Beberapa Jenis Merchandise Yang Bisa Didapatkan di Asian Games 2018

July 05, 2018
Piala dunia hampir usai, tapi tenang saja kemeriahan di Indonesia belum akan surut. Asian games 2018 sudah di depan mata. Kemarin malah aku lihat teman sudah beli tiket opening. Wow aku merasa ketinggalan. Dimana-mana logo Asian games bertebaran, termasuk juga merchandise yang lucu-lucu itu. Toko-toko online mulai jual merchandise Asian games 2018 di marketplace dengan harga yang menggiurkan.
Merchandise Yang Bisa Didapatkan di Asian Games 2018



Mau motret Asian games

Yang seru dari gelaran pesta olahraga itu ikut terlibat dalam euforianya. Aku sih sudah planning mau banyak-banyak motret pas acara. Semoga aturannya ngga ketat-ketat amat lah ya, termasuk penggunaan kamera DSLR dan drone. Kebetulan lapangan dekat rumahku dijadikan venue pertandingan sepakbola. Dan biasanya kalau lagi ada acara begini, tempat wisata serta hotel juga jadi banyak penawaran seru. So, nggak menutup kemungkinan aku ke Palembang deh, yeay!

Berburu Merchandise

Selain tiket nonton pertandingan, yang akan aku persiapkan adalah merchandise. Sebenarnya merchandise itu kerasanya nanti sih. semacam sebagai kenangan. Ya apalah arti sebuah mug atau handuk di masa sekarang sih? tapi 3 tahun lagi, mungkin logo Asian games 2018 yang menempel di sana jadi daya tarik tersendiri.

Ada banyak sekali pilihan merchandise lho. Ini aku kasihkan list dari beberapa toko yang jual merchandise Asian games :
  • Tumbler plastik, stainless maupun keramik.
  • Gantungan kunci kulit, dari bahan karet, dari bahan kulit stainless, akliric dan juga stainlissh.
  • Merchandise berupa jam dinding dari bahan plastik, stainless, kayu, jam meja, jam analog maupun jam klasik.
  • Kipas.
  • Jaket.
  • Baju dan kaos yang menjadi salah satu baju yang sedang populer untuk saat ini.
  • Map.
  • Handuk.
  • Tali lanyard.
  • Payung.
  • USB yang terbuat dari bahan kristal, plastik, kulit, kayu, tali id maupun yang lainnya.
  • Powerbank.
  • Memo dari bahan plastik sampai dengan recycle yang ramah lingkungan.
  • Mug yang terbuat dari bahan stainless, keramik, maupun dari bahan plastik.
  • Tempat kartu nama, stainless, alumunium, plastik, kulit stainless, dan juga kulit.
  • Pen metal, pen plastik, pen laser.
  • Gift set untuk penggabungan berbagai barang yang sesuai dengan pilihan untuk pembuatan boxnya.


Tentunya kalau kaos dan jaket itu bisa dipakai sata acara. Aku sih pengenya beli ini. Biar ikut membaur dalam keseruan dan frekuensi yang sama, halah. Kalau sebangsa pen, tempat kartu nama, mungkin itu kurang cocok buat penggembira macam aku.

Merchandise sejatinya bukan hanya untuk keperluan bisnis ya menurutku. Tapi lebih utamanya ke komunikasi dan publikasi dengan cara yang menarik serta interaktif. Kualitas harus dijaga, jangan hanya memilih karena harganya murah. Sablonanya jangan yang luntur, atau yang paling mendasar jangan sampai logonya salah hahaha.

Merekatkan Nasionalisme

Tentunya di Asian games nanti aku dukung Indonesia lah. Mau bagaimana cara mainnya, harus dukung  ahahha. Silakan sebut ini cinta buta ke NKRI. Momen ini bisa dijadikan perekat lagi rasa nasionalisme yang mungkin telah retak. Ngerasa nggak sih? aku sih gitu, juju raja aku sempat malas pulang ke Indonesia. Tapi kalau nggak pulang nanti dideportasi ahhaa amit amit. Habisnya di Australia hidupku tenang banget sih, fokus, on track, sehat lahir batin. Tapi ya Indonesia itu tanah air dan tempat lahir beta. Tempat berlindung di hari tua. Semoga penyelenggaraan Asian games 2018 bisa lancar jaya, biar nggak malu-maluin Negara. Tugas kita sebagai warga masyarakat nggak hanya meramaikan tapi juga menjaga situasi tetap kondusif tentunya.
4 comments on "Beberapa Jenis Merchandise Yang Bisa Didapatkan di Asian Games 2018"
  1. aq pingin bonekanya, tapi kok dilist gak ada yah apa memang tidak di perjual belikan sebagai sovenir ? sayang gak ada tempelan kulkas, aq suka kumpulin tempelan kulkas..

    ReplyDelete
  2. aku mau payungnya aja dimana ya bisa hunting merchandise ini

    ReplyDelete
  3. Pengen semua mbak nay.. Wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Dulu waktu PON di Pekanbaru aku juga berburu merchandise buat dibagi ke teman2. Paling asik gantungan kunci, murah meriah buat banyak teman heheee

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature