Menghilangkan Bekas Jerawat di Erha (part 1)

March 16, 2020
Menghilangkan Bekas Jerawat di Erha (part 1)


Akhirnya kembali lagi ke Erha setelah stop 2 tahun lalu. Sebenarnya bukan engga cocok sih waktu itu, karena akunya saja yang sempat pindah benua lalu pas balik ke Indonesia jadi merasa sibuk banget. Sekarang tujuanku adalah menghilangkan bekas jerawat, karena alhamdulillah udah jarang jerawatan. Aku perawatan di Erha Pekalongan, tepatnya dengan dr. Khirza. Baru sekali pertemuan sih kemarin, aku melakukan Acne Peeling/BPA Peeling.

Masalah bekas jerawat

Kulitku saat ini sudha tak seberminyak dulu, tapi masalahnya adalah bekas jerawatnya belum hilang total. Kalau pas muka lagi lembab gitu engga kelihatan banget, tapi pas muka lagi capek misal pulang kuliah...duh parah banget. Merah-merah,kasar, dan terlihat nggak rata.

Memakai Skincare drugstore

Selepas dari Erha aku pakai skincare drugstore. Andalanku bio oil yang emang bikin wajah enak banget langsung lembab. Selain bio oil, aku juga pakai serum the bodyshop drops of youth. Sempat coba SKII lho, FTE yang fenomenal itu ahhaha. Kurasa itu skincare termahal yang pernah kubeli. Tapi kok kurang berefek. Terakhir aku malah suka banget pakai Somethinc niacinamidesampai aku tulis reviewnya di blog ini.

Tertarik laser untuk menghilangkan bekas jerawat

Sebelum aku pindah benua dan absen dari Erha, dokter di Erha Lippo Cikarang sebenarnya sudah menyarankan untuk laser. Tapi waktu itu belum kulakuin karena sayang budget. Nah sekarang merasa sangat perlu karena kok udah aneka drugstore dicoba tapi kurang nampol.

Aku coba searching-searching, ternyata laser baik itu IPL ataupun laser yang memperbaiki tekstur wajah itu selain mahal juga efeknya gede. Ada yang makin parah, ada juga yang berhasil. Tapi aku sudah mantep untuk menjalaninya sih.

Perawatan di Erha Pekalongan

Sabtu 8 Februari 2020 aku datang ke Erha Pekalongan yang di jalan Progo. Tepatnya depan SMA 3 kota Pekalongan. Tempatnya khas Erha lah ya, nyaman bikin betah gitu. Aku udah ngeri antri aja sih kayak di Erha Lippo Cikarang. Ternyata langsung dipersilakan ketemu dokternya setelah aku registrasi ulang.
Menghilangkan Bekas Jerawat di Erha (part 1)


Waktu itu ada 2 dokter, pria dan wanita. Aku pilih yang wanita, namanya dr. Khirza yang berhijab dan membaca bismillah sebelum perawatan (jadi adem).

Rangkaian perawatan menghilangkan bekas jerawat

Dokter Khirza shock ketika tahu aku lagi pakai serum.
“jangan pakai serum dulu, nanti kulit kamu tambah berminyak”.
Lalu aku cerita kalau aku datang ke Erha pengen laser IPL buat menghilangkan bekas jerawat.
“aduh itu sayang di ongkos dan belum tentu berhasil, kamu mau pelan tapi pasti atau langsung yang keras tapi beresiko?”
Dokter menyarankan aku 3 step berikut:
  1. Acne peeling/BHA peeling, untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu pemberantasan jerawat dan calon jerawat.
  2. Peeling pencerah, mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan.
  3. Laser CRT (collagen rejuvenation theraphy), memperbaiki scar akibat jerawat dan menghilangkan kulit kusam.

Ini dilakukan dengan selang 1 bulan. Jadi, aku perawatan pertama ini acne peeling/BHA peeling dulu. Karena pas kemarin kesana memang masih ada jerawat di perbatasan jilbab dan non jilbab.

Kalau mau langsung CRT, efeknya nanti aku malah akan jerawatan (ini kata dokternya lho).

Acne Peeling/BHA Peeling

Aku masuk ruang perawatan yang tenang khas Erha, perawat mebersihkan wajaku. Tak lama kemudian dokter Khirza datang. Mebaca basmalah lalu memintaku berdoa juga agar cepat sembuh (wajah lebih ok sesuai harapan).

BHA peeling pernah kulakukan dulu di Lippo Cikarang, rasanya emang cekit-cekit banget 30 menit. Tapi aku sabar aja sih. Habis itu wajah dibersihkan, rasanya panaaas banget awalnya. Setelah diolesin krim langsung adem. Engga merah-merah banget sih, ya sewajarnya habis perawatan saja kinclong. Selama 3 hari ke depan aku engga boleh kena sinar matahari langsung dan keringat berlebih.

Resep krim Erha BHA peeling

Aku diresepkan beberapa krim oleh dokter Khirza. Oiya buat yang belum pernah ke Erha, jadi di sini itu krim ya engga sama tiap orang. Aku begini, bisa jadi kamu beda meski masalah kulitnya sama. Juga tergantung dokternya sih.

Sabun wajah: ACSBP (acne care lab)
Krim pagi: AMG2 (Acne moisturizer gel), AF 2 (acne foundation)
Krim malam: Erha 5, corrective cream

Biaya perawatan BPA Peeling dan krim Erha

Jadi berapa sih biayanya untuk treatment menghilangkan bekas jerawat part 1 ini?
biaya perawatan jerawat erha

Konsultasi: 100.000
Ance peeling face: 495.000 (ini tindakannya ya)
Acne spot treatment: 74.500
Erha 5 evening moisturizer for sensituve skin: 95.000
Acne foundation 2: 94.000
Corrective cream: 79.500
ACSBP : 89.000
Acne moisturizer gel: 83.000
Total: 1.110.000

Lumayan banget ya, ehehhe tapi gapapa lah ini demi ikhtiar kan? Bismillah semoga berhasil. Oiya sekarang di Erha bis abeli skincare tanpa harus konsul lho (engga smeua skincare sih, tapi lumayan lah menghemat waktu dan biaya).

Progres

Sekarang aku sudah hari ke-4 setelah acne peeling/BHA peeling di Erha Pekalongan. Alhamdulilah engga ada aneh-aneh, jerawat kempes muka lebih moist dan engga minyakan. Yang kusuka, pas hari ke-3 itu kulit matiku mengelupas gitu. Engga sampai sakit atau menimbulkan tampilan kayak ‘ular ganti kulit’ kok. Tapi pas tanganku kena pipi, ada serbuk-serbuk gitu.

Kuncinya perawatan itu emang harus konsisten. Sama seperti mandi, meski engga keringetan parah ya sebaiknya kalau ada air ya mandi sehari sekali.

Cerita perawatan selanjutnya yaitu tindakan CRT bisa dibaca di sini ya: perawatan CRT di Erha
4 comments on "Menghilangkan Bekas Jerawat di Erha (part 1)"
  1. duh pengen banget acne peeling biar wajah mulus dan berkilau :D

    ReplyDelete
  2. Mbak, serius itu biaya konsultasi hanya 100 ribu?

    ReplyDelete
  3. Dijakarta dr tanpa spkk 200 kl dr spkk 350

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature