Top Social

Kontroversi buku Why Puberty

August 08, 2014
Kaget waktu tahu kalau salah satu buku yang sudah cukup lama tersimpan di rak buku menuai kontroversi. Buku komik terjemahan dari korea yang diterbitkan Elex Media Computindo itu terbeli di gramedia. Syukurnya buku yang saya miliki bukan seri yang dimaksud. Seri pubertas lah si buku kontroversial itu. Why? Karena di dalam komik-komik tersaji percakapan yang menghalalkan LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender). Kalau di korea mungkin ok aja, tapi ini Indonesia...negara yang adil dan beradap. Ahemmm. 
Ramai-ramai di social media, sudah ada perwakilan yang memprotes keras dan mendatangi penerbit. Meskipun di sampulnya tertulis Bimbingan orang tua, tapi tetap saja ini bisa membangun fondasi keSexAn yang salah. Mengajari tentang pubertas di Indonesia itu ya yang sesuai dong dengan budaya kita. Bahkan KPAI menginginkan buku ini tidak hanya ditarik dari toko buku, tapi juga akan membawa kasus ini ke ranah hukum. Efek jera itu harus banget. 
Jadi kamu penasaran sama seri komik ini? Nggak seru kok. Murah sih untuk seukuran ensiklopedi tebal, full color, dan kualitas kertasnya cukup bagus. Tapi isinya kurang ok diikuti. Saya pikir awalnya terjemahan jepang, eh ternyata korea. Alur cerita, pemilihan kata, kurang ngalir dan bikin enjoy pembacanya. 


2 comments on "Kontroversi buku Why Puberty"

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature