Purbasari Hi-Matte Lip Cream no.2 Favorit Wanita Indonesia

May 30, 2018
Purbasari Hi-Matte Lip Cream no.2 Favorit Wanita Indonesia

Jujur aja nih, kesan pertama pas kemunculan Lipstick Matte Purbasari yang fenomenal itu adalah “make up emak-emak”. Iya, anggapan aku dulu Purbasari memang target marketnya buat yang seumuran ibuku. Tapi karena lipstick matte nya ramai direview para beauty blogger akhirnya aku penasaran dan nyoba. Eh, cocok dong dan nggak sempat review meski sudah repurchase beberapa kali. Sekarang aku lagi nyoba Hi-matte lip cream Purbasari no.2 yang kata banyak orang favorit wanita Indonesia.

Memilih Hi-matte lip cream no.2


Jadi aku tuh lagi iseng ke toko Dan Dan deket rumah. Trus lihat Purbasari Hi-matte lip cream dan pengen nanya-nanya mba beauty advisornya. Kata si mba, Purbasarai hi-matte emang laris banget. Tapi sayangnya pas aku mau nyoba swatch eh nggak ada sampelnya karena kehabisan. Masa lihat swatch di katalog doang kan? Akhirnya aku nanya aja.
“mba, purbasari hi-matte lip cream yang paling favorit nomor berapa?”
“nomor 2 mba, ini ada stocknya”
Meski belum aku cobain, langsung aja bungkus deh satu. Harganya juga masih di bawah 50.000 rupiah, jadi kalaupun ngga cocok gapapa.

Packaging

Purbasari Hi-Matte Lip Cream no.2 Favorit Wanita Indonesia
Dibandingkan dengan kakaknya si Purbasari matte lipstick, packaging karton luar varian ini lebih modern. Ada sentuhan sedikit lah. Dominasi hitam tetap ada di bungkusnya. Kebetulan di lip cream yang aku beli ada tambahan keterangan isi 3x lebih banyak. Owoww.

Komposisi

Informasi mengenai komposisi purbasari hi-matte lip cream ada di packagingya. Silakan bisa dilihat dengan saksama. Aku sih ngga begitu paham nama-namanya. Oiya ada info juga tertera di situ kalau lip cream ini mengandung vitamin E dan UV filter.
Purbasari Hi-Matte Lip Cream no.2 Favorit Wanita Indonesia

Halal MUI

Kesadaran akan kehalalan produk kecantikan sepertinya makin baik. Logo halal MUI terpampang nyata di packaging bagian belakang.
Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream no.2 Favorit Wanita Indonesia

Baca: wardah matte lipstick maroon

Review Purbasari Hi-Matte Lipcream no.2

Ternyata nomor 2 ini memang ok banget. Maksudnya cocok di aku dan kebanyakan wanita Indonesia. Kulitku kan sawo matang sekali ya, ahahha. Ketika pakai purbasari hi-matte lip cream yang nomor 2 ini ngga pucat dan ngga terlalu gonjreng.
Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream no.2 Favorit Wanita Indonesia

Sebelum memakai lip cream, bibirku yang kering ini aku olesin dulu dengan lip balm. Kalau buat menghapus lip cream, sebaiknya sih pakai make-up remover ya. Pakai air ngga tuntas bersihnya. Karena si purbasari hi matte-lip cream ini lumayan lho ketahanannya kalau sama air. Tapi kalau sama minyak ngga terlalu.
Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream no.2 Favorit Wanita Indonesia
Pemakaian setelah makan minum ngobrol

Biar lebih jelas, aku kasih review kelebihan dan kekurangannya nih.

Kelebihan

  • Harga terjangkau
  • Mudah didapatkan
  • Ngga bikin bibir kering
  • Ada UV filter
  • Halal MUI
Kekurangan

  • Isi sedikit
  • Terlalu kental teksturnya
  • Ada aroma, mungkin mengganggu buat sebagian orang

Repurchase

Aku sih lebih suka purbasari matte ternyata. Asli itu lipstick ketahanannya mantep dan awet pula. Kalau dibandingkan dengan Wardah lip cream, aku sih lebih milih Wardah meksi harganya memang lebih mahal.

Urusan perlipstickan buat wanita memang krusial. Jangan anggap sepele dan melupakan detil dalam produk. Wanita kan suka keindahan dan hal-hal lucu, Purbasari lip cream sudah keren nih isinya, fungsinya, tapi packagingnya mungkin bisa diperbaiki.
4 comments on "Purbasari Hi-Matte Lip Cream no.2 Favorit Wanita Indonesia"
  1. Setelah coba2 lip cream, entah mengapa saya lebih suka pake lipstik stik. Saya gak begitu mahir mengoleskan lip cream di bibir. Dan terkesan kurang efektif. Gak bs dipake kalo pas lg dandan cepat atau terburu-buru. Hehe. Pilihan merk favoritku sejauh ini masih d Wardah dan La Tulip

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, aku juga lebih nyaman pakai stick. favorit tetep lipstick purbasari matte no.98

      Delete
  2. Yess.. toss dulu kita samaan ya, kamu udah nyobain yang lebih coklat lagi belum?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature