Tas Wanita Itu Seperti Kantong Doraemon Lho, Isinya Apa?

November 27, 2018

isi tas wanita

Sudah menjadi rahasia umum, kalau tas wanita itu seperti kantong ajaib Doraemon. Meski tasnya mungil, jangan kaget kalau dari dalamnya bisa tersimpan segala eperluan untuk sekeluarga. Apalagi kalau emak-emak, beuh…dari printilan buat bayi hingga alat lenong ada semua. Lalu bagaiman dengan isi tasku? Kurang lebih sama. Tapi diantara segitu banyak isi tas, ada 5 barang essential yang harus selalu kubawa.

Kamera Sony A6000 + Lensa fix 35mm

Mau bawa tas backpack ukuran 22L ataupun tas selempang maupun totebag, kamera ini harus selalu ikut. Kebetulan sony A6000 itu kecil dan ringan banget, jadi di tas pesta pun masih bisa keangkut. Lensa fix 35mm dengan aperture yang mencapai 1.8 sudah cukup buat motret momen keseharian.

Laptop

Aku nggak becanda, laptop sebisa mungkin ada di segala suasana. Hal ini berkenaan dengan hidupku yang sekarang, dimana harus siap sedia ngedit video dimanapaun dan kapanpun. Ngemper di stasiun, bandara, bahkan detik-detik menjelang take off saja masih bebikinan after effect. Kalau aktivitas ngeblog sih sudha bisa dihandle smartphone, baik itu draft maupaun posting hingga blogwalking.
Laptop yang aku pakai sekarang macbook pro. Ukurannya lebar dan ya lumayan berat ehehe. Tapi ngagk apa-apa. Asalkan slot laptop di tas backpack nyaman buat dia sih diangkut juga. Makanya penting milih tas yang kompartemen laptopnya gede sekalian. Siapa tahu besok-besok beli laptop 17 inch gitu kan?

Card Holder

Aku bisa saja nggak bawa dompet, karena dompet isinya duit recehan yang beneran receh alias koin. Tapi rasanya tidak bisa deh ninggalin card holder. Kartu debit, sim, identitas, npwp, hingga berbagai kartu membership ada di sana.

Powerbank

Hidupku sering cemas karena baterai smartphone habis. Eh, jangankan habis ya…masih 30% saja sudah ancang-ancang nyari colokan. Kalau lagi nggak bisa nyolok gimana? Yang aku cemasin itu bukan nggak bisa nonton Instagram story ataupun membaca twit. Tapi takut banget nggak balas chat langsung saat itu juga. Apakah ini kelainan?

Buku catatan + puplen

Laptop ada, smartphone ada, tapi aku selalu bawa buku catatan kecil. Field notes kalau dalam istilah engineer. Mungkin kebiasaan dari jaman kuliah kali ya. Nggak sembarang note juga, aku suka ukuran A6. Kalau bisa sampulnya plastic biar kalau kena basah nggak masalah. Polos lebih diprioritaskan daripada yang bergaris. Jangan lupa pula pulpennya. Pulpen itu essential ya, sering lho harus ngisi form atau tanda tangan. Misalnya saja ketika traveling ke luar negeri untuk declare immigration. Pakai milik sendiri lebih cepat dibanding minjem yang kadang harus antri.

Saat ini tas wanita yang sering aku bawa bentuknya backpack dengan ukuran 22L. Merek eiger yang katanya ini varian khusus wanita. Didesain dengan lekuk punggung kaum hawa. Entahlah, yang pasti beban sebanyak itu masih nyaman aku panggul. Ini semacam kantong Doraemon buatku. Bagaiaman dengan isi tasmu?

Blogger Perempuan 30 Day Challenge:

6 comments on "Tas Wanita Itu Seperti Kantong Doraemon Lho, Isinya Apa?"
  1. Kok keren bener jeung bisa ngedit video dmnpun n kapanpun, nek aku bab video jan payah bgt

    ReplyDelete
  2. Isi tasnya rapihh banget, Mba. Aku juga lebih suka pake card holder, apalagi sekarang banyak yang desainnya bs sekalian untuk uang kertas ya. Jadi praktis.

    Aku salfok sama cemilan oatsnya, itu salah satu cemilan favoritku (:

    ReplyDelete
  3. Cakep banget foto isi tasnya mba, daku mah moto aja burem ��, btw blognya jg keren!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature