Akun Gojek Aku Diblokir Gojek, Gara-Gara Susah Order Di Jakarta

July 21, 2018
Sesuai dengan judul, cerita aku ini nyata adanya. Aku merasakan sangat sulit order gojek di Jakarta kemarin siang. Hampir satu jam aku mencoba order berkali-kali, tapi nggak ada driver yang nyamperin. Padahal saat itu aku berada di daerah stasiun Manggarai yang mana jumlah driver lebih banyak daripada penumpang. Rasanya nggak masuk akal banget di Jakarta susah order gojek. Tapi nyatanya demikian. Imbasnya yang tragis adalah, akun gojek aku diblokir oleh pihak gojek. Kok bisa? Semacam terdzolimi, karena sudah kepanasan dan lapar juga akhirnya aku nyetop taksi Bluebird buat segera mengantar ke Gatot Subroto.
Akun Gojek Aku Diblokir Gojek, Gara-Gara Susah Order Di Jakarta
sumber: www.go-jek.com

Gojek Stasiun Manggarai Kenapa sih?

Beberapa waktu ini aku memang sering banget order gojek dari dan ke stasiun Manggarai. Kadang malam, pagi, maupun siang. Memang sih, kalau pas di depan KFC box itu iphone aku mendadak nggak ada sinyal. Selalu begitu. Jadi kalau mau order harus minggir menjauh dari stasiun yaitu ke halte busway atau depan pos polisi. Mungkin stasiun Manggarai ada jammernya ya?

Seperti biasa, siang itu aku yang berniat ke Gatot Subroto dari Manggarai menepi ke halte busway untuk order gojek. Oke, dapat driver. Biasanya driver di sini sigap banget karena memang banyak pangkalan gojek. Mereka nelpon atau chat lebih duluan daripada aku. Eh lha kok ini nggak chat, chat aku juga ngga dibalas, parahnya ditelpon nggak diangkat. Masih berpikiran baik sih, aku pikir mungkin dia lagi otw. Tapi kok posisi realtime nya nggak bergerak ya?

Karena menunggu lama, aku cancel driver pertama. Order lagi dong, tapi kejadiannya sama persis. Sampai sekira 5 kali order dan 5 kali cancel. Lalu aku berpikir “apa maunya cash ya, bukan go pay?” dicoba juga deh pakai cash. Tapi sama kejadianya.

Karena kesel, aku samperin satu-satu driver gojek di pangkalan sekitar stasiun dan SMK. Kali ada yang mau nerima orderan. Eh, nggak ada dong satupun. Ada yang nyeletuk “panas mba”. Okedeh, kalau goride bilang panas, mungkin gocar atau gobluebird mau. Aku coba juga tuh. Tapi nihil.

Waktu, baterai handphone, paket data, dan tentunya energi terkuras. Tiba-tiba melintaslah taksi biru. Langsung aku stop. “Gatot Subroto pak”, “ayo naik” kata driver bluebird yang bernama pak Zamzami. Normalnya wanita ya, kalau lagi kesel pasti pengen nyerocos. 5 menit awal di taksi, pak Zamzami mendengarkan curhat aku soal kejadian bareng gojek barusan.

Akun Gojek Aku Diblokir Gojek

Ketika di Taksi, ada notifikasi dari gojek kalau akunku bermasalah. Aku nggak bisa masuk lagi ke aplikasi. Bahkan ketika aplikasi tersebut aku perbarui, tetap nggak bisa. Wow, semakin yakin kalau aku diblokir. Kupikir kayak ATM gitu kan, kalau salah pin diblokir sementara 24 jam. Besoknya aku coba login tetap nggak bisa.
Akun Gojek Aku Diblokir Gojek, Gara-Gara Susah Order Di Jakarta

Sebenarnya bisa sih pakai aplikasi sebelah. Aku juga ada Grab. Tapi dana aku di Gopay dan poin gojek sudah lumayan tuh. Sayang banget kalau harus bikin akun lagi atau malah ganti aplikasi karena keselnya. Wow ternyata aku pelanggan setia gojek. Plis baca ini, mari kita kerjasama ahhahaa.

Call center Customer Service Gojek 24 jam

Hampa juga lho 2 hari tanpa gojek. Padahal aku ada motor sendiri, tapi kadang sekedar buka go food buat nyari inspirasi mau makan apaan ahahha. Yaudah aku googling tuh nomor call centernya gojek eh kok di websitenya malah nggak ada. Di bio Instagram gojek juga nggak ada nomor call centernya. Maksudnya apaan sih? Aku dapetin nomor call center gojek dari blog orang.

Catet nih, barangkali perlu nelpon customer service 24 jam gojek 02150251110. Jangan lupa, pulsanya ya agak banyakan solanya lumayan lama harus dengar operatornya ngasih pilihan sekian banyak nomor. Intinya kalau ada masalah seperti aku, nanti tekan “9”. Alhamdulillah nunggu sekitar 2 menit, nyambung juga sama mba-mba dari gojek.

Alurnya juga ngga ribet, aku langsung cerita dan dia paham. Menunggu nggak sampai 1 menit, akun gojek aku dibangkitkan kembali. Ternyata penyebab akun gojek aku diblokir adalah karena aku diaggap terlalu banyak melakukan cancel order. Ya padahal aku cancel order karena drivernya nggak dapat-dapat.

Masalah pada system?

Di Jakarta kok susah order gojek juga ternyata. Mungkinkah masalah pada system aplikasinya? Tapi aku sempat nelponin para driver yang ngambil orderan aku lho. Dan mostly mereka nggak angkat, atau kalau angkat ya nggak ada suara. Dan pastinya aku sempat nyamperin ke pangkalan gojek, tapi mereka kayak mengabaikan gitu, malah ada yang bilang “panas mba” hahahha.

Alhamdulillah akun gojek aku Sudah kembali. Dan aku tetap akan memakai gojek. Semoga ada perbaikan. Bukan hanya pada aplikasi, tapi juga pada para driver di lapangan. Aku selalu ngasih bintang 5 ke driver, kecuali dia memang parah banget misal “misuh-misuh” atau bentak ke aku. Semoga urusan transportasi publik di negeri ini terutama Jakarta bisa lebih baik. Mungkin perlu ojek yang dikelola BUMN. Who knows, suatu saat ya kan?
17 comments on "Akun Gojek Aku Diblokir Gojek, Gara-Gara Susah Order Di Jakarta"
  1. Sungguh pedih bila dicuekin gitu ya nay ma kang gijeknya
    #namanya jg wanita jelas gedeg dlm ati hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha iya Nit, untung lagi ngga buru-buru amat.

      Delete
  2. pingin banget merasakan suatu hari nanti ada gojek di kabupaten aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow belum ada gojek disana? dimana tuh? semoga segera ada ya...

      Delete
  3. I feel you.
    Apalagi kalau pas suasana panas, lapar, babang gojek tak kunjung datang.
    Mendadak berasa orang palin malang.

    Untunglah sudah 'clear' ya.
    Welcome a board lagi deh...

    Baidewei, sudah back to Jakarta lagi?
    Maklum lah, dah lama kali gak dolan ke sini, jadi fakir informasi.


    ReplyDelete
  4. Baca judulnya udah menarik banget! Semoga nggak ngalamin deh. Ternyata bisa juga ya pelanggan kena blokir :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampai kena Nia, apalagi di saat genting misal ngga bawa duit cash

      Delete
  5. Kasusmu ini hampur sama dengan kasusku tapi aku ngga sampai diblokir sih. Beberapa waktu lalu order GoCar trus GoCarnya nerima tapi ngga gerak jalan. Di telpon ngga aktif n ngga diangkat trus di chat cuma centang satu. Semacam akunnya ngga aktif tapi nerima order gitu. Di cancel juga dapetnya gitu lagi sampai 3 kali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kaan...ada apalah dengan para driver ini. semoga ada orang gojek yang baca ahahha

      Delete
  6. Pak Zamzami ini sabar beut ya ngedengerin curhatan hehe.. tapi aneh juga ya ada driver yang nggak mau jalan hanya karena panas? duh coba mereka pindah Kudus yang nyari penumpang ini lebih susah daripada nyari driver ojol hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Kudus belum ada? smeoga segera masuk gojek yah mba,,

      Delete
  7. Janganlah kalau dikasih BUMN. Call centernya aja perlu peraturan agar penyedia jasa wajib mencantumkan di tempat2 tertentu yg mudah ditemukan pelanggan. Kalau aku pernah ketinggalan kunci di gocar itu ada sih buat nelpon cs. Linknya ada di aplikasinya, tinggal klik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ketinggalan kunci aku malah cuma nelpon drivernya, untung masih ada di list panggilan. besoknya dianterin

      Delete
  8. Belum pernah sih akun saya sampai diblokir. Tetapi, memang pernah gregetan berdiri sebelahan ma driver, tapi gak ada yang pick up. Atau apa karena terlalu dekat, ya? Dulu di depan rumah saya jadi tempat mangkal driver ojek online, tetapi tiap kali order gak pernah dapat yang lagi mangkal di depan rumah. Selalu yang jaraknya beberapa meter dari rumah.

    ReplyDelete
  9. Astaga mbak pernah emang ada supir yang sampe misuh-misuh dan ngebentak-bentak? Alhamdulillah kalo order di malang super cepat dapatnya hehee :D

    ReplyDelete
  10. wah ada ada aja ya mb.. untung bisa aktif ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature