Tips Memilih Tas Punggung Yang Nyaman dan Fashionable

January 06, 2016


tas punggung, tas punggung wanita, tas punggung nyaman, tas punggung fashionable, backpack
are you backpack lovers?
Jenis tas yang paling nyaman dipakai bagi saya adalah tas punggung. Selain karena muat berbagai macam amunisi sehari-hari, backpack juga lebih aman lho. Aman buat punggung sebab backpack mendistibusikan seluruh beban, juga aman bagi kita yang suka bepergian pakai angkutan umum atau motor. Biasanya sih, tinggal memposisikan backpack ke bagian dada saja. Beberapa kali kasus penjambretan yang menimpa wanita disebabkan si korban memakai tas selempang. Kan ngeri, kalau posisinya lagi naik motor tas nya ditarik..naudzubillahimin dzalik. Kendala pakai tas punggung itu sering disebut kura-kura ninja. Ehhehe...that’s why kita perlu nih memilih backpack yang nyaman dan fashionable.
Memilih tas punggung nyaman
Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih tas punggung adalah kenyamanan, seperti memilih jodoh ya kak, heheheh. Ada bermacam faktor yang menyebabkan sebuah tas nyaman atau engga kita pakai.  Saya punya nih, backpack yang paling sering dibawa traveling. Doi udah ngikut dari 2010, naik turun bis dan kereta hahaha. Bahannya dari denim, jahitannya kuat banget, ada slot laptop juga. Nah, karena bahannya denim ..bikin si tas punggung berat meskipun belum diisi apa-apa. Untungnya di bagian punggung ada busa, juga di selempangnya. Meksipun berat, karena tas ini cukup ringkas serta banyak kompartemen rahasianya jadilah masih sering dibawa jalan khususnya buat perjalanan jauh.
tas punggung, tas punggung wanita, tas punggung nyaman, tas punggung fashionable, backpack, tas punggung denim
tas punggung yang selalu dibawa traveling jauh
Bahan tas yang paling ringan punya saya adalah katun Jepang. Enak kan,,nemplok aja gitu kalau bawa tas ringan. Tapi..meski nyaman, bahan katun cepet kotor. Solusinya, kalau kamu mau pakai tas punggung bahan katun...pilih warna gelap, jangan putih ya...
Untuk penggunaan sehari-hari sih, lebih nyaman pakai backpak bahan kulit atau karet sintetis dan Kanvas. Selain karena ringan, bahan ini juga mudah dibersihkan.
tas punggung, tas punggung nyaman, tas punggung wanita, tas punggung fashionable, backpack, traveling, fashion
suatu sore di benteng pendem Cilacap (semacam uji nyali)

Kenyamanan atau bahasa teknisnya ‘ergonomika’ dari tas punggung bisa berefek pada kesehatan kita. Salah pilih tas bisa nyeri leher atau nyeri punggung karena beban tidak tersebar. Pernah tuh, saya punya tas punggung bahan parasut. Aman dari hujan sih, tapi nggak nopang sama sekali. Semua beban bertumpuk di dasar tas.
Keberadaan busa penyangga punggung dan selempang adalah esential banget kalau kamu peduli bentuk tulangmu. Apalagi kalau untuk anak-anak yang tulangnya masih tumbuh serta lunak, jangan sampai pas dewasa posturnya jadi agak bungkuk gitu.
Fashionable backpack
Sudah ketemu yang nyaman, pantaskah dibawa jalan? Eh jangan baper..ini lagi ngomongin tas lhoo bukan ngomongin kamu. Baik pria maupun wanita dewasa atau anak-anak pasti pengen pakai tas yang menunjang gaya dong.
Untuk ke tempat kerja, hikss masih kayak anak sekolah bawa-bawa ransel? Hehe..bisa lah disiasati. Sudah banyak kok backpack yang nyaman dan memperhatikan aspek fashion.
Saya pernah pakai tas selempang yang bisa dijadiin tas punggung. Ini fashionable banget, kadang kalau bawaan lagi dikit jadiin selempang...pas bawa laptop dibikin tas punggung. Eh tapi ngga nyaman karena nggak ada busa punggungnya. Saat ini untuk ngantor lebih sering pakai tas punggung yang bisa dijinjing hehehe. Secara bawaan banyak ya, mulai dari laptop sampai payung..dan kotak bekal.
Kalau cuma ngemall atau jalan-jalan santai sih pakai yang begini saja. .yang mungil.

tas punggung wanita, tas punggung nyaman, tas punggung fashionable, backpack, vintage,
tas punggung polos biar gampang mix and match
Soal motif dan warna, daripada kita punya tas banyak-banyak mending punya beberapa saja tapi bisa match sama outfit kita. Maka dari itu sebagian besar tas punggung yang saya punya warnanya sama, biru dongker polos. Ada sih warna kuning jreng sama floral vintage, tapi jadi jarang dipakai karena ngepasinnya sama persediaan pakaian sering ngga sesuai.
Awas jambret mengintai tas kamu!
‘mba..kemarin kakak saya dijambret lho lagi naik motor’ curhat oknum I suatu hari.
‘hah? Kok bisa?’
‘jadi, dia pakai motor matic, naruh tas di bagian kaki gitu’
tas punggung wanita, tas punggung nyaman, tas punggung fashionable, backpack, vintage,
sebelum menempuh 120km dalam cuaca gerimis
Gantungan barang di bagian kaki kita kalau pas pakai motor matic bisa jadi pengundang kejahatan ternyata. Beberapa waktu lalu juga ada blogger yang cerita doi tangannya patah karena dijambret tas selempangnya. Paling aman, kalau naik motor emang pakai tas punggung.
Saya pernah jadi korban pencopetan di bis, ini karena ceroboh sih. Jadi si tas punggung nggak saya taruh di dada. Pas mau turun dari bis berasa didorong aja gitu, eh bener kan...hape melayang ke pemilik baru.
Kenyamanan, gaya, dan keamanan adalah hal yang harus kita pertimbangkan dalam memilih tas punggung. sudah baca wednesday Kamar Cewe yang lain?
Tas model apa yang kamu suka?




59 comments on "Tips Memilih Tas Punggung Yang Nyaman dan Fashionable"
  1. emang paling enak pake tas punggung gitu.
    ngeri juga kalo pake tas slempang pake motor ya, apalagi kalo jarak jauh.. kalo di jambret pun lebih gampang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pertimbangan juga, faktor safety

      Delete
  2. oh itu toh tas punggung, yang dinaikin sama orang yg difoto itu kan
    kok kayak motor ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba gambarnya diperbesar lagi kak..hahahaha atau cuci muka dulu sana

      Delete
  3. saya sendiri juga lebih suka pakai tas begitu mbak cz lebih matching :)

    ReplyDelete
  4. sampe skrg suka tas punggung, malah ga terlalu suka sama tas emak emak..

    ReplyDelete
  5. kalau mau ke kondangan, sama ajha mbak pakai tas begitu tapi ga sampai dibawa masuk ke acaranya :)

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka nya tas punggung, gk ribet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal nemplok aja ya mba..udah muat macem macem

      Delete
  7. akupun fanatik ransel laahh, pokoknya kemana-mana nge-ransel :D
    Pengennya kondangan juga pake ransel biar gak repot waktu berburu makanan hahaha

    ReplyDelete
  8. Aku juga suka pakai tas punggung kalau pas jalan sendiri atau berdua sama anak. Kalau cara memakainya aku pakai di depan, kalau pas naik transportasi umum..kalau naik motor...lebih nyaman di belakang juga ya..

    ReplyDelete
  9. Sayang jarang pake tas hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masaaa see? Dompet ajah ya yg tebel

      Delete
  10. Aku cuma punya backpack satu aja dan gak beli2 lagi karena saking nyamannya. Kalo aki yang penting laptop bisa masuk dan gak gede2 banget mbakk.. busanya empuk dan gak mudah kempes. Urusan warna dan model yang netral saja :)

    ReplyDelete
  11. Belum nemu tas punggung untuk sehari-hari nih.
    Penginnya yang nyaman, nggak terlalu besar atau bisa muat laptop..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau laptopnya 14inch rada susah mba karena pasti gede2. Laptopku 11 jadi masih banyak pilihan yg imut imut :-)

      Delete
  12. Backpack imutnya lucu, In. Btw emang susah nyari tas gemblok yg kualitasnya bagus tp tetep fashionable. Dulu zaman masih kerja aku selalu pusing kalo mau beli tas ransel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu #berkahNgeblog lho hahahah ikut ikut.
      Yuk cuss shopping :-) pasti nemu

      Delete
  13. Replies
    1. Hihihi... Tapi aku juga suka backpack sih mbak. Sepanjang hayat nggak pernah cobain tas selain backpack. Udah jatuh cinta semenjak pemakaian pertama. Enggan beralih ke lain jenis

      Delete
    2. Yakin Rif,,ngga mau beralih ke tas emak-emak? Lucu lucu loo..wkekeke

      Delete
    3. Aduh mbak. Plis jangan goda dan rayu aku. Aku takut tergiur

      Delete
  14. aku sih suka backpack yg imut, nggemesin..

    ReplyDelete
  15. Dulu aku jg suka banget sama backpack paling suka banget sama alpina. Biasanya paling enak di bahu. Nikmatnya banget. Padahal penampakannya kaya ga meyakinkan gitu, tapi pas di load banyak buku, wuihhh nyaman banget!!!!
    Sekarang ud punya bocah doyannya yang selempang. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..mba Ratu promote nih yehh...hihihii

      Delete
  16. Busanya, bukan biasanya.
    Maafkan autotext yang lancang ini ya

    ReplyDelete
  17. krn skr kerjaanku itu mobile, dan wajib ngebawa bnyk bgt barang2 yg ga bisa ditinggal di kantor, akibat pindah2 trs itu, aku jdnya lbh milih bawa tas ransel :D... dan dr awal milih yg kuliatas bgs sekalian, krn ini utk jangka panjang,dan bawaanku bnyk.. ga pgn dong beli tas yg murah tp kualitas jelek, dan talinya cepet copot krn ga bs nahan beban -__-.. alhamdulilah ya, tas yg skr kuat bgt udh 2 thn an ini nemenin aku kemana2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama banget..karena kerjaan mobile dan bawaan seabreg

      Delete
  18. Aku pake ransel tapi dikira anak sekolahan hiksss...

    Tapi pengen mulai pake ransel lagi, biar pundaknya seimbang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun dibilang gitu..hahha, tapi demi kenyamanan leher sama pundak

      Delete
  19. Sama deh.. kalau beli tas pengennya backpack mulu, daan warnanya suka yang netral biar cocok sama pakaian.. cewek gtu lho.. :D

    ReplyDelete
  20. Tas punggung yg bisa buat selempang. Sy pernah punya tuh. Asik dan fungsi banget

    ReplyDelete
  21. aku suka pake tas selempang yang gede banget itu rulnayyy di dalam jilbab gede bwahahahha ransel ada juga yang merk eiger

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuat bangte bahu kamu..aku mah pegelll

      Delete
  22. Di acara resmi pun, termasuk kadang ngisi pengajian, saya sering pakai tas punggung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah sama jaket hitam yak..awas dikira bwa bom

      Delete
  23. Wih sama aku juga suka backpack, meskipun udah emak2 tas model punggung tetap favorit :) paling suka sama model yg ala-ala Korea, fashionable banget dan tetap kece buat foto

    ReplyDelete
  24. He itu serem banget tangan patah gara-gara dijambret :'( Bekpekku yang sekarang paling jansport ungu itu doang. Udah jalan-jalan ribuan kilo, hehehe

    ReplyDelete
  25. klo bisa tolong detail dalaman tas nya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daleman tas nya ada 3 kompartemen lagi. Lapisannya katun.

      Delete
  26. saya juga termasuk pecinta backpack. kalau saya sukanya yang besar, supaya muat banyak. bahkan saat ketemu teman di jalan, saya gampang dikenali saking identiknya dengan tas backpack besar warna merah milik saya hehe

    http://petitecovered.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brandingnya gitu. Hihi untung ngga orange ya..ntar dikira si bolang hahaha

      Delete
  27. Memang enak banget bawa tas punggung ya Mba.. lebih simpel dan gak ribet.. Aku lagi gandrung nih sama tas punggung buat dibawa ngantor.. makasih tipsnya ya..

    ReplyDelete
  28. Aku juga suka pakae tas punggung.. enak gitu dan simple

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature