Kak? Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga gagal paham kok.. bener. hehehe..

      amiinnn makasih yaa

      Delete
  14. banyak waktu buat seneng seneng, main kesana kesini tanpa takut anak nyariin *curcol

    ReplyDelete
  15. ah rulnay, you deserve for the best version of him :)

    ReplyDelete
  16. Bwner bgt mba klo udah ada keluarga ga bisa bebas ada anak yg hrs diyrus klo keluar hrs ijin suami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. curcol ini ya mba hihii. jadi,,aku harus bener bener menikmati yahh..malang melintang di dunia persilatan :)

      Delete
  17. Sometimes I miss being single #ehh

    ReplyDelete
  18. aamiin.. Doakan aku jg yaa :D sesama single saling mendoakan :)))

    ReplyDelete
  19. Eh perasaan aku udah komen disini?
    Kalo single aku senengnya, bisa karaoke kapan ajaaaa *suara fals aja kok doyan karaoke* ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini baru komen ko mba..hihii...
      mba dulu gitu kha? wahhh anak gahull

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature