Mengenal 6 Jenis Celana Panjang Pria Gaul

November 13, 2018
Celana panjang pria gaul adalah celana yang saat ini banyak diminati dan di gandrungi kalangan pria. Berbeda dengan para kaum wanita, kaum pria umumnya lebih menyukai satu jenis pakaian berkali-kali dengan alasan nyaman dan tidak mau kerepotan. Salah satu pakaian yang sering dipakai berulang kali adalah sebuah celana. Karena alasannya adalah yang penting atasannya beda itu sudah menutupi kebiasaan memakai satu jenis celana, yang penting kondisinya bersih dan bagus.


Model celana pria memang banyak jenisnya dan beragam kualitasnya. Mulai yang murah sampai dengan yang paling mahal. Dan juga mulai dari yang kualitas sederhana sampai yang memiliki kualitas yang tinggi. Jika anda membutuhkan referensi maka artikel ini bisa di jadikan panduan. Berikut beberapa jenis celana panjang pria.

8 Jenis Celana Pria Gaul hang Harus Kamu Ketahui

Celana Formal
Celana formal atau dress pants memang terdiri dari dua jenis, yaitu pleated (lipit) dan flat front (datar tanpa lipit). Celana formal model pleated umumnya sedikit digunakan atau dihindari karena bisa menimbulkan bagian tubuh bawah terlihat sangat besar dan tidak pas di badan kalian. Celana ini cocok buat para pria dengan paha besar agar kaki mempunyai ruang yang cukup leluasa.

Celana Khaki
Khaki atau khakis adalah sebutan dari sebuah warna turunan coklat, yaitu campuran kuning dan coklat muda yang unik, biasanya berwarna seperti pasir atau debu. Awalnya celana pria ini digunakan buat keperluan militer. Celana khaki memang pas untuk dipakai ke kantor karena sesuai untuk tampilan yang identik formal.

Celana Corduroy
Celana corduroy adalah jenis celana yang terbuat dari bahan corduroy berkualitas. Kain corduroy sendiri adalah tekstil yang terdiri dari serat yang dipuntir, terbuat dari kain kapas tebal yang mempunyai tekstur yang halus dan lembut. Serat tersebut ditenun dengan tujuan agar mirip dengan twill membentuk pola kain layaknya tali.

Celana Cargo
Celana cargo awalnya dipakai oleh tentara Inggris karena mempunyai banyak kantong yang berguna sebagai pembawa barang keperluan perang seperti membawa radio dan amunisi. Pada perkembangan berikutnya, celana cargo banyak digunakan di luar militer dan mulai terkenal di tahun 90-an. Biasanya celana ini digunakan buat kegiatan di luar yang bertujuan mendapat kenyamanan. Selain itu, celana ini juga simple karena pemakaianya tidak harus membawa tas untuk membawa barang yang anda butuhkan.

Celana Chino
Celana ini tidak sama dengan celana khaki walaupun banyak orang yang sering salah mengartikannya. Celana chino pria terbuat dari bahan yang lebih sintetis daripada celana khaki. Celana ini lebih ringan bobotnya dan cenderung mempunyai potongan yang lebih kecil dan ujung mengecil atau meruncing, atau yang populer sekarang di sebut celana pensil.

Celana Jeans
Jeans merupakan celana yang paling banyak digunakan oleh para pria maupun wanita. Biasanya celana ini dipakai di saat santai dan acara non formal lainnya. Jeans terbuat dari bahan denim, dungaree, dan katun yang berkualitas. Jeans pertama populer di tahun 1950-an dimana banyak anak muda yang menggunakannya sebagai bagian dari gaya tersendiri.

Itulah 6 jenis celana panjang yang bisa dijadikan bagian dari gaya hidup anda terutama anak muda zaman millenial celana chino bisa jadi pilihan. 

2 comments on " Mengenal 6 Jenis Celana Panjang Pria Gaul"
  1. mungkin beberapa orang pria suka mengkoleksi berbagai macam jenis celana. tapi sepertinya, cowo harus punya celana jins bagaimanapun juga. celana jins pun biasanya di cuci 6 bulan sekali. banyak tulisan yang ngebahas tentang itu juga kok.

    dari semua jenis celananya, yg paling penting adalah pas buat orangnya. percuma juga punya celana bagus, tapi kebesaran atau kepanjangan. menurut gue sih gitu,. ehe

    ReplyDelete
  2. Aku ngertie cuma chino nay, paksu ni yg hobi blanja celana, kayae ya semua ada ni yg kek disebutin di atas,seringe warna coklat pulak huhu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature