Top Social

5 Blogger Indonesia Favorit

November 28, 2018

5 Blogger Indonesia Favorit
Hari ini tepat 3 tahun lalu, domain innnayah.com dilahirkan. Berangsur-angsur tumbuh dan berkembang hingga menjadi seperti sekarang. Inginnya sih blog Innnayah.com dan pemiliknya yaitu aku sendiri, bisa meneladani para blogger favorit. Aku punya 5 blogger yang kurasa panutan banget deh.

Kriteria ini aku bikin nggak sembarangan. Banyak banget lho blogger favorot, tapi kalau diminta menyaring jadi 5 saja…hmmm. Mereka ini yang sering aku pantau nggak hanya dari blognya tapi juga socmednya.

1| Cumilebay (alm)
Sampai sekarang, almarhum Cumilebay masih membekas di aklangan blogger Indonesia. Yang aku teladani dari dia adalah keramahannya baik online maupun offline. Sebagai blogger hits, dia lho rajin blogwalking dan komen. Begitupun di Instagram dan twitter.

Aku maunya juga bisa gitu. Beramah-tamah, menyenangkan. Jadi, meski belum nulis dan baru melihat senyumku saja orang-orang sudah adem. Ehehhe

2| Shintaries
Bisa dibilang, mba Shinta ini yang membimbingku dari sisi teknis ngeblog. Dari ngasih tutorial bikin judul rata tengah untuk basic banget hingga cara pasang google analytics. Mba Shinta memang geek, tapi asik lho. Lihat saja blognya di shintaries.com yang inspiring karena banyak ilmunya.

Mba Shinta juga memaintain instagramnya menjadi enak dipandang. Seneng deh ngikutin ketika beliau lagi traveling misalnya. Karena nggak hanya pamer-pamer spot kece, sebagai konten creator mba Shinta berbagi informasi-informasi bermanfaat.

3| Efener
Kalau mas Farchan yang punya blog di efener.com ini panutan dalam hal bercerita lewat foto. Awal mula aku kenalan sama kamera ya dimulai saat nggak sengaja googling dan membaca review beliau. Nggak lama setelah itu, aku beli kamera Fujifilm XA2 heheh. Efener punya gaya bercerita yang asik dari fotonya baik itu di blog maupun Instagram. Cara pandangnya akan kehidupan juga unik.

4| Bandungdiary
Yang punya blog ini namanya the Ulu. Hampir sama seperti Efener, aku tertarik dengan Bandungdiary.id karena cerita dan fotonya. Aku juga punya ketertarikan sama dengan the Ulu dalam hal wisata heritage. Kalau baca postingan blog atau Instagram Bandungdiary tuh ngga penegn cepet kelar. Menikmati banget kata perkata.

5| Annisast
Heu, kemarin aku ngadain pooling di Instagram dan banyak banget yang nulis blogger favoritnya adalah ka Gesi dan ka Icha. Aku jadi bingung. Tapi karena aku sering banget merasa sepemikiran sama beliau, jadi aku harus milh satu dong. Annisast.com aku ikutin blognya dari awal-awal ngeblog.

Dulu sih tertarik karena tampilan blognya fresh, nggak kayak ibu-ibu pada umumnya. Eh kok ternyata pembahasannya juga seru. Dari jaman followers Instagram ka Icha masih 3ribuan aku sudah follow dan kini dia sudah bisa swipe up huhuuu. Selalu ada aja yang seru di sana.

Di peringatan hari ulang tahun domain aku ke 3, aku berharap bisa lebih inspiring. Berbagi lebih banyak hal positif. Caranya adalah dengan mencari sebanyak-banyaknya panutan menjadikan  sebagai motivator
Blogger Perempuan 30 Day Challenge:

6 comments on "5 Blogger Indonesia Favorit"
  1. Ka Icha witty banget sih orangnya, tercermin dari blognya hahahaha. Seneng sih aku bisa belajar banyak ttg dunia blogging 'serius' dari Ka Icha (:

    ReplyDelete
  2. Jadi kangen dikunjungi blog nya sama alm Cumi Lebay :'(

    ReplyDelete
  3. Aduh tiba2 sedih inget Bang Cumi Lebay

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang baik, tetap terkenang meksi jasad sudah lebur

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature