Kaleidoskop 2022 dan Resolusi 2023

December 27, 2022

Jika 2021 aku ibaratkan sebagai ‘hari-hari jadi Avenger” maka 2022 ini lebih manusiawi. Ada kalanya sibuk, banyak sekali kemarahan dan kesedihan, namun tetap harus selalu tersenyum dan hangat bukan? Setidaknya aku cukup waras di tahun ini, cukup tidur, cukup rejeki untuk menabung, dan berlimpah cinta ahahhahahaha. So…seperti tahun-tahun sebelumnya aku mau menuliskan recap atau kaleidoskop agar supaya nggak lupa buat bersyukur dan lebih semangat menyongsong hari esok.

Kaleidoskop Tahunan


Ok sebelum kita jauh, boleh loh sambal baca tulisan-tulisan sebelumnya.

Setiap tahun aku menamakan dengan 1 kata. Ini daftar nama-nama untuk tahun yang telah aku lewati dalam hidup sejak 2012:


2012  mencari jati diri

2013  Titik balik

2014 Revolusi mental

2015 menemukan jati diri

2016 Awal yang baru 

2017 Terobosan 

2018 Great 

2019 Keberanian 

2020 Keikhlasan 

2021 Memulai 

2022 Kehangatan

Pekerjaan

Why bahas kerjaan duluan sih? ya nggak apa-apa, karena menurutku pekerjaan itu yang paling terukur.  Di awal tahun membuat target dan setiap hari memiliki struktur to do list. Memasuki tahun ke-2 dari kerjaan baru dan dunia baru ku ini, sangat amat banyak bersyukur. Aku merasa hal-hal yang selama ini aku pelajari tu kepake banget. 

Ya aku masih jauh dari sempurna, masih banyak kekurangan banget..banget. Tapi aku sangat menikmati bertemu dengan orang baru, menyapa, bekerjasama, berkolaborasi, berkreasi, menuangkan ide-ide. Bahkan nggak sekali dapat komentar "kayaknya kamu orang paling passionate dengan pekerjaan di sini". Dan karena posisiku yang sekarang, aku jadi kepikiran sekolah lagi tentang kebijakan publik. Aku yakin ada jalan sih.

DANA DARURAT AMAN!!!

Hobi

Aku di 2022 tuh semakin parah banget dalam hal achievement ngeblog, ngepodcast, maupun ngeyutub. Ketika orang lain sibuk dengan Tiktok pun aku masih nggak bergeming. Aku nggak bisa nyalahin apapun, ini kembali ke diri aku sendiri. Kadang di saat sedang semangat-semangatnya berkonten ria, ada saja yang bikin down “udahlah…nggak usah”. 

Di awal tahun dapat kejutan manis menang lomba video JNE dan video iklan layanan masyarakat tentang covid yang bekerjasama dengan ILO. Di luar perlombaan, karena tuntutan pekerjaan…videoku sepertinya lebih berfaedah karena menjangkau semakin banyak orang di lain lokasi di planet ini. 

Nggak banyak buku yang kubaca tuntas memang, tapi buku yang kujajaki untuk dibaca jadi beragam banget. Mereka mengantri untuk diselesaikan. 

AKHIRNYA AKU SAMPAI KE GUNUNG BATUR, BALI!!!!!

Sosial

Aku merasa belum menghasilkan dampak yang besar, yang baik, untuk sekitarku di 2022. Aku terus belajar untuk itu.

Kesehatan

Mulai menyadari harus mengembalikan habit lama sebelum masa-masa menjadi Avenger sih. Lari, less cafein, less sugar, gowes,,,aku tuh dulu serajin itu looo. Yuggg mulai lagi!!!! Bersyukur sepertinya di 2022 ini nggak berurusan dengan RS. Beda lah dengan zaman ketika jadi Avenger.

Pengembangan Diri

Lulus S2, ikut bootcamp copywriting dan digital Marketing, belajar menembak, BELAJAR BAHASA PERANCIS, dan yang nggak kalah penting adalah BELAJAR TENTANG SEGALA MACAM HAL DARI MENTOR-MENTOR AKU (AJUDAN, BOS, KOLEGA).

TARGET 2023

Aku mencoba semakin realistik dalam menuliskan target.

Pengembangan diri

  • Tuntas membaca 6 buah buku
  • Bisa membuat video animasi yang proper
  • Bisa menyelam

Health

  • Tidak pernah masuk IGD
  • Berat badan ideal
  • Skin care routine
  • Jogging minimal 1km/week
  • Berani berkata tidak
  • Senyum saat berbicara, secukupnya saat marah

Finansial

  • LUNAS KPA

Hobi

  • Ngeblog minimal 1x seminggu, SEO FRIENDLY
  • Explore  NTT
  • Naik gunung 1x

2022 mengajarkan aku tentang pencapaian-pencapaian tak kasat mata. Kepuasan, Ketenangan, senyum dan tawa yang lebih ikhlas, serta cinta yang selalu tumpah ruah.


Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature