Wisata Air terjun Di Lampung Yang Harus Kamu Datangi

November 28, 2018

Bicara Lampung sebagian orang pasti hanya mengingat tentang gajah karena adanya Taman Nasional Wae Kambas. Padahal Lampung memiliki banyak destinasi wisata lain yang layak dikunjungi lho. Lampung juga memiliki air terjun cantik yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu berkesempatan membeli tiket pesawat ke Lampung, jangan lewatkan untuk mengunjungi air terjun berikut ya.

Air Terjun Sinar Tiga

air terjun sinar tiga
     sumber:kelilinglampung.wordpress.com
Tempat ini dinamakan demikian karena terletak di desa Sinar Tiga, Harapan Jaya,Wai Ratai. Air terjun cantik ini juga biasa disebut air terjun kabut karena percikan air di bawahnya begitu lembut seperti kumpulan kabut. Air terjun setinggi 25 meter ini akan memberikanmu nuansa romantis jika dilihat dari ketinggian. Namun jika kamu ingin main basah-basahan, usaha yang kamu lakukan lumayan berat. Jalur trekking di air terjun ini cukup terjal dan menantang. Jadi jangan lupa untuk memakai alas kaki yang nyaman.

Arter Anglo

air terjun anglo
     sumber:ufrika Yuhri - wikipedia.org
Masih di daerah Wai Ratai, ada pilihan air terjun yang lebih mudah dijangkau dibandingkan yang sebelumnya. Hanya berjarak sekitar 1,5 jam dari bandara Radin Inten 2 Bandar Lampung, kamu sudah bisa melihat air terjun yang cantik ini. Jadi kamu tinggal beli tiket pesawat dari kota keberangkatanmu ke Bandar Lampung saja. Karena sudah cukup terkenal di Lampung sana, fasilitas dari air terjun ini sudah memadai kok. Toilet, mushala, gazebo, serta tempat sampah semuanya terjaga dengan baik di Arter Anglo ini.

Air Terjun Randu Kembar

air trejun randu kembar
    sumber:lampungtraveller.blogspot.com
Disebut Randu Kembar, karena memang ada dua air terjun dengan ketinggian yang sama dan berjejer berdampingan satu sama lain. Air terjun ini juga terletak di Kecamatan Wai Ratai lho, untuk menuju ke air terjun ini kamu harus berjalan menyusuri kebun warga sekitar 30 menit saja. Perhatikan papan petunjuk yang ada dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan ya. Perhatikan juga himbauan dari petugas di lokasi wisata, jika dilarang berenang, jangan melanggarnya karena debit air terjun ini bisa tiba-tiba naik. Apalagi di musim penghujan seperti ini.

Air Terjun Tundo Telu

air terun tundo telu
                sumber:@k.opet
Kalau tempat wisata yang satu ini letaknya masih tersembunyi dan belum ada di google map, tetapi kamu tak akan kecewa setelah sampai di sana. Tak hanya air terjunnya yang cantik, batu-batuan yang ada di sekelilingnya pun menambah nuansa romantis air terjun ini. Meski belum ada di peta, kamu tak perlu takut kesasar karena warga sekitar dengan senang hati akan menunjukkan lokasi ini jika kamu bertanya pada mereka.
Yuk segera siapkan tiket pesawat menuju Lampung dan menikmati indahnya air terjun yang ada di sana. Kamu bisa membeli tiket pesawat dengan mudah dan murah di Traveloka.com, tunggu apa lagi?
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature